Fakta Seputar Yomiuriland, Taman Dengan 6 Jutaan Lampu Di Jepang

6 bulan lalu

Liburan sekolah, gak ada salahnya kalian mengajak keluarga kalian untuk berlibur ke Jepang. Di Negara ini kalian bisa mengunjungi berbagai tempat wisata yang tentunya terlihat instagramable di hampir setiap sudutnya. Selain itu di Jepang kalian juga bisa mencicipi berbagai kuliner khas negara tersebut yang tentunya menggoyang lidah. Memanjakan diri dengan hunting oleh-oleh khas Jepang dan juga membeli hal-hal yang berbau fashion juga sangat menyenangkan saat kalian berlibur ke negara sakura ini.

Nah buat kamu yang ingin berlibur ke tempat ini, musim dingin seperti sekarang ini adalah waktu yang tepat untuk kalian terbang ke Jepang. Pasalnya pada musim dingin, beberapa tempat di Jepang menyambutnya datangnya musim dingin dan juga hari raya Natal dengan mengadakan festival musim dingin yang sangat unik seperti membuat sebuah iluminasi cahaya yang sangat besar.

photo via : http://www.yomiuriland.com.e.ym.hp.transer.com

Salah satu tempat di Jepang yang selalu rutin menyemarakkan musim dingin agar terlihat meriah dengan menghadirkan sebuah iluminasi cahaya adalah Yomiuriland, yang merupakan salah satu taman hiburan populer Tokyo, Jepang. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Yomiuriland juga telah menebar 6 jutaan lampu LED di seluruh kawasan taman untuk mewujudkan sebuah iluminasi. Jumlah lampu yang dipasang kali ini bertambah 2 kali lipat dari tahun-tahun sebelumnya yang hanya memasang sekitar 3 jutaan lampu.

photo via : http://www.yomiuriland.com.e.ym.hp.transer.com

Penataan cahaya lampu yang indah ini didesain oleh desainer pencahayaan terkenal di dunia yaitu Motoko Ishii, yang juga mendesain tata cahaya beberapa spot turis terkenal lainnya seperti Tokyo Tower dan Tokyo Rainbow Bridge.

Daya tarik iluminasi dari taman ini adalah Jewellumination berupa lampu-lampu dengan warna-warna batu permata. Tahun ini, seluruh desain ditingkatkan menjadi desain tata cahaya yang baru dan juga sangat memukau.

Taman yang luas ini telah dibagi menjadi 8 area yang berbeda dengan tema iluminasi cahaya yang berbeda pula. Nama dan temanya disesuaikan dengan nama-nama batu permata yaitu The Jade Garden, Tanzanite Promenade, Pink Sapphire Town, Amber Forest, Emerald Mountain, Diamond Aurora World, Tourmaline Beach, dan Blue Sapphire Fountain.

 

photo via : http://www.yomiuriland.com.e.ym.hp.transer.com

Di Yomiuriland ini kalian tidak hanya dapat menikmati keindahan lampu LED yang bercahaya warna warni, namun kalian bisa menikmati berbagai atraksi hingga permainan yang disediakan seperti berseluncur es, menonton pertunjukan air mancur, hingga wahana-wahana menegangkan seperti Hashibiro GO!, yang membuat kalian berputar dan berayun di ketinggian 15,5 meter.

photo via : www.instagram.com/yomiuriland

Karya utama dari sang desainer yakni Motoko Ishii, yang bisa kita nikmati di Yomiuriland ini adalah Emerald Mountain. Emerald Mountain berbentuk piramida yang nyaris simetris dengan tinggi 25 meter ini berbentuk seperti Gunung Matterhon di pegunungan Alpen. Setengah dari bentuk gunung ini adalah Jewelry Gelande yang merupakan lereng lebar penuh lampu yang bisa dinikmati oleh semua orang.

photo via : www.instagram.com/yomiuriland

Di Yomiuriland kalian juga bisa naik Starlight Bandit~Shooting Star Roller Coaster yang sangat menegangkan dan paling terkenal. Saat kalian dibawa naik oleh Roller Coaster kalian bisa menikmati pemandangan hamparan lampu indah sejenak sebelum kalian dihempas dengan kecepatan tinggi.

Jangan lupa untuk menikmati pemandangan Yomiuriland dari ketinggian dengan menaiki Jewel Aurora Ferris wheel. Saat kalian berada dititik tertinggi kalian akan dapat menikmati pamorama malam Yomiuriland dan sekitar yang sangat indah apalagi dengan kerlap kerlip lampu LED yang mengihiasi Yomiuriland.

photo via : http://www.yomiuriland.com.e.ym.hp.transer.com

Kalian bisa menghabiskan malam ditempat ini sambil hunting foto instagram yang tentu hasilnya akan memuasakan. Pasalnya bukan hanya indah dilihat, disepanjang area Yomiuriland ini bahkan terlihat sangat instagramable.

Bagi kalian yang ingin mengisi acara liburan kalian dengan kegiatan yang menyenangkan dan tak terlupakan maka sekarang juga ajak keluarga atau teman kalian untuk berlibur ke Jepang dan mengunjungi taman hiburan Yomiuriland. Jangan sampai kelewatan guys! pasalnya iluminasi cahaya di Yomiuriland ini sudah dimulai sejak tanggal 11 Oktober 2018 lalu dan berakhir pada tanggal 17 Februari 2019.  Dam sekedar informasi saja, harga tiket masuk ke Yomiuriland  untuk malam hari dibandrol dengan harga 2.400 yen atau sekitar Rp. 300 ribuan per kepala.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Baca Juga