Deretan Desainer Indonesia Yang mengerjakan Fashion Untuk Selebriti Dunia

    Info

Tak hanya orang Indonesia aja loh yang suka hunting fashion item hingga ke luar negeri. Pasalnya orang-orang luar negeri khususnya para artis Hollywood juga sering mencari fashion item ke Indonesia. Dan tentu saja fashion item yang dicari mereka dibuat oleh desainer-desainer terkemuka Indonesia yang nama dan karyanya sudah diakui dunia. Maka dari itu kita sebagai orang Indonesia harus bangga memiliki desainer seperti mereka. Penasaran siapa saja desainer tersebut? Ini dia daftarnya!

1. Tex Saverio

photo via : www.instagram.com/texsaverio

photo via : http://ladygaga.wikia.com

photo via : http://moviefail.com

Tex Saverio adalah perancang busana asli Indonesia yang kini sudah go international. Namanya mulai dikenal saat saat Lady Gaga menggunakan gaun karya dari desainer yang akrab dipanggil Rio ini untuk mengiklankan parfumnya, Fame, di majalah Harper’s Bazaar pada tahun 2013. Tak hanya itu, Tex juga sempat bekerja sama dengan pihak film The Hunger Games: Catching Fire. Dalam proyek itu Rio bertanggung jawab dalam merancang gaun yang dikenakan oleh Jennifer Lawrence dalam film tersebut. Bukan hanya itu sobat, Nama Tex Saverio juga tercatat sebagai desainer dan label asal Indonesia pertama yang tampil dalam Paris Fashion Week pada September 2013.

2. Peggy Hartanto

photo via : www.hitsss.com

photo via : shangbao.info

photo via : www.peggyhartanto.com/press

Walaupun bertubuh mungil, namun Peggy Hartanto sukses memperkenalkan namanya sekaligus Indonesia ke dunia internasional. Bagaimana tidak? Pasalnya karya-karya fashionnya telah banyak dipakai oleh selebriti dunia. Sebut saja seperti Giuliana Rancic yang merupakan presenter sebuah acara di luar negeri. Selain Giuliana, beberapa selebriti lainnya juga pernah memakai busana rancangan desainer yang menyelesaikan pendidikannya di Raffles College of Design and Commerce, Australia ini. Mereka di antaranya Bella Thorne, AJ Michalka, Lucy Hale, dan Janel Parrish. Tak hanya itu saja, busana dengan label nama Peggy sendiri ini juga sudah dijual di banyak negara mulai Australia, Amerika Serikat hingga Eropa.

3. Fahrani

photo via : /jolygram.com

photo via : www.theshonet.com

photo via : www.instagram.com/casteyewear

Mungkin kalian mengenal Fahrani sebagai model dan artis Indonesia yang namanya kini sudah jarang didengar. Namun didunia fashion nama Fahrani justru semakin disegani. Saat ini Fahrani memang melebarkan sayapnya menjadi desainer kacamata dengan label Cast Eyewear. Kalian yang melek fashion pastinya sudah tak asing dengan brand tersebut. Tak populer di Indonesia, produk kacamata dengan konsep unik dan eksentrik ini justru berhasil menembus pasar Amerika dan Eropa. Deretan artis dan musisi Internasional diketahui kerap terlihat tampil dengan menggunakan produk Cast Eyewear, seperti Rihanna, Lady Gaga, Tyra Banks, dan Dakota Fanning.

4. Sebastian Gunawan

photo via : www.instagram.com/sebastiangunawanofficial

photo via : www.instagram.com/sebastiangunawanofficial

photo via : www.instagram.com/sebastiangunawanofficial

Pria kelahiran Jakarta yang sempat mengenyam pendidikan di sekolah mode Susan Budiardjo dan sempat belajar fashion di Instituto Artistico Dell Abbigliamento Marangoni di Milan, Italia ini,terkenal dengan rancangan gaun-gaun yang super indah. Pria yang akrab dipanggil Saba ini merupakan desainer asal Jakarta yang karya-karyanya sudah diakui dunia. Beberapa selebriti dunia terlihat menggunakan rancangannya seperti Ke$ha saat tampil di acara “Tonight Show Starring Jimmy Fallon” di New York, Serta aktris Nicole Sheridan saat menghadiri Cannes Film Festival. Tak hanya itu, salah satu gaun rancangan Saba juga pernah dikenakan Lea Michele pada salah satu adegan serial Glee.

5. Nancy Go

photo via : bagteria.co

photo via : http://bahasa.aquila-style.com

photo via : www.bigking.info

Nancy Go merupakan desainer asal Indonesia, lulusan Susan Budiardjo Fashion College jurusan fashion design. Ia mendirikan brand fashion bags yang diberi nama Bagteria pada tahun 2000 silam. Bagteria dikenal akan rancangan tas eksklusifnya yang menggunakan teknik sulam, renda, dan payet yang seluruhnya dijahit dengan tangan. Tas Bagteria hasil desain Nancy memang berbeda dan berkelas. Harga tas eksklusif dari bahan-bahan terpilih ini antara Rp 1 juta sampai puluhan juta rupiah. Karya tas dari Bagteria ini pernah dipajang di New York Fashion Week. Kualitas produk tas tersebut lebih dikenal para selebriti dan sosialita dunia ketimbang di dalam negeri, seperti Blake Lively, Paris Hilton, dan Audrey Tautou.

6. Rinaldy Yunardi

photo via : www.wanita.me

photo via : www.instagram.com/rinaldyyunardi

photo via : www.instagram.com/rinaldyyunardi

Rinaldy Yunardi merupakan salah satu desainer terbaik tanah air yang sukses menorehkan prestasi di dunia internasional. Desainer yang berfokus pada fashion accessories ini telah populer di kalangan selebriti, baik selebriti tanah air maupun Hollywood. Nama Rinaldy mulai dikenal publik sejak karya-karyanya dikenakan oleh sederet selebriti Hollywood seperti Madona, Katy Perry, Nicky Miinaj, Casssie, Kylie Jenner, Ayumi Hamasaki, Taylor Swift, hingga penyanyi cantik Beyonce pernah menggunakan aksesoris berupa anting dari Rinaldy Yunardi di video musiknya.

7. Winnie Aoki

photo via : www.instagram.com/winnie_mischkaaoki

photo via : www.instagram.com/mischkaaoki

photo via : www.instagram.com/mischkaaoki

Winnie Aoki merupakan desainer sekaligus pendiri label busana anak bernama Mischka Aoki. Label ini banyak diperbincangkan setelah banyak anak dari selebriti dunia yang menggunakan gaun dari rancangan Winnie Aoki ini. Sebut saja putri semata wayang Beyonce, Blue Ivy yang mengenakan salah satu rancangannya pada acara MTV Video Music Awards. Selain itu Penelope putri dari Kourtney Kadarshian, sempat memakai gaun buatan Winnie dalam perayaan Paskah di New York pada tanggal 31 Maret 2013. Tak hanya itu, buah hati dari selebriti dunia mulai dari Victoria Beckham hingga Sarah Jessica Parker juga merupakan pelanggan labelnya. Aktris muda, Saniyya Sidney pun turut mengenakan gaun besutan Winnie. Ia mengenakan gaun putih dari koleksi Mischka Aoki Spring/Summer 2017 yang diberi nama ‘To Your Majesty’.

8. Monica Ivena

photo via : www.instagram.com/monicaivena

photo via : www.instagram.com/monicaivena

photo via : www.instagram.com/monicaivena

Nama Monica Ivena mencuat di dunia mode tanah air sekitar di tahun 2015-2016. Baru-baru ini Monica Ivena terpilih menjadi satu-satunya desainer couture Indonesia dan pertama yang menampilkan karyanya di panggung Star Fashion Week 2018, di Shanghai. Monica Ivena terkenal dengan gaun feminin nan elegan yang berhasil membalut tubuh wanita menjadi begitu indah. Gaun rancangannya pun menarik perhatian seleb Korea, Clara Lee. Clara Lee tertangkap kamera mengenakan gaun rancangannya di Weibo Movie Awards Ceremony di Shanghai pada Juni lalu.

9. Sabbatha Rahzuardi

photo via : http://iseebali.com

photo via : http://www.sabbathaofficial.com

photo via : muda.kompas.id

Sabbatha Rahzuardi adalah desainer asal Indonesia yang karya-karyanya telah diakui dunia. Ia merupakan pria lulusan Sorbonne University, Perancis, yang awalnya bekerja sebagai art director. Kini, ia adalah pendiri dan desainer merek tas “Sabbatha”. Sabbatha sudah menjadi salah satu merek tas mewah yang terkenal di Indonesia. Ia melihat tas-tasnya sebagai perhiasan, yang ia lengkapi dengan penggunaan perak Bali dan batu permata. Tas-tas Sabbatha pernah dipakai oleh banyak selebritis Indonesia maupun Luar negeri, termasuk Anggun, Melly Goeslaw, Katie Holmes, dan Julia Roberts. Tas-tas Sabbatha pun tersedia di seluruh dunia.

10. Didit Hediprasetyo

photo via : /id.wikipedia.org

photo via : www.huffingtonpost.ca

photo via : www.instagram.com/didit.hediprasetyo

Desainer Indonesia yang karya-karyanya telah diakui dunia selanjutnya adalah Didit Hediprasetyo. Ia merupakan lulusan dari Parsons School of Design di New York dan Paris. Didit mendapatkan gelar Bachelor of Fine Arts dari jurusan Fashion Design. Dia pun pernah mendapatkan Silver Thimble Award pada tahun 2006. Didit memasukkan unsur Indonesia melalui penggunaan kain songket dalam desainnya. Anggun, Dian Sastro, dan Carly Rae Jepsen adalah beberapa selebritis yang gemar menggunakan rancangannya. Ia juga salah satu desainer yang terpilih BMW untuk mendesain interior BMW Individual Series 7. Seri ini sangat eksklusif karena hanya ada 5 model dari BMW tersebut di seluruh dunia.

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >