Edan! Ini Dia 20 Mainan Termahal Di Dunia, Bisa Buat Beli Rumah Mewah

5 bulan lalu, by blogunik

Daftar Mainan Termahal Di Dunia - 1969 VW “Beach Bomb”

Mainan merupakan salah satu benda yang menjadi favorit banyak anak-anak, namun saat ini tidak hanya anak-anak saja yang menyukai mainan bahkan orang dewasa pun sangat menyukainnya. Namun kebanyakan orang dewasa membeli mainan hanya untuk mengoleksinya atau pajangan saja untuk menghiasi rumahnya bukan untuk dimainan seperti anak-anak pada umumnya. Mainan sendiri memiliki banyak sekali jenis dan modelnya, selain itu mainan juga memiliki harga yang cukup beragam mulai dari yang murah hingga yang mahal.

Tapi kebanyakan orang tua tidak akan membelikan anaknya mainan yang mahal karena anak-anak mudah bosan atau akan merusaknya dengan mudah. Biasanya mainan mahal ini dibeli oleh orang dewasa yang hobi mengoleksi mainan dan tak tanggung-tanggung mereka pun rela merogoh kocek yang cukup mahal hanya demi sebuah mainan, bahkan ada harga mainan yang setara dengan harga sebuah rumah baru. Nah penasaran kan kira-kira mainan apa yang harganya selangit itu? Berikut ini daftar mainan termahal yang ada di dunia

1. Ultraman Spacium Ray Premium Grade – Rp. 60 Juta

Daftar Mainan Termahal Di Dunia - Ultraman Spacium Ray Premium Grade

Photo via : https://www.otakuhq.com

Ultraman Spacium Ray Premium Grade adalah salah satu mainan figure Ultraman yang sengaja dibuat untuk merayakan ulang tahun Tsuburaya Productions yang ke-50 dan Toserba Daimaru Matsuzaka. Mainan ini dibuat spesial dan memiliki batu sapphire asli yang berada di dada Ultramen sebagai penanda. Mainan ini memiliki tinggi 50 cm dan menjadi fitur Ultraman termahal yang pernah dibuat. Selain itu, figure ini hanya dibuat sebanyak 50 saja dan dibuat menggunakan tangan, jadi wajar saja jika harganya mahal.

2. Gameboy Lapis Emas Dan Berlian – Rp. 350 Juta

Daftar Mainan Termahal Di Dunia - Gameboy Lapis Emas Dan Berlian

Photo via : https://onedio.com

Siapa yang tidak mengenal Gameboy? Mainan ini dulu pernah berjaya pada masanya sebelum digantikan dengan smartphone yang di dalamnya memiliki banyak permainan yang bisa kita unduh melalui playstore. Gameboy ini memiliki bentuk yang kecil dan praktis dibawa kemana saja. Gameboy ini bisa dibilang sangat mahal karena dilapisi oleh emas dan terdapat juga beberapa butiran berlian yang membuatnya menjadi mahal. Karena bahannya tentu saja gameboy ini juga terasa berat.

3. Godzilla Emas – Rp. 675 Juta

Daftar Mainan Termahal Di Dunia - Godzilla Emas

Photo via : https://www.excite.co.jp/

Patung Godzilla ini dibuat untuk merayakan ulang tahun ke-60, selain itu DeAgostini sebagai pembuatnya juga menghadirkan musuh bebuyutan Godzilla yaitu King Ghidorah. Patung berlapis emas padat ini hanya dibuat sebanyak 6 pasang saja, selain limitied edition mainan ini pun tergolong mahal.

4. 40th Anniversary Hot Wheels Car – Rp. 872 Juta

Daftar Mainan Termahal Di Dunia - 40th Anniversary Hot Wheels Car

Photo via : https://www.moneysmart.id

40th Anniversary Hot Wheels Car adalah salah satu mainan termahal yang dibuat oleh Hot Wheel. Mobil ini menggunakan bahan emas putih 18 karat yang dilapisi dengan 1.388 berlian biru. 988 berlian hitam, 319 berlian putih dan batu rubi sebanyak delapan buah. Dilihat dari bahan yang digunakan saja tergolong mahal dan pantas saja harganya juga mahal.

5. Kartu Pokemon Illustrator – Rp. 1,2 Miliar

Daftar Mainan Termahal Di Dunia - Kartu Pokemon Illustrator

Photo via : https://boardgame.id

Siapa yang tidak mengenal mainan kartu pokemon ini? Kartu ini biasanya dijual di sekolah-sekolah dan harganya cukup terjangkau. Tapi berbeda dengan kartu satu ini, kartu yang biasanya disebut Trading Card Game ini memiliki ilustrasi Pokemon yang dijual seharga rumah yaitu sekitar Rp. 1,2 Miliar. Kartu ini mahal karena dibuat hanya 6 lembar dan dijual hanya 5 lembar saja. Kartu ini digambar oleh Atsuko Nishida dan dikeluarkan pada tahun 1997 dan diberikan kepada pemenang kontes ilustrasi Pokemon Card Game.

6. 1969 VW “Beach Bomb” – Rp. 2 Miliar

Daftar Mainan Termahal Di Dunia - 1969 VW “Beach Bomb”

Photo via : http://redlinetradingcompany.com

1969 VW “Beach Bomb” adalah salah satu mobil yang keluarkan oleh Mattel yang dirilis pada tahun 1969. Mobil ini berbentuk mini van yang memiliki warna ungu. Yang menarik dari mobil ini yaitu terdapat dua papan selancar yang bahkan tidak bisa masuk ke dalam mobil tersebut. Meskipun harganya terbilang mahal, namun tetap saja mobil ini diincar oleh kolektor.

7. Titania’s Palace – Rp. 3,37 Miliar

Daftar Mainan Termahal Di Dunia - Titania’s Palace

Photo via : https://www.flickr.com/tinamonumentalia

Titania’s Palace adalah sebuah rumah boneka yang memiliki kamar sebanyak 18 dan 3000 perlengkapan rumah yang berukuran kecil. Rumah boneka ini tentunya sangat diidam-idamkan oleh anak perempuan dimana pun itu. Selain itu, pastinya anak perempuan akan betah bermain dan sangat senang jika memilikinya sebagai salah satu mainan dirumah, tapi jika dilihat dari harganya tentu saja harganya tidak senang untuk orang tua. Harga dari rumah boneka ini dibandrol dengan harga Rp. 3,37 Miliar, dimana harga tersebut bisa mendapatkan rumah normal bukan rumah boneka.

8. RX 78-2: Gundam Fix Platinum – Rp. 3,5 Miliar

Daftar Mainan Termahal Di Dunia - Gundam Fix Platinum

Photo via : https://twitter.com/platinumgin

Gundam merupakan salah satu film animasi favorit dikalangan para pria, selain itu gundam dibuatkan versi figurenya. Untuk figure satu ini sebenarnya masih tergolong umum dan banyak para penggemar yang memiliki barang ini. Namun salah satu figurenya dibuat menjadi mahal karena Bandai bekerja sama dengan perusahaan perhiasan Ginza Tanaka untuk membuat Gundam dari titanium 1400 gram dan berlian 0,15 karat dibagian matanya.

9. Nintendo Wii Supreme – Rp. 6,8 Miliar

Daftar Mainan Termahal Di Dunia - Nintendo Wii Supreme

Photo via : https://stuarthughes.com

Nintendo Wii Supreme adalah salah satu mainan termahal di dunia dimana mainan ini pada bagian luarnya dilapisi oleh emas 22 karat seberat 2,5 kg. Selain dilapisi dengan emas, mainan ini juga dihiasi dengan berlian 19,5 karat. Nitendo ini hanya tersedia tiga unit saja diseluruh dunia dan pastinya nitendo ini cocoknya dijadikan pajangan saja daripada digunakan mainan sehari-hari.

10. Diamond Barbie – Rp. 7,25 Miliar

Daftar Mainan Termahal Di Dunia - Pink Diamond Blue Barbie

Photo via : https://www.elitereaders.com

Barbie merupakan salah satu mainan anak perempuan yang sangat populer dan boneka ini memiliki banyak sekali jenisnya. Salah satu boneka Barbie ada yang dibandrol dengan harga Rp. 7,25 Miliar dimana boneka Barbie ini diberi nama Pink Diamond Blue Barbie. Barbie ini didesain oleh Philipe dan David Blond, Barbie ini menggunakan gaun berwarna pink dengan taburan berlian dan sepatu kristal berwarna merah muda.

11. Kuda Goyang Emas – Rp. 16,8 Miliar

Daftar Mainan Termahal Di Dunia - Kuda Goyang Emas

Photo via : https://www.businessinsider.com.au

Kuda goyang merupakan salah satu permainan anak-anak yang legendaris dan sangat populer di zamannya. Permainan ini biasanya terbuat dari kayu yang dicat sederhana. Tapi berbeda dengan kuda goyang satu ini, kuda goyang ini terbuat dari emas dan dibuat tanpa bantuan mesin alias buatan tangan.

12. The Masterpiece Cube Rubik – Rp. 20 Miliar

Daftar Mainan Termahal Di Dunia - Rubik's The Masterpiece

Photo via : http://www.onemillionpoundblog.com

Rubik adalah salah satu mainan yang dapat melatih otak agar lebih terampil, rubik ini memiliki warna yang berbeda di setiap sisinya dan untuk membuat rubik ini menjadi sama warna tidaklah mudah. Untuk harganya sendiri cukup terjangkau, namun berbeda dengan rubik ini yaitu Rubik’s The Masterpiece. Rubik ini memang memiliki ukuran yang normal 3×3 namun perbedaannya terletak dari bahan yang digunakan yaitu emas. Selain itu, rubik ini pun di lengkapi dengan permata di setiap sisinya sepeeti ametis, emerald dan ruby senilai 185 karat.

13. Golden Monopoly – Rp. 26,2 Miliar

Daftar Mainan Termahal Di Dunia - Golden Monopoly

Photo via : https://lapakonlineindonesia.id

Siapa yang tidak tahu permainan monopoli? Monopoli merupakan salah satu permainan yang paling digemari di dunia. Permainan ini dilakukan dengan cara membeli, menyewa atau menukarkan properti dalam sistem ekonomi yang sederhana. Untuk menentukannya langkah bidak dilakukan dengan pelemparan dadu. Permainan ini tergolong terjangkau bagi semua kalangan hanya saja ada salah satu monopoli yang harganya bisa membeli sebuah rumah dan beberapa mobil mewah, monopoli ini disebut dengan Golden Monopoly. Dilihat dari namanya saja tentunya kita sudah tau, monopoli ini terbuat dari emas 18 karat dan permata dimana permaianan ini diproduksi oleh Sidney Mobell dari San Fransisco pada tahun 1988.

14. Steiff Louis Vuiton Teddy Bear – Rp. 28,7 Miliar

Daftar Mainan Termahal Di Dunia - Louis Vuiton Teddy Bear

Photo via : http://blog.kimeye.co.kr

Boneka Teddy Bear merupakan salah satu boneka berbentuk beruang yang memiliki banyak penggemarnya tak hanya dari kalangan anak-anak saja bahkan orang dewasa pun menyukai boneka Teddy Bear ini. Menariknya ada salah satu boneka Teddy Bear yang masuk ke dalam daftar mainan termahal di dunia. Boneka Teddy Bear ini dibuat oleh Steiff, perusahaan mainan asal Jerman. Boneka ini terjual pada lelang 2000 Monaco yang dibeli oleh warga Korea bernama Jessie Kim dan saat ini boneka Teddy Bear ini disimpan di Museum Teddy Bear di Jeju, Korea. Yang membuat boneka Teddy Bear ini mahal adalah karena boneka ini menggunakan pakaian dan topi dari brand terkenal yaitu Louis Vuitton.

15. Shimansky Soccer Ball – Rp. 35 Miliar

Daftar Mainan Termahal Di Dunia - Shimansky Soccer Ball

Photo via : http://yousense.info

Sepakbola tentunya salah satu olahraga yang sangat digemari oleh para anak laki-laki, untuk bermain sepak bola tentunya diperlukan lapangan dan bola. Untuk bolanya sendiri biasanya menggunakan bahan plastik, tapi bagaimana dengan bola satu ini apakah kamu sanggup untuk menendangnya? Pasalnya bola ini menjadi salah satu mainan termahal di dunia. Bola ini terbuat dari 2.640 berlian hitam, 6.620 berlian putih dan 3.500 berlian Afrika. Bola ini memiliki berat 4,8 kg dan diciptakan untuk memperingati Piala Dunia 2010 yang digelar di Afrika pada saat itu. Sanggupkah kamu menendangnya atau akan kamu jadikan pajangan saja?

16. Lamborghini Aventador – Rp. 65 Miliar

Daftar Mainan Termahal Di Dunia - Lamborghini Aventador

Photo via : https://www.guideautoweb.com

Lamborghini adalah salah satu produsen mobil sport terkenal asal Italia, salah satu tipe mobilnya yang terkenal yaitu Lamborghini Aventador. Mobil ini tergolong sangat mahal harga 1 buah mobil ini sekitar Rp. 4,1 Miliar. Biasanya karena tidak bisa membeli yang aslinya, kita memilih membeli miniaturnya. Tapi siapa sangkat harga mobil miniaturnya lebih mahal ketimbang harga mobil aslinya. Harga miniatur dari Lamborghini Aventador ini sekitar Rp. 65 Miliar, harga yang sangat mahal untuk sebuah mobil miniatur. Yang membuat mobil ini mahal yaitu mobil Lamborghini Aventador ini terbuat dari emas, pelek dari platinum, berlian dibagian kursi, kemudi serta lampu dan waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan mobil ini yaitu sekitar 500 jam. Gimana tertarik membelinya atau kamu cukup memandangi gambarnya saja?

17. Madam Alexander Eloise – Rp. 68,4 Miliar

Daftar Mainan Termahal Di Dunia - Madam Alexander Eloise

Photo via : https://www.justcollecting.com

Madame Alexander Eloise adalah mainan termahal buatan tangan desainer kondang bernama Madame Alexander. Boneka ini dilengkapi dengan pakaian rancangan Christian Dior yang lengkap dengan bulu buatan Oscar de la Renta serta aksesoris dari Katherine Baumann. Selain itu, boneka ini dilengkapi dengan kristal Swarovski serta berlian seberat 9 karat. Tak hanya itu, boneka ini juga termasuk limited edition karena boneka ini hanya ada 5 buah saja di muka bumi ini.

18. L’Oiseleur – Rp. 82,2 Miliar

Daftar Mainan Termahal Di Dunia - L’Oiseleur

Photo via : https://10awesome.com

Sepertinya mainan termahal ini memang didominasi oleh boneka, pasalnya mainan termahal berikutnya juga masih dari boneka. Mainan ini bisa dikatakan boneka termahal yang ada di dunia mengalahkan boneka-boneka lainnya yang diberi nama L’Oiseleur. L’Oiseleur sendiri adalah bahasa Perancis dari bird trainer atau pelatih burung. Boneka ini memiliki tinggi 1,2 meter yang dibuat dengan 2.340 baja yang telah dipoles secara khusus. Selain itu, boneka ini juga dapat memainkan suling dan bisa bergerak tanpa perlu bantuan baterai. Kemewahannya tak sampai itu saja, boneka ini juga dibalut dengan pakaian yang dilapisi oleh mutiara dan emas. Untuk menyelesaikan boneka ini diperlukan waktu hingga 15 ribu jam.

19. Kartu Stainless Steel Black Luster Soldier – Rp. 100 miliar

Daftar Mainan Termahal Di Dunia - Kartu Black Luster Soldier

Photo via : https://www.completeset.com

Mainan ini bisa dibilang lebih mahal daripada kartu Pokemon sebelumnya, kartu ini dari serial film animasi Yu-Gi-oh! Bisa dikatakan kartu ini sangat mahal kartu Black Luster Soldier ini dihargai sekitar Rp. 100 Miliar. Kartu ini terbuat dari bahan stainless steel dan hanya ada satu saja di dunia ini. Selain itu kartu ini khusus diberikan untuk pemenang turnamen Yu-Gi-Oh! pada tahun 1999. Hmm…daripada beli kartu yang mahalnya selangit itu mendingan kamu beli es campur deh, uang segitu kamu belikan es campur kamu bisa berenang es campur sekalian.

20. Astolat Dollhouse Castle – Rp 118 Miliar

Daftar Mainan Termahal Di Dunia - Astolat Dollhouse Castle

Astolat Dollhouse Castle adalah sebuah rumah mainan dimana dilengkapi dengan 29 ruangan dengan desain yang sangat keren. Rumah mainan ini dibuat 13 tahun lalu oleh seorang pengerajin kayu dan rumah ini terdiri dari material emas dan material mahal lainnya. Rumah mainan ini sangat fantastis harganya yaitu sekitar Rp. 118 Miliar, dimana harga tersebut bisa kamu gunakan untuk membeli sebuah rumah mewah asli yang bisa kamu tempati.

Nah, itulah deretan mainan termahal yang ada di dunia dimana harganya bisa membeli sebuah rumah mewah dan mobil mewah lainnya. Harga mainan yang supermewah ini pastinya bukan lagi digunakan untuk bermain melainkan untuk dikoleksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *