Arsenal Kalah 0-2 atas Man City, Liverpool Pesta Gol 4-0, Hasil Liga Inggris Pekan 1

11 bulan lalu

Liga Inggris musim 2018-2019 dimulai minggu ini dimana dalam partai pembuka, Manchester United berhasil mengalahkan Leicester City dengan skor 2 -1. 3 gol yang tercipta dalam pertandingan ini masing – masing dicetak oleh Paul Pogba di menit ke 3 melalui titik putih, Luke Shaw di menit ke 83 dan Jamie vardy di menit ke 90.

photo via : www.standard.co.uk

Di tempat lain hasil mengejutkan didapat oleh Arsenal dimana saat Arsenal berhadapan dengan dengan Manchester City, Arsenal kalah 0-2 dari tim tamunya Manchester City. Bertanding dihadapan pendukung sendiri tidak membuat tim tamu yang juga juara Liga Inggris musim lalu yakni Manchester City untuk gentar menghadapi perlawanan dari tim tuan rumah.

Bahkan Manchester City mampu terlebih dahulu membuka keunggulan atas tim tuan rumah tepatnya di menit ke 14 melalui Raheem Sterling. Sterling melesatkan tendangan keras yang tidak mampu diantisipasi oleh kiper Arsenal Petr Cech. Tertinggal terlebih dahulu, Arsenal mulai meningkatkan tensi pertandingan dan mampu mendapatkan sebuah peluang emas di menit ke 21 namun tendangan Hector Bellering masih mampu dihalau oleh Kiper Man City Ederson. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor masih tetap 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

photo via : paperpost.org

Pada babak kedua, pertandingan tak kalah panasnya dibandingkan dengan di babak pertama. Bahkan Man City mampu menggandakan gol milik mereka melalui sepakan Bernardo Silva. Arsenal sempat memiliki peluang untuk memperkecil kedudukan pada menit ke 78 namun sayang gol ersebut dianulir oleh wasit karena telah terlebih dahulu dalam posisi offside. Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol yang tercipta dan Manchester City memenangkan pertandingan debut awal mereka.

Berbeda dengan Arsenal yang kalah dalam pertandingan mereka, Liverpool justru panen gol dalam laga awal mereka. Liverpool yang berhadapan dengan tim West Ham United berhasil menang telak dengan skor 4-0 untuk kemenangan Liverpool. Dengan hasil kemenangan besar ini, membuat Liverpool menjadi tim yang berada di puncak klasemen sementara liga inggris untuk pekan pertama.

photo via : soccer.10ztalk.com

Adapun yang menjadi bintang dalam pertandingan pertama Liverpool kali ini adalah Sadio Mane berkat 2 gol yang dicetaknya ke gawang West Ham United. sedangkan 2 gol lainnya dari tim Liverpool masing – masing dicetak oleh Mohamed Salah dan Daniel Sturridge. Posisi kedua klasemen sementara, posisi Liverpol diikuti oleh Chelsea yang sebelumnya berhasil menang melawan Huddersfield di kandang awan dengan skor yang tak kalah besar juga yakni 3 – 0. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini kam sajikan hasil lengkapnya:

Hasil Liga Inggris Pekan ke 1 musim 2018

  • Manchester United 2-1 Leicester City (Paul Pogba 3′-pen, Luke Shaw 83′ ; Jamie Vardy 90′)
  • Newcastle United 1-2 Tottenham Hotspur (Joselu 11′; Jan Vertonghen 8′, Dele Alli 18′)
  • Huddersfield Town 0-3 Chelsea (N’Golo Kante 34′, Jorginho 45′-penalti, Pedro 80′)
  • Bournemouth 2-0 Cardiff City (Ryan Fraser 24′, Callum Wilson 90+1′)
  • Watford 2-0 Brighton (Roberto Pereyra 35′, 54′)
  • Fulham 0-2 Crystal Palace (Jeffrey Schlup 41′, Wifried Zaha 79′)
  • Woverhampton Wanderers 2-2 Everton (Ruben Neves 44′, Raul Jimenez 80′ ; Richarlison 17′, 67′)
  • Liverpool 4-0 West Ham United (Mohamed Salah 19′, Sadio Mane 45′, 53′, Daniel Sturridge 88′)
  • Southampton 0-0 Burnley Arsenal 0-2 Manchester City (Raheem Sterling 14′, Bernardo Silva 64′)

 

 

Baca Juga