20 Desain Interior Kamar Minimalis Dan Sederhana

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Desain interior kamar tidur minimalis dan sederhana memang menjadi pilihan banyak orang yang menyukai ketenangan dan ketentraman. Apalagi area kamar tidur menjadi tempat kita beristirahat paling nyaman dan menjadi tempat untuk menghabiskan waktu saat me time jika malas untuk keluar rumah.

Kamar tidur minimalis dan sederhana sendiri biasanya didesain sesuai fungsinya saja. Yang penting ada tempat tidur, lemari pakaian atau bahkan meja kerja atau meja rias untuk para cewek. Meski sederhana, namun dengan desain interior yang tepat, kamar tidur minimalispun bisa jadi sangat menarik dan estetik.

Bahkan desain interior kamar minimalis bisa membantu kita untuk menciptakan area kamar tidur yang terasa lebih lega karena terbebas dari tumpukan barang yang tidak ditata dengan rapi.

Untuk itu, berikut beberapa referensi desain interior kamar tidur minimalis dan sederhana yang bisa kamu jadikan inspirasi!

Desain Interior Kamar Minimalis Dan Sederhana

1. Desain kamar tidur minimalis dengan satu tone warna

Inspirasi Desain Interior Kamar Minimalis Dan Sederhana

photo via behance.net

Desain interior kamar minimalis dan sederhana yang bisa kamu terapkan untuk kamar kamu adalah desain kamar minimalis dengan menghadirkan satu tone warna saja dari warna dinding hingga warna furniture yang melengkapinya. Warna dinding pada kamar ini menggunakan warna asli beton sehingga memberikan kesan unfinished.

Kemudian diisi dengan queen size bed room yang ditambah dengan wooden bed headboard yang estetik. Desain interior kamar tidur ini juga dilengkapi dengan sofa dan coffee table kekinian serta beberapa dekorasi minimalis yang membuat tampilan kamar menjadi lebih modern dan estetik.

2. Desain kamar tidur kecil yang minimalis dan sederhana sesuai kebutuhan

Inspirasi Desain Interior Kamar Minimalis Dan Sederhana

photo via dekoruma.com

Buat yang memiliki ukuran kamar kecil, kamu juga bisa meniru desain interior kamar minimalis satu ini. Memilih furniture yang disesuaikan dengan luas kamar, kamupun bisa menghadirkan semua furniture yang diperlukan di kamar kamu selain tempat tidur, seperti wardrobe, meja belajar atau kerja hingga rak untuk menempatkan beberapa benda-benda penting.

Istirahatmu juga akan menjadi nyaman dengan pemilihan warna kamar yang super clean dengan tambahan wallpaper atau accent wall menyerupai batu bata yang membuat tampilan kamar menjadi lebih chic.

3. Desain kamar minimalis sederhana dengan sentuhan material kayu

Inspirasi Desain Interior Kamar Minimalis Dan Sederhana

photo via kientrucboba.com

Untuk membuat interior kamu menjadi lebih menarik, kamu bisa memberikan sentuhan material kayu kedalam kamar kamu. Mulai dengan menggunakan lantai kayu, dipan kayu yang kekinian serta wardrobe kayu. Selain menjadikan lebih menarik, sentuhan material kayu juga bisa membuat tampilan kamu menjadi lebih estetik dan bernuansa alam, apalagi kamu mendekorasi kamar kamu dengan tanaman hias dalam pot.

4. Desain interior kamar berukuran kecil yang minimalis untuk anak

Inspirasi Desain Interior Kamar Minimalis Dan Sederhana

photo via cgtrader.com

Untuk kenyamanan sang anak, kamu juga bisa meniru desain interior kamar yang minimalis satu ini. Buat kamu yang ukuran kamar anaknya tidak terlalu luas, kamu bisa membuat closet, rak dan meja belajar secara custom agar langsung menempel pada dinding sehingga tidak terlalu banyak mengambil tempat.

Selain itu penggunaan lantai kayu yang dikombinasikan dengan warna dinding yang netral dan warna-warna furniture yang soft akan membuat kamar yang sederhana menjadi lebih menarik dan super nyaman.

5 Desain kamar tidur minimalis bernuansa maskulin

Inspirasi Desain Interior Kamar Minimalis Dan Sederhana

photo via behance.net

Selanjutnya ada desain interior kamar minimalis bernuansa maskulin yang bisa kamu coba terapkan pada kamar kamu. Secara keseluruhan desain kamar ini menerapkan earth tone color pada semua furniture yang digunakan termasuk pada tempat tidur dan accent wall. Selain itu kamar ini juga dilengkapi dengan closet berpintu kaca sehingga memberikan efek ruangan yang lebih luas. Untuk membuat interior kamar menjadi lebih menarik dan nyaman ditinggali jangan lupa untuk menghadirkan sumber cahaya alami yaitu jendela super lebar atau sejenis picture window atau bahkan pintu kaca jika kamar kamu terhubung ke balkon.

6. Desain kamart tidur minimalis bertema Jepang modern

Inspirasi Desain Interior Kamar Minimalis Dan Sederhana

photo via mylovely-home.blogspot.com

Buat kamu suka dengan style interior Jepang, nggak ada salahnya menerapkan gaya Jepang untuk interior kamar minimalis kamu. Desain interior kamar bergaya Jepang ini menghadirkan accent wall sederhana khas Jepang yang dikombinasikan dengan lukisan pohon sakura.

Untuk menempatkan tempat tidur, kamu bisa membuat petakan dari kayu yang lebih tinggi dari lantai kamar dan berfungsi sebagai dipan dan juga tempat ngeteh. Meskipun kental dengan gaya Jepang yang tradisional, namun kamu bisa memberikan nuansa modern dengan menambahkan beberapa benda atau furniture modern dan kekinian.

7. Desain interior kamar minimalis dan sederhana

Inspirasi Desain Interior Kamar Minimalis Dan Sederhana

photo via waterfrom.com

Desain interior kamar minimalis dan sederhana satu ini juga bisa kamu tiru. Desain kamar ini menghadirkan tempat tidur sederhana berukuran queen size yang dilengkapi dengan benches. Yang menarik adalah bagian closet yang diselimuti dengan aksen kayu sehingga terlihat estetik. Desain kamar minim dekorasi ini akan membuat waktu istirahat kamu semakin nyaman.

8. Desain interior kamar anak bernuansa ceria

Inspirasi Desain Interior Kamar Minimalis Dan Sederhana

photo via reciclaredecorar.com

Buat kamu yang memiliki anak kecil, kamu bisa membuat kamar si kecil dengan dekorasi yang ceria. Memilih tempat tidur yang simple dan ringkas, serta rak dinding untuk menempatkan buku-buku cerita si kecil. Kamu juga bisa menambahkan meja tempat si kecil belajar dan tentunya storage untuk menyimpan baju-baju si kecil. Pemilihan warna cerah dan pastel pada interior akan membuat kamar si kecil lebih menarik.

9. Desain interior kamar minimalis bernuansa pink untuk anak remaja

Inspirasi Desain Interior Kamar Minimalis Dan Sederhana

photo via homify.com.co

Buat para orang tua yang memiliki remaja putri, nggak ada salahnya memanjakan putri kalian dengan kamar yang super girly dan nyaman. Kalian bisa mendominasi kamar putri kalian degan warna putih yang dikombinasikan dengan sentuhan warna pink pastel. Hadirkan jendela super lebar untuk memberikan akses cahaya alami. Selain itu, kalian juga bisa memilih model furnitur yang ringkas dan kekinian sehingga lebih menghemat tempat dan kamar putri kalian tetap terasa lega dan nyaman.

10. Desain interior kamar minimalis dengan dekorasi bernuansa alam

Inspirasi Desain Interior Kamar Minimalis Dan Sederhana

photo via etsy.com

Jika kamarmu menyerupai loteng dengan atap yang mengerucut seperti attic roof, maka jangan ragu untuk memasang jendela sesuai dengan bentuk atap kamar kamu, biasanya dalam posisi diagonal. Hal ini akan membuat kamar kamu terlihat menarik dengan cahaya alami yang penuh. Dalam kamar tersebut, kamu bisa menempatkan tempat tidur dibawah jendela dan lengkapi dengan beberapa dekorasi seperti dekorasi mirror wall berbentuk bulan sabit dan beberapa dekorasi tanaman hias dalam ruangan. Hal ini akan membuat kamar kamu terlihat lebih estetik dan sejuk.

11. Desain interior kamar yang sederhana namun terlihat cute

Inspirasi Desain Interior Kamar Minimalis Dan Sederhana

photo via micasarevista.com

Memiliki kamar yang kecil memang tak banyak yang bisa dilakukan, namun dengan penempatakan furniture dan pemilihan warna yang menarik, kamar kecilpun bisa disulap menjadi menarik dan estetik. Kamu bisa mendominasi dinding kamar dengan warna putih. Dan berikan beberapa dekorasi dinding yang minimalis. Pilih tempat tidur, meja belajar dan storage dengan ukuran yang sesuai luas ruangan. Kombinasikan warna putih dinding dengan warna-warna pastel, dan kamar yang kecilpun akan terlihat sangat cozy.

12. Desain kamar tidur minimalis dengan sentuhan warna gold

Inspirasi Desain Interior Kamar Minimalis Dan Sederhana

photo via roomdsign.com

Untuk menghadirkan suasana minimalis namun menarik didalam kamar yang sederhana, kamu bisa mulai dengan menerapkan warna putih untuk dinding dan juga ceiling. Kamu juga bisa mendominasi furniture untuk kamar kamu dengan furniture berwarna putih ataupun warna netral. Namun jika ingin memberikan sentuhan yang glamor, kamu bisa memilih dekorasi kamar bernuansa emas, seperti rak dengan tiang berwarna emas, hanging lamp berwarna emas hingga lukisan bernuansa emas. Ini akan membuat interior kamar kamu yang sederhana terlihat lebih mewah.

13. Desain interior kamar super simple untuk kamar yang kecil

Inspirasi Desain Interior Kamar Minimalis Dan Sederhana

photo via pufikhomes.com

Master bedroom di rumah kamu tidak terlalu luas? Kamu bisa memfungsikan kama tersebut hanya untuk tempat tidur saja dengan menghadirkan tepat tidur berdipan dengan ukuran king atau queen size yang dilengkapi dengan sepasang meja nakas dan table lamp. Dominasi warna kamar dengan warna putih dengan penerapan lantai kayu. Ini akan membuat kamar yang sempit terasa lebih luas dan nyaman.

14. Desain interior kamar minimalis bernuansa alam dan estetik

Inspirasi Desain Interior Kamar Minimalis Dan Sederhana

photo via schweizer-illustrierte.ch

Kamu juga bisa menghadirkan beberapa tanaman tropis sebagai dekorasi untuk melengkapi desain interior kamar kamu. Selain menonjolkan warna putih, kamu juga bisa mewarnai satu sisi dinding kamar dengan gradasi warna yang cantik sebagai focal pont. Dinding dengan warna menarik tersebut bisa menjadi background tempat tidur sederhana kamu sehingga memberikan kesan yang lebih hidup untuk kamar minimalis kamu.

15. Desain interior kamar super sederhana bernuansa chic white

Inspirasi Desain Interior Kamar Minimalis Dan Sederhana

photo via hunker.com

Tak perlu menyewa jasa interior jika kamu bisa mendekor kamar kamu dengan mudah. Tak perlu biaya yang mahal, kamu cukup mendominasi kamar kamu dengan warna putih yang netral. Setelahnya pilih model tempat tidur yang simple dan kekinian sebagai bagian terpenting di dalam kamar kamu. Kamu juga bisa mengganti meja nakas dengan suitcase table yang klasik. Tak hanya itu, kamu juga bisa mengganti tirai kamar dengan warna putih dan menambahkan dekorasi simple untuk memberikan nuansa yang estetik didalam kamar.

16. Desain interior kamar minimalis bertema rustic

Inspirasi Desain Interior Kamar Minimalis Dan Sederhana

photo via chilipirul-zilei.ro

Kamu juga bisa menerapkan tema rustic di dalam kamar sederhana kamu. Mulai dari aksen unfinished wall pada background tempat tidur kamu dan pemilihan furniture yang didominasi dengan material kayu. Kamu juga bisa menambahkan sentuhan alam berupa tanaman hias agar menciptakan kesan yang lebih hidup dan sejuk.

17. Desain interior kamar minimalis minim budget namun cozy

Inspirasi Desain Interior Kamar Minimalis Dan Sederhana

photo via difyhomeredesign.tumblr.com

Buat kamu yang ingin menata ulang kamar kamu namun kepentok dengan budget, jangan khawatir karena kamu bisa membuat kamar minimalis dan menarik kamu sendiri dengan harga yang murah. Kamu bisa mengaplikasikan warna putih ataupun warna abu-abu pada dinding kamar kamu.

Setelahnya isi kamar kamu dengan model fringe carpet berwarna nude dan timpa dengan palet kayu sebagai dipan kasur kamu. Lengkapi kasur dengan seprai, selimut dan bantal-bantal berwarna netral untuk menciptakan kesan yang hangat dan cozy. Jangan lupa untuk selalu menghadirkan jendela lebar untuk memberikan akses cahaya alami masuk ke dalam kamar kamu.

18. Desain interior kamar tidur minimalis bernuansa white tosca

Inspirasi Desain Interior Kamar Minimalis Dan Sederhana

photo via tuacasa.com.br

Jika ingin kamar terlihat lebih cerah can ceria, kamu bisa mendominasi kamar kamu dengan warna putih dan juga tosca atau warna pastel lainnya. Jika pun kamarmu tidak begitu luas, kamu bisa mendekatkan tempat tidur dengan dinding, sehingga area yang tersisa bisa kamu gunakan untuk menempatkan nakas, hingga wardrobe. Bahkan kamu bisa memiliki cukup ruang untuk menggelar karpet di kamar kamu sehingga lebih estetik.

19. Desain interior untuk kamar tidur kecil namun super cozy

Inspirasi Desain Interior Kamar Minimalis Dan Sederhana

photo via archdaily.com.br

Buat kamu yang memiliki kamar berukuran kecil namun ingin menghadirkan sofa ke dalam kamar, maka kamu bisa meniru desain interior kamar minimalis dan sederhana satu ini. Tepat disamping jendela, kamu bisa menempatkan single bed minimalis kamu, nah dibagian selatan tempat tidur kamu bisa menempatkan ssofa memanjang yang tingginya sama dengan tinggi tempat tidur kamu. Ini akan membuat antara tempat tidur dan sofa membentuk hurul “L”. Selanjutnya, disisi lainnya kamu bisa menempatkan wardrobe untuk menyimpan pakaian dan barang-barang pribadi kamu.

Selain itu, memberikan sentuhan material kayu, serta sentuhan warna hijau pada ruangan yang didominasi warna grey juga menjadi pilihan yang tepat sehingga menciptakan kesan yang hangat dalam kamar kamu.

20. Desain interior kamar minimalis bernuansa rustic dengan kombinasi tosca

Inspirasi Desain Interior Kamar Minimalis Dan Sederhana

photo via architectureartdesigns.com

Satu lagi desain interior kamar minimalis dan sederhana yang menarik dan bisa dijadikan inspirasi adalah desain kamar yang memiliki nuansa rustic dengan kombinasi warna tosca. Kesan rustic di dapat dari penerapan lantai kayu dan juga accent wall berupa balok-balok kayu yang digunakan sebagai background tempat tidur. Sedangkan warna tosca didapat dari warna dinding, hingga warna wardrobe. Dekorasi kamar ini juga dilengkapi dengan meja rias kayu yang terkesan rustic. Secara keseluruhan kamar ini sangatlah estetik dan akan membuat kamu nyaman saat beristirahat dikamar sendiri.

Nah itu dia beberapa inspirasi desain interior kamar minimalis dan sederhana yang bisa kalian jadikan ide dalam merancang kamar tidur impian kamu. Semoga bermanfaat!

Baca juga:
Desain ruang tamu simpel minimalis
Desain ruang keluarga simpel minimalis


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *