Cara Alami Yang Ampuh Hilangkan Bulu Ketiak Dengan Sekejap

3 tahun lalu, by blogunik

Bulu ketiak merupakan salah satu ciri seseorang beranjak dewasa, biasanya pada masa puber, bulu ketiak mulai tumbuh dan semakin hari menjadi semakin lebat. Bagi sebagian besar orang terutama wanita, memiliki bulu ketiak memang dapat menggangu rasa percaya diri. Namun jangan salah, beberapa orang pria juga ada yang merasa terganggu dengan adanya bulu ketiak ini.

Bulu ketiak sendiri merupakan rambut yang tumbuh pada daerah ketiak dan memiliki fungsi tersendiri. Beberapa fungsi dari bulu ketiak ini diantaranya sebagai pelindung tubuh, ciri kedewasaan seseorang bahkan bulu ketiak dipercaya bisa mencegah resiko kanker payudara.

Meskipun begitu, bagi kalian yang tetap ingin menghilangkan bulu ketiak, dibawah ini Blog Unik akan berbagi bagaimana cara alami dan efektif untuk menghilangkan bulu ketiak dengan menggunakan cara alami dan juga modern.

1. Pepaya

Siapa yang tidak tahu kelezatan dan manfaat buah pepaya dari kesehatan?, Menurut penelitian buah pepaya juga mengandung enzim papain yang bekerja secara aktif untuk menghambat pertumbuhan bulu dan rambut manusia secara alami dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Pepaya sangat bagus untuk membuat kulit tubuh dan ketiak tampak mulus dan sehat alami, tanpa ditumbuhi bulu-bulu. Cara menggunakannya cukup mudah,kalian hanya perlu menyiapkan buah pepaya yang masih mentah, lalu haluskan dengan cara diblender atau ditumbuk, tambahkan kunyit secukupnya, lalu aduk hingga merata.

oleskan pada ketiak kalian dan diamkan selama 20 menit atau tumbukan pepaya itu mengering. Setelah itu bilas ketiak dengan air bersih. Jika perawatan ini rutin dilakukan 2 kali seminggu, dijamin ketiak kalian akan bebas bulu secara permanen.

2. Kunyit

Kunyit memang dipercaya mampu mengatasi masalah pada ketiak, kandungan kunyit yang anti inflasi dan anti bakteri pun sangat bagus untuk kalian yang khawatir dengan efek sampingnya.

Cara penggunaannya adalah dengan menyiapkan bubuk kunyit secukupnya lalu tambahkan sedikit susu, aduk hingga rata, lalu oleskan ke ketiak kalian. Tunggu sampai kering lalai bilas dengan air bersih. Untuk memaksimalkan hasil, kalian harus rutin menggunakannya selama 2 kali semminggu.

3. Tepung Jagung

Waxing, memang cara yang paling cepat untuk menghilangkan bulu ketiak, namuan kalian yang takut dengan efek samping dari waxing tak perlu khawatir, karena waxing bisa dilakukan dengan cara tradisional.

Pertama-tama siapkan tepung jagung (maizena) sebanyak 4 sdm, 3 butir telur, 3 sdm gula pasir, dan sepotong kain. Campurkan ketiga bahan tersebut hingga merata kemudian oleskan di atas kulit ketiak. setelah itu tempelkan kain di atasnya lalu diamkan hingga mengering. setelah kering, cabut kain tersebut ketika kalian melakukan proses waxing.

4. Jintan Putih

Jintan putih dipercaya dapat memperlambat tumbuhnya bulu ketiak, kalian yang merasa bulu ketiak selalu tumbuh cepat setelah dicukur maka jintan putih ini sangat cocok bagi kalian.

Caranya haluskan 20 butir jintan putih dan 3 butir kapur barus. Setelah itu campurkan keduanya beserta perasan air jeruk secukupnya. Oleskan ramuan ini ke kulit ketiak setelah dicukur agar proses pertumbuhannya menjadi lambat.

5. Merica

Mungkin banyak diantara kalian yang belum tahu bahwa merica juga mampu merontokkan bulu ketiak. Caranya adalah siapkan 10 butir merica, 3 butir kapur barus, dan 1 sdm minyak tanah. Campurkan ketiga bahan tersebut secara merata lalu oleskan ke area ketiak setiap akan tidur malam.

Nah itulah beberapa cara alami untuk menghilangkan bulu ketiak yang mengganggu, selamat mencoba!.

Artikel Terkait