Berita Duka! Pencipta SpongeBob SquarePants Meninggal Dunia



Siapa sih yang gak tahu animasi SpongeBob SquarePants? Sepertinya hampir semua orang di dunia ini mengetahui serial animasi lucu satu ini. SpongeBob SquarePants memang telah menjadi animasi populer, terkenal dan bahkan legendaris dan ditayangkan hampir diseluruh dunia. Bukan hanya anak-anak yang menyukai serial animasi ini melainkan semua kalangan umur juga cukup menikmati acara SpongeBob SquarePants karena cerita yang sederhana namun sangat lucu.

Kesuksesan serial animasi SpongeBob SquarePants ini tak lepas dari sang pencipta Stephen Hillenburg. Namun berita duka baru saja datang dari sang pencipta dunia Bikini Bottom ini. Pasalnya Stephen Hillenburg telah berpulang ke Rumah Tuhan pada hari Rabu, 28 November dini hari waktu setempat.

Berita duka ini telah dikonfirmasi oleh Nickelodeon yang telah menyiarkan serial kartun populer tersebut sejak 1999 silam. Dari postingan twitternya, Nickelodeon mengungkap kesedihannya atas meninggalnya sang pencipta SpongeBob SquarePants.

photo via : twitter.com/Nickelodeon

Dalam pernyataan resmi, perusahaan penyiaran Nickelodeon itu menyebut bahwa penyebab kematian Hillenburg adalah penyakit saraf Amyotrophic lateral sclerosis atau lebih dikenal dengan singkatan ALS. Hillenburg diketahui mendapat diagnosa penyakit itu sejak Maret 2017. Untuk diketahui ALS merupakan penyakit yang menyerang sel syaraf di otakbdan sumsum tulang belakang. Sampai saat terakhirnya Hillenburg terus berjuang melawan penyakitnya hingga menghembuskan nafas terakhirnya di usia yang ke 57 tahun.

Tentunya kepergian Hillenburg ini menyisakan duka bagi penggemar serial Spongebob. Karyanya disebut memberikan inspirasi bagi semua orang. Sosok SpongeBob, digambarkan Hillenburg sebagai sosok ceria yang banyak bicara dan dengan senang hati selalu membantu orang-orang di sekelilingnya. Karakter SpongeBob yang natural dan dunia Bikini Bottom yang penuh dengan petualangan akan selalu menjadi pengingat nilai optimisme, persahabatan, dan kekuatan imajinasi yang tak terbatas.

Seiring dengan merebaknya kabar kematian Hillenburg, para penggemar SpongeBob mengunggah ucapan terima kasih kepada mendiang atas karyanya yang telah mewarnai dan memperkaya hidup mereka dengan hiburan yang dapat membuat mereka tertawa.

Nickelodeon yang juga menyampaikan berita duka itu kepada penggemar di media sosial. Mereka menandai dengan menyampaikan ‘momen keheningan untuk menghormati kehidupan dan pekerjaannya’.

photo via : www.polygon.com

Untuk kalian ketahui, Stephen Hillenburg ini lahir di pos Angkatan Darat AS di Lawton, Oklahoma. Ayahnya adalah seorang angkatan militer sedangkan Ibunya merupakan seorang pengajar siswa tunanetra. Hillenburg dulu sempat menjadi seorang juru gambar dan desainer untuk perusahaan kedirgantaraan.

Selama lebih dari satu dekade, SpongeBob telah menjadi salah satu animasi populer yang dikenal banyak orang di dunia dan telah diterjemahkan ke lebih dari 60 bahasa. Selain menciptakan karakter-karakter dalam serial SpongeBob, Hillenburg juga menyutradarai The SpongeBob SquarePants Movie yang dirilis pada 2004 dan berhasil menghasilkan US$140 juta dari penayangannya di seluruh dunia.

Serial SpongeBob SquarePants sudah ditayangkan sebanyak lebih dari 200 episode dan ditampilkan di panggung Broadway disertai musik orisinal David Bowie, John Legend, dan Cyndi Lauper. Pada awal 2018, Hillenburg mendapatkan kehormatan khusus dalam Emmy Awards atas kontribusinya di bidang animasi dan industri penyiaran.

Sementara itu mendiang Hillenburg meninggalkan istrinya yang dinikahinya selama 20 tahun, Karen Hillenburg dan seorang putra bernama Clay.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Tinggalkan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of

Baca Juga

+ VIDEO PILIHAN MORE >