Cara Dan Solusi Menghadapi Pertengkaran Dengan Pacar Agar Lekas Baikan

8 bulan lalu

Cara Dan Solusi Menghadapi Pertengkaran Dengan Pacar

Dalam sebuah hubungan percintaan pasti ada masa suka dan duka-nya, tak jarang di dalam sebuah hubungan terjadi pertengkaran. Pertengkaran itu wajar terjadi di setiap hubungan dan pasti terjadi disetiap hubungan, ada yang pertengkarannya kelas ringan dan ada juga pertengkaran kelas berat. Ada kalanya pertengkaran itu diperlukan untuk mempererat hubungan kalian dan menjadi pelajaran di masa depan. Namun berbeda ketika pertengkaran tersebut terus-menerus terjadi, pastinya pertengkaran tersebut akan membahayakan hubungan kalian berdua yang berakhir putus, gak mau kan? Ketika kalian sedang bertengkar disinilah kemampuan komunikasi kalian diuji untuk menyelesaikan masalah dan mencari solusinya bersama, memang sulit rasanya ketika hati sudah terbakar oleh emosi tapi kamu perlu mengendalikannya, meskipun berat cobalah. Dalam hubungan bukan aku atau kamu lagi namun kita, kita yang memulai kita juga yang mencari solusinya bersama. Nah, buat kamu yang saat ini sedang bertengkar dengan pacarnya, berikut ini ada beberapa cara menghadapinya agar hubungan kalian tentram lagi

1. Berantem Gara-gara Terlalu Asyik Main Game Hingga Lupa Waktu

Cara Menghadapi Pertengkaran Dengan Pacar - Berantem Gara-gara Terlalu Asyik Main Game Hingga Lupa Waktu

Photo via : http://www.dramabeans.com/

Berantem karena game, mungkin hal ini lagi banyak dialami oleh para cewek-cewek saat ini. Saat ini para cowok lagi gemar-gemarnya bermain game apalagi salah satu game yang sedang hot-hotnya di Indonesia. Cowok kalau sudah ketemu game memang lupa akan segalanya, sama halnya dengan cewek yang baru lihat diskonan di mall. Jika kamu dan pacar berantem karena game, hadapi dia dengan senyuman terbaikmu dan minta maaflah. Namun jika tidak berhasil, coba rayulah dia katakan “Mendingan dia sibuk sama game, daripada godain cewek lain” tapi kalau gak mempan juga, coba perlihatkan game apa yang sedang kamu mainkan, kamu kenalin deh permainan itu ke dia dan ajari dia cara bermainnya, siapa tahu dengan begitu, cewekmu tertarik dan ikutan main deh!

2. Berantem Gara-gara Terlalu Sibuk Menonton Drama Korea

Cara Menghadapi Pertengkaran Dengan Pacar - Berantem Gara-gara Terlalu Sibuk Menonton Drama Korea

Photo via : https://aminoapps.com

Sama halnya seperti para cowok yang gemar main game, para cewek pun memiliki kegemaran pada drama apalagi drama Korea yang bertaburan artis-artis tampan, ya gak? Jika sudah sibuk menonton drama Korea pastinya mereka tidak ingin diganggu karena mengganggu cewek yang sedang asyik nonton drama Korea sama dengan sedang membangunkan singa yang sedang tidur. Menonton drama sih boleh-boleh saja asalkan jangan sampai lupa waktu dan lupa akan pacar, terkadang hanya menonton satu episode drama saja bisa membuat kalian berantem. Mungkin para cowok merasa tersaingi dengan ketampanan para artis Korea, mereka merasa cemburu karena pacarnya lebih betah menatap para artis-artis di drama dibandingkan menatap pacarnya sendiri. Nah, untuk menghadapi pacar yang sedang marah gara-gara sibuk menonton drakor, kamu coba minta maaf padanya sembari memberikan senyum terbaikmu katakan padanya jika kamu tidak akan mengulanginya lagi. Tapi jika tak berhasil, coba deh kamu ajak juga dia nonton drama, apalagi kalau bergenre romantis siapa tahu dengan begitu dia mendapatkan pelajaran baru dalam hubungan asmara.

3. Berantem Gara-gara Lupa Akan Hari Jadian

Cara Menghadapi Pertengkaran Dengan Pacar - Berantem Gara-gara Lupa Akan Hari Jadian

Photo via : https://www.hancinema.net

Hari jadian memang menjadi hari yang sangat penting bagi para cewek, namun bagi para cowok hari jadian bisa jadi tidak terlalu penting. Melupakan hari jadian bisa menjadi masalah kecil dalam hubungan kamu, bukannya ingin melupakan tapi kemungkinan ada beberapa faktor yang menyebabkannya lupa akan hari bersejarah dalam hubungan kalian. Jika pacarmu marah karena lupa akan hari jadian kalian, cobalah untuk meminta maaf katakan juga “Aku lupa tanggal jadian kita karena setiap hari serasa anniversarry, bahagia selalu” atau kamu juga bisa katakan “Aku lupa tanggal jadian kita karena bagiku, melihatmu setiap hari merupakan hari yang sangat membahagiakan dan berarti”.

4. Berantem Gara-gara Salah Pahan Saat Kamu Jalan Dengan Orang Lain (Lawan Jenis)

Cara Menghadapi Pertengkaran Dengan Pacar - Berantem Gara-gara Salah Pahan Saat Kamu Jalan Dengan Orang Lain (Lawan Jenis)

Photo via : https://www.hancinema.net

Jika kamu sedang berantem karena kamu ke gep jalan dengan cowok lain, ada baiknya kamu cepat selesaikan masalah ini. Jangan lagi menunda-nunda menyelesaikan masalah, karena jika kamu menundanya bisa saja dia berpikiran hal yang aneh-aneh dan bisa membahayakan hubungan kalian. Ceritakan secara detail dan jujur siapa orang yang kamu aja jalan tersebut dan katakan kenapa kamu bisa jalan bersamanya. Jika dia bertanya kenapa kamu tidak meminta izin padanya katakan saja “Karena jalan sama orang tersebut tidak penting bagiku, jadi aku tidak minta izin sama kamu”.

5. Berantem Gara-gara Sering Telat Dateng

Cara Menghadapi Pertengkaran Dengan Pacar - Berantem Gara-gara Sering Telat Dateng

Photo via : https://beritadrama.wordpress.com

Janjian jam 6 tapi datangnya jam 7, ayo siapa yang sering mengalaminya? Telat dateng 5 menit mungkin bisa di maklumi, kemungkinan karena jalannya macet. Tapi kalau telatnya hampir sejam? Duh…bayangin aja gimana kesalnya itu, telat datang memang sering dialami tapi gak nyampek sejam juga kali telatnya. Ketika kamu telat datang, coba minta maaflah dan janji gak bakalan ngulanginya lagi. Tapi jika kamu sering sekali mengulanginya coba katakan “Aku tadi telat gara-gara nyari pakaian dan sepatu yang cocok biar aku terlihat tampan di hadapanmu, kalau aku tampan kan kamu juga yang senang” *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

6. Berantem Gara-gara Menyapa Si “Mantan”

Cara Menghadapi Pertengkaran Dengan Pacar - Berantem Gara-gara Menyapa Si Mantan

Photo via : http://www.dramabeans.com

Mendengar kata “mantan” memang sensitif banget seperti cewek yang lagi PMS yang sensi-an. Bagi beberapa pasangan, berhubungan lagi dengan si “mantan” bisa menjadi awal dari permasalahan. Nah, buat kamu yang pacarnya lagi marah karena kamu menyapa mantan, coba deh minta maaf dan berikan dia penjelasan. Tapi jika hal tersebut tidak berhasil, kamu bisa mencoba mengajaknya kencan romantis atau berikan dia kejutan kecil-kecilan. Selain itu kamu juga bisa mengatakan “Sayang, dia itu cuma masa lalu aku yang udah gak penting lagi, sekarang yang ada dihadapanku yaitu kamu adalah masa depanku sekarang”.

7. Berantem Gara-gara Susah Di Hubungi

Cara Menghadapi Pertengkaran Dengan Pacar - Berantem Gara-gara Susah Di Hubungi

Photo via : https://twitter.com/kdramafairy

SMS gak dibales telepon gak diangkat kemana sih dia? Pastinya kamu cemas dong pacar gak dapat dihubungi, jangankan sehari setengah hari dia tidak ada kabar saja kamu merasa cemas, apa jadinya jika pacarmu gak ada kabarnya berhari-hari? Cemas dan marah semuanya campur aduk jadi satu pastinya. Hal inilah yang dapat memicu pertengkaran, apalagi jika kamu dan pacar LDR duh tambah panjang deh perkaranya. Kemungkinan juga dia lagi sibuk atau lagi gak ada sinyal makanya dia tidak bisa menghubungimu, berpikiran positiflah. Nah, jika kamu sedang berantem karena masalah ini minta maaflah dan berikan pengertian, setelah itu ajaklah dia mengobrol dan buatlah dia merasa nyaman.

8. Berantem Gara-gara Lupa Akan Janji

Cara Menghadapi Pertengkaran Dengan Pacar - Berantem Gara-gara Lupa Akan Janji

Photo via : https://twitter.com/cassidotcom

Janji itu harus ditepati, tapi apa jadinya jika janji itu dilupakan?  Lupa janji dengan teman berbeda lho dengan pacar. Mungkin jika bersama teman, teman akan memahaminya tapi kalau lupa janji dengan pacar? Bisa dibilang kamu sedang menggali kuburanmu sendiri. Melupakan janji dengan orang tersayang bisa memicu pertengkaran dan membahayakan hubungan kamu lho. Jika pacarmu sedang marah karena hal ini, cobalah untuk meminta maaf dan jelaskan kenapa kamu bisa lupa. Tapi jika pacarmu masih marah, coba berikan dia kejutan atau kado yang dia inginkan, selain itu kamu juga bisa mengatakan “Sayang aku benar-benar minta maaf, aku memang butuh kamu deh, soalnya kamu itu selalu mengingatkanku kalau aku sering lupa”.

9. Berantem Gara-gara Chat Menggunakan Tanda Seru Atau Huruf Besar Semua

Cara Menghadapi Pertengkaran Dengan Pacar - Berantem Gara-gara Chat Menggunakan Tanda Seru Atau Huruf Besar Semua

Photo via : http://www.dramabeans.com

Ada kalanya kamu tidak sengaja saat chat dengan pacar menggunakan tanda seru atau huruf gede semua. Semua orang juga tau jika menggunakan huruf besar berarti orang tersebut sedang marah. Pastinya ketika kamu menggunakannya, pacarmu berpikiran kamu sedang mengajaknya perang dunia. Nah, untuk mengatasinya kamu bisa bilang padanya “Maklumin ya sayang, kamu tau sendirikan jempol tanganku gede jadinya suka salah pencet gitu”.

10. Berantem Gara-gara Beda Prinsip

Cara Menghadapi Pertengkaran Dengan Pacar - Berantem Gara-gara Beda Prinsip

Photo via : https://www.viki.com

Perbedaan prinsip dalam sebuah hubungan percintaan memang sulit dan sangat berat dijalani. Namun ada cara untuk mengatasinya yaitu kamu bisa mempengaruhinya untuk mengikuti prinsipmu atau sebaliknya, tapi kamu tidak boleh memaksanya. Kalau pun hal tersebut tidak bisa kalian lakukan, maka kalian harus saling pengertian satu sama lainnya. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Baca Juga