Buat Para K-Drama Lovers, Ini lho Drama Korea Komedi Terlucu Yang Harus Kamu tonton

2 minggu lalu, by blogunik

Drama Korea komedi terlucu - The Sound of Your Heart

Drama Korea biasanya identik dengan cerita-cerita romantis dan sedih yang mampu membuat penontonnya baper. Tapi lama-lama bosen juga kan nonton yang romantin-romantis terus?. Karena itu, cobalah berpaling sejenak untuk menyaksikan berbagai judul drama Korea dengan genre komedi yang siap mengocok perut kalian.

Memang sih, kebanyakan drama Korea yang pernah kita tonton bercerita seputar kisah cinta, baik itu romantis, tragis maupun sedih. Tapi meskipun begitu, bukan berarti Korea nggak punya drama yang lucu dan gokil. Nah untuk itu, berikut 15 judul drama Korea komedi lucu yang siap menghibur kalian dan mengocok perut kalian karena kelucuannya.

1. The Greatest Love (2011)

Drama Korea komedi terlucu - The Greatest Love

Drama Korea komedi terlucu pertama adalah “The Greatest Love” yang tayang tahun 2011 lalu. Drama Korea dengan 16 episode ini menceritakan tentang Gu Ae Jung (Gong Hyo Jin) yang awalnya merupakan salah satu anggota girl band The National Treasure Girls. Namun, dikarenakan kariernya meredup, Ae Jung banting setir untuk bekerja di sebuah variety show.

Berbeda dengan Gu Ae Jung, seorang bintang film bernama Dokko Jin (Cha Seung Won) sedang menikmati posisi puncak popularitasnya. Dialah yang membantu seorang dokter bernama Yoon Pil Joo (Yoon Kye Sang) untuk mendapatkan Ae Jung di acara reality show bernama Couple Making.

Niat membantu, tapi siapa sangka jika Dokko Jin juga memiliki perasaan pada Gu Ae Jung. Meskipun menceritakan pericintaan segitiga, tapi drama satu ini nggak akan membuat penontonnya berpikir berat, justru penonton akan dibuat tertawa terpingkal-pingkal karena kekocakan para pemainnya. Apalagi adegan dimana Ae Jung dan Dokko Jin bertemu. Yang penasaran dengan ceritanya langsung tonton aja deh!

2. A Gentleman’s Dignity (2012)

Drama Korea komedi terlucu - A Gentlemans Dignity

Kalau 4 cowok ganteng yang ada di drama BBF mungkin akan membuat kalian terpana akan kegantengan dan gaya mereka yang cool, tapi jika kamu menonton drama Korea yang berjudul A Gentleman’s Dignity ini, kamu nggak akan menemukan F4 yang ganteng seperti pengeran, tapi kamu akan menemukan 4 orang pria dewasa berusia 40 tahunan yang merasa masih muda dan bertingkah konyol dan tentunya akan membuat kamu tertawa terpingkal-pingkal.

Ya, A Gentleman’s Dignity yang tayang tahun 2012 lalu ini memang merupakan salah satu drama Korea bergenre komedi yang wajib kamu tonton. Jadi, ceritanya ada sekelonpok yang terdiri dari empat pria berusia 40 tahun namun menganggap dirinya masih muda, jadi tingkah lakunya pun seperti anak muda. Empat pria tersebut adalah Kim Do Jin (Jang Dong Gun) yang merupakan seorang arsitek dan pacar dari seorang guru SMA bernama Seo Yi Soo (Kim Ha Neul).

Kedua ada Im Tae San (Kim Su Ro) yang sudah berpacaran dengan seorang wanita namun masih mengharapkan wanita lain di luar sana. Pria ketiga adalah Choi Yoon (Kim Min Jong) yang masih belum bisa melupakan isterinya yang meninggal 4 tahun lalu. Pria terakhir adalah Lee Jung Rok (Lee Jong Hyuk) yang sudah menikah dengan wanita tua hanya demi uang, namun akhirnya bercerai. Setiap episode dari drama Korea ini pastinya akan membuat kamu tertawa terpingkal-pingkal, apalahi kalau melihat kekonyolan yang dilakukan oleh ke 4 pria dewasa mengaku muda tersebut.

3. Modern Farmer (2014)

Drama Korea komedi terlucu - Modern Farmer

Drama Korea komedi yang wajib kamu tonton selanjutnya adalah drama Korea bertajuk Modern Farmer. Drama Korea komedi satu ini bercerita tentang grup band rock “Excellent Souls” atau yang biasa disebut “ExSO”. Terdiri dari 4 personil yaitu Lee Minki (Lee Hong-gi), Kang Hyeok (Park Min-woo), Yoo Han-cheol (Lee Si-eon), dan Han Ki-joon (Kwak Dong-yeon).

Suatu hari grup band satu ini memutuskan untuk menyerah hidup di Seol dan pindah ke sebuah kota kecil di pedesaan untuk mengolah tanah yang nenek Lee Minki wariskan kepadanya setelah kematian neneknya. Ketika Minki sampai disana, ia bertemu dengan kepala desa Kang Yoon Hee (Lee Ha Nui). Minki jatuh hati pada Yoon He dan memutuskan untuk mendapatkannya. Keseruan pun mulai bermunculan dari kegilaan para personil ExSO yang tidak tahu menahu bagaimana menjadi seorang petani dan berakhir dengan melakukan hal-hal gila yang akan membuat penonton tertawa terbahak-bahak.

4. Please Come Back Mister (2016)

Drama Korea komedi terlucu - Please Come Back Mister

Kalau ngomongin soal drama Korea bergenre komedi, maka belum lengkap jika kita tidak membahas drama bertajuk Please Come Back Mister yang ceritanya sangat kocak dan menghibur. Serial drama Korea bergenre fantasi romance komedi ini mengisahkan tentang pria bernama Kim Young Soo yang tewas saat bekerja namun bisa kembali lagi kedunia dalam tubuh pria lain dan memiliki waktu terbatas untuk menyelesaikan masalah duniawinya sebelum dirinya kembali ke akhirat.

Young Soo yang dulunya memiliki tampang pas-pasan, kini mendapat tubuh baru dari pria bernama Lee Hae Joon (Diperankan oleh Rain) yang tampan, macho dan sangat menarik.

Sementara itu, Han Gi Tak, pria yang juga memiliki nasib hampir sama seperti Young Soo justru mendapatkan tubuh seorang wanita yang cantik bernama Hong Nan (Diperankan Oh Yeon Seo), yang tentunya sangat bertolak belakang dengan kepriadiannya yang tangguh dan begal. Bayangkan saja guys, bagaimana kocaknya Gi Tak yang notabenenya adalah pria tangguh harus menjelma sebagai wanita cantik dan seksi? Nah drama Korea komedi satu ini wajib banget kamu tonton dikala butuh hiburan. Dijamin nggak nyesel deh nontonnya!

5. The Sound of Your Heart (2016)

Drama Korea komedi terlucu - The Sound of Your Heart

Yang udah nonton drama “The Sound of Your Heart” yang dibintangi Lee Kwang Soo ini, pasti pada setuju kalau drama Korea satu ini selalu sukses mengundang tawa bahkan mampu membuatmu kram pipi karena ceritanya sangat lucu. Drama ini dibintangi oleh Lee Kwang Soo (Jo Suk), Kim Dae Myung (Jo Joon), Jung So Min (Choi Ae Bong), Kim Byung Ok (Jo Chul Wang), dan Kim Mi Kyung (Kwon Jung Gwon).

Drama yang tayang dengan total 20 episode ini menceritakan tentang keseharian Jo Suk, seorang artist webtoon yang sudah terkenal banget di Korea. Kekocakan drama ini tidak hanya hadir dari Jo Suk saja, pasalnya anggota keluarganya juga kocak dengan alaminya.

Ada hyung-nya Jo Joon yang nggak pernah bener kalo kerja di kantor dan ayah dan ibunya yang gaptek. Selain itu, Jo Suk juga menceritakan soal kisah cintanya dengan pacarnya Ae Bong yang bikin dia jatuh hati. Pokoknya di setiap episodenya, drama ini menceritakan keseharian Jo Suk dengan anggota keluarganya dan sang kekasih yang dipenuhi dengan humor dan kelucuan lainnya.

6. Introverted Boss (2017)

Drama Korea komedi terlucu - Introverted Boss

Drama Korea komedi selanjutnya yang harus kamu tonton adalah Introverted Boss. Drama Korea yang rilis tahun 2017 lalu ini berdurasi 16 episode dan memiliki genre komedi romantis dengan cerita yang menyegarkan.

Drama ini menceritakan Eun Hwan-Ki yang merupakan CEO perusahaan public relations. Namun, dia orangnya sangat pemalu meski orangnya sangat cerdas dalam berbisnis. Kepribadiannya yang introvert, arogan dan kaku, karyawan-karyawannya kurang begitu akrab dengannya. Inilah yang menjadi masalah dalam dirinya.

Di sisi lain, Chae Ro-Woon memulai kerja di perusahaan milik EUn Hwan-ki. Dia merupakan gadis cantik yang penuh semangat. Karena kerja kerasnya, dia mendapatkan penghargaan. Tapi di sini dia hanya tertarik pada Eun Hwan-Ki, CEO perusahaan itu sendiri. Hal tersebut membuatnya memiliki rencana mengungkap jati diri Eun Hwan-Ki yang sebenarnya. Eun Hwan-Ki yang kadang bertingkah konyol sukses membuat penonton terpingkal saat menonton drama satu ini. Nggak heran kalau Introverted Boss masuk sebagai salah satu drama Korea komedi yang wajib kamu tonton.

7. Beautiful Gong Shim (2016)

Drama Korea komedi terlucu - Beautiful Gong Shim

Beautiful Gong Shim adalah salah satu drama Korea komedi romantis yang wajib kamu tonton selanjutnya. Meskipun ada unsur romantisnya, tapi drama satu ini siap membuatmu tersenyum bahkan tertawa terpingkal-pingkal. Secara garis besar, diceritakan tentang Gong Shim berasal dari keluarga biasa saja. Ia memiliki satu saudara perempuan yang selalu dibilang lebih cantik dibanding dirinya. Gong Shim kemudian memutuskan untuk pindah dari rumah untuk lepas dari bayang-bayang sang kakak. Walaupun begitu keberuntungan kakaknya tidak seindah yang didapat Gong Shim. Gong Shim memiliki keberuntungan yang lebih baik dari kakaknya dan dikelilingin oleh orang orang yang penting. Seperti Presiden Direktur Grup dan Seorang Pengacara yang suka menolong tapi selengean serta mempunyai sampingan menjadi supir pribadi. Kelucuan kerap kali terjadi dikala Gong Shim bertemu dengan si pengacara.

8. Marriage Not Dating (2014)

Drama Korea komedi terlucu - Marriage Not Dating

Drama Korea paling kocak berikutnya adalah drama Korea “Marriage Not Dating” yang telah tayang tahun 2014 lalu. K-Drama ini menceritakan tentang seorang pria yang tidak mau menikah. Namun, dia dipaksa agar segera menikah. Di sisi lain, ada seorang perempuan yang tidak mempunyai keberuntungan dalam hal perkawinan. Yang pasti, ceritanya sangat menarik. Dengan dibumbui unsur komedi yang banyak, drama Korea ini sangat menghibur para penonton. Tak heran jika rating tinggi didapatkan oleh drama Korea yang satu ini.

9. Big (2012)

Drama Korea komedi terlucu - Big

Penggemarnya Gong Yoo, udah nonton filmnya Gong Yoo berjudul “Big” yang tayang tahun 2012 lalu belum guys? Kalau belum, mending segera ditonton deh, pasalnya drama satu ini akan membuat kamu terhibur dengan jalan cerita yang lucu dan kocak. Drama satu ini menceritakan pertukaran tubuh Kang Kyung (18 tahun) dengan Seo Yoon Jae (30 tahun).

Kisah ini berawal ketika hari pernikahan Seo Yoon Jae dengan sang kekasih yakni Gil Da-ran sudah dekat, Gil Da-ran merasa Seo Yoon-jae terlalu sibuk dengan dunianya sendiri. Semula Seo Yoon-jae selalu ada untuknya, sekarang menjadi sulit untuk ditemui. Hingga suatu ketika Gil Da-ran hendak meminta kejelasan pada Seo Yoon-jae. Akan tetapi ketika hendak menemui Gil Da-ran, Seo Yoon-jae terlibat kecelakaan. Seo Yoon-jae sebenarnya bisa selamat, hanya saja ketika ia hendak menolong seorang pemuda bernama Kang Kyung-joon tiba-tiba sesuatu yang misterius terjadi. Tubuh Seo Yoon-jae berisi roh Kang Kyung-joon sedangkan tubuh Kang Kyung Joon berisi roh Seo Yoon-jae. Ada yang bisa menebak kepanikan mereka seperti apa?

10. Strong Woman Do Bong Soon (2017)

Drama Korea komedi terlucu - Strong Woman Do Bong Soon

Mungkin masih segar diingatan kalian, bagaimana kocaknya drama Korea satu ini. Ya, Strong Woman Do Bong Soon yang dirilis tahun 2017 ini memang salah satu drama Korea paling lucu yang wajib kalian tonton. Drama Korea komedi ini menceritakan tentang Do Bong Soon, seorang perempuan yang lahir berbeda dari manusia pada umumnya. Dia memiliki kekuatan raksasa, kalau di Indonesia, ibaratnya kekuatan Samson.

Dalam drama Korea komedi ini, apa saja yang dia sentuh menggunakan tangannya pasti akan hancur. Suatu hari, Bong Soon membantu sopir bus yang diserang oleh sekelompok preman. Berkat kekuatan supernya, Bong Soon dengan mudah mengalahkan mereka. Kejadian tersebut disaksikan oleh Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik), seorang CEO perusahaan gim, Ainsoft. Ahn Min Hyuk sendiri sedang mengalami masalah. Ia baru saja menerima ancaman dan diteror oleh orang yang tidak dikenal. Min Hyuk berencana memperkerjakan Bong Soon sebagai pengawal pribadinya dengan bayaran tinggi.

11. Fight For My Way (2017)

Drama Korea komedi terlucu - Fight for My Way

Selain “Strong Woman Do Bong Soon” ada juga drama Korea lucu berjudul “Fight For My Way” yang juga tayang tahun 2017 lalu. Drama ini bercerita tentang kehidupan 4 orang yang sudah lama bersahabat. Mereka adalah Go Dong Man (Park Seo Joon), seorang pembasmi serangga dan mantan atlet taekwondo, Choi Ae Ra (Kim Ji Won), seorang resepsionis di toko baju yang ingin menjadi seorang announcer, Baek Sul Hee (Song Ha Yoon), wanita lugu yang bekerja di bagian customer service dan kekasihnya, Kim Joo Man (Ahn Jae Hong) yang satu tempat kerja dengan Sul Hee dibagian penjualan. Untuk mencapai impian mereka, mereka harus melewati berbagai rintangan yang sulit dan yang pastinya menguji ketangguhan mereka dalam menjalani hidup.

Meskipun terlihat seperti kisah yang serius, namun drama Korea satu ini dikemas dalam unsur komedi yang menghibur dan tentuny mampu membuat kamu tertawa terbahak-bahak.

12. What’s Wrong With Secretary Kim (2018)

Drama Korea komedi terlucu - Whats Wrong with Secretary Kim

Buat yang ngaku penggemar drama Korea, udah nonton belum drakor yang judulnya “What’s Wrong With Secretary Kim”? Drama satu ini sudah tayang tahun 2018 lalu lho. Drama satu ini juga nggak kalah lucunya dari drama-drama Korea komedi lainnya.

“What’s Wrong With Secretary Kim” berkisah tentang pebisnis muda Lee Young Joon (Park Seo Joon) dan sekretarisnya yang bernama Kim Mi Soo (Park Min Young). Lee Young Joon merupakan wakil ketua yang cekatan, tanggap, cerdas, perfeksionis, namun narsis dan terkesan sombong.

Sementara sekretarisnya, Kim Mi Soo merupakan sosok sekretaris handal yang mempu menangani semua kebutuhan dan keperluan wakil ketua Lee. Namun setelah 9 tahun bekerja bersama Lee, sekretaris Kim tiba-tiba mengajukan resign. Wakil ketua Lee yang merasa tidak ada yang salah, bertanya-tanya apa yang terjadi pada sekretarisnya sehingga ia ingin berhenti bekerja. Buat kamu yang ingin melihat kenarsisan dan tingkah konyol aktor Park Seo Joon, jangan lupa untuk segera menonton drama Korea komedi satu ini.

13. Reply 1997 (2012)

Drama Korea komedi terlucu - Reply 1997

Meskipun sudah bertahun-tahun berlalu, namun kisah lucu film Reply 1997 yang tayang tahun 2012 tetap sulit dilupakan. Drama yang tayang di tvN ini bercerita tentang seorang anak SMA dan juga fangirl boyband H.O.T bernama Sung Shi Won (Eunji Apink).

Layaknya seorang anak SMA yang labil, banyak tingkah lucu yang dilakukan oleh Shi Won. Apalagi ketika dirinya sedang dalam ‘mode fangirl’. Dia akan melakukan apapun demi bisa bertemu dengan idolanya Tony H.O.T. Selain itu, drama ini juga bercerita soal persahabatan dari Sung Shi Won, Yoon Yoon Je (Seo In Guk), Kang Joon Hee (Hoya), Mo Yoo Jung (Shin So Youl), dan Do Hak Chan (Eun Ji Won). Yang belum nonton, mending buruan nontonnya. Drama satu ini cocok banget buat menghibur diri yang lagi sedih.

14. My Love from the Star (2013)

My Love From Star merupakan sebuah drama komedi romantis Korea yang memiliki unsur fantasi sebagai tema utamanya. Cerita drama ini di awali dengan adanya sebuah piring terbang yang mendatangi bumi pada tahun 1609 di era kerajaan Joseon. Dari piring terbang tersebut, seorang Alien tampan yang bernama Min Joon diperankan oleh Kim Soo Hyun melakukan pendaratan di pada saat masa dinasti Joseon.

Min Joon merupakan salah satu alien yang memiliki penampilan paling sempurna kemampuan fisik yang dapat mendengar dari jauh dan dapat berjalan lebih cepat daripada manusia pada umumnya dan menghetikan waktu adalah salah satu kekuatannya.

Hingga 400 tahun Min Joon masih tetap berada di bumi ketika itu Ia menjadi seorang profesor di sebuah Universitas dan disinilah kisah cinta Min Joon dan aktris perempuan yang bernama Chun Song Yi yang di perankan oleh Jun Ju Hyun. Aktris tersebut memiliki watak yang angkuh dan juga sombong namun hati Min Joon akhirnya ditaklukan oleh wanita tersebut. Meskipun terlihat sebagai drama Korea Romantis, namun “My Love from the Star” dikemas dengan sentuhan komedi yang menyegarkan dan pastinya akan membuat kamu tertawa terbahak karena menonton aksi konyol dari para pemainnya.

15. Welcome to Waikiki (2018)

Drama Korea komedi terlucu - Welcome to Waikiki

Satu lagi guys, drama Korea komedi yang harus kamu tonton yakni “Welcome to Waikiki”. Drama Korea komedi yang baru dirilis tahun 2018 lalu ini bercerita tentang tiga sahabat yakni Kim Jung Hyun (Kang Dong Goo), Lee Yi Kyung (Lee Joon Ki), dan Son Seung Won (Bong Doo Sik).

Mereka bertiga mengelola penginapan bernama Waikiki.
Tiga sahabat ini memiliki mimpi yang sama, yakni bekerja di industri film. Kim Jung Hyun bercita-cita menjadi sutradara, Lee Yi Kyung menjadi aktor, sementara Seon Seung Won menjadi penulis naskah.
Untuk mencapai mimpinya itu, ketiganya harus berusaha sangat keras. Bahkan banyak kejadian aneh dan konyol yang harus mereka alami demi meraih cita-cita tersebut. Yang penasaran dengan ceritanya, buruan tonton, drama Korea komedi Welcome to Waikiki satu ini, dijamin deh, kamu akan terhibur.

Nah itu dia beberapa judul drama Korea dengan genre komedi yang harus kamu tonton. Nah menurut kamu drama mana nih yang sukses menghibur dirimu disaat sedang down? Buat kamu yang tahu judul-judul drama Korea dengan genre komedi lainnya, jangan ragu buat berbagi informasi di kolom komentar. Semoga artikel kali ini bermanfaat guys!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *