46 Anime Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Tonton

11 bulan lalu

Sebelumnya, kamu pasti sudah tahu dan mengenal anime bukan? Apalagi saat ini budaya jepang kususnya anime sudah banyak digemari oleh orang – orang di Indonesia. Anime sendiri adalah film animasi khas Jepang atau yang biasa dan sering kita sebut sebagai film kartun.

Hanya saja, anime adalah film yang khas Jepang dan hal tersebut bisa dilihat dari bentuk gambar baik karakter, bangunan ataupun lingkungan sekitar yang ada pada anime tersebut. Untuk lebih gampangnya, anime bisa kamu sebut sebaga film kartunnya jepang. Anime sendiri di negara aslnya yakni di jepang biasanya dirilis berdasarkan musim atau 3 bulan sekali.

Sebuah judul anime series memiliki jumlah episode minimal 10 atau 12 hingga tak terhingga tergantung ceritanya. Selain series, anime juga memiliki seri filmnya yang hanya tayang sekali hanya saja memiliki durasi yang lebih panjang dari anime series. Dari sekian banyak anime yang telah tayang hingga saat ini, berikut ini kami sajikan deretan daftar film anime terbaik sepanjang masa.

1. Kimi no Na wa

photo via : www.wallpapermaiden.com

Kimi no Na wa adalah salah satu film Anime yang booming pada akhir tahun 2016 lalu. Menceritakan tentang dua orang siswa bernama Miyamizu Mitsuha dan Taki Tachibana, yang mengalami fenomena aneh dimana mereka saling bertukar tubuh. Cerita ini bermula ketika Miyamizu Mitsuha bermimpi menjadi seorang laki-laki, sedangkan Taki Tachibana bermimpi menjadi seorang gadis. Setelah bangun dari mimpi, tiba-tiba mimpi tersebut menjadi kenyataan dan tubuh mereka menjadi tertukar.

2. Naruto – Naruto Shippuden

photo via : youtube.com

Kalau seri yang ini tentu saja harus masuk dalam daftar anime kita dan kamu pasti setuju jika anime naruto dimasukkan dalam salah satu anime terbaik di dunia. Meskipun anime ini telah tamat, namun memiliki cerita yang amat bagus yang tentu saja membuat kita ketagihan untuk menontonnya. Anime Naruto menceritakan tentang bocah nakal yang kesepian bernama Uzumaki Naruto yang telah ditinggalkan orang tua-nya sejak kecil dan selalu hidup sendirian. Selain merasa kesepian tidak mendapatkan kasih sayang dari orang tua sejak kecil, ia juga adalah seorang anak yang harus menanggung beban sebagai wadah seekor monster bernama Kyuubi dodalm tubuhnya. Kyuubi sendiri adalah salah satu dari 9 monster yang tersebar di seluruh dunia shinobi yang memiliki cakra dan kemampuan luar biasa.

3. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

photo via : knowyourmeme.com

Anime ini menceritakan tentang Edward Elric dan Alphonse Elric yang awalnya hidup bahagia dengan orang tua mereka. Namun karena pekerjaan ayahnya adalah seorang alkemist (ahli kimia), ayahnya yang bernama Van Hohenheim sering bepergian keluar rumah, sehingga Ed dan Al hanya tinggal bersama ibunya, Trisha Elric. Karena terlalu lelah mengurus rumah sendirian, Trisha jatuh sakit dan akhirnya meninggal. Ed dan Al yang saat itu masih kecil, namun sudah mewarisi bakat ayahnya sebagai seorang alcemist mencoba menghidupkan kembali sang ibu. Namun, usaha mereka gagal. Bahkan dalam proses tersebut mereka harus kehilang hal yang ada pada diri mereka. Al kehilangan tubuhnya, dan Ed kehilangan sebuah kaki dan juga tanggannya. Guna mengembalikan keadaan seperti semula, kedua bersaudara ini mulai melakukan perjalanan untuk memulihkan kembali tubuh mereka seperti semula.

4. Akame ga Kill

photo via : www.reddit.com

Sama seperti Naruto, anime yang satu ini memiliki genre yang sama yakni action fighting atau pertempuran, hanya saja alur ceritanya lebih menyayat hati dengan berbagai kematian tokoh centarl satu persatu yang ada disekitar tokoh utamanya. Anime ini sendiri menceritakan tentang organisasi bernama Night Raid yang bertujuan menumpas orang orang kerajaan yang serakah dan hanya mementingkan dirinya sendiri diatas penderitaan rakyat yang tersiksa yang tersiksa. Meskipun perjuangan mereka terbilang mulia, namun usahanya ini harus dibayar mahal dengan nyawa para anggota-nya yang tewas satu-persatu dengan cara yang tragis, ironis dan menyedihkan.

5. Gintama

photo via : www.crunchyroll.com

Selain anime dengan alur cerita yang serius – serius, anime juga punya genre komedi yang bisa ditonton. Salah satunya adalah anime Gintama yang akan membuatmu tertawa dan merupakan salah satu anime terbaik di jepang dengan jumlah episodenya yang banyak dari berbagai season. Anime ini memiliki setting cerita di jaman pemerintahan jepang ketika samurai sudah hampir jarang ditemui akrena peraturan pemerintah yang melarang para warganya untuk membawa senjata. Kondisi pemerintahan saat itu amatlah menyedihkan, apalagi saat alien berhasil mendara dan menguasai segalanya di Jepang. Dengan kekuatan shogun yang semakin melemah, hal ini membuat orang – orang jadi semakin susah untuk mendapatkan uang. Alhasil salah satu mantan samurai beralih profesi dan membuka sebuah usaha frelance yang menerima segala jenis pekerjaan untuk membantu orang – orang yang membutuhkan dan menerima reward dari orang – orang yang mereka bantu.

6. Fate/Zero

photo via : www.cdjapan.co.jp

Anime yang ini dimulai dari sebuah seri novel yang ditulis oleh Gen Urobuchi yang ilustrasinya dibuat oleh Takashi Takeuchi dan telah terbit sebanyak 4 volume pada rentang waktu Desember 2006 – 2007. Kesuksesan serial ini membuat ceritanya dibuatkan seri animenya dengan judul sama. Fate/Zero yang memiliki latar belakang Holy Grail War (Perang Cawan Suci), yang dirancang oleh keluarga Einzbern, Matou dan Tosaka berabad lampau, di mana tujuh penyihir masing-masing memanggil tujuh heroic spirits untuk bertarung bersama (duet) demi mendapatkan kekuatan cawan suci. Dan bagi mereka pemenang pertempuran ini akan mendapatkan hadiah dimana permintaannya akan dikabulkan.

7. Sword Art Online

photo via : www.roadtovr.com

Para penggenmar anime pasti kenal dengan anime terbaik action yang satu ini. Sword Art Online sendiri merupakan anime yang menceritakan tentang era dimana manusia telah mampu untuk membuat sebuah alat yang bernama Nerve Gear. Alat yang akan membawa penggunanya memasuki dunia virtual dimana disana penggunanya dapat bertualang dan bermain dengan wujud diri sendiri (wujud avatar didalam dunia virtual tersebut). Namun sayangnya, game yang mereka masuki tersebut adalah death game, dimana apapun yang terjadi pada diri kita di dalam game akan mempengaruhi tubuh kita di dunia nyata. Dan tentu saja, kalau kamu mati di game SAO ini, maka kamu juga akan mati di dunia nyata.

8. Tengen Toppa Gurren Lagann

photo via : www.aigamingmag.com

Kalau anime yang ini dirilis pada 1 April 2007 hingga 30 September 2007. Anime ini sendiri merupakan sebuah anime bergenre mecha diproduksi oleh Gainax bekerjasama dengan Aniplex. Tengen Toppa Gurren Lagann memiliki alur kisah yang terjadi di masa depan, saat dunia dipimpin oleh Spiral King, Lordgenome. Demi menghindari kekejaman Lordgenome, masyarakat di masa itu tinggal di perkampungan bawah tanah, di mana mereka tidak mendapat sinar matahari, tidak dapat ke permukaan, sekaligus tidak dapat berinteraksi dengan perkampungan lainnya. Namun, suatu ketika seorang pemuda bernama Simon, berhasil ke permukaan dengan mechanya yang bernama Lagann dan saat itulah petualangan mereka dimulai.

9. Hunter X Hunter

photo via : hunterxhunter.fandom.com

Meskipun anime yang satu ini tidak berkelanjutan karena serial manganya yang lama hiatus, namun harus diakui anime yang satu ini amat populer dan memiliki banyak penggemar. hal itu bisa dibuktikan dengan dibuatnya versi remake dari anime ini dan hasilnyapun amat bagus. Anime ini sendiri mengisahkan tentang Gon yang merupakan seorang anak muda yang ditinggal lama oleh ayahnya, yang seorang Hunter. Dia yakin bahwa jika ia mengikuti jejak ayahnya, suatu hari nanti ia bisa bertemu dengan Ayahnya. Saat berumur 12thn, Gon meninggalkan rumahnya dan membulatkan tekad dan mengikuti ujian Hunter, Ujian Hunter dikenal sebagai ujian yang memiliki tingkat kelulusan yang rendah ditambah dengan kemungkinan yang membawa kematian.

10. Ao No Exorcist

photo via : youtube.com

Masih dengan action yang disertai dengan fantasi supranatural, anime kali ini berjudul Ao No Exorcist. Anime ini menceritakan tentang kehidupan Rin Okumura, seorang pemuda yang memiliki kemampuan tubuh yang tidak normal, begitupun dengan saudara kembarnya yang bernama Yukio. Mereka berdua tumbuh dan dibesarkan oleh ayah angkatnya yang bernama Shiro Fujimoto, yang juga adalah seorangExorcist. Suatu hari, Rin menyadari kalau dirinya dan saudaranya adalah anak Satan, seorang iblis terkuat yang menjadi musuh umat manusia. Sebagai anak iblis terkuat, tentu saja Rin memiliki kemampuan luar biasa yang membuatnya bisa berubah seperti iblis dengan api berwarna biru yang selalu muncul di sekitar tubuhnya saat ia bertransformasi menjadi iblis.

11. Monogatari

photo via : knowyourmeme.com

Monogatari sebenarnya judul sebuah novel yang dibuat oleh Nisio Isin dan ilustrasinya dibuat oleh Vofan yang merupakan seorang ilustrator asal Taiwan. Untuk seri animenya sendiri baru ditayangkan pada Juli 2009 dengan judul bakemonogatari yang selanjutnya dilanjutkan dengan sekuelnya Nisemonogatari dan Nekomonogatari. Anime monogatari sendiri mengisahkan tentand kehidupan Koyomi Araragi yang adalah seorang pemuda SMA biasa yang sempat menjadi vampir sebelum ia disembuhkan oleh Meme Oshino. Setelah peristiwa itu, Koyomi selanjutnya bertemu dengan banyak teman baru yang memiliki keanehan – keanehan lainnya baik itu vampir, monster ataupun berbagai mahluk metafisik lainnya.

12. Kono Subarashii Sekai Ni Shukufuku Wo!

photo via : vsbattles.wikia.com

Kalau anime yang satu ini menggabungkan antara unsur komedi dan fantasi. Jika kita biasanya kebanyakan anime dengan genre fantasi memiliki alur monoton dan juga menegangkan, untuk anime yang satu ini lebih banyak unsur komedinya yang tentu saja akan membuat kalian tertawa. menceritakan tentang Satou Kazuma yang mengalami kematian karena hal yang kocak, yaitu karena jantungan saat terkenjut (kecelakaan konyol). Kazuma adalah seorang otaku akut yang setelah mengalami kematian, ia bertemu dengan Aqua, seorang dewi dari dunia setelah kematian. Pada saat bertemu dengan Dewi tersebut, Aqua menawarkan kesempatan kedua untuk hidup di dunia fantasi yang mirip dengan game MMORPG. Sejak saat itu, Kazuma hidup di dunia fantasi dengan berbagai kehidupan yang ia jalani bersama dengan angota party yang ia temukan.

13. Clannad

photo via : www.imdb.com

Untuk anime yang satu ini tidak salah jika disebut sebagai anime terbaik romance dengan alur ceritanya yang amat menyentuh dan menyayat hati. Menceritakan tentang Okazaki Tomoya seorang siswa bermasalah yang optimis bahwa dia tidak akan pernah meraih sesuatu yang berguna. Bersama dengan temannya Sunohara, mereka bolos dari pelajaran sekolah dan berencana untuk membuang masa-masa SMA nya begitu saja. Suatu hari saat dia sedang berangkat menuju sekolah, Tomoya bertemu dengan seorang gadis yang bergumam sendiri. Tiba-tiba gadis itu berteriak “Anpan!” (Salah satu makanan Jepang) dan Tomoya pun menjadi tertarik dengan gadis itu. Dia segera mencari tau tentang dirinya. Gadis itu bernama Furukawa Nagisa dan dia suka berteriak sesuatu yang dia suka agar menjadi termotivasi. Nagisa menganggap bahwa mereka itu berteman, tetapi Tomoya tidak berpikir demikian

14. Sen to Chihiro no Kamikakushi

photo via : www.artstation.com

Selanjutnya adalah film anime yang dibuat oleh Studio Ghibli yang lebih mengangkat cerita supranatural. Anime ini menceritakan tentang kisah seorang gadis berumur 10 tahun bernama Chihiro dan kedua orangtuanya yang masuk ke sebuah tempat yang terlihat sebagai sebuah taman hiburan yang terabaikan. Setelah kedua orangtuanya berubah menjadi babi raksasa, Chihiro bertemu dengan sosok misterius Haku yang menjelaskan kepadanya bahwa tempat mereka berada adalah sebuah resort di mana makhluk supernatural berisitrahat dari alam duniawi. Untuk dapat membebaskan kedua orangtuanya, Chihiro harus bekerja di sebuah bath house yang dikepalai oleh penyihir bernama Yubaba.

15. One Punch Man

photo via : drivenime.com

Dulu kalian pasti sering melihat anime yang berisi super hero dengan kekuatan supernya menyelamatkan dunia. Nah kalau anime yang satu ini kurang lebih memiliki inti cerita yang sama. Hanya saja cerita super hero yang biasanya terlalu serius dibuat menjadi amat lucu. Adalah Saitama yang merupakan super hero yang memiliki kemampuan yang amat kuat. Dengan kekuatan yang dimilikinya itu, ia mampu mengalahkan semua musuh – musuhnya dengan sangat mudah. Sesuai dengan judulnya, Saitama mampu mengalahkan musuhnya – musuhnya hanya dengan 1 pukulan saja. Benar – benar kuat.

16. Shigatsu wa Kimi no Uso

photo via : pejuangmimpi7.blogspot.com

Kalau kamu suka dengan anime yang berkaitan dengan musik dan romance, kamu pasti suka dengan anime yang satu ini. Anime yang menceritakan tentang Arima Kousei, yaitu seorang pianis berbakat, tapi tidak bisa menunjukan bakatnya lagi setelah kematian ibunya.Kemudian, dia bertemu dengan seorang wanita cantik yang berbakat dalam bermain biola bernama Miyazono Kaori. Singkat cerita, secara perlahan Miyazono Kaori justru bisa menuntun Arima Kousei untuk kembali ke dunia musik dan menjadi seorang pianis yang terkenal.

17. Shingeki no Kyoujin

photo via : knowyourmeme.com

Berbeda dengan anime action yang lainnya, anime yang satu ini terlihat lebih vulgar dengan berbagai macam adegan – adegan yang ada didalmnya. Di anime ini kita akan melihat bangsa manusia harus hidup selama ratusan tahun dengan bersembunyi dibalik tembok yang amat tinggi. Karena nenek moyang mereka adalah orang-orang yang berhasil selamat dari raksasa (Titan) yang memangsa manusia dengan insting buasnya seperti binatang. Eren Yeager, Mikasa Ackerman dan Armin Arlert harus berusaha keras untuk menyelamatkan diri dan bertempur melawan titan – titan ganas pemangsa manusia tersebut.

18. Death Note

photo via : www.n3rdabl3.com

Awalnya anime yang satu ini berasal dari sebuah manga terbitan Shueisha yang ditulis oleh Tsugami Ohba dan digambar oleh Takeshi Obata. Mengisahkan tentang seorang siswa SMA terbaik se-Jepang bernama Light (Raito) Yagami yang menemukan Death Note (buku catatan kematian) molik seorang shinigami (dewa kematian) bernama Ryuk. Light yang merasa dunia sudah membusuk karena dipenuhi oleh orang-orang jahat, memutuskan untuk mulai membunuh para penjahat dengan menggunakan Death Note milik Ryuk. Dalam melakukan aksinya, Light menggunakan nama alias Kira. Aksi Kira ini kemudian mengundang perhatian L, seorang detektif muda terhebat di dunia yang berusaha untuk menangkapnya. Pertarungan taktik antara Kira dan L inilah yang menjadikan Death Note sangat menarik.

19. Rurouni Kenshin (Samurai X)

photo via : www.timur-angin.com

Rurouni Kenshin merupakan judul manga dan anime yang ditulis serta digambar oleh Nobuhiro Watsuki. Serial anime ini pertama kali ditayangkan pada 10 Januari 1996 di Jepang dan berakhir pada 8 September 1998. Untuk nama Samuarai X sendiri merupakan nama anime ini dalam bahasa inggris yang pertama kali digunakan oleh ADV Films yang merilis anime ini di Amerika. Anime ini menceritakan tentang seorang samurai yang berusaha melepaskan julukan “Hitokiri (pembantai)” dari namanya. Untuk mewujudkan impiannya itu, Kenshin kemudian menggunakan pedang dengan mata terbalik yang membuatnya tidak bisa membunuh lagi. Meskipun ia memiliki keinginan tersebut, namun masa lalunya tak mengijinkan dirinya untuk lepas yang membuatnya sulit untuk mewujudjkan keinginannya tersebut.

20. Darling in the Franxx

photo via : imgur.com

Anime yang satu ini merupakan salah satu anime terbaik 2018 yang bisa kamu tonton. Anime ini yang memiliki genre mecha, romance dan action ini bisa kamu tonton untuk mengisi waktu luangmu. Memiliki setting waktu dan tempat di masa depan, dimana para anak muda tidak mengetahui apapun mengenai dunia luar. Setiap harinya, anak – anak ini dilatih untuk menjalankan misi dengan mengendarai robot Franxx. Dengan menggunakan robot tersebut, para anak muda ini berusaha bekerja sama menghadapi monster bernama Kyouryuu. Anime ini berfokus pada cerita seorang anak muda yang bernama hiro yang tertinggal dari teman sekelasnya karena tidak bisa mengendarai Franxx. Namun semua hal itu berubah saat ia bertemu dengan wanita cantik bernama Zero Two yang kemudian menjadi partnernya mengendarai Franxx

21. BTOOOM!

photo via : aminoapps.com

Anime ini menceritakan tentang Sakamoto Ryouta yang merupakan seorang pengangguran berumur 22 tahun yang tinggal bersama ibunya. Ryouta biasanya menghabiskan waktunya hanya dengan bermain video game. Jika di dunia nyata mungkin tidak ada hal spesial mengenai dirinya. Tapi jika di dalam game yang dimainkannya yakni BTOOOM, ia merupakan salah satu player terbaik di dalam game tersebut. Suatu hari, tanpa disadari Ryouta tiba – tiba terlempar ke sebuah pulau tropis yang mana di pulau tersebut ada banyak orang yang berusaha untuk membunuhnya. Setelah berbagai kejadian yang dialaminya di pulau tersebut, akhirnya Ryouta sadar jika dirinya berada dalam versi nyata dari game yang biasa ia mainkan yakni BTOOOM!

22. Natsume Yuujinchou

photo via : shinhyohee.blogspot.com

Kalau kamu suka dengan anime dengan genre supranatural namun tidak terlalu suka dengan action ataupun battle yang ada di dalamnya mungkin ada baiknya kamu menonton anime yang satu ini. Menceritakan tentang Natsume Takeshi yang merupakan seorang anak yatim piatu. Sejak kecil ia memiliki kemampuan untuk melihat ayakashi dan yokai atau sejenis siluman. Orang-orang yang berada di sekitarnyapun, menganggapnya aneh yang membuat masa kecilnya menjadi begitu suram. Karena keluarga yang mengadopsinya saat itu merasa takut melihat natsume, akhirnya ia pindah ke tempat keluarga lainnya. Nah, saat berada di keluarga inilah ia mulai tahu jika bakat yang dimilikinya itu sama seperti bakat yang dimiliki oleh neneknya, Natsume Reiko.

23. Bakuman

photo via : travistory.com

Memiliki genre romance dan juga school life, anime ini bagus buatmu yang ingin mengingat – ngingat kembali saat masa – masa sekolah SMA dulu. Anime ini menceritakan perjuangan 2 anak SMP Moritaka Mashiro dan juga Akito Takagi dalam mencapai cita” mereka untuk menjadi seorang Mangaka (orang yg menggambar manga) diwarnai dengan kisah percintaan antara Moritaka Mashiro dan Azuki Miho yang berkomitmen akan menikah setelah keduanya sukses di bidang nya masing” membuat perjuangan anak muda ini amat baik untuk diikuti.

24. Kuroko no Basket

photo via : www.themeraider.com

Anime yang satu ini sepertinya akan banyak disukai oleh para wanita karena berfokus pada olahraga basket dengan disertai para tokoh – tokohnya yang ganteng – ganteng. Mengisahkan tentang SMP Teikou yang memiliki klub basket dengan pemain tangguh dan berbakat yang telah mengalahkan banyak sekolah dan memenangi banyak pertandingan-pertandingan. Pemain inti dari sekolah tersebut disebut “Generation of Miracles”. Setelah mereka semua lulus dari sekolah tersebut, masing masing dari mereka pergi ke SMA yang berbeda satu sama lainnya. Akan tetapi ada satu lagi pemain yang juga merupakan “Generation of Miracles”, Si pemain Bayangan Keenam (The Phantom Sixth Player). Pemain keenam ini masuk ke sekolah SMA Seirin sebagai anak kelas satu. Tetsuya Kuroko bersama dengan kagami Taiga yang merupakan pemain berbakat dari Amerika, berusaha membawa sekolahnya itu menjadi yang terbaik di Jepang dengan jalan mengalahkan “Generations of Miracles” satu-persatu.

25. Shokugeki no Souma

photo via : drivenime.com

Kalau kamu suka memasak, mungkin kamu bisa menjadikan anime yang satu ini sebagai bahan referensi untuk membuat berbagai menu yang bisa kamu coba. Menceritakan tentang seorang anak yang bernama Yukihira Souma yang saat ini menjadi seorang koki fulltime di restoran ayahnya dan melampaui keterampilan memasak ayahnya. Akan tetapi, setelah Souma lulus SMP, ayahnya yakni Yukihira Jouichirou, menutup restoran yang dimilikinya. Meskipun dia merasa kecewa setelah itu, Souma tetap menyimpan semangat bertarungnya yang berasal dari tantangan Jouichirou untuk bertahan di sebuah sekolah kuliner elit di mana hanya 10% dari siswanya lulus.

26. Fairy Tail

photo via : youtube.com

Anime ini adalah sebuah seri yang sebelumnya dibuat oleh Hiro Mashima dalam bentuk manga dan telah dibuatkan versi animenya. Anime ini menceritakan tentang sebuah guild / perkumpulan penyihir yang memiliki kemampuan luar biasa dan mampu menyelesaikan berbagai tugas ataupun permintaan yang diajukan pada guild yang bernama Fairy Tail. Masing – masing karakter didalam guild tersebut memiliki kemampuan uniknya masing – masing yang mereka gunakan untuk menyelesakan Quest yang diberikan. Salah satu penyihir didalm guild tersebut yang memiliki kemampuan luar biasa adalah Natsu Dragneel yang merupakan seorang penyihir pembunuh naga (Dragon Slayer). Natsu yang sejak kecil diasuh oleh seokor naga, masuk kedalam guild Fairy Tail untuk bisa menemukan informasi keberadaan ayahnya tersebut.

27. Inuyasha

photo via : youtube.com

Inuyasha adalah salah satu anime yang terkenal tidak hanya di Jepang, Anime ini juga terkenal dan banyak diminati oleh para penontonya di Indonesia. Manga Inuyasha sendiri ditulis oleh Rummiko Takahashi yang pertama kali diterbitkan pada 13 November 1996 dan berakhir pada 18 Juni 2008. Anime lawas ini memiliki jumlah episode yang lumayan banyak yakni 17 episode yang menceritakan tentang seorang gadis remaja yang bernama kagome tiba – tiba jatuh ke sumur tua dan melintasi waktu menuju ke Jepang masa lalu yang mana ditempat tersebut ada banyak hantu, siluman dan juga yokai. Saat di dunia itu, kagome bertemu dengan siluman setengah anjing yang mulai berpetualang bersama untuk mengumpulkan pecahan bola arwah.

28. Nanatsu no Taizai

photo via : myanimelist.net

Kembali ke anime dengan banyak aksi dan juga pertempuran, anime ini berfokus pada cerita tentang 7 orang ksatria terkuat yang memiliki julukan Nanatsu no Taizai. Tujuh ksatria ini terpaksa harus berpencar melarikan diri dari kerajaan karena dituduh sebagai penghianat kerajaan. Beberapa waktu kemudian, salah seorang putri kerajaan tersebut yang bernama Elizabeth, berusaha mencari ketujuh ksatria tersebut untuk meminta bantuan mereka menyelamatkan kerajaannya dari para penghianat kerajaan yang sebenarnya. Serial ini sendiri awalnya dirilis dalam bentuk manga yang dibuat oleh Nakaba Suzuki tahun 2012 silam dan mulai diadaptasi menjadi anime semnjak tahun 2014.

29. Himouto! Umaru-chan

photo via : www.zerochan.net

Anime Himouto! Umaru-chan ini mulai ditayangkan tahun 2015 yang lalu yang pastinya membuat kamu geregetan jika menonton anime yang satu ini. Mengisahkan tentang seorang gadis yang bernama Umaru, Umaru adalah seorang gadis yang memiliki 2 buah kepribadian yakni kepribadiannya saat berada di sekolah dan saat ia berada di luar sekolah yamng amat berbeda sekali. Saat ia berada di luar rumah, Umaru adalah sosok seorang gadis menawan dan layaknya wanita – wanita normal lainnya yang memiliki perilaku yang baik. Tapi semuanya berubah saat Umaru berada atau kembali ke rumah bersama sang kakak. Umaru akan berubah menjadi seorang imouto yang amat pemalas dan juga manja, serta suka merengek – rengek saat keinginannya tidak dituruti.

30. Noragami

photo via : reviewdansinopsisanime.blogspot.com

Noragami adalah sebuah serial manga Jepang yang dibuat oleh Adachitoka yang memulai serialisasinya pada Monthly Shonen Magazine di bulan Januari 2011. Untuk serial animenya sendiri, Noragami diproduksi oleh Bones yang tayang di Jepang sejak 5 Januari hingga 23 Maret 2014. Menceritakan tentang seorang dewa yang tidak terkenal dan tidak mempunyai satu kuil pun yang bernama Yato-gami. Sebelumnya Yato adalah dewa yang bertugas untuk mengabulkan keinginan manusia yang ingin melenyapkan musuh – musuhnya. Karena jaman sudah berubah, guna tetap menjaga keberadaannya di dunia ini, Yato merubah dirinya menjadi seorang dewa keberuntungan untuk menolong manusia. Namun usahanya itu tidaklah mudah.

31. Ghost Hunt

photo anime : recommendmeanime.com

Anime Ghost Hunt ini sepertinya akan membuatmu ketakutan. Sesuai dengan namanya, anime Ghost Hunt inimenceritakan tentang perburuan Hantu. Berfokus pada seorang murid SMA yang bernama Tamiyama Mai, yang terpaksa menjadi asisten seorang pemburu hal-hal yang berbau misterius bernama Shibuya Kazuya. Shibuya Kazuya sendiri adalah salah satu siswa jenius, yang sering memecahkan fenomena-fenomena misterius dengan mengunakan pengetahuan dan juga teknologi yang ada. Sejak saat itulah, Tamiyama Mai harus sering berhadapan dengan hal-hal yang menakutkan.

32. Boku no Hero Academia

photo via : nerdist.com

Selain One Punch Man, anime dengan setting latar super hero selanjutnya berjudul Boku no Hero Academia. Sedikit berbeda dengan saitama yang memperoleh kekuatan supernya dengan carausaha fisik, di dalam anime ini diceritakan jika 80% Manusia di Bumi ini telah berevolusi dan memiliki berbagai kekuatan unik. Di tengah – tengah berbagai kemampuan unik yang dimiliki oleh manusia ini tentu saja ada orang – orang yang menyalahgunakan kemampuanya itu. Untuk itu, pemerintah membuat beberapa sekolah yang dikhususkan untuk anak – anak yang memiliki kemampuan khusus dan berniat untuk menjadi seorang pahlawan super. Izuku Midoriya adalah seorang anak yang sejak kecil dirinya tidak memiliki kemampuan ataupun kekuatan super. Namun semuanya berubah saat ia menrima sebuah kemampuan super dari seorang superhero terkuat di dunia saat itu.

33. Ookami Kodomo no Ame to Yuki

photo via : drivenime.com

Anime ini memiliki tema tentang kehidupan sehari – sehari seorang ibu dan anak – anaknya. Namun hal yang berbeda dari keluarga biasanya adalah, anak dari wanita ini adalah seorang manusia serigala. Berawal dari kisah seorang gadis kuliahan bernama Hana, yang jatuh cinta dan menikahi ‘seorang ookami’, manusia serigala. Mereka memiliki 2 anak, Yuki yang lahir di saat hari bersalju, dan Ame yang lahir ketika turun Hujan. Saat sang suami meninggal, Hana memutuskan untuk pergi ke tempat yang jauh dari keramaian, agar identitas anak mereka, yang juga ‘seorang ookami’ tidak diketahui oleh banyak orang.

34. ReLIFE

photo via : otacouncil.com

Meskipun anime ini menceritakan tentang kehidupan di sekolah, namun ada unsur fantasi didalamnya. Ceritanya berfokus pada seorang laki-laki berusia 27 tahun bernama Kaizaki Arata, yang terpaksa menjadi pengangguran karena kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan. Suatu hari, Kaizaki Arata bertemu dengan seorang laki-laki, yang menawarinya untuk ikut berpartisipasi dalam project bernama ” ReLIFE “, dan sebagai imbalan dari mengikuti projek ini adalah, Kaizaki Arata dijanjikan sejumlah uang dan jug amendapatkan pekerjaan. Hanya saja hal yang harus dilakukan oleh arata adalah kembali ke masa – masa SMA dan mengikuti kehidupan di masa tersebut dengan bantuan sebuah obat yang mampu membuat tubuhnya kembali muda seperti saat masih SMA.

35. Haikyuu!

photo via : medium.com

Buat kamu cowok yang merasa memiliki tinggi yang kurang ideal alias pendek, mungkin anime ini bisa memberikanmu sedikit inspirasi kalau cowok pendek pun bisa berprestasi. Anime tentang olahraga bola voli ini berfokus tentang seorang pemuda pendek bernama Hinata Shoyo. Ia terinspirasi untuk menjadi pemain bola voli setelah sebelumnya menonton pertandignan voli yang diikuti oleh orang yang memiliki julukan “raksas pendek”. Semenjak saat itu, ia terus berusaha mengejar mimpinya untuk menjadi pemain bola voli terbaik meskipun ia memiliki keterbatasan dalam hal tinggi badan.

36. High School DXD

photo via : www.amazon.com

Kalau cowok, hampir bisa dipastikan jika 90 persen prioa pecinta anime menyukai anime yang memiliki tema harem. Nah, salah satu anime harem yang ada adalah High School DXD. Selain bertema harem, anime ini juga memiliki tema ecchi didalmnya. Ceritanya sendiri berpusat pada Issei Hyoudou yang sebelumnya tewas saat kencan pertamanya. Issei yang tewas oleh teman kencannya tersebut akhirnya dibangkitkan kembali dari kematiannya menjadi seorang iblis oleh salah seorang murid di sekolahnya juga yang bernama Rias Gremory.

37. Steins Gate

photo via : www.wonderfulsubs.com

Film anime kita selanjutnya adalah salah satu anime yang bertema Sci Fi yang penuh dengan misteri. Untuk bisa mengerti film anime sendiri, kamu harus menontonnya dari awal hingga akhir. Menceritakan tentang seorang ilmuan bernama Okabe Rintaro, yang bertemu dengan seorang wanita bernama Makise Kurisu yang mengatakan kalau dirinya pernah bertemu denganya 15 menit sebelumnya. Padahal saat itu Okabe Rintaro merasa tidak pernah bertemu dengan Makise Kurisu sebelumnya. Keanehan pun mulai terjadi kembali, saat Okabe Rintaro menemukan Makise Kurisu telah meninggal diatas gedung, tapi bertemu kembali dengan Makise Kurisu di luar gedung dalam keadaan masih hidup.

38. Great Teacher Onizuka (GTO)

photo via : animetree.wordpress.com

Awalnya kisah GTO ini merupakan kisah manga dengan judul yang sama yang diadaptasi menjadi kedalam bentuk anime. Setelah seri manganya sukses dipasarkan, GTO dibuatkan seri animenya sebanyak 43 episode dan ditayangkan di di Jepang lewat channel Fuji Television dan Animax. GTO sendiri menceritakan tentang seorang mantan geng motor berusia 22 tahun yang bernama Eikichi Onizuka. Eikichi sendiri menjadi seorang guru di sekolah menengah swasta Holy Forest Academy di Tokyo. Dengan berbagai tantangn yang harus dihadapinya saat menemui berbagai anak – anak yang membandel dan mengajarkan mereka menjadi pribadi yang lebih baik.

39. Kekkai Sensen

photo via : youtube.com

Belum habis anime dengan tema action dan juga fantasi, anime kita kali ini berjudul Kekkai Sensen. Kekkai Sensen adalah salah satu film Anime super power yang menceritakan tentang sebuah tempat bernama ” Herusalem’s Lot “, yaitu sebuah tempat, dimana manusia dan monster bisa hidup berdampingan. Cerita dari film Anime ini sendiri berfokus kepada seorang anak muda bernama Leonardo Watch, yang pergi ke ” Herusalem’s Lot “ untuk menyelidiki tentang kekuatan mata yang dimilikinya yang bernama ” Kamigami no Higan “.

40. Katekyo Hitman Reborn!

photo via : vsbattles.wikia.com

Serial anime ini awalnya adalah serial manga yang ditulis oleh Akira Amano tentang seorang anak yang bernama Tsunayoshi Sawada. Tsunayoshi sendiri adalah seorang anak yang sangat payah dalam segala hal, hingga teman-temannya menjulukinya ” No-Good Tsuna “. Suatu hari, Tsunayoshi Sawada kedatangan seorang anak kecil bernama Reborn di rumahnya. Reborn sendiri mengaku sebagai seorang hitman (pembunuh) yang datang dari Italia, untuk melatih Tsunayoshi Sawada agar menjadi kuat karena dirinya masuk dalam deretan orang yang akan menjadi pemompin / bos dari Vongola Family.

41. Elfen Lied

photo via : ask.fm

Kalau kamu kuat saat melihat darah ataupun hal – hal mengerikan lainnya yang berbau pembunuhan, kamu bisa menguji nyalimu kembali dengan menonton anime yang satu ini. Anime ini menceritakan tentang seorang gadis cantik bernama Lucy, yang ternyata adalah seorang pembunuh kejam yang dikenal dengan sebutan ” Diclonius “. Seorang Diclonius memiliki sebuah tangan telekinetic, yang tidak bisa dilihat dengan mata. Dengan tangan telekinetic inilah, seorang Diclonius bisa membunuh seseorang dengan sangat mudah, selama orang tersebut masuk dalam jangkauan tangan telekinetic-nya.

42. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

photo via : rickyhardimercusuar.wordpress.com

Cerita dari anime yang satu ini berfokus pada seorang murid SMA bernama Subaru Natsuki yang secara tiba tiba berpindah ke dunia lain saat ia dalam perjalanan kembali dari Toko. Subaru berpindah ke sebuah dunia pararel penuh konflik dan bertemu dengan Emillia yang melibatkan dirinya kedalam sebuah kisruh konflik kerajaan. Saat ia berpindah ke dunia paralel ini, Subaru menerima sebuah kemampuan sekaligus kutukan dimana dirinya bisa hidup kembali setelah mengalami kematian di dunia tersebut. Tentu saja hal tersebut menjadi sebuah siksaan mental dan batin buatnya Namun hal tersebut akhirnya menjadi sebuah siksaan batin dan mental baginya.

43. Bleach

photo via : www.abposters.com

Bertemakan action dan batle, anime Bleach menceritakan tentang seorang Shinigami (dewa kematian) bernama Rukia Kuchiki yang tiba-tiba muncul di kamar Ichigo Kurosaki. Ia tak menyangka keberadaannya dapat dilihat oleh Ichigo, namun pertemuan tersebut terganggu oleh munculnya sebuah roh jahat yang disebut Hollow. Setelah terluka parah karena mencoba melindungi Ichigo, Rukia bermaksud untuk menstransfer setengah kekuatan miliknya kepada Ichigo. Namun tanpa diduga Ichigo malah menyerap hampir semua kekuatan Rukia yang membuatnya dapat mengalahkan hollow dengan mudah.

44. One Piece

photo via : akibapress.com

Meskipun sudah sangat lama dibuat, cerita manga dan juga anime yang satu ini hingga saat ini belum selesai. Pertama kali dirilis tahun 1997 yang lalu, cerita tentang seorang bajak laut muda yang bernama Monkey D. Luffy, alias Luffy sangat bagus untuk diikuti. Luffy yang juga adalah seorang bajak laut yang berobsesi untuk menemukan harta karun One Piece. Salah satu harta karun paling berharga yang ada di dunianya Luffy waktu itu. Luffy terinspirasi menjasi seorang bajak laut setelah saat kecil dirinya diselamatkan oleh seorang bajak laut bernama Sanks. Luffy yang kagum dengan Sanks akhirnya bertekat untuk menjadi bajak laut sungguhan dengan cara berpetualang ke seluruh penjuru dunia dan menemukan One Piece.

45. Dragon Ball

photo via : otakukart.com

Bukan hanya di Jepang, anime Dragon Ball amat disukai oleh anak – anak bahkan di Indonesia. Anime ini menceritakan bagaimana kehidupannya dari ia kecil hingga tumbuh dewasa dan memiliki cucu. Serial Dragon Ball ini sendiri pertama kali muncul dari versi manga yang dibuat oleh Akira Toriyama dari tahun 1984 sampai tahun 1995. Kepopuleran manga miliknya selanjutanya berubah menjadi serial anime yang dibuat dengan berbagai seri. Mulai dari tahun 1986, hingga saat ini seri anime dragonball yang lainnya masih ditayangkan. Anime Dragon Ball sendiri mengisahkan tentang petualangan Son Goku dalam mengumpulkan 7 Bola Naga yang bisa mewujudkan permintaan atau keinginan apapun.

46. DanMachi

photo via : danmachi.wikia.com

DanMachi adalah serial anime yang menceritakan tentang seorang pemuda yang bernama Bell Cranel yang bermimpi untuk menjadi petualang paling hebat di seluruh dunia. Kehidupannya mulai berubah saat ia bertemu dengan seorang wanita cantik bernama Ais Wallenstein yang juga adalah seorang petulang paling tanggu saat itu. Bell yang merasa malu karena diselamtkan oleh seorang wanita sekaligus kagum dengan kemampuan Ais, berusaha keras untuk mencapai level kemampuan yang dimiliki oleh Ais. Bersama dengan dewa yang menaungi familia miliknya, Bell berusaha keras untuk menjadi petualang yang tangguh.

Baca Juga