Fakta Seputar Lee Jong Suk Di Deportasi Dari Indonesia



Pada Sabtu, 3 November 2018 Jump fans bertajuk ‘Crank Up in Jakarta’ sukses digelar di The Hall Kasablanka dengan bintang utamanya Lee Jong Suk, salah satu aktor ternama Korea Selatan . Dalam jumpa fans tersebut, Lee Jong Suk menyapa hangat para penggemarnya dengan penuh kasih. Sesi tanya jawab seperti soal pola makan, gaya busana, bernyanyi hingga interaksi langsung membuat para penggemar merasa puas dan senang karena dapat melihat secara langsung sang idola. Kehadiran aktor ternama Korea Selatan Lee Jong Suk di Indonesia memang membuat para Kpopers histeris. Dari awal kedatangan pada Jumat, 2 November 2018, di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Aktor tampan ini disambut oleh banyak penggemarnya yang rela menunggu berjam-jam kehadirannya di bandara.

Namun insiden tak terduga baru saja menimpa aktor tampan, Lee Jong Suk ini. Dan yang lebih membuat heboh lagi adalah, Jong Suk mengalami insiden ini saat di Indonesia. Sontak hal tersebut membuat para netizen terkejut.

Berawal dari postingan di akun intagram pribadinya, Jong Suk memposting sebuah foto berlatar belakang suasana bandara dengan caption yang sangat mengejutkan bagi para penggemar dan juga netizen.

Pasalnya, pada caption postingan gambarnya tersebut, Jong Suk tampak seperti sedang curhat akan peristiwa yang ia alami. Ia mengatakan jika paspornya ditahan dan harus pulang terlambat ke negara asalnya, dari yang jadwalnya harus hari Minggu, 4 November 2018, menjadi Senin, 5 November 2018. Ia juga berharap agar promotor yang bersangkutan agar segera menyelesaikan hal ini.

photo via : www.idntimes.com

“Saya dapat menyelesaikan fan meeting dengan perasaan penuh syukur. Namun saya bersama para staff terjebak di Jakarta. Saya telah ditahan sejak kemarin….

Pihak promotor di Jakarta, yes24, melaporkan keuntungan pajak dari fan meeting lebih rendah dari aslinya pada pihak pajak. Meski saya dan staff tak ada sangkut pautnya, namun mereka mengambil paspor kami dan belum mengembalikannya. Saya berharap yes24 dan agensi mereka The Cre8tive Lab dan Yumetomo bisa segera menyelesaikan hal ini.

Saya belum pernah menghadapi masalah seperti ini sebelumnya, jadi saya tidak tahu apa yang harus dilakukan… (Ibu, saya pulang terlambat hari ini…)” Tulis Lee Jong Suk pada caption instagramnya.

Namun tak lama kemudian, aktor tampan ini menghapus postingannya tersebut, tapi walaupun telah dihapus, postingan tersebut telah diketahui oleh semua penggemar dan juga banyak netizen.

Belakangan diketahui, ternyata Lee Jong Suk dan sejumlah stafnya, dideportasi dari Indonesia pada hari Senin, 5 November 2018. Lee Jong Suk dianggap telah menyalahi peraturan karena menggunakan visa on arrival untuk melakukan pertunjukan di Indonesia. Seharusnya, pemain serial I Can Hear Your Voice ini menggunakan visa kerja.

Kabar ini telah dibenarkan langsung oleh Kepala Bagian Humas dan Umum Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Teodorus Simarmata yang mengatakan bahwa Lee Jong Suk telah dideportasi pada Senin malam.

Sebelum dideportasi, pihak agensi yang menaungi Lee Jong Suk, A-man Project, ternyata telah berusaha untuk membawa Lee Jong Suk dan para stafnya untuk pulang ke Korea Selatan.

Menurut perwakilan agensinya, mereka tengah bekerja keras untuk menyelesaikan masalah Jong Suk di Jakarta agar dapat kembali menjalankan jadwal syutingnya. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

photo via : www.instagram.com/jongsuk0206

Pihak agensi juga mengatakan bahwa Yes24 selaku promotor yang mengurus jumpa fans, memberikan laporan bahwa tiket jumpa fans yang terjual ternyata lebih sedikit, tak sesuai dengan ekspektasi mereka, dan hal tersebut menjadi masalah.

Menanggapi hal ini, pihak agensi yang menaungi Lee Jong Suk, A-man Project memberi klarifikasi sekaligus memohon maaf atas apa yang sebenarnya terjadi pada aktor dan sejumlah staffnya mereka juga akan membawa kasus ini kejalur hukum.

Hai. Kami dari A-man Project. Aktor kami(Lee Jong-suk) tertunda keberangkatannya untuk kembali ke Korea karena ada beberapa masalah antara agensi dan promotor lokal Yes24. Ini pertama kalinya kami mengalami hal ini dan kami sangat marah. Aktor kami juga sangat khawatir tentang apa yang akan terjadi jika jadwal syuting dramanya terganggu hanya karena dia. Beruntungnya dengan bantuan kedutaan besar Korea Selatan yang ada di Indonesia, kami dapat dengan aman meninggalkan negara ini (Indonesia) dan dapat kembali ke Korea Selatan.

Kami (agensi dan promotor lokal) bekerja untuk mencari penyebab dari masalah ini. Pertama kami mendengar perwakilan dari Yes24 menyembunyikan paspor staff dan aktor kami tanpa alasan. Beberapa jam kemudian, berita berubah bahwa pihak Yes24 tidak membayar pajak dan ditahan oleh pihak pajak yang berwenang hingga paspor staff dan aktor kami ditahan oleh pihak yang bersangkutan. Dan beberapa jam kemudian, media lokal memberitakan masalah visa yang disebabkan oleh kegagalan Yes24 yang tidak berhati-hati menerapkan visa izin kerja singkat. Masing-masing cerita merupakan cerita yang menakjubkan, jadi kami tidak tahu menjelaskannya dan yang harus dijelaskan.

Untuk agensi dan promotor lokal akan bertanggung jawab untuk masalah ini, dan kami akan melakukan tindakan hukum melalui Yulchon (salah satu firma hukum di Korea Selatan), dan akan melihat lebih jelas apa yang terjadi melalui badan hukum tersebut. Perusahaan dan aktor kami hanya akan peduli pada cinta dan dukungan yang diberikan oleh fans lokal (penggemar Indonesia). Sekali lagi, kami menyampaikan permohonan maaf yang tulus kepada perusahaan produksi drama, aktor dan aktris yang terlibat dalam produksi drama, dan akan menggantikan hal tersebut dengan upaya yang sungguh-sungguh dalam keterlibatan dan cinta yang kalian tunjukkan untuk kami dan aktor kami.

Insiden yang menimpa aktor tampan ini membuat para penggemarnya marah, dan kecewa. Tak sedikit penggemar dari Indonesia yang menyesalkan perbuatan sang promotor walaupun belum tentu kesalahan ada dipihak promotor. Namun tak sedikit pula penggemar yang memberi dukungan pada aktor ganten ini, dan berharap Lee Jong Suk tak kapok untuk datang ke Indonesia.

Dikutip dari : idntimes.com dan liputan6.com

Recent search terms:

Tinggalkan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >