Daftar Atlet Bulu Tangkis Berwajah Tampan. Girls, Awas Hati Kalian Ikut di Smash!

11 bulan lalu

Salah satu cabang olahraga Indonesia yang paling menonjol dan populer di kancah Internasional adalah Bulu Tangkis. Banyak atlet bulu tangkis Indonesia yang telah menorehkan prestasi di ajang Internasional, sebut saja Tantowi Ahmad, Liliana Natsir, Jonatan Christie, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon dan masih banyak lagi.

Namun bukan hanya prestasi saja yang membuat para atlet bulu tangkis ini menjadi populer dan digandrungi oleh para penggemarnya. Khususnya buat para atlet bulu tangkis cowok, kepopuleran mereka tak lepas dari pesona wajah mereka yang bisa dibilang tampan. Bukan hanya tampan dan penuh kharisma saat bertanding, namun mereka juga mampu membuat para hati wanita meleleh saat di luar lapangan. Nah berikut daftar atlet bulu tangkis berwajah tampan dari seluruh dunia.

1. Jonathan Christie – Indonesia

photo via : bolaskor.com

Siapa sih yang gak tau Jonathan Christie? Atlet muda bulu tangkis ini akrab dipanggil dengan sebutan Jojo. Atlet satu ini bukan hanya terkenal dengan prestasi gemilangnya di bidang bulu tangkis, namun Jojo juga digandrungi kaum hawa karena ketampanan wajahnya. Selain tampan ia juga memiliki tubuh tinggi dan bentuk tubuh yang atletis. Wow cewek mana sih yang gak meleleh melihatnya? Pada ajang Asian Games 2018 lalu, Jojo kembali membuat para cewek menjerit histeris karena berhasil melaju ke babak final bulu tangkis Asian Games 2018, apalagi ketika dirinya membuka baju dan memperlihatkan perut kotak-kotaknya usai memenangkan pertandingan.

2. Mohammad Ahsan – Indonesia

photo via : www.pbdjarum.org

Sepertinya tak ada yang tak mengidolakan sosok Mohammad Ahsan. Sebagai seorang atlet bulu tangkis, namanya cukup populer dan juga dikenal sebagai salah satu atlet paling berprestasi. Bersama pasangannya di ganda putra yakni Hendra Setiawan, karirnya didunia bulu tangkis Indonesia dan dunia semakin melambung. Mereka sukses menjadi juara dunia pada 2013 dan 2015, juga meraih medali emas Asian Games 2014, mereka pernah mendapat juara All England 2014, serta duduk di posisi nomor satu dunia. Selain itu, atlet yang juga berwajah rupawan ini juga dijuluki sebagai atlet syariah karena menutup aurat saat bertanding dengan menggunakan legging yang ditutupi dengan celana pendek yang memang kostumnya.

3. Hendra Setiawan – Indonesia

photo via : www.kompasiana.com

Seperti Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan juga merupakan atlet ganda putra yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi pengalaman dan prestasinya. Hendra yang kini berusia 34 tahun sudah mempunyai segudang prestasi di tingkat internasional. Hendra mengawali karirnya berpasangan dengan Markis Kido. Bersama dengan Markis Kido pula Hendra berhasil meraih medali emas Olimpiade Beijing 2008. Kepopuleran Hendra Setiawan bukan hanya karena prestasi yang ia raih, namun tak bisa dipungkiri jika Hendra memiliki wajah oriental yang rupawan. Ketampanan yang ia miliki akan bertambah berkali-kali lipat saat dirinya sedang bertanding di lapangan. Tak heran jika setiap dirinya bertanding, suata riuh tepuk tangan hingga teriakan para gadis akan memenuhi lapangan. Tapi sayang, seperti Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan juga sudah berkeluarga dan memiliki 3 anak yang lucu-lucu.

4. Kevin Sanjaya Sukamuljo – Indonesia

photo via : www.instagram.com/kevin_sanjaya

Sama populernya dengan Jonathan Christie, Kevin Sanjaya juga disebut sebagai atlet bulu tangkis yang karirnya tengah gemilang. Kevin merupakan pemain ganda putra dan saat ini masih dipasangkan dengan Marcus Gideon. Aksi gemilangnya bersama Marcus membuahkan medali emas di pertandingan Asian Games. Bersama pasangannya mereka baru saja memenangkan All England 2018 BWF Tour Super 1000. Selain prestasinya yang gemilang atlet dengan tinggi 170 cm ini dikenal sebagai pemain bulu tangkis berparas imut dan menggemaskan. Namun walaupun sering dikatakan imut, namun saat bertanding dirinya akan berubah menjadi penuh kharisma dan berubah tampan. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

5. Marcus Fernaldi Gideon – Indonesia

photo via : www.instagram.com/marcusfernaldig

Marcus Fernaldi Gideon merupakan pasangan Kevin Sanjaya dalam ganda putra. Jika menyangkut solak prestasi, Marcus telah meraih banyak prestasi gemilang. Penghujung tahun 2017 lalu, Marcus Fernaldi Gideon bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil mencatatkan sejarah baru di ganda putra yaitu juara 7 turnamen dalam 1 tahun setelah pada hari minggu 17 Desember 2017 menjadi kampiun di turnamen SS Final Dubai dengan menaklukan pasangan Tiongkok Zhang Nan-Liu Cheng 21-16, 21-15. Dan Bersama pasangannya mereka baru saja memenangkan All England 2018 BWF Tour Super 1000. Bersama Kevin, Marcus yang memiliki tinggi 168 cm ini dijuluki sebagai duo minions karena perawakan mereka yang mungil namun lincah dan gesit, loncat kesana-kesini seperti minions di film Despicable Me. Marcus juga memiliki paras yang tak kalah imut dan ganteng dari Kevin.

6. Viktor Axelsen – Denmark

photo via : www.instagram.com/viktoraxelsen

Bisa dibilang Viktor Axelsen ini merupakan rival sejati dari Jonathan Christie. Bukan hanya bersaing dalam pertandingan mereka juga bersaing dalam menarik perhatian kamu wanita nih! Pemain tunggal putra nomor satu dunia asal Denmark ini tidak hanya dikenal karena jago di lapangan, tapi juga karena wajah tampan dan tubuhnya yang tinggi hingga 194 cm. Sejumlah prestasi yang pernah ditorehnya adalah medali perunggu Olimpiade Rio 2016, juara dunia 2017, dan juara Jepang Open 2017. Nah bisa dibayangkan bagaimana gedung lapangan jika Viktor Axelsen melawan Jonathan Christie di sebuah pertandingan? Pastinya sangat ramai dan riuh, tapi bisa juga para para cewek bingung mau mendukung siap, soalnya sama-sama ganteng. Nah di ajang Indonesia Open 2018 lalu Viktor mengalahkan pebulu tangkis tampan Indonesia, Jonatan Christie. Penonton Istora pun tidak melewatkan partai ini sebagai ajang cuci mata.

7. Liu Yuchen – China

photo via : http://mediaindonesia.com

Liu Yuchen merupakan atlet bulu tangkis pria China yang masih tergolong muda. Atlet kelahiran 95 ini memiliki tinggi badan hingga 193 cm dan dikenal dengan wajahnya yang baby face. Liu Yuchen memiliki banyak fans setia bukan hanya dari negeri asalnya namun dari Indonesia juga ada. Saat dilapangan, Liu Yuchen sering sekali bersikap tengil apalagi saat sedang melawan musuh bebuyutannya yakni duo minions. Namun walaupun tengil dilapangan, Liu Yuchen merupakan sosok yang ramah saat diluar lapangan. Ia dikenal sebagai atlet yang aktif di dunia maya alias Instagram. Ia sering menyapa fans, bahkan mengunggah foto berupa hadiah pemberian fans Indonesia. Jadi fans tetap tidak bisa membenci Yuchen karena kelakuannya yang hangat di luar lapangan.

8. Lee Yong Dae – Korea Selatan

photo via : natsirjeremias.wordpress.com

Nah kalau atlet yang satu ini biasanya sering membuat penggemar bulutangkis khususnya yang cewek bingung menentukan pilihan. Apalagi kalau atlet Korea Selatan ini bertanding melawan pemain bulutangkis Indonesia, para Kpopers Indonesia yang juga suka bulutangkis pasti akan bingung mau mendukung yang mana. Mau mendukung negaranya atau mendukung oppa Korea yang buat hati mereka meleleh? Lee Yong Dae ini memang terkenal punya paras yang tampan bagaikan personil boy band loh! apalagi kalau lagi tanding dan bercucuran keringat, behh kegantengan dan keseksiannya semakin bertambah!

9. Kenichi Hayagawa – Jepang

photo via : en.wikipedia.org/

Selanjutnya adalah Kenichi Hayagawa. Dia adalah atlet bulutangkis terganteng asal Jepang, dia ini memang sudah terkenal dikalangan pengemar bulutangkis, terutama pengemar bulutangkis cewek karena kegantengannya. Dia pernah mengaku kalau dirinya sempat kewalahan karena banyak fans cewek yang minta foto bersama dirinya. Selain itu, prestasinya didunia bulutangkis juga tak perlu diragukan lagi, prestasi tertingginya ia raih pada 2014 lalu saat ia berhasil menduduki juara 2 dunia sektor ganda putra bersama Hiroyuki Endo.

10. Joachim Persson – Denmark

photo via : www.badminton.de

Pemain kelahiran 23 Mei 1983 ini adalah pemain asal negara Denmark. Dengan postur setinggi 184 cm dan perawakan khas Eropanya dan juga paras yang tampan, sudah bisa dipastikan bahwa banyak fans badminton wanita yang jatuh hati akan ketampanannya. Pria setinggi 184 cm ini awalannya bermain untuk Jerman. Namun sesudah dia masuk dalam deretan pebulutangkis senior, dia mengambil keputusan untuk geser ke Denmark serta bermain untuk negara aslinya. Langkah itu rupanya telah bikin kariernya melaju cepat. Dibalik kesuksesannya di lapangan, Joachim Persson juga dianugerahi muka yang rupawan, yang tentu dapat melelehkan hati banyak wanita.

11. Fu Haifeng – China

photo via : http://sportxdock.com

Fu Haifeng merupakan pemain badminton asal Tiongkok yang biasa bermain berpasangan dengan Cai Yun. Keduanya bermain dengan sangat padu dan sudah memenangkan banyak gelar. Fu Haifeng sendiri mungkin akan diingat sebagai pemegang rekor smash tercepat yaitu 332km/jam. Terlepas dari segala prestasinya itu, Ia pun banyak diidolai karena wajahnya yang rupawan.

12. Chris Adcock – Inggris

photo via : http://blogs.nottingham.ac.uk/

Pertama kali melihat, kamu pasti langsung terpana dengan kegantengan Chris Adcock. Atlet bulu tangkis asal Inggris ini memang terkenal memiliki wajah yang tampan bagaikan model. Dia merupakan atlet bulutangkis terganteng spesialis ganda, dimana dia pernah jadi juara di kejuaraan Hongkong Open pada tahun 2013. Sekarang dia menduduki peringkat ke enam dunia kategori ganda campuran bersama Istrinya yaitu Gabrielle Adcock.

13. Lin Dan – China

photo via : www.taiwannews.com.tw

Para penggemar bulu tangkis, pasti sudah tak asing lagi dengan atlet satu ini. Yup, Lin Dan memang populer dan terkenal sebagai atlet bulu tangkis yang telah senior asal Tiongkok yang sulit dikalahkan. Lin Dan berhasil 2 kali menang di Olimpiade dan juga juara 6 kali di eventbergengsi All England. Pada tahun 2014, dia pernah jadi pemain tunggal putra bulutangkis nomor 1 di dunia. Selain prestasinya yang gemilang, Lin Dan juga populer karena memiliki wajah yang tampan bahkan Lin Dan merupakan selebriti atlet di negara Asalnya. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

14. Chou Tien Chen – Chinese Taipei

photo via : bwfbadminton.com

Kiprah Chou di dunia bulu tangkis internasional dimulai sejak 2010. Sejumlah kejuaraan ia lalui dengan tidak mudah. Prestasi yang ia raih juga tak kalah banyak dari pemain dunia lainnya. Pada Final Bulu Tangkis Asian Games 2018 dirinya berhasil masuk babak final, namun harus rela dikalahkan oleh atlet bulutangkis terganteng Indonesia Jonathan Christie. Selain itu, Chou Tien Chen juga terkenal sebagai atlet yang berwajah datar. mau kalah ataupun menang ekspresinya tetap lempeng. Namun walaupun begitu, pesona Chou Tien Chen tetap mampu membuat para wanita meleleh.

15. Jan O Jorgensen – Denmark

photo via : http://www.ibtimes.sg

Jan O Jorgensen asal Denmark, tentunya tak boleh dilewatkan. Atlet ini memiliki banyak prestasi di bidang bulu tangkis. Salah satunya menjadi juara di Super Series China dan Djarum Indonesia Super Series pada tahun 2009. Di tahun selanjutnya dia berhasil menang di kejuaraan All England Super Series. Jadi tidak heran jika Jan O Jorgensen, sempat berada di peringkat dua bulutangkis dunia kategori tunggal putra. Selain prestasi yang gemilang, Jan O Jorgensen juga populer karena parasnya yang tampan khas wajah Eropa. Tak heran jika penggemarnya rata-rata adalah perempuan.

Baca Juga