Daftar Film Bioskop Yang Akan Tayang Bulan Juni 2019

4 bulan lalu

Juni akan menjadi bulan yang spesial bagi sebagian masyarakat Indonesia, pasalnya di bulan Juni semua umat muslim akan merayakan hari lebaran. Tentunya di momen spesial tersebut kita ingin merayakannya dengan keluarga atau orang-orang terdekat lainnya. Berkumpul, saling memaafkan, bersilahturahmi hingga menggelar acara makan bersama. Semua momen tersebut pastinya sangat dinantikan oleh semua umat muslim yang ada di Indonesia bahkan di luar negeri.

Merayakan hari raya Idul Fitri tentunya tidak cukup dengan mengadakan halal bihalal saja. Untuk memanfaatkan waktu liburan lebaran yang lumayan panjang, kayaknya seru juga jika kalian mengajak keluarga, sahabat ataupun orang-orang terdekat kalian untuk menyaksikan berbagai genre film bioskop yang tayang di bulan Juni yang pastinya keren-keren semua. Nah kira-kira film Indonesia hingga film box office Hollywood apa saja yang bakal tayang di bioskop pada Juni 2019 nanti. Yuk kita simak ulasannya berikut ini!

1. Hit and Run – 4 Juni 2019

Film bioskop Juni 2019 - Hit and Run

Film bioskop di bulan Juni yang pertama tepatnya di tanggal 4 Juni 2019 adalah film action Indonesia terbaru berjudul Hit and Run. Film yang dibintangi oleh Joe Taslim, Tatjana Saphira dan Jefri Nichol ini menceritakan tentang seorang Tegar Saputra (Joe Taslim), yang merupakan seorang polisi selebriti yang kemana-mana selalu diikuti kamera karena memiliki acara reality shownya sendiri. Tegar ditugaskan untuk menangkap Coki (Yayan Ruhian), seorang gembong narkoba yang baru kabur dari penjara. Sayangnya, di misi kali ini Tegar yang individualis harus dipasangkan dengan Lio (Chandra Liow), seorang tukang tipu.

Tegar yang terbiasa beraksi sendirian kini harus berusaha menyelesaikan misinya bersama Lio yang justru membuat susah. Aksi Tegar dan Lio dalam mencari Coki ini ditemani oleh Meisa (Tatjana Saphira) seorang penyanyi dan Jefri (Jefri Nichol). Nah buat kamu yang penasaran dengan film bioskop Indonesia terbaru satu ini, Hit and Run rencananya akan ditayangkan bertepatan dengan hari Lebaran yakni tanggal 4 Juni 2019.

2. Kuntilanak 2 – 4 Juni 2019

Film bioskop Juni 2019 - Kuntilanak 2

Dari film action, kita beralih ke film horor. Yup.. di hari Lebaran nanti tepatnya di tanggal 4 Juni 2019 kamu juga akan dihantui oleh film horor Indonesia terbaru yang berjudul Kuntilanak 2. Sebenarnya film ini bukanlah judul baru melainkan sequel dari film Kuntilanak 2018, dimana saat itu diceritakan Dinda berhasil lepas dari teror kuntilanak dan kini berniat mencari ibu kandungnya. Sementara itu, Kuntilanak 2 ini masih akan mengisahkan tentang Dinda yang diperankan oleh Sandrina M. Skornicki yang sebelumnya berhasil lepas dari teror Kuntilanak, tanpa persetujuan Tante Dona, berniat untuk menemui seseorang yang diyakini sebagai ibu kandungnya, Karmila. Namun, dia bersama adik-adiknya ditemani Julia dan Edwin, malah terjebak dalam sebuah rumah di tengah hutan. Banyak kejanggalan terjadi mulai dari teka-teki latar belakang Dinda hingga akhirnya menyadari bahwa mereka tidak sendiri di sana. Dinda kembali harus berhadapan dengan Kuntilanak, tetapi berbeda dengan yang pernah dikalahkannya menggunakan paku atau mantra. Nah lho, bagaimana cerita selengkapnya? Ingat… catat tanggal mainnya dan tunggu kehadirannya di bulan Juni nanti!

3. Si Doel The Movie 2- 4 Juni 2019

Film bioskop Juni 2019 - Si Doel The Movie 2

Siapa nih yang udah nunggu-nunggu lanjutan cerita dari Si Doel The Movie pertama? Nah di hari Lebaran nanti tepatnya tanggal 4 Juni 2019, rasa penasaran kalian akan kelanjutan kisah Si Doel akan dapat terjawab dalam film sequelnya yakni Si Doel The Movie 2. Dalam film yang masih diperankan oleh Rano Karno, Maudy Koesnaedi dan Cornelia Agatha ini menceritakan tentang kegalauan Zaenab memilih antara mempertahankan pernikahannya dengan DOEL, atau merelakannya. Pasalnya suami yang ia tunggu kepulangannya membawa kabar bahwa ia bertemu dengan belahan jiwa beserta anak yang selama ini dirindukannya. Dalam kegelisahannya tersebut justru Zaenab dikabarkan tengah mengandung. Nah tindakan apa yang akan dilakukan oleh si Doel? Saksikan kisah selengkapnya di Bioskop kesayangan kalian pada tanggal 4 Juni 2019.

4. Single 2 – 4 Juni 2019

Film bioskop Juni 2019 - Single 2

Masih di tanggal yang sama yaitu 4 Juni 2019, bioskop tanah air bakal diramaikan dengan kehadiran film berjudul Single 2 yang pemeran utamanya diperankan oleh Raditya Dika. Film Single 2 ini merupakan lanjutan dari film Single yang dirilis pada tahun 2015 lalu. Sebagai sekuel, cerita yang diusung pun masih berkaitan dengan film yang sudah tayang sebelumnya. Film Single 2 masih bercerita tentang kegalauan Ebi (Raditya Dika) dengan statusnya sebagai jomblo. Menuju usia 30 tahun tanpa pernah Pacaran. Menuju usia 30 tahun dan masih sendirian. Sekarang Ebi bertekad sebelum ulang tahunnya yang ke 30 ia harus melepaskan status Singlenya. Ia harus punya pacar. Walau Ebi sama sekali tidak tahu bagaimana caranya. Nah penasaran kan dengan cerita selengkapnya? Jadi jangan sampai kelewatan Film komedi satu ini.

5. Ghost Writer – 4 Juni 2019

Film bioskop Juni 2019 - Ghost Writer

Film bioskop terbaru di bulan Juni 2019 selanjutnya adalah Ghost Writer. Film horor yang dikemas dengan komedi ini diperankan oleh Tatjana Saphira, Deva Mahenra dan Ge Pamungkas. Film satu ini mengisahkan tentang penulis yang bernama Naya (diperankan oleh Tatjana Saphira) yang kariernya sedang buntu-buntunya. Sudah tiga tahun dia tidak memiliki ide menulis sama sekali.

Saat di tengah-tengah pencarian inspirasi, dia menemukan adanya sebuah buku harian yang menggunakan konten yang sangat menarik yang ternyata ditulis oleh hantu di sebuah rumah tua. Buku diari ini berisi rahasia masa lalu yang sangat menyedihkan. Bagi sang hantu, Galih, apa yang dia tulis di buku ini merupakan sebuah pembelaan terhadap prasangka orang tuanya. Sementara untuk Naya, isi buku ini adalah materi brilian yang akan menjadi bahan novelnya. Kerja sama dari dua makhluk beda dunia pun itupun dimulai. Tunggu dan saksikan kehadiran Ghost Writer di bioskop tanah air pada 4 Juni 2019.

6. The Secret Life of Pets 2 – 7 Juni 2019

Film bioskop Juni 2019 - The Secret Life of Pets 2

Nah bagi kalian penggemar film animasi, di tanggal 7 Juni 2019 kalian bisa menyaksikan Sekuel dari The Secret Life of Pets di bioskop kesayangan kalian. Film ini merupakan sekuel ke-2 dari “The Secret Life of Pets” yang tayang pada tahun 2016 kemarin. Film animasi yang mengisahkan tentang kehidupan hewan peliharaan yang konyol. Berceritakan tentang kelanjutan kisah Max dan teman-teman binatang peliharaan setelah pemiliknya meninggalkan rumah. Film bergenre animasi komedi ini pastinya sudah dinanti kehadirannya.

7. Men In Black: International – 12 Juni 2019

Film bioskop Juni 2019 - Men In Black : International

Bulan Juni 2019 bakal makin seru dengan kehadiran Men In Black: International di bioskop tanah air. Bukan lagi lagi diperankan oleh Will Smith namun kamu akan disuguhkan adegan action dan komedi dari pemain-pemain baru di Men In Black : International, salah satunya adalah Chris Hemsworth. Film ini akan menceritakan tentang sebuah tim agen rahasia Men in Black (MIB) yang selalu melindungi Bumi dari ancaman alien. Pada film ini diceritakan kalau Agen rahasia Men in Black yang berbasis di London tersebut terlibat dalam serangkaian serangan dari alien yang membuat mereka harus berkeliling dunia. Nah seperti apa aksi dari agen Men In Black ini? Rencananya film bioskop terbaru 2019 ini akan tayang tanggal 12 Juni 2019.

8. X-Men: Dark Phoenix – 14 Juni 2019

Film bioskop Juni 2019 - X-Men : Dark Phoenix

X-Men: Dark Phoenix adalah salah satu film bioskop yang paling ditunggu kehadirannya di bulan Juni 2019. X-Men: Dark Phoenix adalah kisah salah satu karakter X-Men yang paling dicintai, Jean Gray, saat ia berevolusi menjadi Dark Phoenix yang ikonik. Sewaktu menjalankan misi penyelamatan di luar angkasa yang mengancam jiwa, Jean dihantam oleh kekuatan kosmik yang mengubahnya menjadi salah satu mutan paling kuat dari semua. Bergulat dengan kekuatan yang semakin tidak stabil ini serta masa lalu kelam pribadinya sendiri, Jean kehilangan kendali, memecah keluarga X-Men dan mengancam akan menghancurkan planet kita ini. Nah film satu ini rencananya akan tayang di Bioskop Indonesia tanggal 14 Juni 2019.

9. Shaft – 14 Juni 2019

Film bioskop Juni 2019 - Shaft

Selain X-Men: Dark Phoenix, di bulan Juni 2019 tepatnya pada tanggal 14 Juni kamu juga akan dihibur dengan film Hollywood terbaru berjudul Shaft. Film yang sebelumnya diberi judul Son of Shaft ini merupakan film kelima dari serial film Shaft serta merpakan sekuel Shaft yang telah dirilis pada tahun 2000. Film Shaft ini akan menceritakan tentang kisah John Shaft III yang bekerja sebagai agen FBI serta pakar keamanan siber dengan gelar dari MIT. Setelah kematian sahabatnya yang cukup mencurigakan, kemudian John kembali lagi kepada ayahnya yang sedang terasing, yaitu John Shaft II yang sudah melegenda. Tujuannya adalah untuk mengungkapkan kebenaran. Ayah dan anak ini menyelidiki dunia kejahatan di Harleem agar bisa memecahkan kasus kejahatan ini. Sepanjang perjalanan, mereka akan bekerja sama dengan John Shaft I. Berhasilkah tujuan mereka untuk mengungkapkan kebenaran? Ingat untuk catet tanggal mainnya ya.

10. Mendadak Kaya – 20 Juni 2019

Film bioskop Juni 2019 - Mendadak Kaya

Satu lagi film bernuansa komedi terbaru Indonesia yang siap mengocok perut kalian di bulan Juni 2019. Film Mendadak Kaya yang dibintangi oleh Fedi Nuril, Pandji Pragiwaksono dan Dwi Sasono ini wajib banget kalian tonton. Film ini akan menceritakan tentang 3 sekawan yakni Doyok (Fedi Nuril), Otoy (Pandji Pragiwaksono), dan Ali Oncom (Dwi Sasono) sedang terlilit hutang karena mereka semua menganggur. Mereka berusaha keluar dari zona nyaman mereka dengan bekerja. Sayangnya mereka selalu mengalami kegagalan, hingga akhirnya mereka menemukan sebuah koper berisi 3 milyar rupiah, dan itu bukanlah mimpi. Kehidupan mereka berubah drastis menjadi kaya raya. Namun mereka tidak menyadari masalah baru yang akan datang dari uang yang mereka temukan. Nah masalah seperti apa yang akan mereka hadapi? Saksikan film Mendadak Kaya di bioskop tanggal 20 Juni 2019!

11. Toy Story 4 – 21 Juni 2019

Film bioskop Juni 2019 - Toy Story 4

Setelah 9 tahun akhirnya Toy Story mengeluarkan sekuel ke-4 yang merupakan sekuel terkahir dari cerita perjalanan Sheriff Woody dan teman-teman. Toy Story 4 akan kembali dibintangi oleh Tom Hanks sebagai pengisi suara karakter Sheriff Woody, Tim Allen sebagai pengisi suara Buzz Lightyear dan masih banyak lagi. Pada chapter ke-4 kali ini akan menceritakan tentang kelanjutan perjalanan Sheriff Woody dan teman-teman setelah ditinggal Andy sang pemiliknya untuk pergi melanjutkan pendidikan ke Universitas yang menitipkan Woody dan teman-teman kepada anak bernama Bonnie yang dikenal sangat menyayangi mainan. Jadi bisa dibilang di Toy Story 4 ini merupakan kisah Sheriff Woody berserta kawan-kawan setelah tinggal bersama pemilik baru. Nah seperti apa kisah terakhir dari Toy Story ini? Film bioskop satu ini rencananya akan tayang tanggal 21 Juni 2019.

12. Annabelle Comes Home – 27 Juni 2019

Film bioskop Juni 2019 - Annabelle Comes Home

Dari film animasi, beralinh ke film horor. Buat kamu yang mengikuti kisah boneka seram Annabelle tentunya nggak boleh kelewatan film horor hollywood terbaru satu ini. Annabelle Comes Home merupakan film chapter ke-3 dari cerita boneka Annabelle yang membuat penonton ketakuatan. Film ini adalah kelanjutan dari dua sekuel sebelumnya yakni Annabelle 2014 dan Annabelle:Creation 2017. Annabelle Comes Home masih akan membahas boneka yang dikutuk bernama Annabelle. Kali ini, roh roh jahat mengarahkan anak pasangan paranormal Warren dan teman-temannya. Annabelle pun mulai mengacau keluarga paranormal Ed dan Lorraine Warren semenjak hal tersebut terjadi. Film ini dijadwalkan akan siap menghantui penonton Indonesia pada tanggal 27 Juni 2019 mendatang. So buruan catat tanggal tayangnya guys!

13. Rumah Merah Putih – Juni 2019

Film bioskop Juni 2019 - Rumah Merah Putih

Satu lagi film Indonesia terbaru 2019 yang siap memeriahkan bulan Juni kalian bersama orang tersayang. Kali ini adalah film yang diangkat dari kisah nyata berjudul Rumah Merah Putih. Film ini diproduksi oleh Alenia Pictures, rumah produksi dari Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen yang telah vakum beberapa tahun. Film yang juga dibintangi oleh Pevita Pearce dan Yama Carlos ini menggambarkan suasana jelang perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia di Atambua, Nusa Tenggara Timur, yaitu daerah perbatasan Indonesia dan Timor Leste. Perlombaan panjat pinang yang tampak dimainkan oleh beberapa anak SD yang diperankan oleh aktor cilik pendatang baru Petrick Rumlaklak dan Amori De Purivicacao. Nah film ini akan membuat kita semua bangga menjadi warga Indonesia & semakin cinta dengan tanah air. Film satu ini rencananya akan tayang sekitar bulan Juni, namun tanggal pastinya masih dirahasiakan. Jadi tetap pantengin channel Youtube resmi dari Alenia Pictures guys!

Sepertinya Lebaran kalian bakal terasa seru abis dengan begitu banyaknya film bioskop keren yang bakal tayang di bulan Juni 2019 nanti. So… buruan catat tanggalnya guys!

Baca Juga