Belgia Kalah, Swiss & Inggris Melaju Ke Semi Final UEFA Nations League

10 bulan lalu

Setelah berakhirnya piala dunia 2018 yang lalu, Organisasi yang menaungi persepakbollan Eropa yakni UEFA telah mulai menggelar Liga negara Eropa yang bertajiuk UEFA Nations League. Melalui kompetisi yang satu ini, diharapkan bisa mampu untuk meningkatkan kualitas persepakbolaan negara-negara di Eropa.

Dalam lanjutan Liga A UEFA, masing-masing negara yang memiliki point tertinggi sepertinya sudah terlihat. Setelah sebelumnya Prancis, Portugal dan juga Ukraina dipastikan lolos ke babak semi final, kini giliran Inggris dan Swiss yang telah memastikan langkahnya untuk lolos ke babak semifinal.

Swis mampu melangkah ke babak semifinal setelah sebelumnya melakukan pertandingan hidup mati dengan timnas Belgia yang mana secara mengejutkan, Belgia kalah telak 5-2 dari timnas Swiss. Sunggu hasil yang mengejutkan memang, apalagi jika melihat kemampuan Belgia saat piala dunia 2018 yang sebelumnya.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Bermain di hadapan pendukung sendiri, merupakan sebuah modal yang besar bagi timnas Swiss. Namun kemenangan Swiss ini harus didapat dengan susah payah. Bagaimana tidak, Timnas Belgia yang terkenal akan kemampuannya ini, mampu mencetak gol di menit-menit awal pertandingan yakni tepatnya pada menit kedua oleh Thorgan Hazzard setelah memanfaatkan kesalahan bek SwissNico Elvedi. Belum selesai 1 gol saja, Thorgan kembali menambah keunggulan Belgia menjadi 0-2.

photo via : www.bola.com

Namun sepertinya dewi fortuna masih tetap berada di pihak Swiss. Swiss mulai bangkit setelah mereka mampu memperkecil kedudukan lewat tendangan penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Ricardo Rodriguez pada menit ke 26. Selisih satu gol, membaut timnas Swiss menjadi lebih terpacu untuk menambah gol. Mereka bahkan mampu membalikkan keadaan menjadi 3-2 setelah 2 gol tambahan yang dicetak oleh Haris Seferovic di menit ke 31 dan 44.

Hingga peluit tanda babak pertama dibunyikan, skor masih tetap 3-2 untuk keunggulan Swiss. Di babak kedua pertandingan kembali berjalan semakin seru. Swiss yang sebelumnya tertinggal dan berbalik unggul dibabak pertama, kembali mampu menciptakan 2 gol tambahan yang dicetak oleh Nico Elvedi pada menit ke 62 dan Haris Seferovic pada menit ke 84. Skor pun berubah menjadi 5-2 dan tetap tidak berubah hingga pertandignan usai. Dengan hasil ini, Swiss berhak lolos ke babak semifinal, meskipun memiliki poin yang sama dengan Belgia, namun Swiss memiliki selisih gol yang lebih banyak dibandingkan Belgia.

photo via : pojoksatu.id

Pada pertandingan lain yang tak kalah pentingnya adalah antara Inggris vs Kroasia. Pada laga penting ini, Inggris mampu memenangkan laga melawan Kroasia dengan skor 2-1. Bertanding dihadapan pendukung sendiri, Inggris benar-benar menguasai pertandingan. Laga yang ketat terjadi pada pertandingan ini. Namun, hingga babak pertama usai tidak ada satu gol pun yang tercipta.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Di babak kedua, sepertinya tensi pertandingan semakin memanas. Dengan perolehan poin yang sama, laga ini amatlah menentukan dimana siapapun pemenang dalam laga ini dapat dipastikan lolos ke babak semifinal. Gol pertama diciptakan oleh Andrej Kramaric pada menit ke 57. Skor pun berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan sementara Kroasia. Namun keunggulan ini tidak bertahan lama, setelah Inggris membalas 2 gol sekaligus mengakhiri pertandngan dengan kemanangan Inggris 2-1. 2 gol ini dicetak oleh Jesse Lingard di menit ke 78 dan Harry kane pada menit ke 85. Dengan hasil ini, membuat Inggris berhasil lolos ke babak semifinal Liga A piala UEFA.

Baca Juga