Dari Kota Alien, 2 Negara Dalam 1 Kota, Kota Terbiru. Berikut 10 Kota teraneh di dunia

    Unik
Iklan

Setiap kota, daerah dan wilayah yang ada di dunia memiliki ciri khas nya masing-masing. Mulai dari budaya, penduduknya, arsitektur bangunan maupun kondisi geografisnya. Dengan ciri khas yang dimiliki oleh masing – masing wilayah atau kota ini membuat kota tersebut memiliki nilai keunikan tersendiri. Namun banyak juga keunikan kota – kota yang ada cenderung aneh, saking anehnya warganya pun tidak terlalu bangga akan kota tempat tinggalnya, bahkan ada yang memilih untuk pindah ke kota lain. Dikutip dari jalantikus, berikut kota – kota aneh yang ada di dunia.

1. Kota Yang Melarang Mati Bagi Warganya

Sebuah kota bernama Svalbard yang terletak di wilayah Skandinavia punya keunikan yaitu warganya dilarang mati. Kuburan di kota Longyearbyen berhenti menerima jenazah sejak 70 tahun lalu. Hal ini dilakukan sebab mayat tidak bisa membusuk bila di kubur di kota ini. Jadi, warga yang sedang sekarat langsung dilarikan ke Norwegia untuk berjaga-jaga jika nantinya meninggal.

2. Kota dengan 2 Negara

Sebuah kota bernama Büsingen am Hochrhein ‘terbelah’ jadi dua. Secara ekonomi, kota ini merupakan bagian wilayah negara Swiss. Namun secara administratif, kota ini adalah bagian dari Jerman. Uniknya, kedua negara sama-sama diakui dalam kehidupan sehari-hari contohnya pada gambar di atas, jaringan telepon pun disediakan untuk 2 negara.

3. Austria di Cina

Cina memang dikenal sebagai negara yang jago meniru. Gak cuma smartphone atau gadget lainnya, sampai sebuah kota pun bisa ditiru! Seperti sebuah kota bernama Hallstatt yang ada di Austria yang sengaja diciptakan di sebuah daerah di Cina agar warganya tak perlu jauh-jauh berlibur ke Austria.

4. Kota Terbebas

Kota ini bernama Slab City dan terletak di wilayah California, Amerika Serikat. Kota ini berisi para pensiunan atau orang-orang tua yang menghabiskan waktunya tanpa aktivitas berarti. Terang saja, di kota ini tak ada listrik dan sarana-prasarana umum. Hebatnya lagi, kota ini juga tak mengenal pajak.

5. Kota Gua

Sebuah kota bernama Matmata yang ada di Tunisia merupakan kota yang seluruh pemukimannya terdiri dari gua. Sejak tahun 1970an, tradisi tempat tinggal tersebut nyatanya tak ingin dirubah masyarakat lokal di sana.

6. Kota Terbiru

Kota bernama Chefchaouen di Maroko merupakan kota dengan nuansa serba biru. Diketahui, seluruh warna biru ini merupakan kepercayaan kaum Yahudi yang menganggap biru sebagai warna yang sakral.

7. Kota Alien

Di tahun 1947, pernah mendarat sebuah UFO di kota Roswell, New Mexico. Meski belum bisa dipastikan kebenarannya hingga kini, masyarakat di sana percaya bahwa kejadian itu benar-benar ulah alien. Bahkan, mereka merancang kotanya dengan nuansa alien.

8. Kota di Tengah Laut

Sebuah kota di Azerbaijan bernama Neft Daşları benar-benar terletak di tengah laut, tepat di atas ladang minyak. Maka dari itu, kota ini sering juga disebut Oil Rocks. Tak ada penduduk yang tinggal tetap di kota ini. Namun, setiap harinya kota ini dikunjungi 2.000 orang yang datang untuk bekerja.

9. Kota di Dalam Batu

Kota bernama Setenil de las Bodegas di Spanyol berdiri dengan dibalut batu basalt super besar. Saking uniknya, kota ini kerap dijadikan destinasi wisata bagi turis dari berbagai penjuru dunia.

10. Kota dengan Jenazah Lebih Banyak dari Penduduk

Entah horor atau tidak, sebuah kota bernama Colma, California memiliki 17 pemakaman! Hal itu berawal dari pemerintah California yang ingin memusatkan seluruh pemakaman di California dalam satu tempat. Jadi jangan heran jika jumlah jenazah di kota ini, lebih banyak dari penduduk hidupnya.

 

 

Save

Save

Save

Save

Facebook Comment

similar posts