Anime Horor Terbaik, Khusus Buat Yang Bernyali Besar!

Dibuat oleh blogunik

Buat kalian yang saat ini merasa bosan, coba deh kamu lakukan hal yang positif seperti menonton anime salah satunya. Ada banyak sekali genre anime yang ditawarkan saat ini. Namun jika kamu ingin sensasi yang berbeda dari biasanya, kamu bisa lho mencoba menonton anime genre horor. Anime horor ini mampu membuat adrenalinmu semakin terpacu dan dapat juga dijadikan adu nyali. Kira-kira anime apa saja itu? Inilah 15 anime horor terbaik versi BlogUnik.com

15 Anime Horor Terbaik

1. Ghost stories (Gakkou no Kaidan) (2001)

Anime Horor Terbaik

photo via myanimelist.net

Gakkou no Kaidan adalah kisah menyeramkan tentang kehidupan saudara kandung dan teman-teman baru mereka saat mereka mencoba bertahan dari hantu sekolah dengan sedikit bantuan dari kucing peliharaan mereka di sepanjang jalan.

Bertahun-tahun yang lalu, semua hantu di gedung sekolah berhantu dibuang oleh seorang siswa tertentu. Sekarang, mereka kembalidan mereka ingin balas dendam.

Satsuki dan Keiichirou Miyanoshita adalah dua saudara kandung yang pulih dari kehilangan tragis ibu mereka. Setelah pindah ke kampung halaman ibu mereka, mereka mengetahui bahwa sekolah lokal tempat mereka pindah adalah sebuah bangunan tua yang konon berhantu.

Meskipun awalnya menepisnya sebagai rumor konyol, keduanya segera menemukan bahwa hantu memang nyata dan mereka mengejar mereka.

2. Hellsing (2002)

Anime Horor Terbaik

photo via myanimelist.net

Hellsing merupakan sebuah organisasi yang mengkhususkan diri dalam menangani ancaman supernatural, dipanggil untuk melenyapkan vampir yang mengubah penduduk desa Cheddar menjadi hantu. Untuk mengakhiri ini, pemimpin organisasi, Sir Integra Fairbrook Wingates Hellsing, mengirimkan asetnya yang paling tangguh vampir kuat yang dikenal sebagai Alucard.

Berbekal hanya satu pistol, Alucard mendatangkan malapetaka pada monster yang mengganggu Cheddar. Namun, seorang perwira polisi muda, Seras Victoria, terjebak dalam kekacauan dan terluka parah sebagai akibatnya. Merasa kasihan pada gadis itu, Alucard memberinya pilihan, mati sebagai manusia atau hidup sebagai vampir. Seras menerima tawarannya dan memulai hidup baru sebagai anggota Hellsing.

Meskipun itu adalah keputusannya, Seras berjuang dengan kenyataan bahwa dia bukan lagi manusia. Namun, dia harus segera menjadi makhluk malam jika dia ingin bertahan di garis depan dalam pertarungan antara manusia dan supranatural.

3. Elfen Lied (2004)

Anime Horor Terbaik

photo via myanimelist.net

Lucy adalah jenis manusia khusus yang disebut sebagai “Diclonius,” lahir dengan sepasang tanduk pendek dan tangan telekinetik tak terlihat yang menjadikannya sebagai korban eksperimen ilmiah yang tidak manusiawi oleh pemerintah. Namun, begitu keadaan memberinya kesempatan untuk melarikan diri, Lucy yang dirusak oleh kurungan dan penyiksaan melepaskan semburan pertumpahan darah saat dia melarikan diri dari para penculiknya.

Selama pelariannya, dia menerima cedera kepala yang melumpuhkan yang membuatnya memiliki kepribadian ganda seseorang dengan mentalitas anak yang tidak berbahaya yang memiliki kapasitas bicara yang terbatas.

Dalam keadaan ketidakstabilan ini, dia menemukan dua mahasiswa, Kouta dan sepupunya Yuka yang tanpa sadar membawa buronan yang terluka ke dalam perawatan mereka, tidak menyadari kecenderungan membunuhnya. Tindakan kebaikan ini akan mengubah hidup mereka, karena mereka segera menemukan diri mereka terseret ke dalam dunia bayangan kerahasiaan dan konspirasi pemerintah.

4. Monster (2005)

Anime Horor Terbaik

photo via myanimelist.net

Anime horor terbaik selanjutnya ada Monster, diceritakan Kenzou Tenma adalah seorang ahli bedah saraf elit yang baru-baru ini bertunangan dengan putri direktur rumah sakitnya. Sampai suatu malam, sebuah peristiwa yang tampaknya kecil mengubah hidup Dr. Tenma selamanya. Saat bersiap untuk melakukan operasi pada seseorang, dia mendapat telepon dari direktur rumah sakit yang menyuruhnya untuk mengganti pasien dan sebagai gantinya melakukan operasi otak yang menyelamatkan jiwa pada pemain terkenal. Rekan-rekan dokter, tunangan, dan direktur rumah sakit memuji pencapaiannya, namun karena peralihan tersebut seorang pekerja imigran yang malang meninggal dan menyebabkan Dr. Tenma mengalami krisis hati nurani.

Jadi ketika situasi serupa muncul, Dr. Tenma berdiri tegak dan memilih untuk melakukan operasi pada bocah lelaki Johan Liebert daripada walikota kota. Sayangnya pilihan ini mengarah pada konsekuensi serius bagi Dr. Tenma, ia kehilangan status sosialnya. Namun dengan kematian misterius direktur dan dua dokter lainnya, posisi Dr. Tenma dipulihkan. Tanpa bukti untuk menghukumnya, dia dibebaskan dan melanjutkan untuk mencapai posisi direktur rumah sakit.

Sembilan tahun kemudian ketika Dr. Tenma menyelamatkan nyawa seorang penjahat, masa lalunya kembali menghantuinya sekali lagi, dia berhadapan langsung dengan monster yang dia operasikan. Dia sekarang harus memulai pencarian pengejaran untuk menebus kesalahan yang disebarkan oleh orang yang dia selamatkan.

5. Parasyte (Kiseijuu: Sei no Kakuritsu) (2005)

Anime Horor Terbaik

photo via myanimelist.net

Parasyte (Kiseijuu: Sei no Kakuritsu) merupakan salah satu anime horor yang menceritakan tentang alien parasit yang turun ke bumi. Mereka dengan cepat menyusup ke manusia dengan menggali ke dalam otak target yang rentan. Makhluk-makhluk yang tak pernah puas ini memperoleh kendali penuh atas inangnya dan mampu berubah menjadi berbagai bentuk untuk memakan mangsa yang tidak menaruh curiga.

Siswa sekolah menengah 16 tahun Shinichi Izumi menjadi korban salah satu parasit ini, tetapi parasit itu gagal mengambil alih otaknya, malah berakhir di tangan kanannya. Tidak dapat pindah, parasit yang sekarang bernama Migi, tidak punya pilihan selain mengandalkan Shinichi untuk tetap hidup. Dengan demikian, pasangan ini dipaksa untuk hidup berdampingan dengan tidak nyaman dan harus mempertahankan diri dari parasit musuh yang berharap dapat membasmi ancaman baru bagi spesies mereka.

6. Jigoku Shoujo (Hell Girl) (2006)

Anime Horor Terbaik

photo via sohu.com

Pernahkah kamu mendengar tentang Korespondensi Neraka? Mereka yang memiliki dendam yang kuat hanya dapat mengakses situs misterius ini pada tengah malam, memungkinkan mereka untuk memasukkan nama siapa pun dan membawa orang itu langsung ke neraka.

Ai Enma, Gadis Neraka tidak akan menilai apakah target yang dipilih pantas dihukum atau tidak. Dia hanya akan membalas dendam pada mereka untukmu. Tidak banyak yang diketahui tentang gadis muda ini selain bahwa dia dengan cepat menjalankan tugasnya dengan bantuan tiga boneka jerami.

Hanya ada satu tangkapan, namun sebagai pembayaran untuk melakukan permintaan seperti itu, pengguna harus mengutuk diri mereka sendiri ke alam baka di neraka.

7. When They Cry (Higurashi No Naku Koro Ni) (2006)

Anime Horor Terbaik

photo via mangapedia.com

Keiichi Maebara baru saja pindah ke desa kecil yang tenang di Hinamizawa pada musim panas 1983 dan dengan cepat menjadi teman yang tak terpisahkan dengan teman sekolahnya Rena Ryuuguu, Mion Sonozaki, Satoko Houjou dan Rika Furude. Namun, kegelapan mengintai di bawah kehidupan yang tampaknya indah yang mereka jalani.

Saat desa bersiap untuk festival tahunannya, Keiichi belajar tentang legenda lokal di sekitarnya. Yang membuatnya ngeri, ia menemukan bahwa telah terjadi beberapa pembunuhan dan kehilangan di desa dalam beberapa tahun terakhir. Dan semua itu sepertinya berhubungan dengan festival dan dewa pelindung desa, Oyashiro.

Keiichi mencoba bertanya kepada teman-teman barunya tentang insiden ini, tetapi mereka diam dan menolak untuk memberikan jawaban. Karena semakin banyak peristiwa aneh terjadi, dia bertanya-tanya apa lagi yang mungkin disembunyikan teman-temannya darinya dan apakah dia bahkan bisa mempercayai mereka sama sekali.

8. Ghost Hunt (2007)

Anime Horor Terbaik

photo via filmpro.ru

Selanjutnya ada Ghost Hunt, salah satu anime horor terbaik yang bisa kamu tonton buat adu nyali. Saat di sekolah, Taniyama Mai dan teman-temannya suka bertukar cerita hantu. Ternyata, ada gedung sekolah terbengkalai di kampus mereka yang menjadi pusat banyak cerita hantu. Selama cerita, mereka terganggu oleh sosok laki-laki misterius dan ia adalah Shibuya Kazuya, seorang remaja berusia 17 tahun yang merupakan presiden dari Shibuya Psychic Research Company. Dia dipanggil oleh kepala sekolah untuk menyelidiki cerita seputar gedung sekolah yang ditinggalkan.

Keesokan harinya, dalam perjalanan ke sekolah, Mai melewati gedung sekolah yang dimaksud. Saat memeriksa kamera aneh yang dia lihat di dalam, dia dikejutkan oleh asisten Kazuya. Tanpa sadar mengganggu penyelidikan, Mai merusak kamera dan asisten Kazuya terluka. Kazuya dengan paksa mempekerjakan Mai untuk membayar kamera dan menggantikan asistennya yang terluka. Sejak saat itu, Mai mulai belajar tentang dunia paranormal dan profesi berburu hantu.

9. Mononoke (2007)

Anime Horor Terbaik

photo via opensubtitles.com

“Penjual Obat” adalah master gaib yang mematikan dan misterius yang melakukan perjalanan melintasi Jepang feodal untuk mencari roh jahat yang disebut “mononoke” untuk dibunuh. Ketika dia menemukan salah satu dari roh-roh ini, dia tidak bisa begitu saja membunuhnya. Dia harus terlebih dahulu mempelajari bentuknya, kebenarannya dan alasannya untuk menggunakan Pedang Eksorsisme yang perkasa dan melawannya. Dia harus memulai eksorsisme anehnya dengan analisis psikologis yang intens. Ia juga harus menghadapi dan mempelajari tentang mononoke sebelum mengalahkannya.

Perjalanan Penjual Obat membawanya ke sebuah penginapan kuno di mana Shino, seorang wanita hamil akhirnya menemukan tempat untuk beristirahat. Pemiliknya dengan enggan menempatkannya di kamar terakhir yang kosong. Namun, saat dia menetap dengan cepat menjadi jelas bahwa ruangan itu dipenuhi oleh sekelompok mononoke yang mematikan, Zashiki Warashi. Dengan intuisi pemburunya, Penjual Obat memulai penyelidikannya untuk menemukan bentuk, kebenaran dan alasan sebelum Zashiki Warashi dapat membunuh lagi.

10. When They Cry (Umineko No Naku Koro Ni) (2009)

Anime Horor Terbaik

photo via cdjapan.co.jp

Umineko no Naku Koro ni mengambil tempat di pulau Rokkenjima, yang dimiliki oleh keluarga Ushiromiya yang sangat kaya. Seperti biasa setiap tahun, seluruh keluarga berkumpul di pulau untuk konferensi yang membahas situasi keuangan saat ini dari masing-masing orang. Karena kesehatan kepala keluarga yang buruk, tahun ini mengangkat topik tentang warisan kepala keluarga dan bagaimana pembagiannya.

Namun, keluarga tidak menyadari bahwa distribusi kekayaannya adalah yang paling tidak menjadi perhatian Ushiromiya Kinzou (kepala keluarga) untuk konferensi keluarga tahun ini. Setelah diberitahu bahwa ajalnya sudah dekat oleh teman lama dan dokternya, Kinzou sangat ingin bertemu cinta sejati hidupnya untuk terakhir kalinya yaitu Penyihir Emas, Beatrice.

Setelah membenamkan dirinya dalam ilmu hitam selama bertahun-tahun dalam hidupnya, Kinzou menghasut sebuah upacara untuk menghidupkan kembali kekasihnya setelah kedatangan keluarganya di Rokkenjima. Setelah itu, topan dahsyat menjebak keluarga di pulau itu dan serangkaian pembunuhan misterius dimulai, memaksa delapan belas orang di pulau itu untuk memperjuangkan hidup mereka dalam perjuangan mematikan antara fantasi dan kenyataan.

11. Shiki (2010)

Anime Horor Terbaik

photo via imdb.com

Tak boleh kelewatan, Shiki merupakan salah satu anime horor terbaik yang harus masuk ke dalam daftar. Megumi Shimizu yang berusia lima belas tahun memimpikan kehidupan yang glamor di kota besar. Namun, kematiannya yang tak terduga di desa Sotoba yang tenang menandai awal dari apa yang tampaknya menjadi epidemi ganas yang mengubah musim panas menjadi musim darah dan teror.

Seorang dokter muda bernama Toshio Ozaki mulai meragukan sifat penyakit dan mulai memahami bahwa untuk menemukan kebenaran, ia harus meninggalkan kemanusiaannya. Sementara itu, Natsuno Yuuki, seorang pemuda antisosial dari kota, dihantui oleh kematian mendadak Megumi dan harus menyadari rasa sakit persahabatan dalam menghadapi tragedinya sendiri. Toshio dan Natsuno membentuk pasangan yang tidak mungkin saat mereka bekerja sama untuk menyelamatkan Sotoba sebelum berubah menjadi kota hantu vampir.

12. Another (2012)

Anime Horor Terbaik

photo via aminoapps.com

Pada tahun 1972, seorang siswa populer di kelas 3-3 SMP Yomiyama Utara bernama Misaki meninggal selama tahun ajaran. Sejak itu, kota Yomiyama diselimuti oleh suasana yang menakutkan.

Dua puluh enam tahun kemudian, Kouichi Sakakibara yang berusia 15 tahun pindah ke kelas 3-3 Yomiyama Utara dan setelah itu menemukan bahwa suasana hati yang aneh dan suram tampaknya menyelimuti semua siswa. Dia juga menemukan dirinya tertarik pada siswa misterius yang memakai penutup mata bernama Mei Misaki.

Namun seluruh kelas dan guru tampaknya memperlakukannya seolah dia tidak ada. Tidak mengikuti peringatan dari semua orang termasuk Mei sendiri, Kouichi mulai lebih dekat tidak hanya dengannya, tetapi juga dengan kebenaran di balik fenomena mengerikan yang mengganggu kelas 3-3 Yomiyama Utara.

13. Corpse Party – Tortured Souls (Bougyakusareta Tamashii no Jukyou) (2013)

Anime Horor Terbaik

photo via aminoapps.com

Next ada Corpse Party – Tortured Souls (Bougyakusareta Tamashii no Jukyou), diceritakan sembilan siswa berkumpul di sekolah menengah mereka pada malam hari untuk mengucapkan selamat tinggal kepada seorang teman. Seperti kebiasaan di antara banyak siswa sekolah menengah, mereka melakukan semacam ritual agar mereka tetap berteman selamanya, menggunakan jimat kertas kecil yang berbentuk seperti boneka.

Namun para siswa tidak menyadari bahwa jimat ini terhubung ke Akademi Tuan Rumah Surgawi, sekolah dasar yang dihancurkan bertahun-tahun yang lalu setelah serangkaian pembunuhan mengerikan terjadi, sebuah sekolah yang berada di bawah fondasi Akademi Kisaragi mereka sendiri. Sekarang, terperangkap dalam dimensi alternatif dengan hantu pendendam di masa lalu, para siswa harus bekerja sama untuk melarikan diri atau bergabung dengan roh-roh terkutuk selamanya.

14. Yami Shibai (2013)

Anime Horor Terbaik

photo via aminoapps.com

Pendongeng misterius bertopeng kuning adalah seorang pria yang nama asli dan asal keduanya tidak diketahui. Dia muncul saat senja di mana anak-anak berkumpul dan membacakan kisah-kisah menyeramkan berdasarkan legenda urban Jepang. Namun, Pendongeng bukanlah pendongeng biasa. Dia menggabungkan kamishibai, alat penggulung kertas tradisional untuk menambahkan visual ke narasinya yang sudah gila.

Serangkaian cerita horor pendek, Yami Shibai dimulai dengan seorang bujangan yang setelah pindah ke apartemen baru, mulai merasakan tatapan jahat yang ditekan ke dalam dirinya. Sebuah jimat tunggal bersandar di langit-langitnya, tetapi dia tidak tahu bahwa itu adalah salah satu dari sedikit perlindungan yang memisahkannya dari lubang penderitaan yang tak berdasar. Setiap cerita lebih menakutkan, lebih mengerikan dan lebih memuakkan daripada yang terakhir karena penonton Pendongeng menemukan diri mereka tersedot ke dalam dunia setan.

15. Tokyo Ghoul (2014)

Anime Horor Terbaik

photo via imdb.com

Terakhir ada Tokyo Ghoul sebagai salah satu anime horor terbaik yang bisa kamu tonton. Anime ini menceritakan tentang Tokyo telah menjadi kota yang kejam, di mana makhluk ganas yang disebut “ghoul” hidup berdampingan dengan manusia. Warga kota metropolis yang dulu besar ini hidup dalam ketakutan terus-menerus terhadap orang-orang biadab yang haus darah ini dan kehausan mereka akan daging manusia. Namun, ancaman terbesar yang ditimbulkan hantu ini adalah kemampuan berbahaya mereka untuk menyamar sebagai manusia dan berbaur dengan masyarakat.

Itulah beberapa anime horor terbaik yang bisa kamu tonton jika memiliki nyali yang besar. Bagaimana, sudah siapkah kamu untuk menguji nyali kamu?

Ada juga rekomendasi anime sad ending terbaik yang pastinya bakal menguras air matamu.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *