Daftar Ponsel Jadul Dengan Harga Selangit

    Teknologi

Kali ini adalah jamannya smartphone dimana ponsel-ponsel konvensional jaman dahulu sudah tidak banyak digunakan lagi oleh orang-orang saat ini. Jika ponsel smartphone saat ini didominasi oleh sistem operasi IOS dan Iphone, ponsel jadul dulu lebih di dominasi oleh symbian milik Nokia. Daris sisi spesifikasi tentu saja ponsel model yang baru memiliki spesifikasi yang jauh lebih baik dari yang dahulu. Baik dari sisi kamera, hardware, monitor ataupu berat dari smartphon itu sendiri.

Harga smartphone saat ini bisa dibilang selangit, sebgai salah satu contohnya adalah harga Iphone dan juga harga hape samsung yang hampir seharag motor. Namun bukan cuman smatphone – smartphone terbaru sja yang harganya selangit. Beberapa hape lama yang dirilis terbatas pun memiliki harga selangit saat ini. Bahkan beberapa dari hape jadul ini memiliki harga yang melebihi nilai harga dari iphone saat ini saking mahalnya. Berikut ini merupakan beberapa hape jadul yang memiliki harga selangit.

1. Nokia 8110

photo via : upload.wikimedia.org

Ponsel nokia yang dirilis pada tahun 1996 ini begitu populer pada masanya dan bisa dibilang merupakan salah satu ponsel pelopor dengan desain yang bisa di genggam ditangan ini menjadi cikal bakalnya. Wlauapun ponsel seperit ini sudah tidak digunakan lagi akibat perkembangan jaman, namun siapa yang mengira walaupun ponsel ini sudah tidak digunakan lagi tapi harga ponsel ini malah amat mahal bahkan setara dengan ponsel keluaran terbaru.

Di eBay saja ponsel ini dibanderol dengan harga 500 dolar untuk yang masih tersegel didalam kotaknya. Sedangkan unruk versi bekasnya berkisar antara 55 sampai 200 dolar amerika. Mahal sekali bukan ? mengingat ponsel ini sudah tidak digunakan lagi. Ponsel ini sendiri memiliki bodi dengan bentuk silinder dan agak setengah melengkung yang menyebabkan ponsel ini disebut sebgai ponsel pisang.

Belum lagi ponsel ini juga dipopulerkan ketika digunakan dalam film The Matrix sebgai salah satu propert dalam film tersebut. Dimana dalam salah satu scene film tersebet terlihat Neo yang mengangkat panggilan menggunakan Nokia 8110.

2. Motorola DynaTAC

photo via : fanticmotor.it

Ponsel yang satu ini merupakan yang pertama kali dicipatakan pada tahun 1973 dan dapat berfungsi atau digunakan sebgai alat komunikasi. Jika di Indonesia ponsel ini mungkin lebih dikenal dengan ponsel goliath alias ponsel batu bata karena ukurannya yang memang sebesar batu bata. Ponsel Dyna Tac ini pertama kali dipasarkan pada tahun 1984 dan saat ini tentu saja sudah tidak ada yang menggunakan ponsel ini.

Namun Meskipun sudah tidak pernah digunakan lagi, ponsel ini masih banyak dicari oleh orang-orang khususnya para kolektor untuk melengkapi koleksi pribadi milik mereka. Saking dicarinyanya ponsel model lama ini, DynaTac yang masih berfungsi bahkan dihargai sekitar 500 dolar atau sekitar 6.8 juta rupiah.

3. Nokia 808 Pureview

photo via : www.phishman.com

Kalau sebelumnya adalah ponsel untuk model tahun sebelum milenia, untuk ponsel yang satu ini Nokia 808 Purview merupakan ponsel keluaran tahun 2012 dan dinobatkan sebagai ponsel terbaik dikelanya pada masa itu. Ponsel dengan kamera super yakni telah memiliki resolusi 41 Megapiksel ini meskipun memiliki spesifikasi yang sangar namun masih tetap menggunakan OS Symbian dan bukan Androiid.

Ponsel besutan perusahaan asal Finlandia ini juga telah menggunakan lensa Carl Zeiss dan Flashxenon. Nokia 808 Pureview ini masih bisa kita temui saat ini dalam kisaran harga 300 dolar AS atau sekitar 2.7 hingga 4 juta rupiah untuk perangkat yang masih dapat berfungsi dengan baik.

4. Samsung SPH-N270

photo via : boygeniusreport.files.wordpress.com

Ponsel yang satu ini sama dengan Nokia 8810, Samsung SPH-N270 pertama kali diperkenalkan dalam trilogi film The Matrix Reloaded. Samsung seri ini saat ini masih dijual namun dengan harga yang fantasti yakni kisaran 750 USD atau sekitar 10 juta rupiah. Jika dilihat dari harganya tentu saja harga dari ponsel ini lebih besar dari harga Iphone.

Tapi harga itu bisa dibilang sepadan dikarenakan ponsel yang satu ini hanya diproduksi sebanyak 10.000 unit saja. Dirilis di tahun 2003, Samsung seri ini memiliki bentuk yang unik dimana layarnya tertutup oleh cover yang difungsikan sebagai speaker, dan begitu pengguna menekan tombol untuk melakukan panggilan maka penutup tadi akan terbukadengan menggunakan gaya pegas yang nantinya memperlihatkan layar monokrom dari ponsel ini.

5. iPhone 2G generasi pertama

photo via : 2.bp.blogspot.com

Iphone 2G generasi pertama, pertama kali dikeluarkan pada tahun 2000-an dengan harga jauh diatas harga ponsel yang lainnya. Tak mengherankan jika kalian ingat dan amati, Iphone merupakan ponsel revolusioner yang mengantarkan generasi smartphone sampai sekarang. Dengan desain yang tak pernah dilihat sebelumnya yakni penggunaaan tombol fisik yang hamir tidak ada sama sekali dan desain antarmuka yang full touch screen membuat ponsel ini wajar kala itu dijual seharga 600 dolar AS. Dengan jumlahnya yang terbatas, tentu saja ponsel ini banyak dicari para penggemar Iphone dan juga para kolektor. Jika pada awal peluncurannya ponsel ini dijual dengan harga 600USD, maka saat ini ponsel ini dibandrol dengan harga fantastis hingga ribuan dolllar AS untuk ponsel yang masih tersegel didalam box.

6. Motorola Aura R1

photo via : www.freshnessmag.com

Ponsel motorola yang satu ini bisa dibilang ponsel yang amat berkelas dengan menggunakan material bahan kelas satu. Menggunakan material stainless steel dan safir, Motorola Aura R1 ini saat ini dihargai dengan amat mahal yakni sekitar 1000 dolar atau sekitar 13.5 juta rupiah. Bisa dibilang setara dengan harga iPhone X model terbaru. Harga itu hanyalah untuk Motorola yang biasa, berbeda dengan edisi terbatas yang berhiaskan berlian, tentu saja akan lebih mahal lagi harganya.

Ponsel ini memiliki mekanisme ayun untuk membuka dan menutup tombol angka dan layarnya yang berbentuk bundar. Desain unik dari motorola ini membuatnya mirip dengan jam tangan mewah.

7. Nokia 8800 Arte Carbon

photo via : freemarket.ua

Disebut sebagai ponsel penerus ponsel pisang, ponsel yang satu ini menggunakan konsep tombol-tombol yang tertutup cover yang bisa dibuka dengan cara digeser. Nokia 8800 Arte Carbon ini sendiri menggunakan aterial premium seperti stainless steel, serat karbon dan titanium. Saat ini ponsel denganjenis ini semakin sulit untuk bisa ditemukan maka tak jarang para kolektor ponsel terutama ponsel jadul bahkan berani menawar ponsel tersebut seharga 500 dolar AS untuk ponsel yang masih bisa berfungsi. Untuk ponsel yang masih di dalam box sendiri dihargai dengan harga lebih dari 1.000 dolar AS atau sekitar 13.5 juta rupiah.

8. Nokia 7280 dan 7380

photo via : i.ytimg.com

Sepasang ponsel Nokia 7280 dan 7380 merupakan ponsel buatan Nokia yang lebih dikenal dengan sebutan ponsel lipstik. Karena bentuknya yang unik dengan persegi panjang dan tanpa menggunakan tombol alfanumerik seperti pada kebanyakan ponsel dulu pada umumnya yang membuat ponsel ini disebut dengan sebutan ponsel lipstik. Sama seperti ponsel jadul lainnya ponsel ini pun sudah amat sulit ditemukan. Para kolekter mencari ponsel tipe ini tentu saja salah satunya karena bentuknya yang unik. Untuk harga sendiri, ponsel lipstik ini dibandrol dengan harga kisaran 1,5 hingga 2,5 juta untuk ponsel yang masih berfungsi sedangkan untuk ponsel yang masih berada dalam dus kotanya, ponsel ini bisa sekitar 2 hingga 5 juta rupiah.

9. Ericsson r250 (Paus)

photo via : c1.staticflickr.com

Ternyata ponsel sony yang tahan air buakan baru – baru ini muncul, melainkan telah lama ada. Sebelumnya pertama kalai dikeluarkan seriponsel Ericsson seri r250 yang lebih dikenal dengan seri paus karena bentuk yang besar dan memiliki bagian kepala yang lebih besar seperti ikan paus. Dengan ukurannya yang besar, tentu saja ponsel yang satu ini memiliki bobot yang lumayan yakni 330 gram. Karena hape ini bisa dibilang sudah langka, maka harganya tentu saja meningkat. Untuk yang versi batangan, ponsel ini dijual dengan kisaran harga 2 – 4 juta sedangkan untuk yang full set ericsson paus biasanya dijual dengan kisaran harga 2.5 – 6 juta rupiah.

10. Ericsson r310 (Hiu)

photo via : www.sellanymobile.co.uk

Sama seperti ericsson seri paus, hape yang satu ini juga lumayan harganya. Harga bekasnya pun sebenarnya tidak terlalu mahal. Tapi saat dulu ponsel ini baru keluar, ericsson hiu ini begitu populer. Kepopulerannya meluas sampai di Indonesia juga ponsel yang satu ini amatlah populer. Karena ericsson seri hiu ini begitu populer, maka seri ini memiliki begitu banyak aksesoris yang kompatibel dengannya seperti headset, beltclip, sarung, tabung dll. Karena kepopuleran dan minat konsumen yang begitu besar saat itu, pihak ericsson menyiapkan begitu banyak aksessoris untuk si hiu ini. Untuk harga sendiri, ponsel ini saat ini dihargai 1 hingga 2 juta untuk yang versi batangan dan masih berfungsi. Un yang fullset dengan aksesorisnya, ponsel ini dijual dengan harga 1.5 sampai 3 juta rupiah.

Recent search terms:

Advertisements
Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >