Daftar Merek Donat Yang Terkenal, Terpopuler Dan Terbesar Di Indonesia

10 bulan lalu, by blogunik

Donat bisa dibilang adalah salah satu jajanan yang tak pernah lekang oleh waktu. Pasalnya sebelum anak jaman 90an lahir, donat sudah dipasarkan benar gak? Bahkan dulu saat anak-anak 90an masih kecil sering jajan donat yang berisi toping seres dan dibungkus dengan plastik bening. Sampai sekarang pun donat ini masih mudah ditemukan di beberapa warung hingga toko khusus donat.

Rasa yang legit dan manis dari topingnya membuat roti yang bolong ditengahnya ini selalu manjadi panganan favorit bagi semua orang. Nah semakin berkembangnya bidang kuliner, donat juga mengalami banyak perubahan lho! Walaupun ciri khas lubang ditengahnya masih dipertahankan namun dari bahan adonan dan topping mengalami banyak kemajuan. Jika dulu topingnya hanya ceres ataupun gula halus, sekarang ini topingnya lebih beragam lho! Ada dari coklat aneka rasa, keju, krim, hingga kacang-kacangan, tekturnya pun semakin lembut dan enak. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Didunia ini banyak sekali kreasi donat yang memiliki ciri khas sendiri dari setiap negara. Khususnya di Indonesia nih guys! Sebagai pencinta kuliner terutama donat, merek donat yang terkenal di Indonesia apa saja nih yang pernah kalian cicipi? Tentunya banyak ya? Tapi di Indonesia sendiri ada beberapa merek donat yang memiliki nama besar, terkenal dan populer dikalangan masyarakat Indonesia lho! Merek apa saja? Berikut ulasannya!

1. Dunkin’ Donuts

Daftar Merek Donat Terkenal, Terpopuler Dan Terbesar Di Indonesia - Dunkin' Donuts

photo via : www.instagram.com/dunkindonuts_id

Siapa sih yang gak tau Dunkin’ Donuts? Merek donat satu ini bisa dengan mudah ditemukan di berbagai wilayah di Indonesia. Pasalnya Dunkin’ Donuts Indonesia telah berhasil membuka lebih dari 200 gerai yang tersebar di berbagai kota besar Indonesia seperti Jakarta, Tangerang, Bogor, Bekasi, Depok, Surabaya, Bandung, Bali, Medan, Yogyakarta, Makassar, dan lain sebagainya. Pastinya kalian udah pernah mencicipinya dong! Merek donat satu. Donat satu ini memiliki teksture yang lebih tebal dan padat, namun tidak membuat perut kalian cepat kenyang. Paduan dari berbagai toping seperti cokelat dengan taburan kacang, strawberry, greentea, blueberry dan masih banyak lagi, membuat donat ini semakin nikmat dan spesial. Untuk harga Dunkin’ Donutspun lumayan terjangkau, untuk 1 box Dunkin’ Donuts isian 1 lusin, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp.76.500

2. Donat J.CO

Daftar Merek Donat Terkenal, Terpopuler Dan Terbesar Di Indonesia - Donat J.CO

photo via : www.instagram.com/jcoindonesia

Selain Dunkin’ Donuts, Donat J.CO juga merupakan salah satu merek donat yang paling populer dan terkenal di Indonesia. Outletnya bisa ditemukan di hampir setiap mall besar yang ada di Indonesia. Donat satu ini memang sangat menarik perhatian pecintan kuliner guys! Pasalnya J.CO adalah yang pertama menjadi penggagas Donat kopong alias tidak padat di Indonesia. Rasanya lembut dan lumer dimulut. Toppingnya juga gak kalah beragam dari yang Glaze, Almond, sampai yang Green Tea, semuanya benar-benar perpaduan yang enak saat bertemu dengan sidonat yang lebut. Selain ukuran yang normal, J.CO juga menyediakan Donat yang ukurannya bite size yang disebut dengan J Pops, bentuknya mungil dan gak akan membuat kamu cepat eneg saat makan kebanyakan. Hampir sama seperti Dunkin’ Donuts, harga selusin Donat J.CO juga tak akan membuat kantong kalian kering. Untuk 1 box isian 1 lusin, Donat J.CO hanya dibanderol dengan harga Rp.78.000.

3. Donat Madu

Daftar Merek Donat Terkenal, Terpopuler Dan Terbesar Di Indonesia - Donat Madu

photo via : http://www.bakerymagazine.com

Selanjutnya ada Donat Madu nih guys! Donat satu ini memang sedang populer dikalangan pencinta kuliner. Outletnya pun sudah tersebar ke berbagai kota-kota besar di Indonesia. Rasanya yang nikmat dan harganya yang lebih murah dibanding donat lainnya membuat Donat Madu ini banyak diburu oleh orang. Donat Madu memiliki teksture yang legit, padat dan lezat. Apalagi bahan-bahan yang digunakan merupakan bahan-bahan pilihan seperti madu asli yang menjadikan donat madu ini memiliki cita rasa yang lezat. Walaupun harganya murah, namun Donat Madu ini merupakan panganan yang sehat dan kaya manfaat. Khasiat madu yang terkandung dalam donat madu membantu meningkatkan fungsi metabolisme tubuh, sebagai inhibitor bakteri patogen untuk menghambat aktivitas bakteri penyebab penyakit, mengandung gula sederhana yang dapat langsung terserap tubuh tanpa proses pemecahan. Selain itu, harganya pun sangat lebih murah dari merek donat-donat besar lainnya. Untuk 1 lusin Donat Madu hanya dibanderol dengan harga sekitar Rp.55.000.

4. Krispy Kreme Doughnuts

Daftar Merek Donat Terkenal, Terpopuler Dan Terbesar Di Indonesia - Krispy Kreme Doughnuts

photo via : www.instagram.com/krispykreme

Brand Donat asal Amerika ini juga lagi populer di Indonesia guys khususnya di Jakarta. Merek satu ini baru saja masuk dan tersebar di Indonesia dan langsung populer di kalangan pencinta jajanan. Krispy Kreme terkenal dengan rasa Donatnya yang tidak berlebihan manisnya, jadi dijamin gak bakal buat kamu cepet eneg saat memakannya terlalu banyak. Mereka juga sering mengeluarkan Donat special edition yang bentuknya lucu-lucu saat ada hari perayaan tertentu. Teksture donatnya legit dan enak, apalagi dipadu dengan berbagai varian topping yang menggugah selera. Untuk sati dozen Donat Krispy Kreme, kamu paling tidak harus menyiapkan uang sebesar Rp. 89.000.

5. Mister Donut

Daftar Merek Donat Terkenal, Terpopuler Dan Terbesar Di Indonesia - Mister Donut

photo via : www.instagram.com/misterdonut_indonesia

Selanjutnya ada Mister Donut nih guys! Mister Donut adalah salah satu brand Donat yang populer di Indonesia asal Jepang. Di Mister Donut, selain Donat berbentuk klasik, kamu juga bisa menemukan Donat berbentuk Mochido yang crispy dan stretchy, Old Fashion yang crunchy, Donut Shell yang penuh dengan filling, dan French Cruller yang ringan. Ada berbagai varian rasa yang bisa kamu pilih mulai dari Honey, Double Choco, Matcha, Tiramisu, Custard, sampai Red Velvet dan masih banyak lagi. Teksturenya pun lembut dan legit sehingga akan membuat siapa saja menjadi ketagihan untuk mencicipinya. Sekotak Mister Donut bisa kamu beli dengan harga sekitar Rp 48.000. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Enak-enak semua kan merek donut diatas, favorit kalian yang mana nih guys? Klo mimin suka semuanya… 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait