Deretan Idol Kpop Yang Pernah Menyanyikan Lagu Indonesia

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Saat ini Pop Korea dan Drama Korea menjadi dua bagian yang tak bisa dipisahkan dari Korean Wave yang menyebar di berbagai negara di seluruh dunia, salah satunya yaitu Indonesia.

Siapa coba yang tidak mengenal kpop di zaman saat ini? Tak hanya sekedar tampan dan cantik saja, para idol Korea juga memiliki daya tarik sendiri. Mereka begitu digemari karena mampu membawakan lagu dan juga pandai menarik secara bersamaan.

Indonesia merupakan salah satu negara dengan penggemar Kpop terbesar. Bahkan ketika ada idol kpop yang sedang comeback, Indonesia masuk kedalam 10 negara penyumbang viewers terbanyak untuk MV-nya. Maka dari itu tak heran jika para idol sering me-notice Indonesia di beberapa acara. Beberapa idol kpop bahkan meng-cover lagu Indonesia.

Tak hanya dinyanyikan saat konser di Indonesia, belakangan ini banyak idol kpop yang mulai mengcover lagu Indonesia di media sosial. Secara tak langsung, lagu Indonesia dipromosikan oleh idol kpop tersebut dan dingera oleh para penggemar kpop di negara lainnya.

Penasaran siapa saja idol kpop yang mengcover lagu Indonesia? Berikut ini idol Kpop yang pernah menyanyikan lagu Indonesia

1. 2PM – Dekat Di Hati (RAN)

Boygrup Korea Selatan yang dibentuk oleh JYP Entertainment ini sempat menggelar konser Go Crazy World Tour di Indonesia pada tanggal 28 Maret 2015 lalu. Pada kesempatan ini, boygroup yang terdiri dari Jun. K, Nichkhun, Taecyeon, Wooyoung, Junho dan Chansung menyanyikan lagu RAN yang berjudul Dekat Di Hati yang saat itu sedang hits. Hal ini pun membuat para penggemar histeris dan bahagia. Selain lagu milik RAN, 2PM juga sempat menyanyikan lagu anak-anak legendaris berjudul Sayang Semuanya ciptaan Pak Kasur.

2. ASTRO – Kesempurnaan Cinta (Rizky Febian)

Pada tanggal 22 Oktober 2018 lalu, ASTRO menggelar konser bertajuk The 1st Season Showcase di Jakarta. Di konser ini mereka sempat menyanyikan lagu Rizky Febian yang berjudul Kesempurnaan Cinta. Meskipun mereka tidak fasih berbahasa Indonesia, ketika mereka menyanyikan lagu ini setiap liriknya terdengar fasih dan suaranya pun merdu. Tak heran jika para penggemarnya merasa senang.

3. Doyoung, Haechan NCT – Cinta Luar Biasa (Andmesh Kamaleng)

Salah satu member dari NCT yaitu Doyoung dan Haechan pernah merilis cover lagu dari Andmesh Kamaleng yang berjudul Cinta Luar Biasa. Tak hanya mengcover, mereka juga merilis video performance yang bersetting dalam sebuah studio. Suara mereka yang sangat merdu dan ekpresi mereka yang terlihat sangat menghayati lagu membuat siapa yang mendengarkannya larut didalamnya. Mengejutkannya, video tersebut telah ditonton sebanyak 23 juta kali dan ini termasuk jumlah yang sangat besar.

4. DAY6 – Separuh Aku (Noah)

Kar’na separuh aku, dirimu…. merupakan penggalan lirik dari lagu Separuh Aku milik Noah. Separuh aku ini menjadi salah satu lagu langganan yang dicover oleh penyanyi Korea salah satunya oleh DAY6. Saat itu mereka sedang mengisi acara Saranghaeyo Indonesia pada tahun 2017. Hal ini pun sukses membuat takjub karena disertai dengan alat musik.

5. Dita Karang, Jinny Secret Number – Jangan (Marion Jola)

Bukan rahasia umum lagi jika salah satu member dari Secret Number ada yang berasal dari Indonesia yaitu Dita Karang. Idol grup yang dibentuk oleh Vine Entertainment ini sempat menyanyikan lagu berjudul Jangan yang dinyanyikan oleh Marion Jola disalah satu acara e-commerce di Indoesia pada September 2021. Ternyata penampilan dari Dita Karang dan Jinny ini langsung direspond oleh penyanyi aslinya. Marion Jola berterima kasih telah mengcover lagunya.

6. Hae Yoon, Yu Ju Cherry Bullet – Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti (Anneth)

Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti yang dinyanyikan oleh Anneth, salah satu lagu viral pada masanya. Walau begitu, Hae Yoon dan Yu Ju Cherry Bullet yang sempat menyanyikan sebagian lagunya mendapat apresiasi dan memuji keduanya. Video cover ini diunggah di channel YouTube Cherry Bullet pada 31 Maret 2021 dan telah dilihat sekitar 400 kali. Bahkan Anneth meninggalkan komentar dan menyukai cover lagu ini. Beberapa penggemar juga menuliskan komentar jika pengucapan mereka sangat bagus.

7. Hyorin eks SISTAR feat Eru – Kemesraan (Iwan Fals)

Pada tahun 2013, Music Bank sempat diselenggarakan di Jakarta. Saat itu Hyorin dan Eru pernah membawakan lagu Kemesraan milik Iwan Fals dan ini membuat para fans heboh. Sebab, meskipun mereka tidak fasih berbahasa Indonesia, namun mereka sangat totalitas membawakannya dan itu mendapatkan pujian dari para penggemar.

8. INFINITE – Pelangi-pelangi

Tak seperti idol kpop lainnya yang membawakan lagu Indonesia bergenre pop, INFINITE memilih membawakan lagu anak-anak berjudul Pelangi-pelangi. Hal ini pun membuat para penggemar terkesan dan sukses tertawa melihat kekocakan mereka. Kejadian ini terjadi ketika INFINITE menggelar konser bertajuk One Great Step di Jakarta.

9. Jin Young GOT7 – Mau Dibawa Ke Mana (Armada)

Penggemar GOT7 pernah dibuat histeri dan bahagia ketika GOT7 menggelar jumpa fans di Jakarta pada tahun 2015. Saat itu salah satu membernya yaitu Jin Young sempat viral di media sosial karena menyanyikan lagu Mau Dibawa Kemana milik Armada. Lagu ini sebelumnya sempat hits di zamannya.

10. Liz, Jang Wonyoung, Yujin, Gaeul IVE – Merasa Indah (Tiara Andini)

Dalam program World Wide Cover W.W.C pada tanggal 13 April 2022 lalu, member IVE yaitu Liz, Jang Wonyoung, Yujin dan Gaeul sempat membawakan lagu berjudul Merasa Indah milik Tiara Andini. Meskipun hanya menyanyikan bagian reff-nya saja, mereka sudah mampu memukau para penggemarnya yaitu Dive. Terlebih pengucapan bahasa Indonesianya begitu fasih.

11. Lim Ji Min JUST B – Asal Kau Bahagia (Armada)

Asal Kau Bahagia merupakan salah satu lagu dari Armada yang dirilis pada tahun 2017, lagu ini sangat booming hingga trending di YouTube. Pada tahun 2022, lagu ini dicover oleh salah satu member JUST B yaitu Lim Ji Min. Dengan latar belakang Natal, cover lagu ini diiringi dengan piano. Cover ini pun mendapat pujian karena Lim Jin Min fasih menyanyikannya. Bahkan penyanyi aslinya meninggalkan komentar dan memujinya.

12. Ryeowook Super Junior – Terlalu Mencinta (Tiara Andini)

Idol kpop generasi ke-2 ini memang sering kali menyanyikan lagu Indonesia di berbagai kesempatan. Kali ini Ryeowook Super Junior mengejutkan para penggemarnya dengan merilis MV lagu Terlanjur Mencintai milik dari Tiara Andini. Dalam MV tersebut, Ryeowook sangat fasih menyanyikan liriknya dan terlihat juga ia sangat medalami lagunya. Mendengar lagunya dinyanyikan oleh salah satu idol kpop terpopuler, Tiara Andini berterima kasih dan tidak menyangka lagunya akan dicover oleh Ryeowook Super Junior. Cover lagu ini telah dilihat sekitar 3 juta di YouTube.

13. Sohee NATURE – Untuk Apa (Maudy Ayunda)

Sohee merupakan salah satu member girlgroup NATURE yang pernah mengcover lagu berjudul Untuk Apa dari Maudy Ayunda. Videonya dirilis di channel YouTube KBS World Indonesia pada tahun 2021. Sohee terdengar sangat fasih menyanyikan lirik lagunya dan terlihat begitu menghayati setiap lirik lagunya seolah-olah ia memahami apa arti dibalik lagu tersebut. Cover ini pun mendapat sambutan yang hangat dari penggemar dan berkat cober lagu ini nama Sohee semakin dikenal oleh penggemar kpop.

14. Songhee, Jungwoo, Yiyeon BVNDIT – Rayu (Marion Jola)

Member BVNDIT yaitu Songhee, Jungwoo dan Yiyeon pernah merekam cover lagu Rayu dari Marion Jola. Video yang berdurasi empat menit itu kemudian dirilis di channel khusus Kpop Lover Indonesia. Dalam video mereka sangat cantik menggunakan dress bahkan mereka menyediakan stage mirip seperti acara musik di Korea Selatan. Untuk vokal, mereka tidak perlu diragukan lagi.

15. STAY C – Lagi Syantik (Siti Badriah)

Dalam program W.W.C STAY C pernah menyanyikan sebuah lagu Indonesia berjudul Lagi Syantik dari penyanyi dangdut Siti Badriah. Video cover ini pun telah dilihat sebanyak 2,3 juta kali terpantau dari April 2021 hingga saat ini di YouTube 1theK Originals.

16. STAY C – To The Bone (Pemungkas)

Masih dalam program W.W.C selain mengcover Lagi Syantik, STAY C juga kembali menyanyikan lagu To The Bone milik dari Pemungkas. Video-nya ini telah dilihat 1, 3 juta kali di YouTube 1theK Originals. STAY C juga membawakan tuju lagi lainnya termasuk lagu dari penyanyi Korea Selatan.

17. Yesung Super Junior – Tegar (Rossa)

Berada di naungan yang sama yaitu SM Entertainment, Yesung menyanyikan lagu berjudul Tegar milik dari Rossa. Ia menyanyikannya bersama dengan member Super Junior lainnya yaitu Ryeowook dan Rossa penyanyi aslinya sendiri. Sejak bergabung dengan SM Entertainment, Rossa memang dikenal menjalin pertemanan dengan sejumlah idol kpop.

Itulah deretan idol kpop yang pernah menyanyikan lagu Indonesia, selain cover secara official melalui akun YouTube, beberapa idol kpop juga pernah megcover lagu Indonesia di acara konser serta jumpa fans. Dari dereran diatas, kamu sudah dengar cover lagu yang mana aja?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *