Ciri-ciri Budak Cinta, Apakah Kamu Termasuk Salah Satunya?

2 minggu lalu, by blogunik

Ciri-Ciri Budak CInta

Istilah “BUCIN” pasti sering kalian dengar dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya melalui media sosial, namun istilah “BUCIN” juga sering terucap dari orang-orang terdekat atau bahkan dirimu sendiri.

“BUCIN” atau kependekan dari Budak Cinta sendiri merupakan istilah yang digunakan untuk merujuk pada orang-orang baik pria maupun wanita yang terlalu takut kehilangan pasangannya. Sehingga mereka akan rela mengorbankan banyak hal dalam hidupnya hanya untuk membahagiakan pasangannya.

Keseringan sih, para pelaku bucin ini adalah para lelaki. Wanita yang jahat akan memanfaatkan momen tersebut untuk menjadikan si lelaki supir gratis, tabungan berjalan dan segala hal lainnya. Meski begitu, tak menutup kemungkinan juga para wanita bisa menjadi bucin karena pasangannya yang dianggap terlalu sempurna sehingga melakukan berbagai cara agar dapat mempertahankan pasangannya. Walau sudah disakiti beberapa kali, para bucin tetap akan mempertahanan pasangannya. Well, mungkin bisa dibilang BUCIN adalah saudaranya Cinta Buta, karena para pelaku Bucin tidak akan bisa membedakan hubungan percintaan yang beracun dan mana hubungan percintaan yang tulus.

Tentunya fenomena Bucin ini akan menjerumuskan para pelaku Bucin ke dalam hal yang negatif apabila tidak bisa mengontrolnya dengan baik. Oleh sebab itu kamu harus mengenali ciri-ciri seseorang yang terjerumus sebagai budak cinta. Seperti apa ciri-ciri pelaku budak cinta? Berikut penjelasannya! Let’s check it out guys!

1. Mau disuruh melakukan apa saja

Ciri-Ciri Budak CInta

photo via liputan6.com

Ciri-ciri budak cinta yang pertama adalah mau disuruh melakukan apa saja oleh pasangan. Seperti sebutannya, pelaku budak cinta pasti akan melakukan apa saja demi membahagiakan sang pujaan hati. Nemenin sampai bayarin belanjaaan pas shopping, nungguin di salon berjam-jam, mungkin sudah biasa, parahnya para pelaku budak cinta tidak segan-segan melakukan hal buruk demi mendapatkan uang untuk membahagiakan pasangannya. Misalnya saja, pasangannya ingin dibelikan Smartphone keluaran terbaru. Dan para pelaku budak cinta ini bisa saja mencuri uang untuk membelikan kekasihnya HP baru.

2. Merelakan urusan penting hanya untuk bertemu dengannya

Ciri-Ciri Budak CInta

photo via mensxp.com

Ciri-ciri bucin yang kedua adalah kamu merelakan urusan pentingmu seperti urusan bisnis, rapat dengan atasan, hingga mengantar orang tua berobat, hanya karena kekasih kamu ingin ditemani ke salon. Kamu seakan tak peduli seberapa pentingnya urusan tersebut, yang ada di otak kamu adalah kamu harus segera menemuinya dan megikuti kemauannya. Bahkan cuaca buruk atau jarak yang berkilo-kilopun akan kamu tempuh agar si dia tidak kecewa.

3. Akan selalu minta maaf, walau tidak melakukan kesalahan

Ciri-Ciri Budak CInta

photo via aboutkoreandramaquote.blogspot.com

Pelaku bucin tidak ingin kekasihnya marah dan kecewa terhadapnya. Ia akan ketakutan hal itu terjadi, oleh karena itu, para bucin akan selalu meminta maaf meskipun dirinya tidak melakukan kesalahan. Bahkan jika yang melakukan kesalahan adalah kekasihnya, yang minta maaf adalah si pelaku bucin ini guys! Intinya sih, pasangan selalu benar dan kamu yang bucin akan selalu salah.

4. Melupakan keluarga dan sahabat, demi pacaran

Ciri-Ciri Budak CInta

photo via manaberita.com

Tanda-tanda kalau kamu budak cinta berikutnya adalah intensitas berkumpul dengan keluarga atau sahabat semakin berkurang. Ini semua karena terlalu sibuk dengan yang namanya pacaran. Padahal, sebelum punya pacar, kamu sering berkumpul dengan keluarga dan genk mu. Kalau kamu sudah seperti itu, maka ubahlah kebiasaan hanya mementingkan pacarmu itu. Sebaiknya seimbangkan kehidupan diri sendiri dan pacaran. Karena hidupmu bukan hanya tentang pacar saja. Kamu juga butuh keluarga dan teman-teman untuk berbagi cerita dan canda tawa.

5. Dompet selalu tipis buat ngeladenin kemauan dia

Ciri-Ciri Budak CInta

photo via classy-online.jp

Ciri-ciri dari penderita bucin berikutnya adalah dompet yang selalu tipis. Keuangan kritis, baru gajian, tapi uangnya langsung habis untuk memanjakan pacar. Isi dompetnya penuh dengan kertas bon dari membelikan si pacar apapun yang dia minta. Sampai-sampai penderita bucin ini lupa untuk menabung. Bahkan bisa saja kartu ATM si penderita bucin di bawa oleh pacarnya.

6. Rela mengorbankan masa depan

Ciri-Ciri Budak CInta

photo via youtube.com (KBS World)

Tanda-tanda lain yang terlihat pada penderita bucin adalah dia tak segan mengorbankan masa depannya untuk membuat pasangannya bahagia. Misalnya saja, rela tidak mengikuti ujian kampus demi menemani pacar yang sedang sakit. Atau rela pindah kerja ke tempat yang pacarnya sukai meskipun dia sendiri tidak menyukai tempat kerja tersebut. Jangan sampai hal ini terjadi pada kalian ya guys! Karena biar bagaimanapun, masa depan adalah prioritas yang tidak boleh diturunkan urutannya. Lebih baik kehilangan pacar daripada masa depan, bukan?

7. Posesif terhadap pasangan

Ciri-Ciri Budak CInta

photo via theshonet.com

Ciri berikutnya yang menandakan seseorang menderita bucin adalah dia terlihat sangat posesif terhadap pasangannya. Kalau pasangan ingin berkumpul dengan temannya, sudah bisa dipastikan ia akan melarang atau memutuskan untuk ikut ngumpul. Dia juga bisa dengan mudah cemburu pada siapapun yang dekat dengan pacarnya.

Makanya banyak penderita bucin yang memegang akun media sosial pacarnya agar bisa dengan mudah mengawasi pergaulan pacarnya. Tanda-tanda lainnya bisa berupa selalu chat atau telepon untuk bertanya keadaan dan lokasi. Parahnya, mereka akan beralasan melakukan ini semua karena cinta serta takut kehilangan.

8. Cepat galau dan buru-buru menyalahkan diri sendiri kalau pacarnya bersifat cuek

Ciri-Ciri Budak CInta

photo via wolipop.detik.com

Kalau di media sosial kamu sering melihat postingan orang-orang yang galau dan curhat tentang sikap kekasihnya yang berubah kepadanya. Bisa dibilang mereka adalah para budak cinta. Pasalnya salah satu ciri khas dari bucin adalah mereka sering galau kalau pacarnya tiba-tiba cuek dengannya. Tak hanya di media sosial, para bucin ini juga akan membicarakan tentang pacarnya jika sedang kumpul-kumpul dengan teman-temannya. Mereka tak segan untuk nyampah supaya kekasih hati dapat melihat kesedihannya.

9. Tetap membela pasangan meskipun telah berbuat salah

Ciri-Ciri Budak CInta

photo via wolipop.detik.com

Ciri budak cinta berikutnya adalah selalu melindungi pasangan. Tak peduli pasangan telah berbuat salah, para bucin tak akan segan untuk membela dan melindungi pasangannya. Para bucin kebanyakan berpikir lewat perasaan bukan dengan logika, sehingga mereka akan mati-matian melindungi orang yang mereka cintai meskipun orang yag dicintainya terbukti bersalah. Misalnya saja, kekasihnya terbukti mencuri, para bucin ini akan membelanya bahkan tak segan mengakui kesalahan pacarnya sebagai kesalahan dirinya.

10. 24 jam selalu memikirkan sang kekasih hati

Ciri-Ciri Budak CInta

photo via winnetnews.com

Ciri lain dari budak cinta adalah selalu memikirkan pasangan kapanpun dan dimanapun dia berada. Mau lagi nongkrong bareng teman-teman, yang diomongin pasti pacarnya yang inilah yang itulah. Saat berkumpul dengan keluarga juga, bukannya ikut ngobrol dengan sanak saudara yang lain, si budak cinta malah mojokan sambil senyam-senyum liat HP gara-gara chattan sama pacar. Nggak hanya itu, lagi kerja juga gak bisa fokus gara-gara selalu keingat sama pacar. Bahkan status dan postingan di media sosial semuanya tentang si pacar. Kalau kamu mengalami gejala seperti di atas, bisa dipastikan kalau kamu adalah salah satu penderita BUCIN.

11. Rela menjadi seseorang yang pacar inginkan

Ciri-Ciri Budak CInta

photo via hipwee.com

Tanda-tanda budak cinta yang terbilang akut adalah dia akan berubah menjadi seseorang yang bukan dirinya. Seperti mengubah penampilan menjadi lebih seksi karena pacar suka cewek seksi. Atau melakukan kegiatan yang tidak sukai demi meyenangkan pacar, dan masih banyak lagi hal-hal yang dilakukan secara paksa agar pacar merasa bahagia. Hal seperti ini sebenarnya sudah menjurus ke hubungan tidak sehat. Kalau si doi mencintaimu sepenuhnya, sudah pasti ia menerima dirimu apa adanya. Namun, perlu digarisbawahi, perubahan ini hanya berlaku untuk hal yang buruk. Kalau perubahannya membuat kalian menjadi lebih baik, itu tidak jadi masalah.

12. Merasa kiamat saat ditinggal pasangan

Ciri-Ciri Budak CInta

photo via lifestyle.okezone.com

Saat hubungan dengan kekasih kadas, para bucin akan merasa sangat sedih. Saking sedihnya mereka merasa bahwa dunia akan kiamat. Mereka biasanya akan menangis berhari-hari, tidak ingin makan, merasa putus asa dan masih banyak lainnya. Si budak cinta merasa bahwa dirinya adalah orang yang rugi karena telah ditinggalkan. Apalagi ia sudah mengorbankan banyak hal untuk menyenangkan si dia.

Nah itulah beberapa ciri-ciri BUCIN alias Budak Cinta yang bisa terlihat dari cara mereka memperlakukan pacarnya. Bagaimana menurut kalian guys? Apakah kalian salah satu dari para BUCIN club?

Artikel Terkait