Fakta Seputar Minyak Kutus Kutus Yang Sedang Booming Saat Ini Berkat Sejuta Khasiatnya

3 minggu lalu

Siapa sih yang gak tau minyak kutus-kutus? Minyak herbal asal Bali ini memang sedang populer di kalangan masyarakat, bukan hanya di lingkungan Bali namun juga Indonesia guys! Minyak satu ini terkenal dan laris di pasaran lantaran dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit lho! Bahkan banyak konsumen yang memberi review positif diberbagai situs e-commerce yang menjual minyak ini mendapat yang mengatakan jika dengan minyak Kutus Kutus ini penyakit yang mereka ataupun anggota keluarganya dengan cepat bisa disembuhkan. Gak heran sih, pasalnya minyak ini diklaim memiliki segudang manfaat kesehatan dan bisa membantu mengobati berbagai macam penyakit. Wow sesakti itu kah?

Nah biar kalian gak makin penasaran dengan minyak kutus-kutus yang disebut sakti mandraguna ini, berikut beberapa fakta menarik dan beberapa manfaat dari minyak Kutus Kutus! Check it out guys!

1. Asal Muasal Minyak Kutus Kutus

Banyak yang tidak mengetahui kalau minyak yang sedang populer satu ini ternyata berasal dari sebuah desa kecil di Bali. Minyak Kutus Kutus ini ditemukan oleh Servasius Bambang Pranoto pada tahun 2012 lalu di sebuah desa kecil bernama Bona yang terletak di Kabupaten Gianyar, Bali. Asal muasal nama kutus kutus didapat oleh pria berusia 60 tahun lebih ini saat ia berada di Pura Tampak Siring. Dan kini minyak Kutus Kutus telah diproduksi secara masal oleh PT. Tamba Waras. Sang penemu minyak, Servasius Bambang Pranoto atau akrab disapa Bambang mengaku awalnya menciptakan minyak Kutus Kutus bukan karena untuk bisnis, namun untuk digunakan pribadi.

Dikutip dari Tribun Bali, setelah Bambang resign dari sebuah perusahaan di Belanda, ia mewariskan semua hartanya untuk istri dan anaknya. Lalu memutuskan untuk tinggal mengembara di Gianyar, hingga akhirnya kecelakaan menimpa dirinya saat Bambang Pranoto tengah mencari daun sayur kangkung di sawah untuk memasak, ia terperosok ke dalam jurang tahun 2011.

Kecelakaan ini mengakibatkan kelumpuhan pada kedua kakinya namun tidak membuatnya kecewa dan putus asa. Terinspirasi membuat minyak untuk mengobati kelumpuhannya tersebut dengan kemampuan dan bahan alami yang seadanya di sekitar rumahnya. Pria asal Klaten Jawa Tengah ini meracik sendiri berbagai tanaman obat dan beberapa bahan lainnya untuk menjadi sebuah minyak. Bambang mengaku terinspirasi membuat minyak sendiri karena pengalamannya sakit saat kecil selalu dikasih minyak.

Setelah menggunakan minyak hasil racikannya tersebut, akhirnya lumpuh yang dideritanya sembuh. Sejak dari situ, minyak tersebut lantas dipakai oleh teman-teman dan kerabat dekatnya seperti anaknya yang susah BAB atau buang air besar selama tiga hari dan telah diberi segala macam obat tidak berhasil lalu di beri minyak yang kini dinamakan minyak kutus kutus ini langsung sembuh dan lancar BAB-nya.

Masih dikutip dari Tribun Bali, Bambang juga mengaku memberikan minyak Kutus Kutus ini kepada temannya di Bandung yang menderita penyakit kanker. Dengan minyak ini perlahan-lahan temannya tersebut sembuh dari kanker yang diidapnya. Setelah itu ada teman yang mengusulkan Bambang untuk menjual minyak hasil racikannya tersebut. Namun saat itu, Bambang menolak karena merasa tidak enak sebab bahan yang ia gunakan adalah bahan yang ia dapat secara gratis. Dan untuk dijual rasanya tidak akan dihargai. Pada tahun 2012 beliau pun bereksperimen kembali untuk mengembangkan minyak ini dikarenakan saat itu minyak kutus kutus baunya masih tidak enak, membuat kotor dan juga lengket. Namun kini minyak Kutus Kutus sudah nyaman digunakan dan memiliki aroma yang enak. Merasa racikannya telah sempurna baru pada tahun 2013 di produksi masal.

photo via : www.tokopedia.com

2. Raih Omzet hingga Rp 230 miliar per bulan

Meski baru beroperasi selama 6 tahun sejak 2013, namun usaha minyak herbal Tamba Waras Kutus Kutus berkembang dengan sangat cepat. Mulai dari hanya memproduksi 500 botol, naik ke 600 botol. Setelah itu 1500 dan seterusnya hingga saat ini, pabrik minyak Kutus Kutus di Gianyar mampu memproduksi 1 juta botol per bulan dengan omzet kotor mencapai Rp 230 miliar per bulan dengan menggunakan lebih dari 3.000 orang reseller se Indonesia. Penjualannya kini sudah menyebarluas sampai ke Inggris, Belanda, Perancis, Hongkong, Amerika Serikat dan sebagainya.

3. Dapat digunakan semua kalangan

Semua kalangan usia dapat menggunakan minyak ini, dari mulai anak-anak hingga lansia. Minyak Kutus Kutus aman untuk segala usia karena kandungannya yang tidak panas dan juga obat herbal ini bekerja melalui proses pembaluran. Banyak juga orang tua memiliki Balita menggunakan minyak ini sebagai pengganti minyak kayu putih. Mereka mengungkapkan bahwa setelah Balita atau Bayi atau anaknya dibalur dengan Minyak Kutus Kutus tidurnya menjadi nyenyak dan kondisi fisik balitanya lebih baik tidak gampang sakit.

Hal ini pun juga dapat dirasakan pada orang dewasa, ketika Minyak Kutus Kutus dijadikan sebagai minyak harian, sistem kekebalan tubuh dapat meningkat. Hanya dengan dibalur saja, minyak ajaib ini bisa langsung bekerja. Dimana dapat dibalurkan disepanjang tulang belakang dari tengkuk hingga tulang ekor, telapak kaki dan sela-sela jari kaki. Serta pada anggota tubuh yang bermasalah dan terasa tidak nyaman. Wow!

4. Menggunakan bahan-bahan alami asli Indonesia

Bahan minyak Kutus Kutus, berasal dari bahan-bahan yang ada di tanah Indonesia. Minyak Kutus Kutus merupakan ramuan minyak herbal yang terbuat dari 49 jenis tanaman obat yang diolah dan disatukan sehingga menghasilkan energi penyembuhan dari alam dan menjadikan minyak ini begitu berkhasiat. Seperti Daun neem, Daun ashitaba, Purwaceng, Bunga lawang, Temulawak, Pule, Kayu gaharu, Minyak kelapa dll.

Tidak ada unsur hewani dan kimia yang terkandung dalam Minyak Kutus Kutus. Semua kandungan Minyak Kutus Kutus berasal dari tumbuh-tumbuhan yang melekat dengan sejarah obat-obatan tradisional khas Indonesia. Minyak Kutus Kutus sudah memiliki izin dari Depkes Gianyar Umot No. 2 Tahun 2015. BPOM TR: TR173610021 serta sertifikat halal dari MUI.

Minyak Kutus Kutus bekerja mengaktifkan energi dalam tubuh yang disebut ‘chi’. Chi merupakan energi utama yang mengalir melalui jalur-jalur meridian tubuh kita. Chi akan meningkatkan fungsi seluruh organ tubuh. Apabila terdapat gangguan pada chi maka fungsi organ tubuh akan terganggu pula. Keseimbangan energi chi-prana yang baik akan menciptakan keharmonisan tubuh dan tubuh kita mampu melawan penyakit, sebaliknya jika ada hambatan maka akan muncul gangguan kesehatan.

photo via : /fjb.kaskus.co.id

5. Nama Kutus Kutus didapat dari bisikan makhluk gaib?

Dilansir dari msn.com, Bambang sempat menjadi hidup yang menderita selama 12 tahun. Hal ini dikarenakan karena dampak dari teror bom Bali sejak 2002 lalu. Saat itu ia mengaku restoran yang ia kembangkan mengalami kesulitan karena tak ada lagi tamu atau turis. Karena kesulitan ekonomi, Bambang Lalu nekat untuk bertapa dan mencari uang supaya bisa hidup di Bali. Pasalnya kekayaan mantan eksekutif Philips top dunia ini yang ada di Jakarta tak mau ia bawa ke Bali.

Dari pertapaannya tersebut, ia merenung diri selama 12 tahun dan karena mengalami musibah yang mana membuat kakinya lumpuh, ia akhirnya terinspirasi membuat minyak bagi kesehatan. Suatu saat saat bepergian diakuinya ada seorang yang tak dikenal dan tak dilihatnya menepuknya dari belakang, mengungkapkan, “Selesaikan minyakmu dan berikan nama Kutus-kutus.” Bambang lalu menyelidiki arti nama Kutus Kutus tersebut dan dipakailah mulai tahun 2012 minyaknya dengan nama Kutus-kutus dan kini meledak banyak dipakai banyak orang di Indonesia.

6. Cara menggunakan minyak Kutus Kutus

Minyak Kutus Kutus adalah minyak oles yang langsung diaplikasikan pada kulit. Beberapa titik yang disarankan untuk mengaplikasikan minyak ini adalah di bagian punggung mulai dari tengkuk hingga tulang ekor, telapak dan jari kaki, bagian tubuh yang mengalami nyeri atau sakit, atau di titik tubuh yang terkait dengan ganguan di dalam tubuh.

Walaupun merupakan minyak oles namun karena bahannya 100% alami, maka minyak ini tidak apa-apa jika ditelan. Minyak kutus-kutus juga cenderung aman diaplikasikan di area sensitif seperti kelopak mata. Penggunaan minyak ini secara rutin bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh secara umum.

Meskipun penggunaan minyak ini aman untuk digunakan, tetap berhati-hati dengan penggunaan obat herbal ini. Pastikan kamu tidak memiliki hipersensitivitas ataupun alergi terhadap salah satu komponen yang menyusun obat ini. Jika kamu memiliki masalah kesehatan yang cukup serius, diskusikan dengan dokter lebih dulu tentang penggunaan minyak ini. Perlu diperhatikan kalau ada juga minyak kutus-kutus palsu di pasaran. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk membeli produk ini di tempat penjualan resmi dan terpercaya.

7. Harga yang cukup mahal

Minyak Kutus Kutus di klaim sebagai minyak sakti yang mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit. Jadi gak heran kalau 1 botol minyak ini dijual dengan harga Rp 230.000. Namun saat ini banyak situs-situs online yang menjual minyak ini dengan beragam harga mulai Rp 100 ribu hingga Rp 300 ribu. Jadi kamu yang tertarik untuk membeli minyak ini, jangan sampai tertipu ya, karena harga untuk minyak kutus kutus yang asli adalah sebesar Rp. 230.000. Harga tersebut merupakan ketentuan resmi dari pihak PT. Tamba Waras.

photo via : kutusbali.com

8. Manfaat minyak Kutus Kutus

Ajaibnya minyak Kutus Kutus ini hampir semua penyakit bisa disembuhkan, baik ringan dan berat. Bahkan penyakit stroke bisa disembuhkan walaupun tidak bisa seratus persen. Minyak Kutus-Kutus juga dapat menggantikan fungsi minyak telon. Nah berikut beberapa manfaat umum yang telah dipercaya dapat disembuhkan dengan minyak Kutus Kutus. Berbagai macam manfaat minyak kutus-kutus berikut ini didasari dari riset yang dilakukan oleh produsen dari minyak ini. Produsen mempersilakan para konsumen untuk merasakan sendiri manfaat dari minyak ini kemudian memberikan pendapatnya agar dapat masyarakat luas dapat mengetahui kemampuan dari minyak ini.

Sebagai antioksidan

Berbagai macam mulai dari bunga lawang, temulawak, daun neen, dan bahan lainnya dikenal sebagai unsur herbal yang mampu menjadi antioksidan. Tidak heran jika minyak Kutus Kutus Bali dianggap mampu sebagai penangkal kanker dan menjaga sistem kekebalan tubuh karena dapat menjaga tubuh dari berbagai virus, bakteri, dan jamur yang dapat menyebabkan infeksi.

Mengobati sakit kepala

Minyak Kutus Kutus mampu mengobati sakit kepala. Aroma minyak Kutus Kutus dapat memberikan efek relaksasi yang bisa mengurangi gejala sakit kepala. Caranya adalah dengan membalurkan minyak kutus-kutus ini pada bagian pelipis.

Meningkatkan vitalitas

Salah satu kandungan utama dalam minyak Kutus Kutus adalah purwaceng. Tanaman yang satu ini merupakan tanaman herbal yang sudah dikenal sebagai afrodisiak atau pembangkit gairah seksual. Karena kandungan purwaceng yang ada di dalamnya, maka minyak Kutus Kutus pun dipercaya dapat meningkatkan vitalitas pria maupun wanita.

Mampu meredakan nyeri

Manfaat minyak Kutus Kutus selanjutnya adalah sebagai obat pereda nyeri. Minyak Kutus Kutus mengandung beberapa bahan yang mampu bertindak sebagai obat analgesik atau pereda nyeri. Manfaat yang satu ini membuat minyak Kutus Kutus banyak digunakan untuk meredakan gejala penyakit seperti asam urat, nyeri sendi, nyeri otot, atau nyeri haid.

Menjaga kesehatan mulut

Manfaat minyak Kutus Kutus selanjutnya adalah dapat menjaga kesehatan mulut. Berbagai masalah seperti bau mulut, gusi bengkak, dan juga sariawan dipercaya dapat diatasi menggunakan minyak ini. Manfaat ini didapatkan karena berbagai kandungan antibakteri yang bersumber dari berbagai komposisi dari minyak Kutus Kutus.

Menjaga sistem pencernaan dan meningkatkan nafsu makan

Keajaiban minyak Kutus Kutus selanjutnya adalah dapat memelihara sistem pencernaan. Minyak ini diklaim dapat menjaga kerja lambung, mengatasi sakit perut, dan masalah pencernaan lainnya. Selain itu, minyak ini juga dipercaya dapat menambah nafsu makan, terutama pada anak-anak.

Mengatasi wasir

Manfaat minyak Kutus Kutus lainnya yang telah dibuktikan oleh para penggunanya adalah dapat mengatasi wasir. Meskipun bukan penyakit mematikan, tetapi wasir merupakan salah satu penyakit yang paling banyak diderita di Indonesia. Minyak Kutus Kutus Bali diklaim mampu untuk mengatasi gejala penyakit yang satu ini.

Mengatasi berbagai penyakit serius

Beberapa orang juga menyatakan bahwa minyak Kutus Kutus dapat menyembuhkan beberapa penyakit serius seperti darah tinggi, diabetes hingga penyakit jantung. Kemampuan ini kemungkinan didapat dari klaim minyak kutus-kutus sebagai healing oil yang membantu tubuh untuk melakukan self healing. Minyak ini membantu tubuh agar dapat melawan penyakit dan menyembuhkan diri sendiri.

Manfaat lengkap dari minyak Kutus Kutus

Menyembuhkan asam urat, rematik, kesemutan, nyeri sendi, pegal linu, keseleo, salah tidur, sakit pinggang, leher tegang, saraf kejepit, nyeri arthritis, nyeri otot-otot, bengkak, otot kejang, keram olah raga, lebam karena benturan, gangguan pencernaan, sembelit, wasir / ambient, maag, perut kembung,, panas dalam batuk, mengatasi gejala flu, meriang, masuk angin, badan panas, gejala tipes, demam berdarah, vertigo, sakit kepala, migraine/pening, mabuk perjalanan, kepala tegang, menjaga stamina ketika bekerja keras, kesuburan, nyeri haid, haid tidak teratur-kista, miom, anyang anyangan, sakit gigi, sariawan, gusi bengkak, semua jenis alergi (makanan, debu, aroma, lingkungan, dingin, dsb), semua jenis alergi (makanan, debu,aroma, lingkungan, dingin, dsb ), semua jenis luka (luka bakar, kena knalpot, berdarah, borok, tersiram air panas/minyak luka untuk diabetes), menghilangkan segala jenis gatal, digigit nyamuk, akibat jamuran, bisul, kutil, jerawat, mengatasi komedo, muka kusam, flek hitam pada wajah, tahi lalat yang terus membesar, anti nyamuk, anti kutu, menghancurkan lemak dan selulit, meghaluskan kulit, lutut dan kaki pecah-pecah, susah tidur, insomnia, gelisah, stres, perasaan tidak enak, gangguan psikis.

Nah itu dia guys fakta seputar minyak kutus kutus yang sedang booming saat ini. Jika kalian memiliki masalah kesehatan seperti yang dijelaskan diatas maka tidak ada salahnya untuk mencoba mengobati menggunakan minyak kutus kutus.

Facebook Comments

Baca Juga