Dance Kpop Yang Paling Mudah Bagi Pemula

12 bulan lalu, by blogunik

Dance Kpop Yang Paling Mudah Bagi Pemula

Jika membicarakn tentang kpop tentunya banyak sekali yang dapat dibahas mulai dari para membernya, dancenya, jenis musiknya dan lainnya. Girlband dan boyband Korea pastinya tidak pernah lepas dari yang namanya dance. Setiap mereka tampil di atas panggung, mereka selalu menampilkan dance yang totalitas dengan iringan musik yang mampu membuat kita ikut menggerakan badan. Dance kpop tidak hanya terkenal di negaranya saja, bahkan dance mereka pun terkenal hingga ke luar negeri contohnya saja dance milik PSY dengan judul lagu “Gangnam Style” dan Super Junior “Sorry Sorry Sorry”. Buat para kpopers tentunya menirukan dance mereka sudah menjadi hal yang biasa bahkan mereka pun tidak tanggung-tanggung untuk melakukannya di depan umum seperti mengikuti “kpop dance challenge in public” menariknya lagu yang terbaru sekalipun dengan cepatnya mereka menirukannya. Namun buat mereka yang masih pemula tentunya hal ini tantangan buat mereka untuk mengikuti setiap gerakan karena bisa dibilang ada dance girlband atau boyband yang sangat sulit dan ada juga yang mudah ditirukan. Seperti berikut ini, dance kpop yang paling mudah bagi pemula yang dapat kamu praktekkan

 

1. Momoland – Bboom Bboom

Momoland merupakan salah satu girlband asal Korea Selatan yang beranggotakan Hyebin, Yeonwoo, Jane, Nayun, JooE, Ahin dan Nancy. Salah satu lagunya yang berjudul Bboom bboom sangat sukses dipasaran dan merupakan lagu pop dance dengan musik EDM yang terdengar catchy, tak hanya itu saja bahkan dancenya pun tak kalah menariknya dan bisa kalian pelajari. Koreografi dan konsep video klip merekapun mendukung kesuksesan lagu ini.

 

2. BTS – I Need U

Siapa yang tidak mengenal BTS atau Bangtan Boys? Boyband asuhan dari Big Hit Entertaiment ini merupakan boyband tersukses pada zaman ini, bahkan mereka banyak menerima penghargaan. Salah satu lagunya yang menarik yaitu I Need U, lagu ini sangat cocok untuk kamu para pemula yang ingin belajar dance. Karena koreografi di lagu ini tidaklah terlalu susah buat kamu yang masih pemula.

 

3. Blackpink – Ddu du ddu du

Siapa yang tidak kenal dengan Blackpink yang merupakan salah satu girlband Korea Selatan yang sedang booming saat ini. Saking boomingnya, girlband yang beranggotakan Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa ini mampu menarik simpati banyak orang salah satunya dengan membuat dance covernya. Dance cover yang paling banyak ditiru yaitu Ddu du ddu du. Lagu ini memang sangat asyik didengarkan dan dipraktekkan dancenya, selain itu gerakannya juga tidak terlalu sulit untuk para pemula ciri khas dancenya yaitu gerakan menembaknya. Kamu sudah bisa belum?

 

4. (G)I-DLE – LATATA

(G)I-DLE merupakan salah satu girlband yang di asuh oleh CUBE Entertainment, girlband ini beranggotakan Miyeon, Minnie, Soojin, Soyeon, Yuqi, dan Shuhua dimana semua membernya berasal dari 4 negara yang berbeda. Girlband ini masih bisa dibilang baru di dunia hiburan Korea, namun jangan salah meskipun baru (G)I-DLE sudah mendapatkan tempat di hati para penggemarnya. Salah satu lagu (G)I-DLE yang bisa kamu tiru dancenya yaitu LATATA. Koreografer lagu ini lumayan mudah untuk kalian pelajari namun tetap terlihat keren untuk tiap gerakannya.

5. Twice – Yes or Yes

Twice merupakan girlband yang dibentuk oleh salah satu agensi besar di Korea Selatan yaitu JYP Entertainment. Girlband yang beranggotakan Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Jihyo, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu, memang tak perlu diragukan lagi kepopulerannya. Twice merupakan salah satu girlband yang memiliki banyak penggemar dan banyak sekali penggemar yang membuat dance covernya. Salah satu lagunya yang bisa kamu tiru dancenya yaitu Yes or Yes. Di video ini terlihat para anggota Twice yang lagi berlatih dimana tiap gerakannya bisa kalian tiru. Kekompakan dari tiap anggota dance harus kalian perhatikan apabila jumlah anggota dance kalian lumayan banyak.

 

6. Gfriend – Sunny Summer

Gfriend adalah girlband yang beranggotakan 6 orang yaitu Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB dan Umji, girlband ini dibentuk oleh Source Music. Dari banyaknya dance milik Gfriend, lagu yang berjudul Sunny Summer saja yang cocok dipelajari untuk pemula. Karena rata-rata dance milik Gfriend ini sangat susah ditirukan seperti lagunya yang berjudul Rough. Lagu tersebut diperlukan stamina dan kecepatan karena dari awal lagu hingga akhir koreografernya sangat sulit dilakukan. Sedangkan di lagu Sunny Summer gerakannya relatif lebih lambat dan simple jadi mudah untuk kalian ikuti.

 

7. Highlight – Plz don’t be sad

Highlight merupakan salah satu boyband Korea, mungkin tak banyak yang tahu. Boyband asal Korea Selatan ini menghadapi berbagai rintangan dalam karirnya mulai dari penggantian nama dan perusahaan dan aktivitas mereka yang terhambat karena kewajiban militer. Meskipun begitu, grup yang beranggotakan Doojoon, Yoseob, Gikwang, Junhyung dan Dongwoon tetap mendapatkan posisi spesial dihati penggemarnya. Buat kamu para pemula yang ingin belajar dance, kamu bisa menggunakan lagu milik Highlight yang berjudul Plz don’t be sad, karena gerakan koreografinya mudah untuk diikuti.

 

8. EXO – The Eve

EXO merupakan salah satu boyband papan atas Korea Selatan yang dibentuk oleh SM Entertainment. Boyband yang beranggotakan 9 orang ini memang selalu sukses membuat penggemarnya histeris. Saking terkenalnya banyak sekali pengemar yang mencoba mengikuti koreografi di setiap lagunya, salah satunya yaitu The Eve. Koreografi dari lagu ini bisa dibilang lebih mudah dari pada lagu EXO yang berjudul Growl dan dance dari lagu The Eve ini cocok buat kamu yang masih pemula.

 

9. iKON – Love Scenario

iKON merupakan boyband asal Korea Selatan yang dibentuk oleh YG Entertainment. Salah satu lagunya yang fenomenal hingga saat ini yaitu Love Scenario. Lagu-lagu inipun banyak dinyanyikan oleh anak-anak dan juga orang tua di Korea Selatan. Selain lagunya yang memang sangat enak didengar, koreografinya juga mudah ditirukan untuk para pemula.

 

10. NCT U – BOSS

NCT merupakan salah satu boyband yang dibentuk oleh SM Entertainment, NCT sendiri merupakan singkatan dari Neo Culture Technology. Boyband ini bisa dibilang memiliki member yang sangat banyak yaitu 18 member. NCT sendiri memiliki beberapa sub-unit yang berbasis di berbagai kota di dunia yaitu NCT U, NCT 127, NCT Dream, NCT 2018. Dari sekian banyak lagu milik NCT, ada satu lagu yang bisa kamu tirukan yaitu Boss.

 

11. KARD – Hola Hola

KARD merupakan grup yang terdiri dari 4 anggota yaitu J.Seph, BM, Somin dan Jiwoo, dimana beranggotakan cewek dan cowok. KARD ini dibentuk oleh DSP Media. Salah satu lagunya yang bisa kamu tirukan dancenya yaitu Hola-hola. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

 

12. Apink – Mr. Chu

Apink merupakan salah satu girlband yang beranggotakan 6 orang yaitu Chorong, Bomi, Eunji, Naeun, Namjoo dan Hayoung. Apink memang dikenal sebagai girlband yang mengusung konsep imut diatas panggung. Salah satu lagunya yang paling mudah ditur para pemula yaitu Mr. Chu.

 

13. MAMAMOO – Starry Night

MAMAMOO merupakan salah satu girlband asal Korea Selatan dimana girlband ini dibentuk oleh RBW. Grup ini beranggotakan Solar, Moonbyul, Wheein dan Hwasa. Girlband ini bisa dibilang kebalikan dari Apink karena girlband ini mengusung konsep dewasa. Salah satu lagu MAMAMOO yang bisa kamu tiru dancenya yaitu Starry Night.

 

14. ASTRO – Baby Dance

Astro merupakan salah satu boyband asal Korea Selatan yang dibentuk oleh Fantagio. Boyband ini terdiri dari 6 anggota yaitu MJ, JinJin, Eunwoo, Moonbin, Rocky, dan Yoon Sanha. Salah satu membernya yang terkenal yaitu Eunwoo, pasti kalian kenal kan? Meskipun tidak setenar boyband lainnya, Astro tetap memiliki penggemar setia. Dari sekian banyak lagu milik Astro, ada beberapa lagu yang bisa kamu tirukan dancenya yaitu Baby Dance.

 

15. IU – BBIBBI

IU merupakan salah satu solois dari negeri ginseng, IU termasuk solois terlaris di dunia industri Kpop. Baru-baru ini IU merilis sebuah lagu yang berjudul Bbibbi, dimana lagu tersebut sangat enak didengar dan memiliki koreografi yang sangat mudah untuk ditiru oleh pemula.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait