Daftar Artis Terkaya Di Indonesia 2017 Versi Majalah Forbes

2 tahun lalu

Artis di Indonesia memang banyak sekali. Dalam hal kekayaan, memang pekerjaan artis ini sangat menggiurkan karena mendapatkan rejeki yang berlimpah. Banyak sekali orang-orang yang ingin menjadi artis. Selain karena bisa terkenal, profesi ini merupakan salah satu golongan bayaran termahal. Bagaimana tidak, seorang artis yang telah membintangi 1 judul sinetron atau film, bisa mengantongi ratusan juta rupiah. Itu hanya 1 judul film atau film, belum kegiatan lainnya seperti bintang iklan atau presenter. Sudah pastinya pundi-pundi rupiah sang artis melimpah. Setiap orang memiliki kesempatan menjadi artis, namun untuk menjaga kepopuleran mereka sangatlah sulit karena mereka harus bersaing dengan artis-artis lainnya. Berikut ini daftar artis terkaya di Indonesia :

1. Raffi Ahmad (Rp. 32 M)

Photo via :kepo.kapanlagi.com

Raffi Ahmad merupakan artis paling kaya yang menduduki peringkat pertama. Artis kelahiran Bandung 1987 ini mengawali karirnya di dunia hiburan sebagai seorang aktor. Raffi pertama kali muncul di dunia keartisan ketika ia bermain dalam sinetron Tunjuk Satu bintang. Saat ini kekayaan yang ia miliki mencapai Rp. 32 Miliar. Terbukti, dengan semakin seringnya ia muncul di acara-cara televisi dan ia selalu mendapatkan endorse dari para penjual online shop. Hingga saat ini, ia masih aktif dalam acara musik Dahsyat, Pesbuker dan yang lainnya.

 

2. Tukul Arwana (Rp. 29 M)

Photo via : artiskayaindonesian.blogspot.co.id

Tukul Arwana menduduku tingkat ke dua, artis paling kaya di Indonesia. Tukul merupakan seorang komedian dan presenter terkenal. Tukul terkenal dalam dunia hiburan di tanah air karena kemampuannya dalam melawak. Lawakan dari Tukul ini digemari karena mampu mengocok perut para penonton. Saat ini Tukul memiliki kekayaan sebesar Rp. 29 M, dimana Tukul ini sering tampil sebagai host dalam beberapa acara di stasiun TV Indonesia. Ia mengawali karirnya dalam acara bukan empat mata.

 

3. Roro Fitria (Rp. 26,3 M)

Photo via : http://mobilkomersial.com

Roro Fitria menempati posisi ke tiga artis terkaya di Indoneia. Roro Fitria merupakan selebritis fenomenal yang banyak orang membicarakannya. Wanita ini memang dikenal dikalangan publik figure sebagai seseorang yang memiliki hobi mengkoleksi berbagai mobil sport mewah di garasi rumahnya dan beberapa waktu lalu ia sempat memamerkan saldo rekeing miliknya yang berjumlah lebih dari 20 Miliar di hadapan publik. Kekayaan tersebut di dapatkan Roro karena warisan dan berbagai usaha yang ia jalankan saat ini.

 

4. Nikita Willy (Rp. 25,7 M)

Photo via : beritasatu.com

Nikita Willy menempati posisi ke empat sebagai artis terkaya di Indonesia. Nikita mengawali karirnya sejak umur 6 tahun, waktu itu dia bermain dalam sinetron Bulan Bintang. Sampai saat ini banyak judul sinetron yang sudah ia bintangi. Selain dunia peran, ia juga menekuni bisnis properti yang menambah pundi-pundi kekayaannya. Saat ini kekayaan Nikita ditaksir sebanyak Rp. 25, 7 Miliar.

 

5. Deddy Mizwar (Rp. 24,4 M)

Photo via : www.kreasitekno.com

Artis senior ini menduduki posisi ke lima. Artis senior ini telah lama malang melintang dalam kancah perfilman Indonesia. Sudah banyak judul sinetron dan film yang telah di bintangi. Di era 80-an, ia bermain dalam film Naga Bonar yang sangat digemari masyarakat kala itu. Saat ini ia terjun ke dunia politik sebagai wakil gubernur mendampingi Ahmad Heryawan memimpin Jawa Barat. Saat ini ia memiliki kekayaan ditaksir sekitar Rp. 24,4 Miliar.

 

6. Andre Taulany (Rp. 21,3 M)

Photo via : hiburan.babe.news

Andre Taulany menempati artis terkaya peringkat enam. Andre mengawali karir di dunia hiburan sebagai seorang penyanyi bersama band terkenal Stinky. Lama di dunia tarik suara, Andre mengembangkan sayapnya di dunia akting. Ternyata jalan ini membuat ia bersinar, ketika ia bermain di sinetron Kiamat Sudah Dekat. Selain itu, ia juga dikenal sebagai pelawak yang cukup digemari oleh publik Indonesia. Acara lawak yang terkenal dibawakannya adalah OVJ, selain itu ia juga kerap mendapatkan tawaran sebagai bintang iklan di beberapa produk terkenal. Kekayaan yang dimiliki Andre ditaksir sekitar Rp. 21,3 Miliar.

 

7. Sule (Rp. 20,5 M)

Photo via : artiskayaindonesian.blogspot.co.id

Artis terkaya di Indonesia selanjutnya adalah Sule. Kehidupan Sule ini terbilang mujur. Sebelumnya ia bukanlah siapa-siapa. Namun nasib baik bermula ketika ia ikut dalam program audisi pelawak Indonesia yang disirakan oleh TPI. Waktu ini ia tampil bersama grup lawak SOS, ia mulai terkenal ketika memenangi acara tersebut. Acara debutnya adalah OVJ, yang mempopulerkan namanya. Sule dikabarkan memiliki pendapatan 1 Miliar/bulan dan kekayaan Sule ditafsirkan sebanyak Rp. 20,5 Miliar.

 

8. Anjasmara (Rp. 18,7 M)

Photo via : www.kapanlagi.com

Di urutan ke delapan ditempati oleh Anjasmara, Anjasmara memulai karirnya di bidang model. Dalam dunia akting, Anjasmara sudah lama dikenal oleh publik. Ia juga telah banyak membintangi sinetron dan film. Kekayaan Anjasmara ditaksir sekitar Rp. 18,7 Miliar.

 

9. Nagita Slavina (Rp. 18,2 M)

Photo via : journal.sociolla.com

Nagita Slavina menempati posisi ke sembilan, ia merupakan istri dari Raffi Ahmad. Artis yang akrab dipanggil Gigi ini mengawali karirnya di dunia hiburan pada tahun 2000, saat itu gigi menjadi bintang iklan dalam sebuah produk pembersih wajah. Gigi membintangi sinetron pertamanya yaitu Inem Si Pelayan Slebor. Karirnya semakin bersinar ketika ia membintangi sinetron Di Sini Ada Setan. Selain berprofesi sebagai artis, gigi juga berprofesi sebagai co produser dalam rumah produksi milik keluarganya, PT Frameritz. Saat ini kekayaannya ditafsir sebesar Rp. 18, 2 Miliar.

 

10. Syahrini (Rp. 16,8 M)

Photo via : www.kata.co.id

Syahrini menempati posisi ke sepuluh dalam artis terkaya di Indonesia. Syahrini memiliki image glamor dan mewah yang melekat pada dirinya. Dari ujung rambut sampai ujung kaki semuanya bertabur kemewahan. Ia juga tercatat sebagai anggota club mobil mewah, Lamborgini. Kekayaan Syahrini ini ditafsirkan sebanyak Rp. 16,8 Miliar.

 

11. Olla Ramlan (Rp. 16,3 M)

Photo via : http://pojoksatu.id

Olla Ramlan termasuk artis terkaya di Indonesia peringkat 11. Artis ini lahit di Banjarmasin dan berprofesi sebagai penyanyi, model dan pembawa acara. Ia juga kerap menjadi bintang iklan sampai saat ini. Tentu saja dengan banyaknya acara yang dibawakannya, semakin banyak juga pundi-pundi rupiah yang di dapatkannya. Harta kekayaan Olla Ramlan ditafsir sebanyak Rp. 16,3 Miliar.

 

12. Agnes Monica (Rp. 15 M)

Photo via : www.kata.co.id

Pada posisi ke 12 ditempati oleh Agnes Monica. Agnes mengawali karirnya sebagai penyanyi cilik. Tak hanya menyanyi Agnes juga mencoba ke dunia seni peran dan sinetron perdananya yaitu Pernikahan Dini. Setelah itu ia fokus untuk mengasah kemampuan dalam bermusiknya. Setelah itu ia menjadi salah satu artis dengan bayaran termahal saat muncul dalam sebuah acara. Maka wajar saja jika saat ini ia memiliki kekayaan yang bertafsir sekitar Rp. 15 Miliar.

 

13. Ahmad Dhani (Rp. 12,7 M)

Photo via : breakingnews.co.id

Ahmad Dhani menempati urutan ke-13. Ahmad Dhani merupakan pendiri grup musik dewa 19 yang sudah berhasil mencetak beberapa album yang terkenal. Melalui Republik Cinta Management, ia sudah banyak menciptakan artis atau band terkenal. Lewat seluruh usahannya, maka tentu saja pundi-pundi terus mengalir. Ahmad Dhani memiliki kekayaan sebanyak Rp. 12,7 Miliar.

 

14. Inul Daratista (Rp. 12,5 M)

Photo via : http://malangtoday.net

Penyanyi dangdut ini berhasil menempati posisi ke-14. Inul sempat menghebohkan dunia per-dangdutan di tanah air melalui goyangan ngebornya yang sangat kontroversial. Namun dari kontroversialnya itu malahan membuat dirinya bisa semakain terkenal dan berimbas pada peningkatan penjualan album dangdutnya. Ia semakin terkenal sehingga kerap muncul membintangi iklan. Ia juga aktif sebagai juri D’Academi yang sering ditayangkan di Tv swasta. Tak hanya itu saja, Inul juga mengembangkan sayapnya di dunia bisnis melalui usaha rumah bernyanyi yang sudah banyak tersebar di seluruh Indonesia. Tentu saja ini membuat kekayaannya bertambah, kekayaan yang dimiliki Inul ini sebanyak Rp. 12,5 Miliar.

 

15. Bunga Citra Lestari (Rp. 10 M)

Photo via : http://www.newtapanuli.com

Bunga Citra Lestari termasuk artis terkaya di Indonesia yang berhasil menempati urutan 15. Ia mengawali karirnya menjadi sorang penyanyi pop. Ada beberapa judl lagu yang kerap kali bertengger dalam tangga lagu terbaik di Indonesia. Beberapa judul lagunya yang sudah terkenal yaitu Sunny, Tentang Kamu, Cinta Sejati dan Pernah Muda. Ia juga pernah berduet dengan Vhristian Bautista penyanyi asal Asia yang terkenal lewat lagu tetaplah dihatiku. Selain itu ia juga mencoba di dunia perfilman, ia tampil memerankan Ainun dalam film “Habibie dan Ainun”. Tentu saja karena segudang aktivitas tersebut membuat kekayaannya semakin bertambah. Bunga Citra Lestari memiliki kekayaan sekitar Rp. 10 Miliar.

 

16. Titi Kamal (Rp. 8,7 M)

Photo via : hot.detik.com

Titi Kamal menempati posisi ke-16. Ia mengawali karirnya menjadi soerang bindang video klip dan model. Debutnya dalam dunia film diawali saat dia bersama-sama dengan Nicholas dan Dian bermain dalam film AADC. Tak hanya itu saja, banyaknya tawaran iklan pun menghampiri. Dengan banyaknya kegiatan tersebut, kekayaan Titi Kamal ditafsirkan sebanyak Rp. 8,7 Miliar.

 

17. Luna Maya (Rp. 7,1 M)

Photo via : breakingnews.co.id

Artis cantik Luna Maya akhirnya menduduki peringkat 17 sebagai artis terkaya di Indonesia. Luna mengawali karirnya sebagai seorang model catwalk. Lalu pada tahun 1999 ia mencoba terjun ke dalam dunia akting melalui perannya dalam film 30 hari mencari cinta. Semakin populer dirinya sehingga bermunculan tawaran iklan yang datang silih berganti. kepopuleran tersebut seolah tidak hilang walaupun Luna Maya pernah terlibat dalam skandal bersama Ariel Noah sehingga mencoreng karirnya. Saat ini Luna aktif memandu acara musik Dahsyat. Kekayaan yang telah berhasil diraup oleh Luna Maya sekitar Rp. 7.1 Miliar.

 

18. Tora Sudiro (Rp. 6,8 M)

Photo via : medcom.id

Artis Indonesia terkaya urutan 18 ini ditempati oleh aktor ternama Tora Sudiro. Tidak hanya menjadi aktor, Tora juga terkenal sebagai seorang pelawak dan musisi. Sudah banyak film yang bergenre komedi yang sudah dibintanginya. Tora juga kerap muncul di layar kaca dengan membintangi beberapa iklan. Jadi wajar saja jika ia memiliki banyak pendapatan. Pada tahun 2016 ini, adapun kekayaan Tora Sudiro diperkirakan sejumlah Rp. 6.8 milliar.

 

19. Dian Sastrowardoyo (Rp. 6,2 M)

Photo via : hello-pet.com

Pada urutan ke-19, artis terkaya di Indonesia saat diduduki oleh Dian Sastrowardoyo. Dian mengawali kairnya di dunia hiburan sebagai seorang model, dan ia sempat menjadi juara dalam pemilihan gadis sampul. Dari sinilah, ia kemudian mengembangkan sayapnya dengan mulai merambah dunia artis. Kemudian pada tahun 2002, ia bermain di film AADC bersama Nicholas Saputra. Karena kepopulerannya itu, terdapat tawaran untuk membintangi iklan pun kerap mendatangi dirinya. Adapun total kekayaan yang dimiliki oleh Dian Sastrowardoyo itu ditaksir sekitar Rp 6.2 Milliar.

 

20. Nicholas Saputra (Rp. 5,5 M)

Photo via : kabaroto.com

Artis terkaya di Indonesia rangking 20 ini telah ditempati oleh artis tampan yaitu Nicholas Saputra. Ia mengawali karirnya di dunia artis sebagai seorang model. Debut pertamanya diawali dengan film AADC yang akhirnya membuat namanya kian terkenal. Dari sinilah, banyak tawaran untuk bermain film terus. Dari segi kekayaan, aktor Nicholas Saputra ini diperkirakan senilai Rp. 5.5 milliar

Baca Juga