Festival Belanja Terbesar di Dunia Yang Wajib Dikunjungi

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Belanja dan wanita menjadi salah satu hal yang memang tidak bisa dipisahkan lagi. Dimana ada diskon belanja atau pusat perbelanjaan baru pasti akan ramai dikunjungi para wanita. Baik hanya untuk melihat-lihat saja atau juga berburu barang-barang menarik.

Bak diibaratkan seperti ada gula ada semut. Tak hanya sekedar dijadikan hobi, bagi beberapa wanita belanja juga merupakan hal yang wajib. Tapi tak hanya wanita saja, para pria pun juga ada yang gemar berbelanja. Nah, buat kalian yang gemar sekali berbelanja. Berikut ini ada beberapa festival belanja terbesar di dunia yang wajib dikunjungi

1. USA Outlet Shopping Festival

Menjelang penghujung tahun, biasanya Amerika Serikat akan menggelar festival belanja dan umumnya diadakan mendekati Hari Natal dan Tahun Baru, lebih tepatnya pada bulan Oktober. Selain menjual produk fashion dengan diskon yang besar, festival ini juga menjual aneka produk elektronik.

Menariknya barang-barang yang dijual terlebih dengan diskon besar-besaran ini membuat para warganya berlomba-lomba untuk berbelanja ketika festival ini tiba. Jika kamu ingin mendapatkan barang yang bagus, pergilah ke Pennsylvania dan Florida untuk mendapatkan penawaran yang bagus, kamu akan melihat banyak merek terkenal seperti Levi’s dan DKNY.

2. Great Singapore Sale

Festival Belanja Terbesar Di Dunia

photo via vulcanpost.com

Selain di Amerika, Asia juga memiliki festival belanja terbesar di dunia seperti Great Singapore Sale. Great Singapore Sale ini dimulai hampir 20 tahun yang lalu oleh Asosiasi Pengecer Singapura untuk mempromosikan perdagangan dan pariwisata.

GSS adalah festival belanja yang diadakan selama dua bulan. Salah satu festival belanja yang paling banyak dikunjungi di dunia ini dimulai pada bulan Juni dan berakhir pada bulan Juli. Selama festival belanja, Singapura berubah menjadi medan pertempuran pembeli. Great Singapore Sale ini akan dipenuhi dengan diskon besar-besaran yang akan membuatmu senang, terlebih ada banyak merk-merk yang diawarkan disini.

Festival ini diadakan di tiga lokasi utama yaitu Orchard Road, Orchard Central dan Tanglin Mall. Namun banyak lagi lokasi yang ditambahkan ke daftar setiap tahun-nya. Ketika tubuhmu lelah setelah seharian berbelanja, kunjungi saja salah satu dari sekian banyak spa dan klinik kesehatan di sekitar area Sentosa.

3. Hong Kong Shopping Festival

Festival Belanja Terbesar Di Dunia

photo via tripsavvy.com

Buatlah kartu kredit atau debitmu kelelahan dengan mengunjungi Hong Kong Shopping Festival yang diadakan setiap tahun pada 1 Juni dan 31 Agustus. Namun terkadang tanggalnya sering berubah beberapa kali, tapi jika kamu datang di pertengahan Juni kamu akan mengalami musim belanja puncak.

Festival belanja ini sangat terkenal dan sangat ramai, untuk memastikan setiap pembeli mendapatkan kesempatan, toko-toko tetap buka lebih lama dari jam operasional rutin mereka. Sehingga kamu tak perlu khawatir kehilangan kesempatan untuk mendapatkan barang-barang bagis dan menarik. Ada banyak jenis mal, tergantung pada seberapa banyak kamu bersedia menghabiskan uang.

Jika kamu memiliki budget yang cukup banyak kunjungi salah satu dari banyak mal mewah seperti Landmark, IFC Mall, Pacific Place dan lainnya. Untuk kamu yang memiliki uang terbatas bisa datang ke area Tung Chung karena kamu juga akan mendapatkan beberapa penawaran pakaian yang sangat bagus.

4. Korea Grand Sale

Festival Belanja Terbesar Di Dunia

photo via thejakartapost.com

Selain dikenal akan tempat wisatanya yang menarik, Korea Selatan juga dikenal akan festival belanja terbesar di dunia. Pemerintah bekerja sama dengan pengecer, maskapai penerbangan dan pelaku bisnis perhotelan untuk menyelenggarakan Korea Grand Sale dimana kamu bisa mendapatkan diskon hingga 95 persen jika kamu penawar yang terampil.

Selain itu ada juga kartu tur Korea yang bisa kamu manfaatkan dengan penawaran fantastis untuk berbelanja, transportasi dan jalan-jalan. Jadi, Korea Grand Sale adalah tujuan sempurna untukmu yang suka berbelanja hingga habis.

Selain itu Korea Selatan juga memiliki beberapa tempat wisata paling menakjubkan di dunia. Jika kamu berencana untuk mengunjungi Korea Grand Sale, pastikan meluangkan waktu beberapa hari lagi untuk menjelajahi keindahan Korea Selatan.

5. Dubai Shopping Festival

Festival Belanja Terbesar Di Dunia

photo via mediaoffice.ae

Festival belanja terbesar satu ini dikatakan paling seru dan paling banyak dikunjungi di dunia. Dubai Shopping Festival ini diadakan pada bulan Desember dan Januari setiap tahunnya. Ketika festival ini tiba, mal dan gerai akan melayani setiap merek yang dijual di dunia.

Dubai Shopping Festival ini juga bisa dikatakan sebagai surganya belanja. Upacara pembukaannya sendiri sangat meriah dengan pertunjukan kembang api yang menerangi sepanjang 6 kilometer dari Dubai Creek dan Area Bisnis hingga area Shindagha.

Untuk melihat sekilas aksi jalanan yang lebih eksotis, kamu bisa mengunjungi Jalan Al Ringga, dimana pertunjukan jalanannya sangat memukau. Ada yang menarik lainnya di festival ini yaitu undiang langsung dimana kamu bisa memenangkan emas asli jika beruntung. Ada begitu banyak hal untuk dilihat, dilakukan, dimakan dan dibeli di Dubai Shopping Festival ini sehingga kata-kata saja tidak cukup untuk mendeskripsikannya.

6. Black Friday

Festival Belanja Terbesar Di Dunia

photo via dw.com

Black Friday merupakan sebutan untuk hari Jumat setelah hari Thanksgiving di Amerika Serikat. Black Friday ini dirayakan pada hari jumat keempat setiap bulan November. Saat itu banyak toko yang menawarkan penjualan barang dengan harga promosi yang sangat tinggi dalam waktu 24 jam untuk menarik konsumen berbelanja hadiah Natal dan Tahun Baru. Umumnya toko akan buka lebih awal pada tengah malam atau bahkan mereka akan memulai penjualan pada saat hari Thanksgiving.

7. Istanbul Shopping Festival

Festival Belanja Terbesar Di Dunia

photo via move2turkey.com

Festival belanja satu ini berlangsung sepanjang hari, setiap hari selama tiga minggu. Semenjak festical ini diselenggarakan, Istanbul menjadi salah satu tujuan belanja dan menjadi salah satu festival belanja paling banyak dikunjungi di dunia. Tanggalnya memang berubah setiap tahunnya, namun festival ini umumnya diadakan antara bulan Juni dan Agustus setiap tahun.

Seperti festival belanja pada umumnya, acara akan meriah di seluruh kota. Buat kamu yang ingin fashion terbaru bisa mengunjungi City’s yang juga memiliki tempat parkir enam lantai. Jika kamu termasuk shoppingholic pergilah ke Kanyon, labirin empat lantai ini penuh dengan tempat makan, toko pakaian, klub kesehatan dan gedung bioskop.

Namun yang perlu kamu ketahui, pemilik toko Turki adalah penawar yang handal, sehingga kamu harus menjadi penawar yang hebat untuk mendapatkan kesepakatan terbaik.

8. Thailand Grand Sale

Thailand dikenal sebagai salah satu tujuan wisata teratas yang banyak dipilih wisatawan pemula. Namun ini bukanlah satu-satunya alasan untuk mengunjungi negeri gajah putih ini. Thailand juga dikenal akan festival belanja terbesar di dunia yang diselenggarakan setiap tahun oleh pengecer lokal.

Ada yang menarik lainnya dari Grand Sale ini yang membedakannya dari festival belanja di dunia lainnya yaitu kamu bisa mendapatkan paspor belanja yang dikeluarkan oleh Tourism Authority of Thailand. Paspor khusus ini dilengkapi dengan banyak hal istimewa seperti jatah bagasi ekstra lima kilogram gratis, diskon 500 baht per tagihan untuk pengiriman internasional di toko-toko tertentu dan pengembalian PPN enam persen saat berbelanja di Siam Paragon.

Setiaknya ada lebih dari 200 pengecer yang bergabung dengan festival ini. Alasan lain mengapa kamu harus mengunjungi festival ini yaitu banyaknya variasi stan makanan dan aksesoris pakaian yang bisa kamu beli.

9. Cannes Shopping Festival

Festival Belanja Terbesar Di Dunia

photo via deluxedrivers.com

Cannes Shopping Festival ini berada di jantung ibu kota mode, Prancis dan menjadi salah satu festival belanja paling terkenal di Eropa. Umumnya diadakan bersamaan dengan festival film Cannes yang terkenal, sehingga kamu yang menyukai film dapat melihat wajah mereka di pemutaran perdana film terbaik di dunia.

Kamu dapat berjalan-jalan di Promenade de la Croisette dan buatlah dompetmu menangis. Prancis dikenal sebagai rumah dari beberapa merk fashion terbesar di dunia. Maka dari itu tak heran jika kamu akan menghabiskan cukup banyak anggaran di Cannes Shopping Festival ini.

Tempat yang dapat kamu tuju adalah Galerie du Gray d’Albion, pusat perbelanjaan terbesar di daerah tersebut. Jika itu terlalu banyak untukmu, coba ke Cannes La Bocca dimana harganya lebih murah.

 

Itulah beberapa festival belanja terbesar di dunia yang wajib kamu kunjungi. Dari deretan diatas kamu tertarik untuk mengunjungi yang mana?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.