Ciri-ciri Orang Yang Benar-benar Mencintaimu Atau Kamu Hanya Di Jadikan Pelarian

    Cinta & Asmara

Setiap orang tentunya ingin dicinta dengan tulus. Setiap orang juga sangat ingin di perhatikan, siapa sih yang tidak suka diperhatikan ? apalagi jika diperhatikan oleh orang yang kamu sayang. Diperhatikan oleh seseorang yang kamu sayang tentunya membuat hidupmu terasa indah dan dunia serasa milik berdua. Namun kebahagian itu apakah merupakan cinta yang tulus darinya ? Atau hal menyenangkan yang kalian lalui hanya sekedar alasan untuk mengusir sepi atau hanya dijadikan pelarian saja ? Ada baiknya kamu mengetahui ciri-cirinya sebelum kamu jatuh cinta lebih dalam lagi. Berikut ciri-ciri orang yang benar-benar mencintaimu atau hanya sekedar pelarian :

 

1. Dia Yang Berjanji, Namun Dia Yang Tidak Menepatinya

Photo via : https://www.more.com

Dia berencana mengajakmu keluar berjalan-jalan, ketika itu kamu sudah siap-siap hanya tinggal menunggunya. Namun setelah lama menunggu, dia tidak datang dan tiba-tiba dia mengirimu pesan jika tidak jadi keluar. Jika hal ini sering kamu alami kamu patut curiga, dia yang sering membatalkan janjinya secara mendadak tanpa merasa menyesal dan meminta maaf sekalipun padamu merupakan tanda seseorang tidak mementingkanmu. Jika kamu bertanya kepadanya dia hanya akan mengelak dan berusaha mengalihkan perhatianmu dengan cara apapun itu. Namun jika dia benar-benar mencintaumu dia tidak akan pernah mengingkari janjinya, kecuali jika itu menyangkut tentang keluarganya ia pasti akan memberitahukanmu.

 

2. Dia Hanya Menjadikanmu Sebagai Pelarian Hanya Ingin Melupakan Mantannya Dengan Bersenang-senang Denganmu

Photo via : http://evolverelationships.com

Orang yang menjadikanmu sebagai pelarian karena belum move on dari kisah masa lalunya merasa membutuhkan seseorang yang bisa membuatnya untuk melupakan sang mantan dari pikirannya. Dia berpikir dengan adanya pasangan baru di hidupnya itu menjadi obat untuk dia bisa melupakan sang mantan dan rasa sakit hatinya. Hubungan yang kalian rajut tidak pernah melibatkan perasaan yang dalam, dia hanya ingin bersenang-senang dengan kamu. Beda halnya dengan ia yang benar-benar mencintaimu dengan sungguh-sungguh. Karena perasaannya sudah mantap, dia akan menghadapi sgala hal dalam hubungan kalian dengan senang hati walaupun susah. Dia bahkan rela berkorban demi mempertahankan hubungan denganmu.

 

3. Dia Sering Membandingkan Kamu Dengan Mantannya

Photo via : https://en.softonic.com

Sangat menyakitkan jika memiliki pasangan yang masih terbayang-bayang akan mantannya. Siapa sih yang tidak sakit hatinya jika sang pacar masih saja menyebutkan nama mantannya dan mengingat kenangan masa lalunya dan sakitnya lagi membandingkan kamu dengan mantannya. Sudah pasti kamu tidak akan senang jika dibanding-bandingkan karena setiap orang memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri. Jika dia benar-benar mencintaimu, dia tidak akan mengingat masa lalunya dia akan fokus tentang hubungan yang sedang kalian jalani.

 

4. Kamu Bukanlah Prioritas Pertama Untuknya

Photo via : https://www.thecollegeview.com

Kamu bukanlah prioritas utamanya jika dia menjadikanmu sebagai pelariannya. Pikirannya hanya dipenuhi dnegan mantan-mantannya dan dia tidak peduli dengan perasaan, kesehatan dan apapun itu yang menyangkut tentang diri kamu. Walaupun disini kamulah yang menjadi pasangannya sekarang, dia tidak akan keberatan ketika dia mengabaikanmu. Namun bagi mereka yang tulus mencintaimu, kamu adalah prioritas utama. Apapun yang menyangkut tentang dirimu akan menjadi perhatiannya. Dia akan memperhatikan mulai dari apakah kamu sudah makan dengan teratur dan menjaga kesehatan ? Bagaimana urusan kuliah dan pekerjanmu ? memang terkadang perhatiannya berlebihan. Namun tak jarang juga, dia mengabaikan dirinya sendiri karena terlalu fokus memikirkanmu.

 

5. Dia Akan Mudah Menyatakan Cinta

Photo via : https://www.eharmony.com.au

Ada kalanya seseorang sulit untuk jatuh cinta dan adda juga merasa bahwa jatuh cinta adalah hal yang biasa. Namun apakah jatuh cinta selalu disertai dengan keinginan untuk memiliki hubungan baru ? tentu saja tidak. Keputusan untuk berpacaran atau memulai dengan hubungan baru pastilah dibarengi dengan beberapa pertimbangan yang sangat matang. Sama halnya ketika putus cinta, diperlukan waktu untuk menetralisir perasaan. Kamu bahkan memerlukan banyak waktu untuk berdamai dengan rasa sakit hatimu dan kecewa yang kamu rasakan sehabis putus. Jika dia baru saja putus cinta dan dengan gampangnya memulai hubungan baru, kamu patut mencurigainya. Namun mereka yang benar mempertahankanmu selamanya dia akan benar-benar menyakini perasaannya. Jatuh cinta tak lantas membuatnya terburu-buru meutuskan ingin memilikimu. Justru dia akan menikmati waktunya yang lama sebelum akhirnya memutuskan mantap memilihmu.

 

6. Dia Tidak Berusaha Mempertahankan Hubunganmu

Photo via : http://velasquezjewelers.com

Dia yang menjadikan kamu pelariannya merasakan bahwa hubungan yang sedang kamu jalani ini tidak memiliki masa depan. Dia akan menghindar jika kamu sudah membahas tentang masa depan hubungan kalian. Tak jarang dia akan merasa kesal setiap kamu membahas tentang rencana masa depan. Namun jika dia benar-benar mencintaimu, dia akan bersikap sebaliknya. Ketika kamu membahas tentang hari tua justru dia akan sumringah. Dia akan semangat membahas dan membayangkan pernikahan kalian, ingin punya anak berapa, tinggal dimana dan ingin memiliki rumah yang seperti apa. Hubungan yang sedang dijalani denganmu memang serius sehingga dia akan berusaha untuk menjaga komitmen tersebut.

 

7. Hubungan Kalian Hanya Sekedar Kedekatan Fisik Tanpa Ikatan Emosi Yang Kuat

Photo via : http://lawofattractionexback.com

Jika kamu hanya pelariannya saja maka hubungan kalian hanya sekedar fisik saja. Kalian memang sering jalan bersama atau makan berdua namun kedekatan kalian tak melibatkan perasaan. Padahal hubungan yang seperti ini akan membuat bosan dan ujung-ujungnya dia akan meninggalkanmu. Jika dia benar-benar mencintaimu, dia tidak akan menganggap hubungan yang kalian jalani hanya sekedar fisik saja namun juga melibatkan emosi. Pada saat makan bersama kalian akan menghabiskan waktu untuk mengobrol tentang apa saja, kalian akan tertawa lepas bahkan tak jarang berbagi air mata bersama.

 

8. Dia Memiliki Harapan Berlebih Tentang Hubungan Yang Baru

Photo via : https://greatist.com

Karena dibayangi oleh mas lalu, dia cendrung mempunyai ekspetasi dan harapan berlebih tentang hubungan yang baru. Dia berharap kamu bisa menjadi pasangan yang sempurna untuknya yang bisa selalu membahagiakan dan menyenangkan hatinya. Dia percaya jika hubunganya dengan kamu akan mengobati rasa luka dihatinya. Namun tidak ada hubungan yang selalu menjajinkan kebahagiaan. Kebahagian itu bisa di rasakan jika kedua pasangan saling menngusahakannya. Namun dia yang benar mencintaimu, hubungan yang kalian jalani tidak layak dibebani dengan banyak harapan, asalkan kalian memiliki perasaan yang dalam kalian bisa menjalani hubungan yang rilek tapi tetap bahagia.

 

Recent search terms:

Advertisements
Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >