Binatang Kecil Dengan Kemampuan Membunuh Sangat Mematikan

3 bulan lalu

Hewan dan manusia adalah dua mahluk hidup yang sejatinya bisa hidup secara bertampingan satu dengan yang lainnya meskipun memiliki perbedaan tempat hidup antara satu dengan yang lainnya. Karena perbedaan tempat hidup ini lah yang mebuat kita dan juga hewan bisa hidup berdampingan dan saling menjaga wilayah masing-masing. Namun yang ada saat ini, sering kalait terdapat manusia yang meninggal akibat dan juga ada banyak sekali hewan yang mati akibat perbuatan manusia itu sendiri. Entah itu karena kontak lasngsung ataupun melalui penyakit dan virus yang dibawa. Dari sekian banyak hewan yang mematikan, berikut ini adalah dretan daftar hewan kecil yang memiliki kemampuan membunuh yang amat mematikan.

1. Nyamuk

Binatang Kecil yang Memiliki Kemampuan Membunuh Sangat Mematikan Nyamuk

photo via : hellosehat.com

Kalau ursan hewan kecil yang satu ini, mungkin bisa dibilang sudah tidak perlu dipertanyakan kembali kemampuan membunuh yang dimilikinya. Apalagi hingga saat ini, ada puluhan hingga ratusan ribu manusia yang meninggal setiap tahunnya akibat nyamuk. Nnyamuk ini sendiri memiliki kemampuan membunuh yang luar biasa akibat penyakit, bakteri dan juga virus yang dibawa oleh hewan ini. Berbagai penyaki yang bisa menyebabkan kematian seperti demam berdarah, demam kuning dan radang otak juga disebabkan oleh berbagai gigitan nyamuk yang ada, yang membuat hewan kecil ini menjadi yang paling mematikan untuk manusia saat ini karena sering dan banyaknya kasus yang terjadi.

2. Lalat

Binatang Kecil yang Memiliki Kemampuan Membunuh Sangat Mematikan Lalat

photo via : www.goodnewsfromindonesia.id

Hewan kecil selanjutnya yang mematikan adalah lalat. Salah satu lalat yang amat berbahaya yang pernah ada adalah lalat Tsetse yang bertanggung jawab atas meninggalnya 400.000 oran gdi Afrika. Lalat kecil yang satu ini merupakan penyebar wabah penyakit tidur yang mematikan. Jangankan lalat Tsetse, lalat bisa saja sudah mampu membuat kita jadi terkena penyakit. Contoh saja sakkit perut ataupun gangguan pencernaan lainnya yang diakibatkan oleh lalat yang hinggap di makanan yang biasa kita makan.

3. Ubur-ubur

Binatang Kecil yang Memiliki Kemampuan Membunuh Sangat Mematikan Ubur-ubur

photo via : sportourism.id

Jika kita melihat secara sepintas, hewan transparan yang satu ini pastinya terlihat amat ramah dan juga lucu. Namun siapa sangka jika hewan yang satu ini termasuk hewan yang mematikan. Ada banyak kasus orang-orang kususnya yang berenang di pantai yang mengalami kejadian tidak mengenakkan hingga meninggal akibat terkena sengatan ubur-ubur. Sengatan Ubur-ubur sendiri memiliki racun yang maat mematikan kususnya untuk saraf dan juga pembuluh darah manusia. Tak jarang, orang-orang yang terkena sengatan hewan laut yang satu ini berakhir dengan kematian.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

4. Laba-laba punggung merah (Redback)

Binatang Kecil yang Memiliki Kemampuan Membunuh Sangat Mematikan Laba-laba punggung merah (Redback)

photo via : serbiserbainfo.blogspot.com

Untuk jenis laba-laba yang satu ini, biasanya ditemukan di Australia dan sering kali terjadi kasus gigitan laba-laba yang bisa mengakibatkan adanya kematian. Laba-laba jenis ini sendiri menggigit korbannya dan menyuntikkan racun syaraf (neurotoksik) yang mematikan dan tentu saja mampu menyebabkan sebuah masalah serius terutama manusia yang terkena gigitan laba-laba yang satu ini. Apabila tidak segera ditangani, racun yang dimiliki oleh laba-laba ini uga mampu menyebabkan kematian. beberapa kasus gigitan laba-laba yang terjadi di Australia umumnya terjadi selama musim panas. Dan biasanya, laba-laba yang paling banyak menyerang adalah jenis redback betina yang memiliki ukuran lebih besar, lebih beracun dan juga hidup empat kali lebih lama dari yang jantan.

5. Kalajengking Deathstalker

Binatang Kecil yang Memiliki Kemampuan Membunuh Sangat Mematikan Kalajengking Deathstalker

photo via : baca-beritaviral.blogspot.com

Kalajengking merupkan hewan yang juga terkenal akan sengatan beracun miliknya. Salah satu jenis kalajengking yang paling berbahaya adalah kalajengking Deathstalker yang biasanya ditemukan di Afrika Utara dan juga Timur Tengah. Kalajengking jenis ini bertanggung jawab atas lebih dari 75 persen kematian yang terjadi akibat sengatan hewan yang satu ini. Jika orang dewasa terkena sengatan kalajengking ini, maka orang tersebut akan merasakan rasa sakit yang amat sangat. Sedangkan jika anak-anak terkena sengatannya maka akan langsung lumpuh. Hal lain yang paling menyeramkan dari hewan ini adalah saat terkena sengatan, paru-paru para korbannya akan terisi cairan yang akhirnya embuatnya meninggal dunia.

6. Gurita cincin biru

Binatang Kecil yang Memiliki Kemampuan Membunuh Sangat Mematikan Gurita cincin biru

photo via : mytugaswritingthifal.blogspot.com

Setelah sebelumnya di darat, kita kembali ke laut dimana kita akan menemukan satu lagi hewan yang tak kalah mematikannya. Ia adalah gurita cincin biru yang biasa bersembuyi di dasar kolam pasir, dan juga terumbu karang di Samudra Pasifik. Meskipun gurita yang satu ini memiliki ukuran yang kecil, namun mereka memiliki cukup racun yang mampu membunuh setidaknya 25 orang dalam hitungan menit. Sama seperti Redback, Gurita cincin biru memiliki racun yang mampu menyerang sistem saraf yang bisa menyebabkan terjadinya kelumpuhan dan berhentinya pernapasan. Untuk racun yang satu ini sendiri tidak ada penangkalnya, namun para korban bisa diselamatkan jika mendapat pernapasan buatan segera.

7. Siput Cone

Binatang Kecil yang Memiliki Kemampuan Membunuh Sangat Mematikan Siput Cone

photo via : www.masasih.web.id

Warna cerah yang dimiliki sipun yang satu ini, tentu saja membuat orang-orang menjadi tertarik untuk mengambil siput yang satu ini. Hanya saja, ada baiknya buat kamu yang ingin mengambil siput yang satu ini harus berhati-hati. Karena Siput Cone bisa mengeluarkan duri beracun yang mampu menembus sarung tangan. Racun dari duri siput ini juga enyerang saraf korbannya yang membuat orang yaterkena akan terasa amat sakit hingga akhirnya berubah menjadi mati rasa. Setelah itu, racun ini juga akan menyebar keseluruh tubuh yang membuat tubuh kita jadi lumpuh dan pada akhirnya nafas dan jantung pun akan berhenti dibuatnya.

8. Katak panah beracun

Binatang Kecil yang Memiliki Kemampuan Membunuh Sangat Mematikan Katak panah beracun

photo via : melacakalam.wordpress.com

Mungkin kalian sering melihat katak, namun jika katak yang kamu lihat memiliki banyak warna alias berwarna-warni, ada baiknya kamu berhati-hati dengannya. Lantaran katak yang satu ini juga memiliki warna tubuh yang indah dan berwarna warni. Katak panah beracun ini biasanya muncul dalam berbagai warna seperti kuning emas, biru, hijau dan merah. Meskipun indah, namun katak jenis ini amat beracun dan bahkan racun yang dimiliknya mampu membunuh setidaknya 10 orang dewasa. Bahkan beberpa suku di pedalaman, mengoleskan racun katak ini pada anak panah yang mereka miliki.

9. lebah Pembunuh

Binatang Kecil yang Memiliki Kemampuan Membunuh Sangat Mematikan lebah Pembunuh

photo via : www.voaindonesia.com

Lebah yang satu ini merupakan keturunan dari 26 ratu lebah Tanzania yang dibesarkan dengan spesies lainnya setelah mereka tanpa sengaja dibebaskan dari sarang di Brazil. Hal yang membuat lebah yang sau ini menjadi mematikan adalah sifat dasar yang dimilikinya yakni menyerang secara bergerombolan saat ada yang mendekati sarangnya. Bahkan mereka akan terus mengejar orang tersebut, meskipun posisinya telah jauh dari sarang lebah itu sendiri. Apa lagi racun lebah juga cukup mampu melumpuhkan seseorang. Jadi bayangkan saja jika segerombolan lebah tersebut menyengat seluruh tubuhmu. Pastinya akan sulit untuk menyelamatkan diri.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

10. Ikan Candiru

photo via : telurgoyang.blogspot.com

Kalau kalian menonton film Jaws, pasti mengenal ikan hiu super besar yang mampu membunuh manusia bahkan bisa menghancurkan kapal. Tapi jika berbicara soal ukuran, ada loh ternyata ikan yang memiliki kemampuan membunuh yang luar biasa namun memiliki ukuran yang kecil. Selain mematikan, kusus untu para pria, Ikan ini amat berbahaya dan pastinya bakalan membuat kalian merasa ngilu mendengarnya. Karena ikan yang satu ini sepesialis membunuh dengan cara mesuk ke lubang penis dan mengoyak mangsanya hinga berdarah-darah. Hal ini dikarenakan, ikan yang satu ini memang sangat menyukai darahdan juga urin. Jika kalian berenang dalam air yang terdapat ikan ini, niscaya diakan melacak aliran darah dan urin yang tercampur di air untuk kemudian mengikutinya dan menuju ke sumbernya yakni alat vital pria. Pastinya amat menyakitkan jika sampai ikan ini masuk kedalam alat vital kita.

11. Bakteri Pemakan Daging

photo via : akhirzaman.org

Hewan paling kecil selanjutnya yang amat mematikan adalah bakteri pemakan daging. Bakteri yang satu ini bisa menyebabkan terjadinya infeksi parah pada bagian tubuh manusia yang bisa menyebabkan salah satu bagian tubuh manusia yang terkena harus diamputasi atau bahkan malah bisa mengalami kematian. Meskipun mungkin kasus yang seperti ini jarang untuk terjadi, namun tentu saja amat penting bagi kita untuk mengetahui tentang bakteri yang satu ini. Bakteri pemakan daging sendiri merupakan jenis bakteri yang bisa menyebabkan penyakit necrotizing fasciitis yang merupakan sebuah jenis infeksi parah yang dialami oleh seseorang akibat bakteri yang menyebar dengan amat cepat dimana bakteri ini mampu menghancurkan otot, kulit maupun jaringan bawah kulit lainnya. Penyebab ataupun penyebaran bakteri yang satu ini pun cukup mudah yakni melalui sebuah infeksi luka baik yang sebelumnya dikarenakan oleh cedera maupun dari bekas operasi.

Baca Juga