Fashion Jadul Ini Masih Eksis Lho Hingga Saat Ini

    Fashion & Kecantikan, Gaya Hidup

Jika berbicara tentang fashion, memang tidak akan pernah habisnya untuk diperbincangkan. Trend fashion memang selalu membawa perubahan demi perubahan dari masa ke masa. Jika dilihat, trend fashion saat ini merupakan perputaran trend fashion pada zaman dulu. Memang trend pada zaman dulu terlihat jauh berbeda dengan trend fashion pada masa sekarang ini, namuan tidak semua fashion jadul itu ditinggalkan. Buktinya ada beberapa fashion jadul yang tetap eksis hingga saat ini, trend fashion jadul itu dikembangkan dan menjadi trend fashion pada masa kini. Nah, berikut ini fashion jadul yang masih eksis hingga saat ini :

 

1. Celana Kulot

Photo via : Pinterest

Photo via : Pinterest

Celana kulot ini terkenal pada tahun 90-an hingga awal 2000. Celana kulot saat ini sedang di gandrungi oleh anak-anak remaja hingga dewasa. Celana kulot ini hampir menyerupai rok yang memang menjadi fashion zaman dulu yang nyaman digunakan. Celana kulot ini juga bisa dipadupadankan dengan baju apa saja dan cocok digunakan untuk nongkrong di mall atau keacara resmi.

 

2. Denim Jacket

Photo via : Pinterest

Photo via : Pinterest

Jaket denim ini terkenal pada tahun 80-an, dan coba lihat dilemari orang tua kalian masih ada apa tidak. Jaket denim ini dulunya menjadi salah satu fashion item terkenal pada masa itu. Jaket ini sangat disukai pria-wanita, tua-muda, anak-anak hingga remaja. Sampai saat ini jaket ini masih trend dikalangan anak muda, apalagi semenjak kemunculan film Dilan jaket ini menjadi banyak dicari anak-anak remaja ataupun dewasa.

 

3. Ripped Jeans

Photo via : Pinterest

Photo via : Pinterest

Photo via : Pinterest

Pada tahun 90-an, Ripped jeans ini sangat booming dikalangan kaum pria-pria. Ripped jeans ini merupakan salah satu fashion item yang terlihat tidak menarik dan terkesan tidak rapi, karena terdapat robekan-robekan pada celananya. Namun pada tahun ini, ripped jeans ini tiba-tiba menjadi booming dikalangan remaja dan dewasa.

 

4. Off Shoulder


Photo via : Pinterest

Photo via : Pinterest

Fashion item ini merupakan fashion terfavorite pada tahun 80-an. Fashion item ini memiliki pundak yang tidak tertutup. Fashion item ini menjadi andalan sebagian orang karena dapat digunakan dalam berbagai acara. Fashion item ini cocok digunakan untuk jalan-jalan ke mall atau ke pantai.

 

5. Overall Denim

Photo via : Pinterest

Photo via : Pinterest

Fashion item ini terkenal sejak tahun 1960 sampai 1970, pada zaman itu fashion item ini mulai dikenakan oleh pemuda-pemudi dan mulai diproduksi dengan berbagai motif serta warna. Fashion item ini dekenal juga sebagai celana kodok yang biasanya digunakan oleh para pekerja kasar serta para petani di Amerika Serikat bagian Selatan. Fashion item ini kini menjadi fashion favorite bagi banyak wanita.

 

6. Rok A-line

Photo via : Pinterest

Photo via : Pinterest

Rok A-line ini memiliki bentuk seperti huruf A yang melebar kebawah. Rok ini memiliki dua jenis model yang berbeda yaitu hingga mata kaki dan yang satunya hanya hingga betis saja. Rok ini sangat cocok digunakan untuk wanita dengan bentuk tubuh apapun itu. Untuk wanita yang memiliki bentuk tubuh ramping ada baiknya kalian memasukan atasan ke dalam baju, namun buat kalian yang memiliki pinggul yang sedikit lebar maka keluarkan atasan hingga menutupi bagian atas rok.

 

7. Floral Pattern

Photo via : Pinterest

Photo via : Pinterest

Pattern floral tidak hanya trend pada zaman dulu, pada masa sekarang ini pattern ini banyak dilirik remaja dan dewasa. Banyak model fashion item menggunakan pattern floral ini seperti baju, celana, tas, sepatu hingga topi. Fashion item bertemakan floral ini sangat cocok digunakan untuk berjalan-jalan di mall atau berlibur ke pantai. Jika kamu ingin berpenampilan vintage, kamu bisa memadukan fashion betema frola ini dengan tambahan aksesoris untuk menunjang penampilan.

 

8. High waisted

Photo via : Pinterest

Photo via : Pinterest

High waisted ini terkenal pada tahun 90-an. Celana atau rok yang tinggi pada bagian atas pinggul atau pas dibagian perut ini mungkin sudah tidak asing lagi buat kamu. Jika kamu masih menyimpannya tidak ada salahnya kamu gunakan kembali, karena celana atau rok model ini menjadi trens pada saat ini.

 

9. Kemeja Flanel

Photo via : Pinterest

Photo via : Pinterest

Kemeja kotak-kotak ini populer pada tahun 90-an. Fashion item ini cocok buat kamu yang menyukai penampilan kasual dan tidak terlalu feminim. Kemeja berbahan flanel ini wajib masuk dalam list koleksi pakaianmu lho. Kemeja ini cocok dipadupadankan dengan pakaian lainnya seperti kaos dan celana jeans.

 

10. Sepatu Platform

Photo via : Pinterest

Photo via : Pinterest

Sepatu platform ini memiliki sol yang tebal dan sedikit berhak yang menjadi ciri khasnya. Buat kamu yang ingin terlihat tinggi, tak ada salahnya kamu menggunakan sepatu platform ini. Sepatu ini juga memiliki alas yang rata jadi bisa menahan keseimbangan tubuhmu dan kakimu tidak akan lelah meskipun berjalan atau berdiri berjam-jam.

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >