Aneka Ide Dan Kreasi Hiasan Kamar Cewek Yang Bakal Membuatmu Betah Tinggal Seharian Di Kamar

4 bulan lalu

Ide Dan Kreasi Hiasan Kamar Cewek

Kamar adalah tempat untuk kita beristirahat dimana kamar haruslah memberikan kenyamanan bagi penghuninya. Memiliki kamar yang luas bukanlah jaminan dari kenyamanan, agar kamar nyaman ditempati pastinya kita membutuhkan menghiasinya seindah mungkin agar makin betah di kamar. Kamar tidur seharusnya memang dibuat senyaman mungkin agar kamu memiliki suasana tenang dan nyaman setelah beraktifitas seharian khususnya untuk para cewek. Kenyaman juga dipengaruhi oleh kebersihan dan hiasan pada kamar, kamar cewek yang dihias sedemikian rupa dan sesuai dengan inpirasi dan kreativitas akan menimbulkan kepuasan dan rasa nyaman tersendiri. Nah, berikut ini ada beberapa aneka ide dan kreasi hiasan kamar cewek yang bakalan membuatmu betah tinggal seharian di dalam kamar.

1. Salah satu item pemanis kamar cewek adalah bedside table. Dengan adanya bedside table di samping tempat tidurmu, kamu bisa menambahkan lampu tidur, jam atau buku, lilin aroma terapi dan lainnya yang kamu perlukan. Selain barang-barangmu tertata rapi dengan menambahkan bedside table kamarmu terlihat makin cantik dan pastinya kamu betah dong di dalam kamar seharian.

Photo via : https://decoomo.com

2. Wanita identik dengan bunga. Jadi buat kamu para cewek yang menyukai bunga, kamu bisa menghias kamarmu seperti dibawah ini. Kamu bisa menambahkan kayu yang telah di lilitkan dengan tanaman dan tak juga tambahkan bunga-bunga cantik dan juga lampu sebagai pemanis. Tapi perlu diingat bahwa tanaman dan bunga yang digunakan adalah tanaman dan bunga imitasi jadi kalian tidak perlu repot untuk merawatnya.

Photo via : http://picdeer.com

3. Belakangan ini kaktus mini sedang tren di kalangan masyarakat, sehingga tak ada salahnya jika kamu mendekor kamarmu dengan sentuhan kaktus mini yang cantik seperti berikut. Kamu bisa memilih kaktus yang kamu sukainya dan mengkreasikannya seperti dibawah ini. Akan sangat mengasyikan jika di ruangan tidur kita ada unsur tanamannya. Kesan nyaman dan nuansa warna hijau dari tanaman hias tersebut akan membuatmu makin betah di kamar.

Photo via : https://livingmarch.com

4. Perpaduan kelambu dan juga lampu hias bisa kamu jadikan pilihan untuk kamar kamu. Kamu bisa memadukan kelambu berwarna putih dengan lampu hias yang di tata sedemikian rupa. Selain kamu tidak akan digigit nyamuk dengan adanya kelambu ini, tampilan kamarmu juga akan menarik apalagi ditambah dengan lampu kamar yang sedikit remang-remang. Dekorasi jenis ini sangat cocok untuk kalian para cewek yang takut tidur dalam keadaan gelap.

Photo via : http://renovalaser.co

5. Kamu yang hobi bercocok tanam sepertinya dekorasi kamar seperti ini cocok dengan kamu. Kamu bisa menambahkan rak di dinding kamarmu dimana rak ini nantinya bisa kamu isikan beberapa tanaman yang kamu suka. Tapi ada baiknya memilih tanaman yang dapat membersihkan udara di kamar. Nah untuk kali ini jenis tanaman yang kalian gunakan haruslah tanaman asli karena nantinya selain sebagai penghias, tanaman tersebut juga sebagai pembersih udara kamarmu.

Photo via : https://www.northcountrynest.com

6. Jika kamu memiliki kaset zaman dulu yang sudah tidak bisa digunakan lagi, kamu bisa mengubahnya menjadi sebuah lampu yang menarik. Kreasikan kaset-kaset tersebut sedemikian rupa sesuai dengan keinginamu dan tentunya kamu akan mendapatkan lampu hias yang kamu inginkan dan pastinya tidak ada orang lain yang memilikinya selain kamu.

Photo via : https://www.awesomehome.org

7. Rak tempel atau meja memang menjadi salah satu item yang banyak digunakan untuk menaruh barang-barang kita di dalam kamar. Rak ini pun tidak terlalu menghabiskan space dikamar sehingga bisa digunakan untuk kamar dengan ukuran kecil ataupun besar. Selain ukuran, rak tempelmu memiliki beberapa bentuk yang menarik kamu hanya perlu memilihnya yang mana tepat rasanya untuk mempercantik kamar kamu.

Photo via : https://3dsky.org

8. Kamu menyukai tanaman dan memiliki space sedikit dikamar? Kamu bisa memilih tanaman gantung ini sebagai pilihannya. Cara membuatnya terbilang sangat mudah dan bahan-bahannya pun mudah ditemukan, kamu hanya memerlukan tali serat kayu, paku, vas bunga dan tanaman yang ingin kamu ingin pajang dikamarmu. Jangan lupa tambahkan air di dalam vasnya agar tanamannya tetap hidup.

Photo via : https://www.futuristarchitecture.com

9. Setiap wanita yang suka dandan pastinya memiliki peralatan makeup yang bisa dibilang tidak sedikit dan terkadang peralatan mereka diletakkan begitu saja dimeja rias atau lainnya. Agar terlihat rapi dan cantik, kamu bisa menggunakan jar untuk menempatkan peralatan tersebut tak lupa juga kamu bisa menambahkan vas bunga di tengahnya. Jika sudah seperti ini tentunya kamar kamu terlihat rapi dan juga cantik, selain itu pastinya kamu betah di dalam kamar.

Photo via : https://makeupview.co

10. Lampu menjadi salah satu item di dalam kamar yang akan membuat kamar terlihat lebih cantik dan nyaman. Kamu bisa meletakkan lampu jar di dekat tempat tidurmu untuk mempermanis tampilan. Lampu jar ini juga bisa kamu buat sendiri, kamu hanya memerlukan jar dan fairy light untuk membuatnya.

Photo via : http://interior-design-ideas-now.com

11. Jika kamu sering menggunakan lilin aroma terapi, kamu bisa membuat tempat lilin tersebut tampak cantik. Kamu bahkan bisa membuatnya sendiri dirumah, bahan yang diperlukan yaitu jar, lilin aroma terapi, pasir, daun pinus, buah pinus, tali serat kayu dan lainnya.

Photo via : https://homedecorss.com

12. Menghias kamarmu dengan foto-fotomu juga tidak masalah, kamu hanya perlu mengaturnya sedemikian rupa agar terlihat menarik dan cantik. Kamu bisa mendekorasi fram fotomu seperti dibawah ini, cukup simple tapi tetap menarik untuk dilihat.

Photo via : https://www.socialprintstudio.com

13. Memiliki ruang kerja di dalam kamar juga tidak ada masalah, kamu hanya perlu menatanya agar terlihat rapi. Kamu bisa menambahkan rak tempel dengan berbagai macam hiasan seperti tanaman, jam, figura dan lainnya. Pastinya kamu akan betah jika tempat kerja di kamarmu ditata seperti ini.

Photo via : https://www.possibledecor.com

 

Gimana guys? Keren-keren kan ide dan kreasi hiasan kamar buat kalian para cewek yang sudah BlogUnik rangkumkan diatas. Kira-kira ide yang mana yang cocok buat kamu?

Baca Juga