Fakta Unik Seputar Film A Man Called Ahok

    Film & Musik, Trending

Berita mengenai Pak Ahok alias Basuki Tjahaja Purnama memang selalu menarik untuk diperbincangkan, selain karena beliau merupakan mantan Gubernur DKI Jakarta, perjalanan hidup beliaupun ternyata sangat menarik dan inspiratif. Tak heran jika Putrama Tuta, yang merupakan seorang sutradara film tertarik untuk mengungkap perjalanan hidup seorang Ahok melalui sebuah film layar lebar. Buat kamu yang penasaran dengan perjalanan hidup mantan Gubernur DKI Jakarta ini, tenang, sebab sebentar lagi film A Man Called Ahok akan tayang dalam waktu dekat. Tapi sebelum filmnya rilis, yuk intip fakta-fakta menarik seputar film A Man Called Ahok ini!

photo via : www.itjeher.com

1. Merupakan film yang diadaptasi dari buku biografi berjudul A Man Called Ahok

Sebelum menjadi film, ternyata kisah kehidupan Ahok telah dibukukan dalam sebuah biografi berjudul A Man Called Ahok yang ditulis oleh seorang penulis bernama Rudi Valinka.

2. Sedikit bocoran tentang kisah film A Man Called Ahok

Karena film ini merupakan film yang mengisahkan tentang Ahok, makan ceritanya tak jauh-jauh dari lika-liku kehidupan seorang Ahok. Kisahnya akan menyorot sosok dan kehidupan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada masa 1976 hingga 2005. Dalam kurun waktu ini, Ahok tumbuh sebagai putra sulung seorang pengusaha tambang di Belitung Timur, sempat membuka bisnis serupa, hingga terpilih sebagai bupati di sana pada 2005.

3. Sosok Ahok diperankan oleh presenter ternama Daniel Mananta

Sosok Daniel Mananta yang terkenal sebagai presenter ajang pencarian bakat didaulat untuk memerankan tokoh utama yakni Ahok. Walaupun belum memiliki pengalaman yang banyak untuk berperan di dalam layar lebar namun kualitas akting Daniel tak kalah bagus dari aktor-aktor lain. Selebriti lain yang juga didaulat untuk mendampingi Daniel Mananta ada Chew Kin Wah, Denny Sumargo, Sita Nursanti, Donny Damara, Edward Akbar, dan Jill Gladys.

photo via : travistory.com

4. Sang sutradara telah mengincar Daniel Mananta dari dulu

Putratama Tuta selaku sutradara mengaku telah mengincar Daniel untuk berperan sebagai Ahok ketika pertama kali dirinya membicarakan film ini. Ia mengaku banyak aktor yang namanya ditawarkan untuk memerankan Ahok namun di kepala Tuta sudah terpatri nama Daniel Mananta.

5. Daniel Mananta kesulitan memerankan tokoh Ahok

Sebagai aktor yang akan memerankan tokoh Ahok yang mana masih eksis dan dekat dengan masyarakat, Daniel mengaku kesulitan dalam menemukan jiwa Ahok dalam karakternya. Dirinya mengatakan bahwa tantangan terberatnya bukanlah memirip-miripkan secara fisik luar, namun esensi dari Pak Ahok yang ia sulit gambarkan.

photo via : news.detik.com

6. Sutradara Putrama Tuta mendapat pesan khusus dari Ahok

Putrama Tuta, mengaku mendapat pesan khusus dari Ahok. Pesan tersebut menyatakan bahwa “jangan bohong”. Putrama menjelaskan maksud pesan ‘jangan bohong’ adalah menceritakan seusai dengan apa yang ada di dalam buku ‘A Man Called Ahok’. Buku ‘A Man Called Ahok’ merupakan karya Rudi Valinka.

7. A Man Called Ahok bukanlah film pertama yang terinspirasi oleh mantan Bupati Belitung ini. Sebelumnya ada pula film yang berkisah tentang Ahok yang berjudul Anak Hoki. Film tersebut dibintangi oleh Maia Estianty, Tamara Geraldine, Lolox, Christ Laurent, Tina Toon, Fero Walandouw, dan Edric Tjandra

 

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >