20 Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Member SNSD

Dibuat oleh blogunik

Para penggemar Kpop, tentu sudah nggak asing dengan SNSD. Girlband generasi kedua yang memiliki 8 anggota yakni Taeyeon, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun ini memang telah memiliki nama besar di dunia hiburan Korea Selatan. Meski sudah tidak aktif sebagai girlband, namun para member SNSD ini tetap disibukkan dengan aktifitas solo mereka. Ada yang sukses menjadi solois, ada juga yang sukses menjadi aktris dengan memerankan berbagai judul drama Korea terpopuler.

Ya, member SNSD ini tak hanya jago dibidang tarik suara, namun sebagai idol, mereka juga memiliki bakat akting yang luar biasa. Beberapa anggota SNSD seperti Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun bahkan telah memerankan banyak judul drama Korea, seakan membuktikan kualitas akting mereka bukan main-main. Nah bagi penggemar SNSD, berikut beberapa drama Korea terbaik yang dibintangi oleh member SNSD. Ada drama Korea favorit kalian?

Drama Korea Terbaik Yoona SNSD

1. You Are My Destiny (2008-2009) – Yoona SNSD

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Member SNSD

photo via imdb.com

Meskipun sempat muncul sebagai cameo di bebera judul drama Korea, namun You Are My Destiny merupakan drama Korea yang menjadikan Yoona sebagai pemeran utama untuk pertama kalinya. Drama ini juga sekaligus melambungkan nama Yoona sebagai aktris berbakat. Dalam drama ini Yoona berperan sebagai Jang Sae-byuk dan beradu akting dengan Park Jae-jung sebagai Kang Ho-se

You Are My Destiny sendiri menceritakan tentang seorang anak yatim piatu yang mengalami kebutaan saat SMA, kehidupannya mulai berubah ketika ia mendapatkan donor mata dan menikah dengan Kang Ho-se. Drama Korea yang memiliki 178 episode ini menghadirkan cerita yang membuat emosi naik turun.

2. Cinderella Man (2009) – Yoona SNSD

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Member SNSD

photo via wiki.d-addicts.com

Drama Korea terbaik yang dibintangi Yoona SNSD selanjutnya adalah Cinderella Man yang rilis pada tahun 2009 silam. Sesuai judulnya, ini merupakan drama Korea yang mengambil kisah cinderella versi pria yang lebih modern dan maskulin. Pemain utamanya yaitu Kwon Sangwoo sebagai desainer yang mengoperasikan toko kecil di Pasar Dongdaemun ditawari menjadi pengganti pewaris perusahaan mode.

Yoona sendiri berperan sebagai Seo Yoo-jin seorang desainer muda dan berbakat yang terlibat cinta segitiga dengan dua pria yang bekerja di bidang yang sama dengannya.

3. Love Rain (2012) – Yoona SNSD

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Member SNSD

photo via kdramalove.com

Drama Korea terpopuler yang dibintangi oleh Yoona SNSD berikutnya adalah Love Rain. Love Rain ini merupakan drakor yang rilis pada tahun 2012 dan mempertemukan Yoona dengan aktor Jang Geun Suk sebagai pemeran utama.

Bercerita tentang cinta pandangan pertama antara Seo In Ha (Jang Geun Suk) dan Kim Yoon Hee (Im Yoona) di masa kuliah. Namun takdir membuat mereka berpisah dan harus menikah dengan pasangan masing-masing. Sampai akhirnya, ketika mereka bertemu di masa tuanya, mereka memutuskan untuk bersama tanpa tahu putra putri mereka juga saling jatuh cinta.

4. Prime Minister & I (2013) – Yoona SNSD

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Member SNSD

photo via sohu.com

Prime Minister & I menjadi salah satu drama Korea terbaik yang dibintangi oleh Yoona SNSD. Drama Korea yang tayang pada tahun 2013 ini merupakan drama Korea romantis yang dibalut dengan sedikit humor yang menghibur. Menceritakan tentang Kwon Yool (Lee Beom Soo), seorang Perdana Menteri sekaligus duda kaya yang memiliki tiga anak. Yoona sendiri berperan sebagai Nam Da Jung, yang karena sebuah insiden harus terlibat kawin kontrak dengan Kwon Yool.

5. The K2 (2016) – Yoona SNSD

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Member SNSD

photo via mydramalist.com

Yoona SNSD juga beradu akting dengan Ji Changwook dalam drama Korea bertajuk The K2 yang tayang pada tahun 2016 lalu. Dalam drama ini Yoona berperan sebagai Go Ahn-na, anak perempuan dari calon presiden dan mantan bintang terkenal. Ia besar di bawah pengawasan keras ibu tirinya saat di Spanyol dan memutuskan kembali ke Korea. Saat di Korea, secara tak sengaja An-na menjadi pion dalam ajang Pemilu ayahnya untuk menjadi presiden.

6. The King in Love (2017) – Yoona SNSD

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Member SNSD

photo via soompi.com

The King in Love merupakan drama Korea terbaik dimana Yoona SNSD untuk pertama kalinya ikut ambil peran dalam drama kolosal. Drama Korea terbaik ini menceritakan mengenai kerajaan pada dinasti Goryeo, dimana Yoona SNSD berperan sebagai Eun Sin, seorang putri saudagar terkaya yang ada di kota yang memiliki paras yang cantik. Diceritakan Eun Sin terlibat cinta segitiga dengan raja Goryeo ke-26 yang bernama Wang Won (diperankan oleh Siwan) dan pengawal raja bernama Wang Rin (Hong Jo Hyun). Eun Sin tidak ingin menjadi seorang istri raja Wang Wong yang kejam karena dirinya menyukai pengawal raja, Wang Rin.

7. Hush (2020) – Yoona SNSD

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Member SNSD

photo via asianwiki.com

Di tahun 2020 kemarin, ada sebuah drama Korea terbaik yang dibintangi member SNSD ini yang berjudul Hush. Hush sendiri mengisahkan tentang kehidupan reporter yang mengalami dilema dalam melakukan pekerjaannya tetapi harus tetap berjuang. Drama ini menggambarkan bagaimana cara mereka menyelesaikan setiap masalah, juga sebagai pekerja kantoran. Dalam drama ini Yoona beradu peran dengan aktor Hwang Jung Min yang berperan sebagai mentor bagi pekerja magang yang bersemangat namun pragmatis, Lee Ji Soo yang diperankan oleh Yoona SNSD.

Drama Korea Terbaik Seohyun SNSD

8. Passionate Love (2013) – Seohyun SNSD

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Member SNSD

photo via shabrinaamalia.wordpress.com

Selain Yoona SNSD, Seohyun juga menjadi salah satu member SNSD yang membintangi cukup banyak drama Korea populer, salah satunya Passionate Love yang tayang pada tahun 2013 lalu. Dalam drama ini Seohyun berperan sebagai Han Yoo Rim, cinta pertama dari Kang Moo Yeol (Sung Hoon). Meski hanya muncul sebagai peran pendukung di 5 episode awal, namun karakter Seohyun dalam drama ini cukup penting, bahkan dirinya mendapat pujian karena akting naturalnya di drama ini.

Passionate Love sendiri merupakan drama Korea terbaik yang menceritakan tentang seorang pria bernama Kang Moo Yeol yang merupakan konglomerat Korea Selatan yang tampan dan sangat kaya. Dari luar kehidupannya nampak sempurna dan baik-baik saja, tetapi ternyata ia menyimpan rasa sakit hati dari kehilangan cinta masa lalunya, Han Yoo Rim.

9. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016) – Seohyun SNSD

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Member SNSD

photo via maeshardha.com

Penggemar K-Drama mana sih yang nggak nonton drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo? Ini merupakan salah satu drama Korea kolosal terbaik yang menampilkan latar dinasti Goryeo. Drama terpopuler ini dibintangi oleg IU, Lee Junki, Kang Haneul, Hong Jonghyun, Baekhyun EXO, Nam Joohyuk, dan Seohyun SNSD. Drama yang bertabur bintang ini bercerita mengenai perubatan tahta antar pangeran dan wanita yang menimbulkan pertumpahan darah. Dan berakhir dengan saling membunuh antar saudara. Seohyun SNSD sendiri berperan sebagai putri terakhir Baekje dan kekasih salah satu pangeran, yang akhirnya juga tewas.

10. Bad Thief, Good Thief (2017) – Seohyun SNSD

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Member SNSD

photo via asianwiki.com

Drama Korea Terbaik yang bintangi oleh Seohyun SNSD selanjutnya adalah drama Bad Thief, Good Thief yang tayang pada tahun 2017 lalu. Dalam drama ini Seohyun tampil sebagai pemeran utama untuk pertama kalinya setelah beberapa kali menjadi pemeran pendukung dan cameo. Dia berperan sebagai Kang So Joo, detektif cantik yang akan mengungkap para oknum pejabat yang nakal.

Drama bernuansa crime dan thriller ini sendiri mengisahkan tentang keturunan aktivis Korea yang memainkan peran penting dalam sejarah negara. Sementara itu, berkat drama ini, Seohyun SNSD dianugerahi Penghargaan Aktris Baru Terbaik di MBC Drama Awards 2017.

11. Ruby Ruby Love (2017) – Seohyun SNSD

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Member SNSD

photo via topstarnews.net

Ruby Ruby Love menjadi drama Korea yang dibintangi oleh Seohyun SNSD selanjutnya. Ruby Ruby Love yang tayang pada tahun 2017 ini merupakan webseries ringan yang bergenre komedi romantis. Seohyun berperan sebagai Ruby Lee, perempuan cerdas yang menderita sosiofobia. Sehingga ia lebih senang melakukan berbagai hal termasuk pekerjaan di dalam rumah. Namun Ruby dituntun untuk melawan fobianya ketika ia memenangkan kontes desain perhiasan dan harus menghadiri upacara penghargaan agar bisa dinyatakan sah sebagai pemenang. Beruntungnya, ia menemukan sebuah cincin ajaib yang dapat mengabulkan tiga permintaannya.

12. Time (2018) – Seohyun SNSD

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Member SNSD

photo via kpopmap.com

Jangan bilang kamu penggemarnya Seohyun SNSD, kalau kamu belum menonton drama Korea yang dibintangi member SNSD satu ini yang bertajuk Time. Dalam drama ini Seohyun SNSD beradu akting dengan Kim Jung Hyun. Drama yang tayang pada 2018 ini menceritakan kehidupan Cheon Soo Ho (Kim Jung Hyun), seorang CEO restoran yang menghancurkan hidup Seol Ji Hyun (Seo Hyun). Soo Ho dikejar waktu akibat kondisi kesehatannya, dan ia berusaha untuk memutar kembali waktu untuk membantu Ji Hyun.

13. Private Lives (2020) – Seohyun SNSD

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Member SNSD

photo via hk01.com

Selanjutnya ada Private Lives yang merupakan salah satu drama Korea terbaik yang dibintangi oleh Seohyun SNSD. Drama ini sempat tayang di JTBC dan Netflix dan menjadi salah satu drama Korea terpopuler. Dalam drama ini, Seohyun SNSD memerankan sosok penipu bernama Cha Joo Eun yang memiliki penampilan manis dan lugu. Namun dibalik penampilannya itu, ia merupakan seorang penipu yang handal.

Drama Private Lives sendiri berkisah tentang Cha Joo Eun, seorang penipu handal yang bertekad untuk mengungkapkan kejahatan yang dilakukan oleh pemerintah dan sebuah perusahaan besar menggunakan keahliannya. Iapun bertemu dengan Lee Jeong Hwan yang diperankan oleh Go Kyung Pyo, yaitu seorang pria yang menjalankan agen detektif.

Drama Korea Terbaik Yuri SNSD

14. Fashion King (2012) – Yuri SNSD

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Member SNSD

photo via inisajamostory.blogspot.com

Yuri SNSD juga telah terjun ke dunia seni peran dan telah membintangi beberapa judul drama Korea populer, salah satunya adalah Fashion King yang rilis pada tahun 2012 lalu. Drama yang mengisahkan tentang kehidupan para desainer yang dibumbui oleh romansa cinta yang rumit dan penuh konflik ini dibintangi oleh Yoo Ah In sebagai Kang Young Gul, Shin Se Kyung sebagai Lee Ga Young, hingga Lee Je Hoon yang berperan sebagai Jung Jae Hyuk. Yuri sendiri berperan sebagai Choi Anna yang akan terlibat cinta segi empat dengan para karakter lainnya.

15. Innocent Defendant (2017) – Yuri SNSD

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Member SNSD

photo via dingo.id

Drama Korea terbaik yang dibintangi oleh Yuri SNSD berikutnya adalah Innocent Defendant yang tayang pada tahun 2017 lalu. Drama yang dimainkan oleh Jisung, Um Kijoon, dan Yuri SNSD ini memiliki genre balas dendam atau thriller. Drama ini dibintangi oleh Yuri SNSD dan dua aktor terkemuka yang luar biasa, Ji Sung dan Uhm Ki Joon. Bercerita mengenai seorang jaksa di Kantor Kejaksaan Pusat Seoul. Dalam keadaan hilang ingatan, jaksa ini harus menghadapi tuduhan yang membuatnya harus mendekam di penjara. Yuri SNSD bermain sebagai pengacara yang berusaha membantu jaksa tersebut untuk mengingat kembali dan melepaskan dirinya dari tuduhan.

16. Bossam: Steal the Fate (2021) – Yuri SNSD

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Member SNSD

photo via hk01.com

Bossam: Steal the Fate merupakan drama Korea terbaru yang diperankan oleh Yuri SNSD. Bossam: Steal the Fate ini sendiri berfokus pada Ba Woo (Jung Il Woo), seorang pria payah yang kerap melakukan berbagai kegiatan ilegal, seperti berjudi, mencuri, berkelahi serta bossam untuk mendapatkan uang dan bertahan hidup. Biasanya Jung Il Woo melakukan Bosaam pada janda yang tak mau menikah lagi.

Bossam sendiri merupakan sebuah praktik adat di era Joseon di mana para janda dibungkus selimut dan “diculik” untuk dinikahkan dengan pria yang mengatur penculikan tersebut. Namun dalam kegiatan Bossam-nya kali ini, Ba Woo malah keliru menculik Putri Soo Kyung (Kwon Yuri), seorang putri kerajaan Pangeran Gwanghae sekaligus menantu dari musuh bebuyutan Ba Woo yang bernama Lee Yi Cheom (Lee Jang Yong).

Drama Korea Terbaik Sooyoung SNSD

17. Dating Agency: Cyrano (2013) – Sooyoung SNSD

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Member SNSD

photo via asianwiki.com

Satu lagi member SNSD yang terjun ke dunia akting adalah Sooyoung SNSD. Member SNSD tertinggi ini telah membintangi beberapa judul drama Korea terpopuler, salah satunya adalah Dating Agency: Cyrano yang tayang pada tahun 2013 lalu. Drama ini bercerita mengenai agen kencan yang mengatur skenario romantis untuk mendapatkan bayaran dengan tujuan mengumpulkan dana menyelematkan teater tua. Sooyoung sendiri berperan sebagai Gong Minyoung, seorang detektif cinta yang cantik dan trendy. Selain Sooyoung, drama ini juga dibintangi Lee Jong Hyuk, Lee Chun Hee, dan Hong Jong Hyun.

18. Squad 38 (2016) – Sooyoung SNSD

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Member SNSD

photo via asianwiki.com

Selain Dating Agency: Cyrano, Sooyoung SNSD juga membintangi drama Korea terbaik lainnya bertajuk Squad 38 yang rilis pada tahun 2016 lalu. Drama ini menceritakan tentang seorang pegawai sipil yang dimainkan oleh Ma Dongseok bersama timnya berupaya untuk mengumpulkan pajak dari para pembayar pajak nakal. Sooyoung sendiri berperan sebagai Cheon Sunghee, salah satu pegawai sipil divisi perpajakan yang akan bekerjasama dengan Ma Dongseok.

19. Tell Me What You Saw (2020) – Sooyoung SNSD

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Member SNSD

photo via koreanindo.net

Drama Tell Me What You Saw merupakan drama Korea terpopuler yang diperankan oleh Sooyoung SNSD. Drama yang tayang tahun 2020 ini bergenre thriller dan mengangkat kisah yang menegangkan tentang tiga orang yang sedang berburu seorang pembunuh berantai.

Mereka adalah Oh Hyun Jae (Jang Hyuk), seorang profiler jenius , Hwang Ha Young (Jin Seo Yeon) yang merupakan pemimpin karismatik dari Divisi Detektif Khusus. Dan yang ketiga adalah Cha Soo Young, seorang detektif pemula dengan memori fotografi yang diperankan oleh Sooyoung SNSD.

20. So I Married the Anti-Fan (2021) – Sooyoung SNSD

Drama Korea Terbaik Yang Dibintangi Member SNSD

photo via asianwiki.com

Satu lagu drama Korea terbaru yang dibintangi oleh Sooyoung SNSD adalah So I Married the Anti-Fan. Drama web yang tayang di Viki dan iQiyi ini merupakan drama yang diadaptasi dari novel bertajuk serupa karya Kim Eun-jung yang diterbitkan pada 2010. Novel tersebut juga telah diadaptasi menjadi webtoon hingga film asal China yang dibintangi Chanyeol EXO.

Drama komedi romantis ini mengisahkan bintang K-pop terkenal, Who-joon (Choi Tae-joon) dan seorang reporter majalah bernama Lee Geun-young (Sooyoung). Lee Geun-young sendiri merupakan seorang haters nomer satu dari idola terkenal dunia Who-joon.

Nah itu dia beberapa drama Korea terbaik yang dibintangi member SNSD. Udah nonton semuanya?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *