Dessert Yang Cantik dan Menarik Yang Ada Di Bali

3 tahun lalu, by blogunik

Di Bali tidak hanya surganya selancar, berjemur dan tempat-tempat wisatanya, namun di Bali ada juga tempat-tempat bagi yang pecinta dessert. Menu-menu dessert beraneka ragam dan mempunyai tampilan yang indah membuat menarik untuk difoto dan di unggah ke instagram. Berikut ini tempat-tempat yang menyajikan dessert paling cantik di Bali :

1. Lesica Bali

Jika kalian mencari tempat untuk berkencan, kumpul-kumpul dengan teman atau makan malam bersama keluarga, Lesica merupakan pilihan yang tepat. Selain nyaman, tempat ini juga tersedia aneka hidangan yang akan membuat kalian ngiler. Sebagai makanan penutup, mungkin Macarons andalan mereka yang terdiri dari 18 pilihan rasa mulai dari yang manis hingga yang gurih, 16 jenis cupcakes serta 8 macam Mille Crepes tersedia disini. Selain itu ada juga Mousse cake dan aneka pizza manis yang unik, dan ada berbagai dessert klasik seperti Tiramisu. Di sini anda di bebaskan mau menyantap makanan penutup atau makanan utama terlebih dahulu. Selain itu terdapat juga menu tradisional seperti Rujak atau menu eropa seperti pasta. Di daftar all day breakfast, anda bisa memilih antara Red Velvet Pancake atau Healthy Dragon Fruit Smoothie yang menyehatkan.

Restoran yang merangkap bakery ini tak hanya menyediakan berbagai makanan lezat, namun juga memiliki area outdoor yang diberi nama Kartel, di mana pengunjung dapat menikmati hiburan musik live (setiap hari Rabu dan Sabtu), dan pertunjukan sulap (setiap hari Minggu). Lesica ini berlokasi di Jalan Teuku Umar No.35X (di samping Bali Jaya Foodmarket, seberang Cellular World Teuku Umar), buka pada jam 10.00 – 22.00 (Senin – Kamis) | 10.00 – 23.00 (Jumat – Minggu).

 

2. Cloud Cakes

Tempat ini mengusung tema unicorn, unicorn ini dapat anda temukan dimana-mana dari logo, gelas sampai minuman dan makanan penutup. Selain memiliki menu Unicorn Cake, terdapat juga minuman yang menampilkan unicorn dari kertas yang seolah-olah muncul dari gumpalan permen kapas. Selain itu terdapat juga kue-kue manis yang berwarna-warni seperti rainbow cake, donat, serta es serut. Cloud cakes berlokasi di Level 21 Mall, Teuku Umar.

 

3. Sundara Bali

Menu andalan di tempat ini adalah Sibangkaja Chocolate yang terinspirasi dari perjalanan Eddy Dhenin, sang Executive Pastry Chef, ke sebuah pabrik cokelat. Kombinasi antara perjalanan keliling dunia dengan pengalaman bekerja di restoran berstandar Michelin, mampu menginspirasi untuk menghasilkan berbagai dessert yang menarik seperti Miso Pot de Cream yang merupakan perpaduan antara sup miso dengan dessert klasik Prancis Pot de Cream. Jika tidak ingin mencoba makanan yang terlalu asing, makan pesanlah Valhorana Lava Cake yang disajikan dengan sour cherry compote dan es krim vanila. Namun jika kalian datang bersama teman-teman atau keluarga, menu desser sampler mereka patut dicoba. Sundara Bali berlokasi di Four Seasons Resort Bali at Jimbaran Bay, Jimbaran, Kuta Selatan, Bali

 

4. Revayah Coffee and Cake

Hampir semua dessert mereka terlalu indah untuk dimakan, mulai dari beraneka macam kue sampai freakshakes yang begitu menggoda yang sangat sayang jika dilewatkan. Jika kalian menyukai Nutella maka cobalah menu Nutella Freakshake yang diberi topping cokelat, pretzel dan marshmallow. Selain itu baru-baru ini mereka meluncurkan menu baru yang semuanya serba mactha atau green tea. Selain disajikan dalam bentuk freakshake, anada juga dapat menikmati citra rasa teh hijau pada Mactha Latte Affogato, Mille Creapes Cake dan Creme Green Tea. Revayah Coffee and cake berlokasi di Jl. Gatot Subroto Timur No.99A Denpasar, Bali.

 

5. Pearl Restaurant Bali

Di hotel butik yang mulai beroperasi pada tahun 2007 ini terdapat sebuah restoran khas Prancis dengan menu-menu yang menjanjikan. Pearl Restaurant terletak di sebuah taman yang asri dan tenang, dan menyediakan beragam pilihan dessert yang menurut para pengunjung, wajib dicoba. Tak hanya bentuknya saja yang indah, namun Chocolate Carambal (Chocolate caramel cake) dan Crème Brulee aux Trois Saveurs (crème brulee tiga rasa) yang disuguhkan di sini juga sangat enak. Pearl Restaurant Bali berlokasi di Pearl Hotel Bali, Jl. Arjuna – Double Six, Seminyak, Bali.

 

6. Room4Dessert

Room4Dessert memiliki chef spesialis dessert terkenal asal Amerika Serikat yaitu Will Goldfarb yang membuka sebuah restoran khusus hidangan penutup. Sebelum menetap di Bali pada tahun 2008, Will merupakan seorang pastry chef yang terkenal di dunia kuliner New York. Setelah melewati berbagai pengalaman hidup, will akhirnya memutuskan untuk pindah ke Bali dan memulai karier disini dengan membuka restoran yang khusus menyajikan aneka hidangan penutup yang eksotis. Dari ide-idenya, terciptalah berbagai dessert unik yang menggunakan bahan-bahan lokal khas Bali seperti rambutan, kelapa dan gula palem. Room4Dessert berlokasi di Jl. Raya Sanggingan (samping Naughty Nuri’s), Ubud, Bali.

 

7. Alchemy

Sebagai café pertama di Pulau Dewata yang mengusung konsep 100% raw vegan, Alchemy menawarkan berbagai pilihan raw dessert atau hidangan penutup yang tidak melalui proses dimasak sama sekali. Dan tak hanya menyehatkan, berbagai sajian manis ini pun memiliki tampilan yang sangat menarik. Menurut pihak Alchemy, semua dessert ini dibuat tanpa menggunakan gula olahan, tepung, susu, wheat, atau zat kimia tambahan. Beberapa menu yang layak dicoba antara lain Cheesecakes, pai, Peanut Butter Cups, Chocolate Truffles, dan banyak lagi. Alchemy berlokasi di Jl. Penestanan Kelod, Ubud, Bali.

 

8. Massimo Il Ristorante

Di Massimo, Anda akan menjumpai gelato bercita rasa smurf yang unik. Saking banyaknya pilihan rasa yang semuanya tampak begitu menggoda, bisa dipastikan Anda bakal kebingungan memilihnya. Semuanya mengandung buah-buahan segar dan kacang-kacangan, tanpa zat penambah rasa. Sebagai orang Italia asli yang terkenal ramah, ketika makan di sini tak jarang Anda akan menjumpai Chef Massimo keluar dari dapur untuk menyapa para pengunjung. Tak perlu keluar uang banyak untuk bepergian ke Naples, Italia. Cukup mampir ke Massimo dan dapatkan citarasa khas Italia Selatan yang otentik. Massimo Il Ristorante berlokasi di Jl. Danau Tamblingan No.228, Sanur, Bali.

 

9. Biku

Jika anda ingin menikmati hidangan penutup ala keluarga bangsawan maka datanglah ke Biku. Biku terkenal akan sajian high tea-nya yang meliputi beraneka makanan kecil seperti mini quiches, cupcakes, dan scones yang semuanya ditata apik di piring saji bersusun dengan motif floral. Sambil menikmati sajian dessert tersebut, Anda pun bisa iseng-iseng mencoba diramal dengan kartu tarot. Biku berlokasi di Jl. Raya Petitenget No.888, Kerobokan, Bali.

 

10. The Harvest Patissier & Chocolatier

Siapa sih yang belum pernah mendengar nama The Harvest Patissier & Chocolatier? Cabangnya ada di hampir seluruh kota besar di Indonesia. Tak heran memang jika brand yang satu ini sukses melebarkan sayap ke seluruh tanah air dengan lebih dari 20 cabang. Di Bali sendiri Anda akan menemukannya di kawasan Kuta. Dan sama seperti di cabang lainnya, seluruh menu dessert yang disajikan di sini begitu menggiurkan. The Harvest Patissier & Chocolatier berlokasi di Jl. Sunset Road No. 815, Kuta, Bali.

Artikel Terkait