Cantiknya Style Hijab di Dunia

3 tahun lalu, by blogunik

Hijab merupakan suatu kewajiban bagi wanita muslim. Penggunaan hijab dikehidupan sehari-hari mengakibatkan tumbuhnya berbagai macam variasi hijab yang semakin modern. Di Indonesia sendiri telah memiliki berbagai fashion hijab tersendiri yang akan selalu berubah sesuai perkembangan jaman. Namun pernahkan kalian tahu ciri khas style hijab di negara lain?, Kali ini Blog Unik akan membahas tentang fashion hijab yang ada di negara-negara di dunia.

 

1. Style Hijab Afghanistan

Style hijab wanita Afghanistan sangat khas sekali dengan kekayaan corak di dalamnya. Selain itu mereka biasanya menggunakan hiasan kepala yang diletakkan menutupi kening.

 

2. Style Hijab Bangladesh

Wanita Bangladesh memiliki style hijabter sendiri dengan identik warna yang menyala pada khimar atau kerudung maupun pada pakainnya.

 

3. Style Hijab Lebanon

Style yang satu ini adalah daily style atau biasa digunakan untuk keseharian. Style hijab Lebanon lebih menonjolkan pada bentuk yang simpel. Keindahan hijab simpel para wanita Lebanon ini terletak pada motif-motif scarf yang dipakai. Suatu hal yang simpel memang terkadang justru menimbulkan keistimewaan tersendiri.

 

4. Style Hijab Malaysia

Hampir seperti Indonesia, wanita Malaysia juga memiliki gaya berhijab yang bervariasi. Dalam hal ini, biasanya mereka menekankan pada jenis kain yang flowy dan polos untuk menonjolkan lipatan-lipatan unik yang menambah daya tarik.

 

5. Style Hijab Pakistan

Yang khas dari style hijab Pakistan adalah menggunakan dupatta saat acara-acara penting seperti pernikahan. Wanita-wanita Pakistan terlihat sangat sempurna dengan hiasan dupatta yang melingkari kening hingga telinga. Kain yang biasa digunakan adalah kain yang memiliki warna menyala. Namun seringnya menggunakan kain berwarna merah dengan motif khas Timur Tengah yang memenuhi hampir seluruh hijab yang dipakai.

 

6. Style Hijab Saudi Arabia

Hukum di Saudi Arabia mewajibkan abaya dengan warna hitam sebagai pakaian sehari-hari bagi wanita. Hal ini menciptakan inovasi-inovasi pada style abaya, yang tentunya dapat digunakan dalam keseharian. Tidak telalu menonjolkan motif atau warna, karena hampir semua pakaian wanita Saudi Arabia berwarna hitam. Hijabers bahkan dapat menjumpai model abaya terbaik di Saudi Arabia.

 

7. Style Hijab Somalia

Wanita Somalia sangat lihai dalam menggunakan turban. Sehingga variasi turban yang mereka miliki sangat bervariasi. Hiasan yang mereka pakai biasanya seperti gelang dan kalung digunakan untuk menghiasi pakaian polos mereka.

 

8. Style Hijab Syiria

Hijab yang dipakai wanita Syiria hampir mirip dengan hijab yang dipakai wanita Lebanon. Dengan kesederhanaan akan model kerudung dan menonjolkan motif-motif bunga yang cerah.

 

9. Style Hijab Turki

Wanita Turki menyukai model hijab segi empat yang simpel dengan motif Turki. Hijab segi panjang atau pasmina yang mereka kenakan pun hanya akan mereka lilitkan melingkari kepala.

 

10. Style Hijab Palestina

Jika Hijabers pernah menggunakan hijab dengan corak putih hitam seperti gambar di atas ini, berarti Hijabers pernah menggunakan kain khas Palestina. Kain ini diberi nama keffiye, bukan hanya wanita saja yang menggunakan keffiye namun kaum laki-laki juga dapat menggunakannya sebagai penutup kepala.

 

11. Style Hijab India

Style yang digunakan wanita India hampir sama dengan style hijab yang digunakan wanita Pakistan. Dengan corak yang hampir menyelimuti seluruh hijab.

Artikel Terkait