Destinasi Wisata Favorit di Jepang



Kalau sudah bicara tentang Jepang memang negara yang satu ini kita tidak akan kehabisan topik. Baik itu hal – hal yang aneh, unik, lucu semuanya ada da di Jepang. Selain hal itu, Jepang juga memiliki banyak objek – objek wisata yang menjadi daya tarik sendiri bagi pawa wisatawan baik wisatawan asing maupun domestik. Negara yang satu ini memang terkenal memiliki banyak destinasi wisata.

Dengan berbagai macam tempat – tempat hiburan yang ada, pandas saja Jepang menjadi salah satu negara menjadi tujuan wisata terfavorit leh para wisatawan. Buat kamu yang berencana untuk melakukan perjalanan ke Jepang, mungkin masih bingung mau pergi kemana saja. Secara negara yang satu ini punya banyak pilihan wisata. Karenanya untuk memudahkan kamu para traveler dan petualang sejati, berikut ini kami sajikan beberapa tempat wisata jepang terfavorit yang bisa kamu kunjungi.

1. Tokyo Disneyland

photo via : comelah.sg

Tokyo Disneyland merupakan Disneyland pertama yang dibuka diluar Amerika Serikat. Diresmikan pada tahun 1983 silam, sama seperti Disneyland di negara – negara lainnya, taman hiburan ini menyajikan berbaga wahana permainan yang bertemakan film – film yang telah diproduksi oleh Walt Disney. Untuk Tokyo Disneyland sendiri terdiri dari tujuh area utama yakni World Bazaar, Tomorowland, Toontown, Adventureland, Westernland, Critter Country dan Fantasyland.

Masing – masing zona yang ada ini memiliki ciri khasnya masing – masing mana menjadikannya sebuah area yang mengkhusus. contoh saja zona Toontown. Zona ini amat cocok untuk anak – anak karena disini anak – anak disuguhi oleh kartun – kartun Disney yang langsung akan menemani mereka bermain. Untak kalian yang suka dengan wisata kuliner dengan berbagai ragam masakan yang ada, zona World Bazaar adalah yang paling tepat untuk kalian kunjungi.

2. Tokyo Disneysea

photo via : disneyparks.disney.go.com

Petualangan yang seru dang mendebarkan juga akan kamu alami saat berkunjung ke tempat yang satu ini. Masih sama seperti Tokyo Disneland, Tokyo Disneysea juga merupakan taman rekreasi dengan tema karakter Disney. Mungkin yang menjadi pembeda antara dua buah tempat ini hanyalah jika Tokyo Disneyland mengandalkan wahana darat yang dimilikinya, sedangkan Dysneysea mengusung konsep air.

Untuk tempat wisata Tokyo Disneysea sendiri sebenarnya lebih menargetkan pengunjung remaja hingga dewasa. Meskipun begitu, bukan berarti anak – anak tidak boleh masuk loh, mereka tetap boleh masuk kedalam wahana ini dengan syarat bersama keluarga ataupun orang dewasa yang menemani.

3. Fujiko F. Fujio Museum

photo via : diversity-finder.net

Siapa yang tak kenal dengan tokoh kartun Doraemon yang biasanya menghiasai layar televisi kita tiap minggunya. Buat para penggemar komik dan kartun pasti tahu dengankarakter asal Jepang ini. Komik karya Fujiko F. Fujio ini memang amat terkenal di kalangan masyrakat dunia dari dulu hingga sekarang. Nah kalai ini di Jepang yang merupakan negara asalnya, kalain bukan cumna bisa melihatnya saja, bahkan kalian bisa menyentuhnya.

Kalian bisa melakukan hal itu di dalam sebuah museum yang memang dikhususkan untuk karya – karya yang telah dibuat Fujiko F. Fujio sesuai dengan mana musemnya yakni “Fujiko F. Fujio”. Di dalam museum terdapat semacam diorama dimana patung Doraemon dan teman – temannya sedang berpose di tempat -tempat yang tentunya kalian kenal seperti di kamar nobita dan juga di lapangan bermain yang berisi 3 buah pipa besar.

4. Okinawa Churaumi Aquarium

photo via : www.visitokinawa.jp

Sesuai dengan namanya yakni akuarium, tempat ini menyajikan berbagai kehidupan ikan bawah laut dal sebuah tangki akuarium. Adapun daya tarik terbesar dari akuarium yang satu ini adalah adanya akuarium raksasa dimna para pengunjung bisa menyaksikan berbagai kehidupan bawah laut melalui terowongan – terowongan yang tersedia. Disamping akuarium raksasa dengan terowonganya yang bisa kita masuki, tempat wisata ini juga memiliki sebuah kolam outdoor yang tak kalah menariknya. Dalam kolam outdoor ini, sering dihadirkan berbagai pertunjukan sirkus binatang laut seperti lumba – lumba dan singa laut.

5. Golden Pavilion

photo via : lawrencebarrow.com

salah satu kuil yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan salah satunya adalah kuil buddha Golder Pavillion yang memiliki cirikhas warna emas pada arsitektur bangunannya. Memang kuil yang satu ini dibuat sedemikan rupa dengan atapnya yang berwarna emas. Kuil ini sebelumnya diperuntukkan sebagai tempat peristirahatan Ashikaga Yoshimitsu setelah masa – masa pensiunnya. Ashika Yoshimitsu merupakan shogun ketiga dari kalangan Ashikaga yang mana ia menggantikan ayahnya yang telah meninggal.

6. Jigokudani Monkey Park

photo via : en.jigokudani-yaenkoen.co.jp

Monyet memang hewan primata yang bisa ditemukan dimana saja. Apalagi kalau di Indonesia, berbagai macam jenis monyet bisa kalian temui. Untuk di Jepang sendiri terdapat sebuah taman atau cagar alam yang khusus unutk menjaga kelestarian monyet khas jepang yang lebih dikenal dengan nama Snow Monkey. Adapun di Jigokudani Monkey Park inilah kalian bisa melihat monyet – monyet liar tanpa mereka tmerasa terganggu, meskipun kalian melihatnya dari dekat.

Daya tarik sebenarnya dari taman cagar budaya ini adalah adanya tempat pemandian air panas yang biasa dijadikan tempat pemandian oleh para monyet – monyet ini. Hampir setiap hari sepanjang tahunnya monyet – monyet ini berendam dalam pemadian air panas tersebut.

7. Gunung Fuji

photo via : www.japantimes.co.jp

Buat para penggemar Jepang, pasti sudah tidak asing lagi dengan Gunung Fuji yang merupakan gunung tertinggi di Jepang. Gunung setinggi 3.776 meter ini merupakan gunung terpopuler di Jepang. Terletak diantada Yamanashi dan Shizuoka dan jika cuaca sedang cerah, kalian bisa menikmati gunung ini dari Tokyo dan Yokohama. Selain mendaki gunung, cara lain untuk menikmati gunung ini adalah dengan naik kereta antara Tokyo dan Osaka.

Disekitar gunung ini terdapat 5 buah danau yang indah yang bisa dinikamati secara bersamaan  dengan ketinggian sekitar 1.00 meter diatas permukaan laut. lima danau indah tersebut antara lain : Yamanakako, Motosuko, Saiko, Shojiko dan Kawaguchiko. Buat para pendaki ataupun traveler yang berwisata ke gunung fuji, terdapat sebuah rest area Fujigoko yang menyediakan resort, camping ground, kolam pemancingan, museum dan juga pemandian air hangat.

8. Kuil Meiji

photo via : www.thousandwonders.net

Kuil ini dibangun pada tahun 1920 di Tokyo untuk mengenang Kaisar Meiji dan juga istrinya Empress Shōken. Berbeda dengan suasana hingar bingar kota Tokyo yang penuh dengan keramaian, Kuil Meiji ini justru merupakan tempat wisata yang cenderung lebih tenang dan juga jauh sekali dari gambaran perkotaan. Di wilayah kuil ini, sejauh mata memandang hanya ada panorama hutan hijau dengan jajaran pohon yang rindang yang tentunya bisa membuat tubuh dan juga pikiranmu beristirahat sejenak dari kepenatan perkotaan.

9. Istana Kekaisaran Tokyo

photo via : its-a-japanese-thing.blogspot.com

Istana kekaisaran Tokyo adalah rumah kediaman utama darai kaisar Jepang. Istana ini biasa dibuka untuk umum tiap harinya. Hanya saja untuk tanggal 2 januari dan 23 desember, bangunan istana dan juga taman bagian dalam dari istana ini tidak terbuka untuk umum. Untuk bisa melihat keluarga kerajaan, hanya bisa dilihat pada hari – hari tertentu saja dimna pada saat itu, anggota keluaraga kekaisaran biasanya membuat sebuah penampilan publik di balkon.

10. Tsukiji Fish Market

photo via : fstoppers.com

Jepang memang terkenal akan makanan olahan dari lautnya. Sebut saja sushi, sashimi, takoyaki yang dibuat dengan daging ikan mentah dan juga gurita. Nah untuk bisa melihat banyaknya hasil laut yang berkumpul di Jepang, bisa dilihat di pasar Tsukiji yang merupakan pasar ikan dan makanan laut grosir terbesar di dunia. Di pasar ini, terdapat berbagai jenis makanan laut yang beraneka ragam seperti rumput laut, ikan sarden hingga ikan tuna besar seberat 300kg. Dan semua hail laut yang dijual disini masih segar dan bisa dibeli langsung. Hanya saja proses untuk membelinya harus melalui lelang yang mana untuk pelelangan ikan tuna sendiri tersebut terbatas untuk 120 pelanggan saja tiap harinya.

11. Tokyo Skytree

photo via : tensai-indonesia.com

Tokyo skytree merupakan salah satu ikon kemajuan teknologi Jepang saat ini yang mana bangunan ini memiliki tinggi hingga puncaknya mencapai 634m dan merupakan sebuah struktur bangunan tertingi di dunia setelah Burj khalifayang ada di Dubai. Untuk membangun tower ini sendiri tidak main – main, membutuhkan waktu sekitar 4 tahunan daru proses awal hingga Tokyoskytree rampung. Adapun pembangunan tower ini dimulai dapada tahun 2007 hingga akhirnya rampung pada tauhn 2011

12. Harajuku

photo via : www.remotelands.com

Harujuku merupakan sebuah daerah yang terletak antara dua buah lingkungan besar Tokyo yakni Shinjuku dan Shibuya. Buat para traveler, harajuku menjadi sebuah daerah shopping yang pastinya diminati oleh banyak pangunjung karena Harajuku terkenal akan tempat untuk shopping fashion di Tokyo. Selain itu bagi anak – anak muda, Harajuku juga merupakan tempat mereka biasa berkumpul. Jadi jangan herran jika kalian datang ke Harajuku akan menemukan banyak pemuda – pemudi yang mengenakan fashion yang nyentrik.

13. Roppongi

photo via : tokyocheapo.com

Roppongi 六 本 木 dikenal sebagai distrik kehidupan malam yang paling populer di Tokyo terutama bagi wisatawan asing. Di Roppongi sebagian besar menawarkan bar, restoran, dan klub malam untuk Gaijen (orang asing). Dengan adanya pengingkatan pembangunan kembali district di Roppongi yaitu Roppongi Hills dan Tokyo Midtow menjadikan Tokyo memiliki daya tarik yang lebih luas untuk para wisatawan yang ingin liburan atau hiburan malam terutama shopping complex dan hotel mewah untuk penginapannya.

14. Kabuki-za

photo via : www.japantimes.co.jp

Sesuai dengan namanya, Kabuki-za merupakan sebuah tempat untuk menyajikan pertunjukan kabuki. Teater terkenal ini berada di Ginza dan sering kali mempertunjukkan drama kabuki tradisional Jepang. Diantara jenis drama yang lainnya, drama Kabuki merupakan satu – satunya drama yang tampil setiap bulan. Dengan desain gedung drama teaternya yang sudah tua dan juga unik, Kabuki-za terdaftar sebagai properti budaya tangible oleh badan pemerintahan Jepang untuk urusan budaya pada tahun 2002.

15. Tokyo Tower

photo via : www.japantimes.co.jp

Kalau kamu  berkunjung ke Jepang, tak lengkap rasanya kalau tak mengunjungi Tokyo Tower yang merupakan tower tertinggi kedua di Jepang. jika dilihat sepintas, gaya arsitektur dari Tokyo tower ini sendiri mirip dengan menara eifel. Jika kalian berkunjung kesini, kalian bisa melihat panorama kota Tokyo secara 360 derajat. Tokyo Tower sendiri merupakan menara tertinggi kedua di Jepang dengan ketinggian 332.5m yang menjadi simbol dari Tokyo dan Jepang khususnya.

16. Patung Hachiko

photo via : mojowebster.blogspot.com

Tahukn yang namanya Hachiko ? anjing yang terkenal setia dari Jepang ini. Bahkan cerita Hachiko sebelumnya telah dibuatkan sebuh filmnya yang mengisahkan tentang perjalan hidup Hachiko bersama tuannya. Kisah kesetiaan Hachiko yang amat menyentuh ini membuatnya dibuatkan sebuah monumen patung perunggu Hachiko yang berada di depan stasion shibuya tempat dimana dirinya tetap menunggu majikannya untuk datang.

17. Zoorasia

photo via : bestlivingjapan.com

Kebun binatang merupakan tempat wisata yang selalu menarik untuk dikunjungi. Apalagi kebun binatang Zoorasia yang ada di Jepang. Kebung binatang zoorasia ini merupakan kebun binatang terbesar yang ada di Jepang dan sekaligus kebun binatang yang paling terawat di Jepang. Kebun binata ini sendiri dibagi menjadi beberapa zona, yakni Japanese Countryside, Surbatic Forest, Asian Tropical Forest, Amazon Jungle dan lain-lain. Tiap waktunya banyak anak – anak yang senang bermain dan berkunjung ke kebun binatang ini. Untuk zoorasia ini memiliki banyak koleksi binatang didalamnya. Namun binatang yang menjadi favorit para pengunjung antara lain gajah, beruang kutub dan beruang hitam.

18. Hiroshima Peace Memorial

photo via : kut.org

Kamu pasti tahu tentang peristiwa sejarah hancurnya jepang oleh bom atom di kota Hiroshima dan Nagasaki. Nah di Hiroshima ini sendiri telah dibangun sebuah memorial/monumen untuk mengenang kejadian tersebut. meskipun kota ini terkena bom pada tahun 1945 yang silam, namun saat urat nati kehidupan di kota ini telah kembali bergulir. Hiroshima sendiri dulunya merupakan sebuah kota pusat bisnis dan politik sebelum dijatuhi bom atom pada tahun 1945.

Selain monumen yang dibangun untuk memperingati kejadian tersebut, disini juga masih terdapat sisa – sisa bangunan yang masih berdiri setelah mendapat gempuran bom atom. Salah satu bangunan sisa – sia bom atom yang masih ada hingga saat in adalah A-Bomb Dome.

19. Universal Studio Jepang

photo via : clip-jepang.com

Buat para traveler, Universal Studio Jepang merupakan salah satu tempat yang wajib buat kamu kunjungi. Dengan berbagai wahana yang menarik didalamnyal, seperti wahana favorit para pecinta film hollywood sperti wahana bertema film seperti JAWS, Amazing Adventures of Spiderman, Hollywood Dream, Harry Potter, dan Forbidden Journey. Selain wahana tersebut, di Universal Studio yang terletak di Osaka ini kalian juga bisa menonton film 4D yang jauh lebih realistis dari film 3D.

20. Ginza

photo via : burningmonk.deviantart.com

Ginza dianggap sebagai pusat mode highclass yang ada di Jepang. Karena di Ginza diisi oleh banyak toko dan restoran untuk kelas menengah keatas. Ginza merupakan salah satu real estate paling mahal di dunia. Selama akhir pekan, sepanjang jalan di Ginza akan ditutup untuk lalu lintas mobil dan motor, dan menjadi surganya pejalan kaki.

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >