Berbagai Lomba 17 Agustus Yang Unik dan Lucu



Sebentar lagi kita akan memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus. Tentunya sebelum tanggal 17-an, akan banyak sekali rangkaian acara-acara yang berkaitan dengan 17-an. Acara ini biasanya di meriahkan dengan perlombaan. Perlombaan ini diadakan untuk menciptakan kegembiraan untuk semua orang dan semua lapisan masyarakat. Nah berikut ini lomba-lomba 17 Agustus yang unik dan lucu

 

1. Lomba Makan Banyak

Photo via : http://medicpoint.online

Buat kamu yang lagi seret keuangan di akhir bulan, tak ada salahnya mengikuti lomba satu ini. Di lomba ini kamu bisa makan sepuasnya dan tentunya gratis. Namun ada hal yang perlu kamu perhatikan dalam lomba ini. Jika kamu merasa tidak kuat lagi untuk makan, lebih baik kamu berhenti. Segala sesuatu yang berlebihan pada dasarnya memang tidak baik.

 

2. Lomba Voli Dengan Net Tertutup

Photo via : http://old.solopos.com

Pada umumnya jika kalian bermain voli tentunya menggunakan net yang berupa jaring-jaring. Namun berbeda dengan lomba voli satu ini. Lomba voli satu ini menggunakan net dengan kain, uniknya lagi kita tidak bisa melihat tim lawan.

 

3. Lomba Tangkap Bebek atau Itik

Photo via : http://newsplg.blogspot.com

Lomba satu ini biasanya dikhususkan untuk kaum laki-laki, namun kaum ibu-ibu juga bisa mengikuti lomba satu ini. Lomba menangkap bebek atau itik di dalam air bukanlah pekerjaan yang mudah. Hal ini karena bebek lebih cepat dan lincah bergerak di air. Kamu bisa bayangkan bagaimana serunya perlombaan ini.

 

4. Lomba Merangkak Sambil Ngedot

Photo via : https://www.idntimes.com

Biasanya dot identik dengan bayi atau batita, tapi bagaimana jika dot itu digunakan untuk orang dewasa ? Bisa kamu bayangin kan gimana lucunya lomba satu ini. Lomba ini menghasruskan pesertanya untuk ngedot seperti bayi dan merangkak menuju garis finish.

 

5. Lomba Balap Karung Pake Helm

Photo via : https://news.okezone.com

Siapa bilang balapan motor aja yang mesti pakai helm ? Tak ingin kalah dengan moto GP, balapan karung juga pakai helm. Lomba satu ini memang unik, para pesertanya harus memakai karung dari badan hingga kaki dan tak lupa menggunakan helm biar aman. Lomba ini mampu membuat para penonton tertawa, bagaimana tidak mereka harus berjalan dengan menggunakan atribut seperti itu. Bahkan baru berjalan dua langkah saja mereka sudah berguling karena susah untuk menjaga keseimbangan.

 

6. Lomba Makan Kerupuk Ukuran Jumbo

Photo via : http://biexecutivehotel.com

Lomba satu ini memang favorit semua orang, biasanya lomba makan kerupuk ini menggunakan kerupuk yang ukurannya biasa. Namun dibeberapa daerah, lomba kerupuk ini menggunakan kerupuk dengan ukuran yang tidak biasa yaitu ukuran jumbo. Wow…bisa dibayanginkan bagaimana susahnya menghabiskan kerupuk dengan ukuran jumbo tersebut.

 

7. Lomba Sepak Bola Corong

Photo via : http://arsip.murianews.com

Lomba sepak bola ini bisa dibilang unik, gimana tidak. Sepak bola satu ini menggunakan corong yang di tempelkan di wajah kita. Bisa kamu bayangin tidak, gimana sulitnya melihat dengan menggunakan corong apalagi ditambah dengan bermain sepak bola. Untuk melihat saja susah apalagi bermain sepak bola.

 

8. Lomba Sepak Bola Daster

Photo via : https://www.orbitberita.com

Lomba sepak bola tidak hanya menggunakan corong saja. Untuk memeriahkan suasana lomba, para peserta lomba sepak bola diharuskan menggunakan daster. Lomba ini biasanya diikuti oleh kaum laki-laki. Pastinya lomba ini mampu membuat para penonton tertawa, bayangkan saja para laki-laki menggunakan daster dan bermain bola. Rasanya tambah lengkap jika dipadukan dengan sentuhan makeup sedikit.

 

9. Lomba Estafet Air Baskom

Photo via : http://perlombaan17an.blogspot.com

Lomba satu ini sangat menyenangkan apalagi jika dilakukan saat panas. Lomba ini mengharuskan pesertanya memindahkan air dari baskom satu ke baskom lainnya dengan cara estafet. Lomba ini terdiri dari 4 atau 5 peserta dimana pesertanya duduk berbaris kebelakang dan masing-masing membawa baskom atau gelas. Peserta yang duduknya paling depan  bertugas mengisi air dan memindahkannya ke beserta di belakangnya namun peserta di depannya  tidak boleh melihat kebelakang.

 

10. Lomba Ngedotin Suami

Photo via : https://www.brilio.net

Lomba satu ini memang unik dan lucu, bagaimana tidak. Lomba satu ini mengharuskan para suami minum dengan dot bayi dengan sang istri yang memegang sendiri botol dot tersebut.  Lomba ini sukses membuat para penonton ketawa.

 

11. Lomba Giring Bola Pakai Terong

Photo via : http://www.gadingan.net

Biasanya bermain sepak bola menggunakan kaki, namun bedahalnya dengan lomba satu ini. Lomba ini mengharuskan pesertanya menggiring bola dengan menggunakan terong yang sudah diikatkan dipinggang masing-masing peserta. Bisa dibilang lomba ini cukup menguras tenaga peserta.

 

12. Lomba Lari Bangku

Photo via : https://www.youtube.com

Biasanya dalam perlombaan 17-an terdapat lari karung. Kali ini ada yang unik, yaitu lari bangku. Lari bangku ini dilakukan dengan cara, menggunakan 2 atau 3 buah bangku. Dimana kita berada diatasnya, jika ingin ke garis finish kita mesti memindahkan bangku yang disediakan oleh juri. Lomba ini memerlukan kecepatan.

 

13. Lomba Gendong Istri

Photo via : https://www.youtube.com

Lomba gendong istri, lomba ini dilakukan pasangan suami istri dimana untuk mencapai finish sang suami harus menggendong sang istri. Lomba ini juga mengajarkan bagaimana menjaga keharmonisan berumah tangga antara suami dan istri.

 

14. Lomba Estafet Tepung

Photo via : https://www.youtube.com

Tak kalah serunya dengan lomba estafet air, lomba estafet tepung ini juga mampu membuat para penonton tertawa. Estafet ini menggunakan tepung, dimana caranya sama dengan estafet air. Lucunya jika tepung tersebut tidak tepat dijatuhkan ke teman dibelakang, tepung tersebut akan mengenai rambut atau wajah peserta. Hal inilah yang akan membuat lomba ini seru.

 

15. Lomba Nyuwun Tempeh

Photo via : http://kim-sinar-harapan-tekung.blogspot.com

Terakhir, lomba satu ini memang unik yaitu nyuwun tempeh. Nah buat mereka yang tidak pernah nyuwun, tentunya lomba ini bukanlah lomba yang mudah. Lomba ini dibutuhkan keseimbangan agar tempeh tetap berada di atas kepala.

Recent search terms:

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >