Inspirasi 15 Aksesoris Hijab Untuk Mempercantik Penampilanmu

Aksesoris hijab

Buat kamu para hijabers, yuk percantik penampilanmu dengan inspirasi aksesoris hijab berikut ini.

Saat ini, menggunakan hijab sudah menjadi salah satu minat para muslimah dari remaja hingga dewasa. Bukan tanpa alasan, pasalnya trend hijab saat ini sudah sangat bervariasi, lebih modern dan stylish, nggak heran banyak para remaja muslim mulai melirik gaya busana hijab sebagai busana sehari-hari mereka terlepas dari kewajiban wanita muslim sendiri.

Apalagi saat ini, ada banyak cara padupadan busana hijab dengan berbagai macam aksesoris sebagai pendukung penampilan agar menjadi lebih eye catching. Memang sih, saat ini gaya hijab minimalis, casual dan modern sedang menjadi trend dikalangan anak muda hingga dewasa.

Namun untuk sebagian orang,memakai hijab tanpa aksesoris bagaikan sayur tanpa garam. Kalau kamu termasuk kedalam hijaber yang suka menggunakan aksesoris hijab, maka berikut 15 aksesoris hijab versi Blog Unik yang bisa kamu coba sesuai acara untuk mempercantik diri tanpa membuat penampilanmu menjadi norak dan berlebihan. Let’s check it out guys!

1. Hair clips

Aksesoris hijab

photo via instagram.com/meiraniap

Yang pertama ada hair clips guys! Seperti yang kita tahu, pada dasarnya hair clip adalah jepit rambut yang berguna untuk menjepit rambut atau poni sehingga tidak menjuntai menutupi wajah. Selain untuk mempercantik rambut, hair pin juga bisa dijadikan aksesoris hijab sehingga membuat penampilan menjadi lebih stylish dan chic.

2. Bucket hat

Aksesoris hijab

photo via instagram.com/meiraniap

Buat yang ingin bergaya casual namun dengan sentuhan chic, kamu bisa menggunakan bucket hat sebagai aksesoris hijab yang tepat. Bucket hat mampu menampilkan kesan casual dan modis pada penampilanmu, cocok untuk pendukung penampilan di berbagai acara santai.

3. Brooch/Bros

Aksesoris hijab

photo via instagram.com/arianirtw

Brooch atau Bros memang merupakan salah satu aksesoris hijab yang nggak pernah lekang oleh waktu. Penggunaan bros selalu disukai oleh kalangan wanita berhijab karena selain memberikan kesan yang cantik, bros juga mampu membuat penampilan terlihat lebih classy.

4. Headpiece

Aksesoris hijab

photo via picuki.com

Buat kamu yang suka dengan gaya-gaya girly dan manis, kamu bisa menggunakan aksesoris hijab seperti flowering headpice yang minimalis. Aksesoris hijab berbentuk bunga merambat ini membuat hijabmu terlihat lebih cantik. Aksesoris ini cocok digunakan dalam berbagai kesempatan.

5. Statement earrings

Aksesoris hijab

photo via instagram.com/aghniapunjabi

Nggak melulu harus disematkan pada hijab, karena sepasang anting juga bisa menjadi aksesoris hijab yang menawan. Pilihlah statement earrings yang agak besar dan panjang sehingga bisa dikeluarkan dari kerudung. Dengan statement earrings yang terlihat diluar kerudung ini, penampilan kamu bisa menjadi lebih stylish, cantik dan kekinian.

6. Bandana

Aksesoris hijab

photo via id.carousell.com

Selanjutnya ada bandana guys. Kamu bisa menggunakan bandana sebagai aksesoris hijab yang modis. Padukan bandana dengan hijab polos dan busana yang casual. Kamu akan mendapatkan penampilan yang casual chic dengan tambahan aksesoris bandana di atas hijabmu.

7. Headband/Bando

Aksesoris hijab

photo via linkis.com

Kamu juga bisa mengenakan bando dengan aksen pita sebagai aksesoris hijab yang menawan. Bando tersebut bisa dimanfaatkan untuk menjaga scarf agar tidak jatuh walaupun tak disematkan jarum atau peniti. Letakkan bando di tengah kepala dan pilih yang berwarna hitam agar terlihat lebih sederhana.

8. Topi gatsby

Aksesoris hijab

photo via instagram.com/firgaaa

Selain bucket hat, topi gatsby juga bisa menjadi aksesoris hijab yang menawan. Topi jenis ini akan membuat penampilan kamu semakin stylish dan fashionable dalam berbagai kesempatan.

9. Bros Patch

Aksesoris hijab

photo via fasnina.com

Para hijaber mungkin sudah nggak asing lagi dengan yang namanya Bros Patch. Bros patch punya tampilan pipih dan biasanya dibuat dari sejenis kain yang dibentuk pola dan dipercantik dengan hiasan mute-mute dan bordir pada pola tersebut. Dengan warna bros patch yang senada dengan warna hijab dan pakaian, akan membuat pemakainya terlihat berbeda dari biasanya, dan pastinya semakin manis. Bros Patch sangat cocok di gunakan untuk ke suatu pesta, dengan adanya bros seperti ini maka akan membuat tampilan kamu lebih mewah dan penampilan kamu akan tetap anggun.

10. Kalung panjang

Aksesoris hijab

photo via instagram.com/aghniapunjabi

Aksesoris hijab yang mampu mempercantik penampilan selanjutnya adalah kalung panjang. Pemakaian kalung panjang ini biasanya dipilih karena baju atau atasan yang digunakan terlihat sangat polos sehingga perlu ditambahkan pemanis. Jika bukan bros, kamu bisa menggunakan kalung panjang sebagai aksesoris yang tepat. Pastikan kamu memilih desain kalung yang tidak terlalu mencolok agar terhindar dari yang namanya norak atau nyentrik.

11. Head jewelry

Aksesoris hijab

photo via outfittrends.com

Aksesoris hijab berikutnya yang mampu mempercantik penampilan pemakainya adalah head jewelry. Head jewelry biasanya digunakan untuk hiasan hijab para pengantin, namun bisa juga digunakan untuk mempermanis busana hijab saat pergi ke pesta.

12. Tiara

Aksesoris hijab

photo via instagram.com/inspirasipengantinmuslim

Sama halnya dengan head jewelry, tiara atau mahkota kecil juga biasa digunakan sebagai aksesoris hijab para pengantin. Penggunaan tiara dalam busana hijab ini akan membuat kamu terlihat lebih anggun dan elegan bak seorang putri raja. Nggak heran aksesoris satu ini sering digunakan sebagai aksesoris para pengantin.

13. Magnetic pin button for hijab

Inspirasi-15-Aksesoris-Hijab-Untuk-Mempercantik-Penampilanmu

photo via etsy.com

Buat kamu yang buru-buru, maka Magnetic pin button alias bros magnet bisa menjadi pilihan yang tepat. Bros magnet memiliki fungsi yang sama seperti pentiti,jarum pentul ataupun klip hijab. Yaitu untuk memperkuat agar hijab tidak bergerak saat terkena angin maupun saat anda aktif melakukan aktifitas. Kelebihan bros magnet ini,tidak akan merusak hijab sama sekali karena dia hanya menempel pada sisi hijab menggunakan gaya magnetic dari magnet yang menempel pada bros tersebut. Selain klip hijab,bros magnet ini juga bisa menjadi pilihan bagi kamu yang tidak suka menggunakan jarum pentul atau peniti.

14. Statement hijab pin

Aksesoris hijab

photo via etsy.com

Aksesoris berikutnya yang paling sering kita temukan adalah statement hijab pin. Aksesoris yang gunanya mirip dengan jarum pentul ini memiliki desain yang persis seperti statement earing. Kamupun bisa memakainya disebelah kanan ataupun kiri. Aksesoris hijab ini akan membuat penampilan kamu semakin manis dan cantik.

15. Bobby pin

Aksesoris hijab

photo via instagram.com/culturehijab

Satu lagi aksesoris yang mampu mempercantik penampilan kamu adalah bobby pin. Dulunya bobby pin hanya berwarna hitam, namun saat ini ada banyak warna dan bentuk bobby pin yang bisa kamu gunakan sebagai aksesoris hijab yang cantik dan kekinian. Selain mempermanis penampilan bobby pin juga bisa berfungsi agar kerudungmu tidak bergeser dan terlepas.

Itulah inspirasi 15 aksesoris hijab yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik penampilan. Bagaimana pendapat kalian guys? Tertarik menggunakan aksesoris yang mana nih?

Artikel Terkait