Fantastis! Liverpool Melangkah Ke Final Liga Champions Setelah Libas Barcelona 4-0

1 bulan lalu

Liverpool mengalahkan Barca 4-0 dan melangkah ke final Liga Champions 2019

Siapa nih yang nonton keseruan Liga Champions babak semi final kemarin? Pada laga leg kedua babak semi-final Liga Champions antara Liverpool melawan Barcelona, dimenangkan oleh Liverpool setelah membantai habis Barcelona dengan skor telak 4-0.

Kemenangan ini tentu sangat mengejutkan dan membuat dunia sepakbola heboh, pasalnya tidak ada yang memprediksi kalau Liverpool akan mampu mengejar ketertinggalan tiga gol pada leg pertama pekan lalu. Apalagi seperti yang kita tahu pemain andalan Liverpool, Mohamed Salah tidak bisa memperkuat tim nya akibat cedera. Ditambah lagi karena kekalahannya pekan lalu, Liverpool butuh kemenangan minimal selisih empat gol untuk masuk ke tahap final.

Dan dalam laga leg kedua babak semi-final Liga Champions, Rabu Mei 2019 dini hari tadi, Liverpool membuktikan kalau mereka layak masuk final dengan mencetak 4 gol kemenangan ke gawang tim raksasa Spanyol tersebut tanpa adanya perlawanan yang berarti dari Barcelona.

Bertanding di Stadion Anfield, Liverpool berhasil unggul 1-0 diawal pertandingan lewat gol Divock Origi pada menit ke-7. Masuk di babak kedua, Liverpool meningkatkan intensitas serangan dan terus menggempur Barcelona. Dibabak kedua tersebut, Liverpool kemudian mencetak 3 gol lagi demi menyamakan agrerat dengan Barcelona.

2 gol dari Georginio Wijnaldum di menit ke-54 dan 56 berhasil menyamakan agregat 3-3 yang Liverpool butuhkan untuk membalas kekalahannya pekan lalu atas Barcelona. Selang beberapa menit kemudian Divock Origi kembali mencetak gol kedua sekaligus membawa timnya memimpin 4-0 pada menit ke-79. Hingga laga berakhir, Liverpool tetap unggul 4-0 dan akhirnya lolos ke final usai menang agregat 4-3.

Untuk diketahui, hasil ini membuat Liverpool menjadi tim Inggris kedua yang lolos ke final Liga Champions secara beruntun, setelah Manchester United pada 2008 dan 2009. Tidak hanya itu, ini merupakan kali kesembilan Liverpool lolos ke final.

Liverpool tinggal menunggu pemenang semifinal lainnya antara Ajax Amsterdam kontra Tottenham Hotspur yang akan diadakan Kamis, 9 Mei 2019 dini hari.

Facebook Comments

Baca Juga