20 Inspirasi Desain Kamar Mandi Yang Simple Dan Elegan

1 bulan lalu, by blogunik

Inspirasi Desain Kamar Mandi Yang Simple Dan Elegan

Setiap rumah, pasti memiliki kamar mandi, entah itu rumah sederhana, rumah minimalis maupun rumah mewah. Pasalnya, kamar mandi adalah salah satu ruangan terpenting yang harus dimiliki pada sebuah rumah. Mungkin bisa dibilang kamar mandi lebih dibutuhkan dari pada ruangan-ruangan lainnya pada sebuah rumah.

Meski letaknya ada di bagian belakang, fungsi kamar mandi sangatlah penting. Selain mempunyai fungsi vital untuk tempat membersihkan diri dan kotoran dari tubuh, seringkali kamar mandi mempunyai fungsi untuk mencari inspirasi dan relaksasi. Pasalnya, kamar mandi merupakan tempat yang memiliki suhu paling sejuk di antara ruangan rumah lainnya. Itulah kenapa kamar mandi bisa menjadi tempat relaksasi sekaligus mencari inspirasi. Nggak heran kan kenapa ada banyak orang yang betah berlama-lama di kamar mandi?

Bagi kalian yang sedang merenovasi kamar mandi, saat ini ada banyak desain kamar mandi yang bisa kamu pilih. Salah satunya desain kamar mandi yang simple namun terlihat elegan. Kalau kalian menyukai desain simple namun terlihat elegan, jangan bingung mencari inspirasi. Karena kali ini Blog Unik akan membagikan 20 inspirasi desain kamar mandi yang simple dan elegan. Let’s check it out guys!

1. Desain kamar mandi simple elegan dengan marmer dan sentuhan emas

Inspirasi Desain Kamar Mandi Yang Simple Dan Elegan

photo via de-corr.com

Desain kamar mandi dengan menggunakan lantai dan dinding marmer putih memang mampu memberikan kesan mewah pada interior kamar mandi tanpa berlebihan. Jika ingin konsep yang lebih elegan, kamu bisa menyisipkan warna-warna emas pada desain interior kamar mandi. Konsep ini akan lebih perfect digunakan pada kamar mandi yang berukuran cukup luas.

2. Desain kamar mandi simple dengan konsep maskulin yang elegan

Inspirasi Desain Kamar Mandi Yang Simple Dan Elegan

photo via theultralinx.com

Nah buat kamu yang suka dengan desain kamar mandi yang menggunakan material-material alam, kamu bisa mencontoh desain kamar mandi di atas. Dengan lantai kayu serta dinding batu, kamu bisa mendapatkan kamar mandi yang minimalis dan elegan.  Jangan lupa menambahkan tanaman di sudut ruangan agar terlihat lebih teduh.

3. Desain kamar mandi simple elegan untuk ruangan kecil

Inspirasi Desain Kamar Mandi Yang Simple Dan Elegan

photo via oneroomchallenge.com

Kamar mandi yang berwarna putih dan terang dapat memberikan kesan bersih dan lebih luas. Konsep ini cocok buat kamu yang memiliki kamar mandi yang sempit. Agar tidak terlalu monoton, kamu bisa menambahkan sedikit sentuhan emas seperti pada shower, keran dll.

4. Desain kamar mandi super cozy

Inspirasi Desain Kamar Mandi Yang Simple Dan Elegan

photo via waterworks.com

Untuk menciptakkan kamar mandi yang elegan dan mewah, kamu tidak perlu ruangan yang luas. Kamar mandi yang sempitpun bisa menjadi super classy dengan pemilihan warna, penataan yang tepat dan efek cahaya yang tepat. Buat kamu yang ingin kamar mandi sempitmu menjadi lebih cozy dan terlihat elegan, maka dominasi kamar mandi dengan warna putih dan cahaya yang terang. Hias dengan tanaman berpot agar kamar mandimu terlihat lebih manis.

5. Desain kamar mandi simple dan elegan untuk kamar mandi yang memanjang

Inspirasi Desain Kamar Mandi Yang Simple Dan Elegan

photo via cepol.best

Buat kamu yang memiliki bentuk kamar mandi yang sempit dan memanjang. Kamu harus pintar-pintar dalam menatanya agar terlihat lebih luas. Kamu bisa meletakkan bathtub paling ujung ruangan, dan shower berada di tengah, kemudian disusul dengan toilet bowl, dan wastafel berada tepat didepan pintu kamar mandi. Hal ini akan membuat kamar mandi memanjangmu terlihat luas.

6. Desain kamar mandi simple dan elegan dengan sentuhan marmer dan batu alam

Inspirasi Desain Kamar Mandi Yang Simple Dan Elegan

photo via homestratosphere.com

Marmer dan batu alam memang menjadi peraduan yang sempurna untuk menciptakan kesan elegan pada interior kamar mandi. Apalagi warna dan pencahayaan dibuat monokrom sehingga memberikan kesan yang classy dan mewah.

7. Desain kamar mandi luas dengan sentuhan tropis

Inspirasi Desain Kamar Mandi Yang Simple Dan Elegan

photo via victoriaplum.com

Menciptakan kamar mandi yang elegan, nggak melulu harus menggunakan material marmer dan sentuhan warna emas. Kamu juga bisa menggunakan sentuhan hijau dari tanaman tropis untuk membuat kamar mandi kamu terlihat elegan dan cozy.

8. Jendela lebar akan membuat suasana kamar mandi menjadi lebih luas dan mewah

Inspirasi Desain Kamar Mandi Yang Simple Dan Elegan

photo via fikriansyah.net

Untuk kamu yang memiliki kamar mandi berukuran kecil, maka jangan ragu untuk membuat jendela kamar mandi yang lebar. Jendela yang lebar juga akan membuat kamar mandi terlihat lebih luas. Tak hanya itu, kamu juga bisa memanfaatkan cahaya dari luar untuk menerangi kamar mandi saat disiang hari. Bathtub yang diletakkan tepat di samping jendela juga akan membuat kegiatan berendammu menjadi lebih menyenangkan. Apalagi jika kamu memiliki view yang indah di sebelah jendela kamar mandi kamu.

9. Desain kamar mandi kecil yang simple dan elegan

Inspirasi Desain Kamar Mandi Yang Simple Dan Elegan

photo via s3.amazonaws.com

Untuk kamar mandi yang berukuran kecil, kamu harus pintar-pintar menata peralatan mandi agar tidak terlihat penuh dan berantakan. Sebaiknya tambahkan meja kecil disudut ruangan dekat shower untuk menempatkan peralatan mandi seperti sabun ataupun shampo. Kamu juga bisa menambahkan rak kayu yang cantik untuk menempatkan handuk, pewangi kamar mandi ataupun sekedar pot untuk mempermanis tampilan kamar mandi.

10. Desain kamar mandi dengan atap transparan dari kaca

Inspirasi Desain Kamar Mandi Yang Simple Dan Elegan

photo via archinect.com

Kamar mandi dengan jendela kecil apalagi untuk kamar mandi berukuran sempit mungkin akan terasa sesak dan kurang cozy. Untuk menyiasatinya, kamu bisa membuat atap yang transparan. Selain menambah pencahayaan, atap transparan juga membuat kamar mandi kamu terlihat lebih elegan dan kekinian.

11. Pot besar dan sekat tinggi membuat kamar mandi terlihat lebih menarik

Inspirasi Desain Kamar Mandi Yang Simple Dan Elegan

photo via stylemepretty.com

Menambahkan tanaman hias di kamar mandi dapat membantu menjaga kelembapan udara serta menghilangkan bau tak sedap. Kamu bisa menambahkan tanaman dalam pot besar diujung kamar mandi. Hal ini akan membuat kamar mandi terlihat lebih asri dan segar. Tak hanya itu, sekat pemisah bathtub dan shower yang tinggi juga membuat tampilan kamar mandi jadi lebih mewah.

12. Kamar mandi luas? Jangan ragu pisahkan bathtub, shower serta toilet bowl

Inspirasi Desain Kamar Mandi Yang Simple Dan Elegan

photo via overstock.com

Nah buat yang memiliki kamar mandi yang luas, untuk menciptakan suasana kamar mandi yang elegan kamu bisa memisahkan antara bathtub, shower dan toilet bowl. Kamu bisa memisahkannya dengan sekat kaca ataupun bilik tersendiri. Hal ini akan membuat kamar mandimu terlihat lebih mewah. Pastikan kamu menempatkan bathtub di bagian terluar dan didekan jendela agar aktivitas berendam menjadi lebih cozy.

13. Desain kamar mandi utih bersih yang didominasi dengan jendela kaca

Inspirasi Desain Kamar Mandi Yang Simple Dan Elegan

photo via houzz.com

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, warna putih memang memberikan kesan yang bersih dan luas. Warna ini memang cocok dijadikan konsep untuk kamar mandi yang terlihat simple dan elegan. Tak hanya warna putih serta kelengkapan kamar mandi seperti bathtub, shower, toilet bowl hingga wastafel, namun bentuk jendela juga memberi pengaruh untuk kamar mandi agar terlihat mewah. Untuk kesan yang mewah, jendela kaca yang besar dan mendominasi memang menjadi pilihan yang tepat.

14. Super cozy ala kamar mandi resort

Inspirasi Desain Kamar Mandi Yang Simple Dan Elegan

photo via esperiri.com

Buat kamu yang suka dengan kenyamanan, jangan ragu untuk menyulap kamar mandi rumah kamu menjadi kamar mandi ala resort mewah yang super cozy. Kamu bisa menggunakan marmer dan tambahan batu sikat untuk membuat lantai yang mewah. Bathtub yang terletak di tengah-tengah ruangan menghadap dinding kaca membuat pengalaman mandi kamu menjadi lebih menarik.

15. Desain kamar mandi monokrom yang simple dan elegan

Inspirasi Desain Kamar Mandi Yang Simple Dan Elegan

photo via freshideen.com

Kamar mandi yang didesain berwarna monokrom juga bisa menjadi inspirasi kamar mandi simple elegan yang tepat buat kamu yang suka kesederhanaan. Meski begitu jalan lupa untuk memberikan sentuhan artistik seperti lukisan agar kamar mandi terlihat lebih classy.

16. Super elegan dengan kamar mandi bernuansa krem dan gold

Inspirasi Desain Kamar Mandi Yang Simple Dan Elegan

photo via luxxu.net

Selain putih, warna krem juga bisa memberikan kesan elegan yang lebih kalem pada kamar mandi kamu. Aksen gold serta pemilihan cermin bulat yang minimalis juga membuat kamar mandi kamu terlihat lebih mewah. Apalagi kamu menggunakan sekat kaca untuk shower yang membuatnya terlihat lebih luas dan cantik.

17. Kamar mandi minimalis dengan sentuhan dinding marmer yang cantik

Inspirasi Desain Kamar Mandi Yang Simple Dan Elegan

photo via lesh-84.ru

Warna dinding putih yang di padukan dengan dinding marmer berwarna coklat atau gelap akan memberikan nuansa maskulin yang menarik pada kamar mandi kamu. Jangan khwatir jika kamu memiliki kaca jendela yang tinggi dan kecil jika kamu menghias dinding dengan marmer ataupun batu alam. T empatkan satu pot tanaman hias diujung ruangan agar kamar mandi terlihat lebih cantik. Bathtup yang ditempatkan dalam posisi diagonal juga membuat kamar mandi kamu terlihat seperti di hotel yang mewah.

18. Warna dinding berbeda untuk setiap atribut kamar mandi

Inspirasi Desain Kamar Mandi Yang Simple Dan Elegan

photo via instagram.com/homeluxo

Bathtub, shower, toilet bowl dan wastafel adalah atribut yang pasti ada di dalam kamar mandi modern. Bagi kamu yang memiliki kamar mandi berukuran kecil dan tidak memungkinkan menaruh semuanya di dalam kama mandi, tenang saja. Pasalnya kamu bisa menempatkan shower tepat di atas bathtub.  Berikan sekat kaca, lalu tempatkan toilet bowl di tengah-tengah antara bathtub dan wastafel. Untuk membuatnya lebih menarik, kamu bisa mendesain dinding agar terlihat berbeda pada setiap atribut. Hal ini akan menciptakan ilusi sekat pemisah pada masing-masing atribut kamar mandi. Tentu saja kamar mandi kecilmu akan terlihat lebih elegan.

19. Kamar mandi full marmer dengan chandelier

Inspirasi Desain Kamar Mandi Yang Simple Dan Elegan

photo via instagram.com/eden_lee_stoneman

Inspirasi kamar mandi yang terlihat simple dan elegan selanjutnya adalah kamar mandi dengan lantai dan dinding menggunakan satu jenis marmer. Akan lebih baik menggunakan marmer berwarna putih dengan sedikit gurat berwarna coklat atau hitam. Dengan rak yang bertema clasik serta chandelier yang menggantung di atas langit-langit kamar mandi, akan membuat nuansa kamar mandimu terlihat lebih mewah.

20. Desain kamar mandi elegan dengan warna pastel

Inspirasi Desain Kamar Mandi Yang Simple Dan Elegan

photo via twitter.com/55mmbae

Buat para cewek yang suka dengan nuansa kamar mandi yang girly, kamu bisa mendesain interior kamar mandi kamu dengan warna-warna pastel seperti warna pink pastel. Agar terlihat lebih mewah, kamu bisa menambhakn sentuhan warna brown gold dan warna putih. Gunakan kaca yang tinggi pada wastafel dan tanaman hias sebagai pemanis. Berikan sekat kaca pada shower sehingga membuat kamar mandi kamu lebih elegan dan cozy.

Nah itulah 20 inspirasi desain kamar mandi yang simple dan elegan yang bisa kamu gunakan untuk mendesain ulang kamar mandi di rumahmu agar lebih cozy dan lebih mewah. Bagaimana menurut kalian guys? Desain kamar mandi mana nih yang kalian sukai?

Artikel Terkait