Berbagai Jenis Pekerjaan Paling Berbahaya di Dunia

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Banyak orang yang rela melakukan pekerjaan paling berbahaya di dunia demi mendapatkan gaji yang tinggi. Meski mendapat imbalan yang tinggi, namun pekerjaan paling berbaya ini tentu dapat menyebabkan kematian karena resiko yang dihadapi tidak main-main. Mulai dari resiko terkena radiasi nuklir, tersengat listrik hingga jatuh dari ketinggian, semuanya bisa saja kamu alami ketika menjadi pekerja di beberapa pekerjaan paling berbahaya di dunia ini. Nah buat yang penasaran, berikut berbagai jenis pekerjaan paling berbahaya di dunia. So let’s check it out guys!

1. Pekerja tambang

Berbagai Jenis Pekerjaan Paling Berbahaya di Dunia

photo via nationaljewish.org

Pekerjaan paling berbahaya di dunia diawali dengan pekerja tambang. Baik itu berkaitan dengan batu bara, minyak, atau gas, di darat atau di laut, semunya memiliki resiko tinggi dan dapat membahayakan nyawa. Mulai dari tambang yang runtuh, kebocoran bahan kimia, ledakan, jatuh, sengatan listrik, hingga asap beracun, semunya merupakan ancaman berbahaya dari pekerjaan ini. Bahkan tak jarang kita mendengar adanya kecelakaan di kawasan pertambangan yang menelan banyak korban.

2. Tukang las bawah laut

Berbagai Jenis Pekerjaan Paling Berbahaya di Dunia

photo via ms-99.xyz

Jangan pernah remehkan tukang las, apalagi tukang las bawah laut. Meski pekerjaannya menjadi tukang las, namun resiko yang ditanggung sangatlah tinggi. Hanya orang-orang bernyali yang bisa menjadi tukang las bawah laut. Ini karena mereka harus menyelam di dalam air dalam waktu berjam-jam dengan tabung selam. Para pekerja ini berisiko terjebak di kedalaman air dengan tekanan yang cukup tinggi. Tukang las yang bekerja di dalam air ini biasanya dipakai jasanya untuk memperbaiki kapal, bendungan, pipa bawah laut, dan lain-lain dengan bayaran sekitar 200 dolar per jam atau sekitar 2,7 juta per jam nya.

3. Pengebor minyak lepas pantai

Berbagai Jenis Pekerjaan Paling Berbahaya di Dunia

photo via equinor.com

Pekerjaan paling berbahaya berikutnya adalah pekerjaan sebagai pengebor minyak bumi di lepas pantai. Pekerjaan ini di katakan sangat berbahaya karena ada banyak risiko yang mengancam nyawa mereka seperti kebakaran, ledakan, tenggelam, hingga kecelakaan karena alat pengeboran. Belum lagi pekerja pengeboran minyak lepas pantai harus bekerja selama 16 jam secara terus-menerus yang bisa membuat pekerja merasa kelelahan hingga jatuh sakit tanpa adanya pengobatan yang memadai. Meski begitu, seorang yang berprofesi sebagai pengebor minyak di lepas pantai dapat di gaji sekitar US$70 ribu hingga US$140 ribu per tahun atau setara Rp945 juta hingga Rp1,8 miliar.

4. Pembersih kaca gedung bertingkat

Berbagai Jenis Pekerjaan Paling Berbahaya di Dunia

photo via scienceabc.com

Membersihkan kaca mungkin terlihat sebagai pekerjaan yang mudah, namun berbeda jika kalian ditugaskan untuk membersihkan kaca gedung bertingkat atau gedung pencakar langit. Pekerjaan tersebut tentu bukan pekerjaan yang dapat dilakukan oleh sembarang orang. Hanya orang-orang yang tidak takut ketinggian dan bernyalilah yang bisa melakukan pekerjaan ini.

Orang-orang yang melakukan pekerjaan ini harus bekerja di atas ketinggian gedung pencakar langit. Sedikit kecerobohan mungkin dapat menghilangkan nyawar mereka. Meskipun para pembersih jendela ini memakai peralatan keselamatan, namun tetap saja mereka sangat bergantung pada kondisi cuaca. Saat angin kencang, para pekerja biasanya tidak dapat melakukan tugasnya karena berbahaya. Jadi selain harus bernyali besar, pekerja juga harus pandai membaca dalam kondisi angin. Karena salah sedikit, maka risikonya sangat fatal.

5. Teknisi menara

Berbagai Jenis Pekerjaan Paling Berbahaya di Dunia

photo via rcrwireless.com

Salah satu jenis pekerjaan paling berbahaya di dunia selanjutnya adalah teknisi menara. Mendaki menara tentu bukan hal mudah namun para teknisi menara ini tak hanya harus memanjat menara setinggi 1500 kaki atau setara 457 meter, namun mereka juga harus memperbaiki kerusakan yang terjadi di menara tersebut. Terjatuh dari ketinggian, hingga terkena senngatan listri tentu merupakan risiko berbahaya yang harus di hadapi oleh pekerja ini.

6. Pekerja nuklir

Berbagai Jenis Pekerjaan Paling Berbahaya di Dunia

photo via nytimes.com

Dari nama pekerjaannya saja tentu kita tahu kalau pekerjaan ini sangat berbahaya karena berurusan dengan nuklir. Ada beberapa negara yang menggunakan nuklir sebagai sumber listrik mereka, salah satunya Jepang. Para pekerja nuklir di Jepang ini diharuskan untuk tinggal dan selalu siaga memperbaiki reaktor nuklir.

Para pekerja tentu sangat rentan terkena paparan radiasi nuklir karena secara terus-menerus harus berhadapan dengan urusan nuklir. Hal tersebut dapat menyebabkan cacat seumur hidup bahkan bisa menyebabkan kematian.

7. Steelworker

Berbagai Jenis Pekerjaan Paling Berbahaya di Dunia

photo via thefifthestate.com.au

Steelworker juga menjadi salah satu jenis pekerjaan yang paling berbahaya di dunia. Para pekerja ini harus berkutat dengan balok dan derek besi dan baja sepanjang hari. Tentu hal ini sangat berbahaya, belum lagi jika mereka mulai menyusun balok-balok baja agar menjadi kontruksi yang kokoh. Mereka juga harus berjalan dan bekerja di atas balok baja setinggi 850 kaki di atas jalanan kota. Bila lalai sedikit, maka nyawapun bisa menghilang.

8. Sherpa di Gunung Everest

Berbagai Jenis Pekerjaan Paling Berbahaya di Dunia

photo via populous.com

Pekerjaan paling berbahaya di dunia berikutnya adalah Sherpa di Gunung Everest. Sherpa sendiri mirip seperti pemandu yang dibayar untuk membantu pendaki dalam mencapai puncak. Namun bukan hanya sebagai pemandu, sherpa juga biasanya bertugas mendirikan kemah, membawa barang, serta bertanggung jawab atas keselamatan kelompok pendaki. Jadi selain harus menaklukkan gunung Everest, sherpa juga harus menanggung tugas yang lumayan berat. Nggak heran jika sherpa mendapat penghasilan sekitar 3000 – 5000 dolar Amerika, atau sekitar Rp 42 juta hingga Rp 70 juta dalam setiap musim pendakian.

9. Landmine Removers

Berbagai Jenis Pekerjaan Paling Berbahaya di Dunia

photo via nytimes.com

Landmine Removers merupakan seorang yang berprofesi sebagai pembersih ranjau darat. Ini merupakan salah satu jenis pekerjaan paling berbahaya didunia karena berurusan dengan ranjau yang tertanam di darat dan risiko dari profesi ini dapat meledakkan tubuh pekerja. Dengan risiko yang sangat tinggi, seorang Landmine Removers memiliki mendapat gaji yang sangat besar per harinya.

10. Lineman

Berbagai Jenis Pekerjaan Paling Berbahaya di Dunia

photo via calhoun.edu

Berikutnya ada lineman atau seorang yang berprofesi sebagai teknisi listrik. Pekerjaan ini disebut paling berbahaya didunia karena pekerjanya harus berurusan dengan kabel listrik bertegangan tinggi dalam cuaca buruk. Bahkan seorang lineman bisa berhadapan dengan listrik bertegangan hingga 500 ribu volt yang bisa saja menghanguskan tubuhnya jika terjadi sedikit kesalahan. Dengan risiko yang dihadapinya, nggak heran jika seorang lineman dapat menghasilkan gaji sekitar Rp 825.060.000 per tahun.

Nah itu dia beberapa jenis pekerjaan paling berbahaya di dunia. Bagaimana menurut kalian guys? Walau gajinya besar apa kalian berani mempertaruhkan nyawa kalian? Share pendapat kalian di kolom komentar ya!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.