Cara Memasang Bulu Mata Palsu Untuk Pemula

Cara pasang bulu mata palsu

4 minggu lalu

Setiap wanita tentunya menginginkan bulu mata yang lentik dan tebal. Tetapi kamu yang memiliki bulu mata tipis dan pendek tentunya membutuhkan waktu lama untuk melentikkan dan menebalkannya menggunakan maskara. Saat ini sedang trennya eyelashes extension di kalahan wanita, karena dengan melakukan eyelashes extension kamu tidak perlu lagi repot-repot menggunakan maskara dan melentikkannya. Namun buat kamu yang tidak ingin melakukan eyelashes extension kamu bisa menggunakan bulu mata palsu untuk membuat bulu matamu panjang, lentik dan tebal. Untuk pemula mungkin memasang bulu mata sesuatu yang menakutkan karena untuk menggunakan bulu mata ini diperlukan kehati-hatian. Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena BlogUnik akan menjelaskan cara memasangnya. Berikut ini cara memasang bulu mata palsu untuk pemula

1. Perhatikan Bentuk Mata

Sebelum menentukan bulu mata yang akan kita pakai, terlebih dahulu kita harus mengetahui bentuk mata kita sendiri. Pasalnya menurut pakar kecantikan, ada beberapa bentuk umum mata yang sering dimiliki oleh orang. Menentukan bentuk mata ini sangat penting untuk kita menentukan menggunakan bulu mata seperti apa. Beberapa bentuk mata tersebut antara lain.

A. Mata yang tajam/Deep-set eyes

photo via : peru.com

Jika kalian memiliki struktur mata yang tajam dengan daerah mata yang menjorok kedalam dan tulang alis yang lebih menonjol, maka cobalah gunakan bulu mata yang lebih panjang daripada bulu mata aslimu.

B. Mata dengan ujung cenderung kebawah/Downturned eyes

photo via : o4uxrk33.com

Jika kalian memiliki bentuk mata dengan bagian ujungnya cenderung turun yang mmembuat mata kamu terlihat sayu dan disebut dengan “mata ngantuk”, maka kamu perlu mencoba menggunakan jenis bulu mata shorter strip lash yang mana bagian ujungnya lebih panjang daripada bagian lainnya yang pendek. Bulu mata jenis ini dapat membuat mata kalian terlihat lebih terangkat dan lebih tajam.

C. Hooded eyes

photo via : www.goodhousekeeping.com

Jika kalian memiliki lipatan atau kelopak mata tapi seakan tenggelam dan tidak sempurna, maka kamu perlu mencoba jenis bulu mata yang tipis dan tidak terlalu panjang.

D. Prominent eyes

photo via : www.youtube.com (AdviseMyStyle)

Jika kamu memiliki bentuk mata yang agak menonjol, dengan lipatan mata yang seakan berada di rongga mata, maka kamu perlu menyeimbangkan bentuk mata kamu dengan menggunakan bulu mata atas dan bawah. Memasang bulu mata dibagian garis mata bawah diperlukan untuk membuat ilusi agar mata kalian terlihat lebih menawan.

 

2. Ukur lebar garis bulu mata dengan bulu mata palsu

photo via : lowpicx.pw & wlooks.ru

Setelah mengetahui bentuk mata dan dapat menentukan jenis bulu mata yang sesuai dengan mata kalian, maka langkah selanjutnya adalah mengukur lebar garis bulu mata. Mengukur lebar bulu mata ini penting untuk menentukan lebar bulu mata yang akan kamu gunakan. Jangan sampai bulu mata palsu kamu tidak dapat penutupi keseluruhan garis mata atau sebaliknya malah kelebaran. Kalau terlalu lebar, kamu bisa potong bagian terluarnya sedikit demi sedikit sampai mencapai ukuran yang diinginkan. Hal ini juga dilakukan agar bulu mata palsu kamu terlihat natural dan menyatu dengan bulu mata asli kamu.

3. Terapkan maskara

photo via : interesnoznat.com & www.roro44.net

Sebelum memasang bulu mata, pertama-tama kamu harus jepit bulu mata aslimu dengan penjepit bulu mata yang pastinya kamu miliki, setelah itu lapisi bulu mata asli dengan maskara agar nantinya dapat membaur dengan baik dengan bulu mata palsu kamu. Memakai maskara sebelum memasang bulu mata palsu ini penting agar bulu mata asli kamu mampu menopang beban dan bisa terlihat menyatu dengan helaian bulu mata palsu. Sapukan maskara pada bulu mata asli kamu dengan pola zigzag dan merata, lalu sisir supaya maskaramu tidak telalu menggumpal.

Selain itu, ada baiknya juga kalau kamu terlebih dahulu menyelesaikan riasan wajah khususnya make up bagian mata sebelum mengaplikasikan bulu mata. Sebab walaupun tak semua orang, namun kebanyakan cewek akan kesusuhan mengaplikasikan make up di bagian mata jika bulu mata palsunya telah terpasang.

4. Aplikasikan lem pada bulu mata palsu

photo via : www.blibli.com

Setelah bulu mata asli kamu dilapisi maskara dan terlihat lebih lentik dan kaku, maka selanjutnya kamu sudah bisa mempersiapkan bulu mata pilihanmu. Langkah pertamanya seperti biasa, kamu harus mengoleskan lem pada garis bulu mata palsu. Tentunya dengan lem khusus bulu mata palsu ya, jangan pakek lem yang lain!! Untuk mengoleskan lemnya kalian harus ekstra hati-hati agar tidak terlalu meluber kemana-mana.

Oleskan lemnya jangan terlalu sedikit dan juga jangan terlalu banyak. Sebab lem yang terlalu banyak dapat merusak riasan mata yang lain. Jadi secukupnya saja. Setelah lem dioleskan merata pada garis bulu mata palsu, lalu kamu harus angin-anginkan sebentar semapai lemnya setengah kering, lalu tempelkan di kelopak mata.

5. Perhatikan cara menempelkan bulu mata palsu

photo via : www.talkativetya.com

Saat memasang bulu mata palsu, kamu bisa menggunakan jari-jari kamu ataupun menggunakan alat bantu seperti eyelash clip. Tempelkan bulu mata palsu secara perlahan mulai dari tengah. Setelah kamu merasa tempelannya sudah cukup kuat, kamu bisa melanjutkan dengan menekan sisi kanan dan kiri bulu mata agar menempel dengan baik.

 

6. Satukan bulu mata asli dan bulu mata palsu

photo via : www.blibli.com & www.rimma.co

Setelah bulu mata palsu menempel dengan baik pada garis kelopak mata kamu, selanjutnya kamu harus merekatkan bulu mata palsu dengan bulu mata asli menggunakan bantuan pinset atau tweezer. Sebagai tahap akhir satukan bulu mata palsu dan bulu mata asli dengan penjepit bulu mata agar bulu mata tambahan kamu bisa terlihat lebih natural. Nah jika masih ada garis celah di antara bulu mata palsu dan garis bulu mata asli, kalian bisa mengakalinya dengan bantuan eyeliner cair.

Berikut ini video cara memasang bulu mata palsu :