Daftar Tempat Wisata Romantis Di Jakarta



Tempat romantis Di Indonesia bukan hanya di Bali atau Lombok loh, hampir semua daerah di Indonesia memiliki tempat yang bisa dikatakan romantis. Jakarta yang hobi macetpun menyimpan banyak tempat-tempat romantis yang cocok kamu kunjungin bareng pasangan kamu. Jadi gak usah ke Bali atau lombok dan keluar duit banyak untuk sekedar menikmati momen romantis ditempat romantis dengan pasangan romantis kalian. Berikut beberapa tempat wisata romantis di Jakarta yang bisa kalian jadikan refrensi jalan-jalan romantis bareng pasangan.

1. Le Bridge

photo via : backpackerjakarta.com

Malam mingguan bareng pasangan memang quality time yang sangat ditunggu-tunggu oleh pasangan kekasih. Tak jarang mereka memilih tempat yang benar-benar romantis untuk menikmati hari berdua saja. Nah restoran Le Bridge ini merupakan salah satu tempat romantis di Jakarta yang selali dikunjungi oleh pasangan. baik pasangan muda ataupun pasangan dewasa.

photo via : yudiedaha.blogspot.co.id

Restoran yang terletak di ancol ini juga terkenal dengan jembatan yang panjang, yang akan membawamu ke restoran Le Bridge yang terletak di tengah laut. Tidak hanya menjual keindahan dan nuansa romantisnya, makanan yang disajikan di restoran inipun sangat juara. Jadi kamu gak usah ragu buat ajak pasangan kamu untuk candlelight dinner di resto mewah Le Bridge dengan menikmati hidangan bernuansa Eropa seperti aneka pasta dan snack serta minuman kesukaan espresso atau shake yang membuat momen romantis kalian lebih manis.

2. Kota Tua Jakarta

photo via : lensa.fotokita.net

Momen romantis tidak selalu dengan candlelight dinner kan?. Untuk mencari suasana baru buat acara jalan-jalan kamu bareng sidia, kamu bisa kunjungin Kota Tua Jakarta. Bangunan kolonial peninggalan Belanda ini akan memberikan sensasi berbeda bersama pasangan kamu. Di tempat ini kamu bisa bersepeda dan berfoto bersama dengan latar bangunan bersejarah di kota Tua.

photo via : www.kompasiana.com

Ingin sesuatu yang romantis tapi lebih bermanfaat, kamu bisa ajak dia mengunjungi beberapa museum yang ada disana seperti Museum Fatahillah, Museum Wayang, Museum Seni Rupa & Keramik, Museum Bank Indonesia, dan Museum Bank Mandiri.

photo via : pandajajan.blogspot.co.id

Saat mulai gelap kamu bisa jalan-jalan di pasar malam dadakan dengan berbagai macam barang. Kamu juga bisa dinner sederhana dengan sidia diwarung-warung kaki lima yang ada dikawasan Kota Tua. Kunjungan ke tempat bersejarah ini bisa membuat momen kamu bareng sidia bisa lebih bermanfaat serta mengenal sejarah Indonesia.

3. Jet Ski Cafe

photo via : www.tempatrekreasi.id

Susah mencari tempat dinner romantis ditengah hiruk pikik kota Jakarta? Gak usah khawatir, datang saja ke Jet Ski Cafe yang beralamat di Jalan Pantai Mutiara R No. 57, Penjaringan, Jakarta Utara.

photo via : placetogoandeatcomblog.wordpress.com

Dinner di Jet Ski Cafe ini membuat kalian merasakan tengah berada di atas deck kapal pesiar. Tempat romantis ini bersebelahan langsung dengan laut jadi kamu bisa menikmati keindahan laut sambil menikmati hidangan yang tersaji. Apalagi momen tersebut adalah kencan romantis kalian. Jangan lewatkan juga untuk menikmati sunset ditempat tersebut sehingga menambah kesan romantis dinner kalian.

4. Planetarium

photo via : tamanismailmarzuki.jakarta.go.id

Siapa bilang Planetarium cuman cocok buat anak-anak yang lagi belajar tata surya? Gak cuman buat anak-anak kok? Planetarium bahkan terbuka untuk semua umur. Nah kalau kamu ingin kencan kamu bareng pasangan berjalan romantis tapi beda daripada yang lain, sebaiknya kamu kunjungin Planetarium. Selain harga tiketnya terjangkau tempat ini juga penuh ilmu pengetahuan yang sangat berguna.

photo via : sofyanhotel.com

Dan yang lebih utama kamu bisa melihat keindahan bintang dari tempat ini dengan leluasa, secara di Jakarta sudah sangat susah menemukan tempat yang bisa dengan leluasa melihat bintang. di Planetarium kamu bisa menonton film yang menayangkan keindahan bintang-bintang dan benda langit lainnya. Momen romantis akan sangat terasa apalagi kamu duduk sebelahan sambil natap taburan bintang yang tersaji didepan kalian.

5. GAIA by Oso Ristorante

photo via : gaia-indonesia.com

Buat kalian yang kantongnya lumayan tebal, dan ingin melamar pacar kamu dengan dinner romantis tapi males nyari tempat yang pas di Jakarta?, coba aja kunjungin GAIA by Oso Ristorante. GAIA by Oso Restorant adalah salah satu restoran mewah di Jakarta dengan pemandangan yang luar biasa. Restoran ini menawarkan pemandangan metropolitan kota jakarta dengan gedung-gedung tinggi yang bisa kamu lihat dari lantai 46 dimana restoran ini berada.

photo via : altitude.co.id

Nilai plusnya lagi kamu bisa meminta jasa table decoration untuk membuat meja kamu dan pasanganmu terlihat lebih manis dibanding meja-meja yang lain. Restoran ini menjadi tempat yang cocok dimana kamu bisa melamar kekasih kamu stelah menikmati makan malam yang spesial.]

6. Taman Cattleya

photo via : akhsanisme.blogspot.co.id

Walaupun di Jakarta sering macet, polusi udara dimana-mana, tapi Jakarta masih punya yang hijau-hijau dan sejuk dilihat loh!. Nah jika kalian suka suasana seperti itu, datanglah bersama pasangan kalian ke tempat ini. Taman Cattleya merupakan salah satu Taman yang ada diwilayah Jakarta Barat tepatnya di perempatan Tomang menuju Tol Kebon Jeruk. Taman ini memiliki luas sekitar tiga hektare yang ditumbuhi beragam jenis tanaman, pohon, bunga dan juga sudah dilengkapi dengan banyak fasilitas umum.

 

photo via : riochipzphotography.blogspot.co.id

Taman Cattleya ini bisa menjadi tempat yang sangat rommantis loh dan sangat nyaman untuk tempat berkencan dengan pasangan saat sore hari. Di taman Cattleya ini kamu bisa ngobrol sambil jogging bareng dengan pasangan sambil menikmati pemandangan hijau yang jarang ada di kawasan Jakarta.

7. Setu Babakan

photo via : majalahasri.com

Ingin kencan romantis kalian berjalan menyenangkan namun tetap nyaman dikantong? Coba deh kunjungi Setu Babakan yang terletak di Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Nah tempat ini merupakan salah satu tempat romantis yang bisa kamu temukan di Jakarta. Setu Babakan merupakan kawasan perkampungan budaya untuk melestarikan warisan budaya Betawi. Di kawasan ini kamu akan dimanjakan dengan keindahan danau seluas 30 hektar yang langsung dialiri oleh sungai Ciliwung.

 

photo via : travel.akurat.co

Kamu dan pasanganmu bisa menikmati keindahan danau dari tepi atau menyewa subuah perahu air untuk mengitari danau bersama pasangan. Gak cuman danau, ditempat ini kamu juga bisa menonton pertunjukan tradisional budaya Betawi yang ditampilkan secara reguler. Puas berkeliling danau dan menonton pertunjukan, kamu bisa mengisi perut dengan kuliner khas Betawi yang menggugah selera, seperti Soto Betawi, Nasi Uduk, Es Potong, Rujak Bebek, Arum Manis, dan Kerak Telor tentunya. Gak usah takut kantong bolong, karena di kawasan ini semua dijual murah terjangkau.

8. Kepulauan Seribu

photo via : www.jelajahpulau.com

Pengen nuansa baru sembari melepas penat dari hiruk pikuk kota Jakarta? Sekalian jalan-jalan dengan pasangan? Kepulauan Seribu adalah jawabannya. Kepulauan Seribu yang berada di teluk Jakarta ini bisa menjadi tempat romantis buat kamu dan pasangan.

 

photo via : www.ngebolang.com

Disana kamu bisa mengunjungi beberapa pulau berpenghuni dan pulau-pulau yang tak berpenghuni atau hanya dijadikan tempat wisata saja. Kamu bisa bermain air laut dari tepi pantai pulau-pulau indah tersebut. Stidaknya butuh beberapa hari untuk bisa kamu dan pasanganmu menjelajah keseluruhan pulau yang amat mempesona.

9. Taman Mini Indonesia Indah

photo via : anekatempatwisata.com

Gak usah jauh-jauh nyari tempat kencan yang romantis jika di sekitar kalian sudah ada yang dekat dan tepat. Taman Mini Indonesia Indah ini kamu bisa puas seharian penuh kencan dengan pasangan kamu sambil mengenal budaya Indonesia. Yup ditanah seluas 150 hektar ini kamu bisa menjajal berbagai sarana rekreasi romantis, seperti kereta gantung dan perahu angsa yang membuat momen kencanmu tak terlupakan.

 

photo via : blog.miraafianti.com

Selain itu kamu juga bisa mengunjungi seluruh museum atau anjungan yang ada di TMII ini. Di tempat ini kamu bisa kencan romantis dengan pasanganmu dan mengenal beragam budaya Indonesia. Jika merasa lapar, jangan khawatir, karena ditempat ini sudah disediakan beberapa restoran yang bisa kamu pilih untuk mengisi perut kamu dan pasangan.

10. Taman Suropati

photo via : www.amabeltravel.com

Ingin tempat kencan romantis yang bebas biaya? Sebaiknya kamu pilih Taman Suropati. Taman Suropati merupakan taman kota yang dibuat oleh pemerintah sebagai paru-paru kota. Suasana yang asri dan teduh apalagi dihiasi dengan bunga-bunga dan tumbuhan cantik di sekitar taman membuat kalian dan pasangan semakin betah untuk menikmati pemandangan saat siang ataupun malam. Kamu dan pasangan bisa ngobrol santai berdua sambil menikmati quality time berdua.

 

photo via : candyframe.blogspot.co.id

Taman ini semakin sore semakin banyak pengunjungnya, bahkan ada pasangan yang membawa alas duduk sendiri agar bisa bebas memilih spot yang diinginkan. Bebasnya biaya masuk dan bisa dikunjungi oleh semua kalangan umur menjadikan tempat ini selalu ramai pengunking terutama muda-mudi yang ingin menghabiskan malam dengan bercakap-cakap berdua.

11. Hutan Mangrove Di Pulau Indah Kapuk

photo via : news.bbmessaging.com

Kencan romantis bareng pasangan gak selalu harus dinner ditengah cahaya lilin, gak selalu harus pergi ketempat romantis yang mewah. Coba cari suasana nyaman yang berbeda dari biasanya dengan mengunjungi Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk (PIK). Di tempat ini kamu bisa berpetualang, ataupun bisa mengobrol lebih leluasa dari hati kehati karena tampatnya memang jauh dari hiruk pikuk kota Jakarta.

photo via : alexandra.bridestory.com

Di tempat ini kencan romantis kamu akan teras seru banget karena kamu bisa mendayung perahu di sungai atau menyusuri jalan setapak menembus hutan bakau. Sekedar duduk di tengah hamparan rumah kayu atau menikmati segarnya udara hutan sambil berduaan, momen pas untuk bicara dari hati ke hati. Kalau jalan-jalan sehari terasa tak cukup, tersedia lokasi menginap di pondok kayu romantis di belantara hutan bakau yang tentunya menambah nuansa istimewa untuk berdua.

12. Henshin Bar & Restaurant at The Westin Jakarta

photo via : Instagram/dewimelia

Pengen nyobain sensasi baru berduaan diatas ketinggian? Gak usah sewa pesawat yang bakal buat kamu bangkrut, cukup kunjungin Henshin Bar & Restaurant yang memiliki nuansa indah. Kamu bisa dinner romantis ditemani cahaya lilin dan melihat pemandangan malam kota Jakarta dari ketinggian lantai 67-69 Gama Tower.

photo via : twitter.com/henshinjakarta

Dari ketinggian tersebut momen romantis kalian akan terasa berbeda, tempat ini juga cocok digunakan untuk melamar kekasih kamu untuk menikah. Menikmati hidangan lezat dan ditemani pemandangan indah kota Jakarta yang kerlap-kerlip saat malam hari. Pasti tak akan pernah terlupakan.

13. Tugu Kunstkring Paleis

photo via : www.jktdelicacy.com

Penasaran seperti apa rasanya makan malam ditengah bangunan mewah dengan konsep kerajaan? Kunjungi saja Tugu Kunstkring Paleis, ditempat ini kamu bisa makan malam romantis berdua dengan pasangan sambil menikmati megahnya era kolonial dahulu kala. Berlokasi di bekas Galeri Lingkar Seni Hindia Belanda, tak heran restoran ini sarat arsitektur dan perabot bergaya zaman klasik khas era Belanda. Meja-kursi berukir berpadu harmonis dengan lukisan klasik dan ukiran kayu di pintu atau jendela membuat suasana jadul kian kental.

photo via : www.jktdelicacy.com

Quality time berdua akan semakin efektif dengan suasana yang akrab dan cozy, kalian bahkan bisa memilih spot atau ruang pribadi agar sesi makan malam terasa lebih intim. Hidangan andalan restoran pun memadukan menu western berpadu dengan kuliner top Indonesia. Santap malam bersama pasangan tercinta makin nikmat dengan paduan appetizer Nonya Nopiah, Rendang Pakis, dan aneka smoothie serta jus buah.

14. Jakarta Aquarium Neo Soho Mall

photo via : alfikadinar.wordpress.com

Jakarta memang kota yang strategis, kamu bisa dengan mudah melihat mall-mall besar yang menunggu kehadiran kalian untuk sekedar berkunjung atau melihat-lihat produk yang dijual. Nah pengen mall yang menyediakan fasilitas yang lain daripada yang lain? kunjungi aja Neo Soho mall, disana ada akuarium raksasa yang bisa kamu jelajahi bareng pasangan.

photo via : www.travelingcow.com

Kencan kalian akan terasa romantis dengan pemandangan berwarna biru laut dan dihiasi ikan-ikan cantik yang berenang bebsa disetiap dinding kolam yang ada. Suasananya yang remang-remang pun membuat momen kencan terasa makin syahdu.

15. Segarra

photo via : www.ancol.com

Tampat wisata romantis di Jakarta tidak hanya taman atau tempat melihat pemandangan. Kamu bisa membawa pasangan kamu ke tempat makan yang bisa dijadikan tempat wisata romantis di Jakarta yang menyajikan pemandangan indah. Segarra merupakan tempat makan yang ada di Jakarta dan letaknya yang dipinggir teluk kota Jakarta membuatnya selalu ramai oleh pasangan yang ingin mengajak pasangannya makan malam.

photo via : experiencefoodwithjosephine.blogspot.co.id

Berbagai menu pilihan bisa didapatkan di tempat ini dan tentunya dengan harga yang sangat terjangkau bagi masyarakat perkotaan. Jika kamu menggunakan tempat di luar ruangan maka kamu akan melihat keindahan laut yang berada di tepian kota Jakarta. Namun jika kamu ingin suasana yang romantis dan tenang, kamu bisa memilih di dalam ruangan dengan alunan lagu romantis dari band yang disediakan oleh pihak Segarra.

Baca Juga

+ VIDEO PILIHAN MORE >