Berbagai Jenis Nasi Goreng Unik Dan Anti Mainstream

    Kuliner

Kalian pasti tahu dengan yang namanya nasi goreng bukan? Makanan yang satu ini bisa dibilang makanan yang amat terkenal dan dapat kalian temui dimana saja, termasuk di luar negeri. Tanpa batasan umur, jenis kelamin, kekayaan maupun kedudukan, nasi goreng dapat disajikan ke siapa saja dan dapat dinikmati oleh siapa saja.

Oleh karenanya, makanan nasi goreng ini disebut sebagai makanan sejuta umat. Buat para pecinta nasi goreng pastinya selalu ingin mencoba makanan yang satu ini. Bagaimanan tidak, makanan ini memang rasanya enak dan juga tentu membuat para penikmatnya ketagihan.

Tapi mungkin bagi sebagian orang akan sedikit bosan saat melihat tampilan nasi goreng yang itu – itu saja. Padahal sebenarnya, nasi goreng juga terdapat berbagai macam variasi yang tentunya tak kalah memanjakan mata untuk dilihat, selain juga membuat kita lapar.Supaya tidak makin penasaran, berikut ini adalah tampilan nasi goreng yang tidak biasa alias anti mainstream.

1. Nasi Goreng Sushi

photo via : ourcosmic.wordpress.com

Supaya orang – orang tidak bosan melihat nasi goreng yang itu – itu saja, salah satu rumah makan di Jakarta yakni estoran Maji Streatery, mejikan nasi goreng dalam bentuk yang berbeda. Mengambil tema / ide masakan Jepang yakni sushi, restoran ini membuat sushi gulung dengan isian nasi goreng dan digulung serta dilapisi oleh telur dadar pada bagian paling luarnya. Sama seperti bentuk sushi kebanyakan, nasi goreng ini juga digulung dan berisi isian layaknya sushi pada umumnya. Penasaran seerti apa rasanya? kalian bisa coba sendiri deh seperti apa

2. Nasi Goreng Hitam

photo via : www.indikatormalang.com

Namanya mungkin terdengar janggal dan juga aneh, namun nasi goreng yang satu ini memang sesuai dengan namanya. Yakni nasi goreng yang berwarna hitam. Inovabagaisi yang satu ini sebenarnya sudah banyak bisa kalian temui di berbagai warung, kios dan bahkan pedagang kaki lima. Hanya saja mungkin tidak sebanyak dagangan nasi goreng biasa.

Walaupun warnanya hitam, nasi goreng ini bukan berarti gosong loh dan untuk warna hitamnya sendiri juga tidak menggunakan pewarna buatan. Meskipun semuanya itu tergantung dari pedagannya, namun untuk masakan nasi goreng hitam sendiri, sejatinya warna hitam yang dimiliki oleh nasi goreng ini didapat dari tinta dari cumi – cumi.

3. Nasi Goreng Kopi

photo via : youtube.com

Nasi goreng ini juga sesuai dengan namanya. Dengan sentuhan aroma kopi di dalam makanan ini, tentu saja bakalan membuat para penikmat nasi goreng menjadi tergoda. Bukan hanya penyuka nasi goreng saja yang tergoda, Para penikmat kopi pun jadi penasaran dengan rasanya. Selain aromanya yang mengandung kopi, ciri khas lainnya dari nasi goreng kopi ini adalah ada pada warna dari makanan ini. Apabila pada umumnya nasi goreng berwarna merah, nasi goreng kopi karena mengandung kopi di dalamnya, ia berwarna merah gelap yang cenderung agak coklat.

4. Nasi Goreng Rendang

photo via : www.brilio.net

Kembali lagi dengan salah satu kombinasi ynag unik namun memiliki cita rasa yang pastinya bikin kamu ketagihan. Seperti yang diketahui, selain nasi goreng, rendang merupakan makanan khas dan sekaligus disukai oleh penduduk di Indonesia. Makanan campuran antara nasi goreng dan rendang ini pastinya bakalan enak dan buat kamu kepengen nyobain terus.

5. Nasi Goreng Kare

photo via : sajiansedap.grid.id

Nasi goreng ini sama seperti nasi goreng pada umumnya, bahan dan cara membuatnya pun sama. Hanya saja mungkin berisi sedikit tambahan bumbu kare di dalamnya. Untuk kare sendiri kalian pasti sudah pada kenal dengan makanan yang satu ini. Makanan yang aslinya dari India ini sudah menyebar luar keseluruh dunia yang tentunya bumbu dan cita rasanya disesuaikan kembali dengan lidah para penduduknya.

6. Nasi Goreng Kimchi

photo via : www.redsunfoodstar.com

Buat kaian yang penggemar Korea, khususnya makanan Korea, pasti kenal dengan yang namanya Kimchi. Makanan yang berasal dari sayuran yang telah terfermentasi ini memang terasa enak. Nah sekarang dengan dipadu padankan dengan nasi goreng yang merupakan makanan sejuta umat, jadilah nasi goreng kimchi. Buat para penggemar makanan Korea pastinya kepengen buat nyobain makanan yang satu ini. Seara nasi goreng saja enak, kimchi juga rasanya enak. Nah gimana, kebayangkan gimana rasanya nasi goreng satu ini?

7. Nasi Goreng Seafood

photo via : craftlog.com

Jika biasanya nasi goreng lauknya adalah telur ayam ataupun daging ayam, kali ini yang tak kalah enaknya juga, ada nasi goreng seafood. Dimana daging yang digunakan adalah daging dari hewan laut. Baik itu seperti ikan, cumi ataupun gurita. Meskipun Seafood terkadang terkesan amisa dan juga asin, namun nasi goreng seafood yang satu ini jauh dari dua kata tersebut. Yang pastinya enak banget dah.

8. Nasi Goreng Mafia

photo via : hellobogor.com

Meskipun nama dari nasi goreng ini sepertinya sungguh menyeramkan, namun nasi goreng yang satu ini tidaklah seram dan justru enak. Nama mafia sendiri diambil oleh para pemiloran ini yang sebenarnya adalah sebuah singkatan dari makanan favorit Indonesia yakni nasi goreng itu sendiri. Nasi Goreng Mafia adala nasi goreng yang dimasak dengan berbagai macam bumbu rempah. Selain cita rasa rempah – rempah yang ada di dalam nasi goreng ini, nasi goreng mafia juga memiliki tingkat ataupun level kepedasan. Jadi buat kamu yang suka dengan rasa pedas ataupun sejeninsnya, kamu bisa mendapatkan ukuran rasa yang pas sesuai dengan selera yang kamu inginkan.

9. Nasi Goreng Kacang Hijau

photo via : sajiansedap.grid.id

Mungkin banyak yang sudah mengenal dengan yang namanya kacang hijau. Biji-bijian ini biasanya digunakan untuk bubur kacang hijau. Namun siapa yang menyangka kalau kacang hijau juga bisa dipadukan dengan nasi goreng. Buat kamu yang ingin mencoba nasi goreng dengan model lain, bisa dicoba nih nasi goreng kacang hijau yang tak kalah enak.

10. Nasi Goreng Wajan

photo via : travelingyuk.com

Untuk nasi goreng yang satu ini sih, ahmpir mirip dengan nasi goreng yang biasa ada ataupun biasa kamu beli. Namun nasi goreng ini berisi telur mata sapi dan juga bakso di dalamnya. Sebagai tambahan, yang membuatnya paling menarik adalah nasi goreng yang satu ini, sesuai dengan namanya nasi goreng ini disajikan diatas wajan alias penggorengan. Jadi jika nasi gorengnya sudah jadi, kalian bisa langsung santap. TIdak perlu pakai piring lai untuk makannya.

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts

Resep Martabak Mie
10 Makanan Lezat Khas Bali

+ VIDEO PILIHAN MORE >