15 Film Action Terbaik 2020 Dengan Aksi Heroik Yang Mendebarkan

1 bulan lalu, by blogunik

Film action terbaik 2020

Film bergenre action memang tidak pernah sepi penonton. Mungkin bisa dibilang genre action itu merupakan genre film paling laku tiap tahunnya. Karena nggak hanya disukai oleh kaum pria, namun banyak juga para wanita yang menyukai film bergenre action. Genre film yang didominasi dengan adegan perkelahian itu memang mampu membuat penonton ikut merasakan ketegangan bila menyaksikannya.

Namun, tetap saja jika sebuah film action hanya bagus dari segi aksinya saja, maka film tersebut akan sangat membosankan, maka dari itu, diperlukan juga alur cerita yang seru dan menarik agar penonton juga menerima pesan dan makna dari film action tersebut.

Nah berikut 15 rekomendasi film action terbaik 2020 dengan aksi heroik yang mendebarkan yang tidak boleh kamu lewatkan di tahun ini. Let’s check it out guys!

1. Mulan – Juli 2020

Film action terbaik 2020

photo via amazon.com

Film action terbaik di tahun 2020 yang pertama adalah Mulan. Mungkin Mulan identik dengan film kartun Disney. Namun jika kamu sudah melihat trailer terbaru untuk film adaptasi live action ini kamu akan sadar jika film Mulan merupakan film action yang sangat menjanjikan. Dibintangi oleh aktris Yifei Liu yang memerankan karakter Mulan, film ini juga dibintangi oleh aktor-aktor laga terkenal seperti Jet Li dan Donnie Yen. Meskipun film Mulan rencananya baru akan ditayangkan di bioskop mulai bulan Juli 2020, namun dari trailernya sudah terlihat kalau film ini akan banyak adegan seru pertarungan yang menegangkan dan tentunya dengan cerita yang menarik dan menyentuh.

2. Top Gun: Maverick – Desember 2020

Film action terbaik 2020

photo via amazon.com

Setelah Mulan, film action terbaru 2020 yang bertajuk Top Gun: Maverick juga nggak bisa di lewatkan. Bagi kamu pencinta film action, maka wajib hukumnya untuk menyaksikan keseruan sekuel dari film klasik Tom Cruise, Top Gun (1986) ini.

Dalam sekuelnya, Tom Cruise kembali ke sekolah penerbangan untuk melatih lulusan Top Gun untuk misi khusus. Tom Cruise yang berperan sebagai Maverick akan mengendarai pesawat tempurnya. Di film ini kamu juga akan melihat bagaimana lincahnya Maverick berlari di atas gedung, melompat sana-sini, sampai bertarung dengan pistol dan heavy weapon lainnya. Meskipun belum tayang namun besar kemungkinan, film ini akan termasuk ke dalam salah satu film action terbaik 2020.

Perlu kamu ketahui, Paramount Pictures selaku produsen film ini telah memutuskan untuk menunda jadwal penayangan hingga 23 Desember 2020 dari yang seharusnya pada 24 Juni 2020.

3. Bad Boys for Life – Januari 2020

Film action terbaik 2020

photo via amazon.com

Film action terbaik 2020 berikutnya adalah Bad Boys for Life yang telah tayang pada Januari lalu. Bad Boys for Life merupakan seri ketiga dari film Bad Boys. Dalam seri ini mengisahkan tentang aksi pasangan detektif Mike Lowrey (diperankan Will Smith) dan detektif Marcus Burnett (Martin Lawrence). Semula, mereka tak lagi menjadi rekan dalam satu misi karena Burnett sudah tua dan menjabat sebagai inspektur.

Mike, sapaan karib Michael, ditugaskan untuk menjalankan misi bersama sekelompok polisi muda. Misi tersebut tidak berjalan dengan lancar sehingga Mike akhirnya dipersatukan kembali dengan Burnett. Keduanya kembali bekerja sama untuk terakhir kalinya untuk menangkap penjahat yang diam-diam memendam dendam kepada Mike dan Marcus.

4. Birds of Prey – Februari 2020

Film action terbaik 2020

photo via cinemags.co.id

Birds of Prey merupakan salah satu film action terbaik tahun 2020 yang telah rilis Februari lalu. Film ini merupakan sebuah film spin-off dari film Suicide Squad yang berfokuskan pada karakter Harley Quinn yang diperankan oleh aktris Margot Robbie. Film ini menceritakan tentang Harley Quinn yang bergabung dengan Black Canary (Jurnee Smollett-Bell ), Huntress (Mary Elizabeth Winstead), dan Renee Montoya (Rosie Perez) untuk menyelamatkan seorang gadis dari kriminal bernama Black Mask.

5. No Time to Die – November 2020

Film action terbaik 2020

photo via cinemags.co.id

No Time To Die merupakan film James Bond ke-25 sekaligus yang terakhir bagi Daniel Craig karena usianya sudah tak lagi sesuai dengan konsep si mata-mata yang ‘abadi’ di usia 33 tahun. Secara garis besar, No Time To Die mengisahkan kedamaian dan ketenangan yang dirasakan Bond usai pensiun yang hanya berumur pendek seiring kemunculan teman lama dari CIA, Felix Leiter. Leiter meminta bantuan untuk menyelamatkan ilmuwan. Bond tak pernah menyangka harus berhadapan dengan orang yang lebih berbahaya dari yang pernah dibayangkan. No Time to Die memundurkan jadwal penayangannya dari April ke November 2020 karena Virus Corona

6. Black Widow – November 2020

Film action terbaik 2020

photo via imdb.com

Bagi pecinta film Marvel pasti sudah menantikan film solo karakter superhero wanita yang satu ini. Black Widow mengambil setting waktu antara film Civil War dan Infinity War. Film ini akan mengungkap masa lalu kehidupan Natasha Romanoff atau dikenal sebagai Black Widow yang selama ini tersimpan. Tak banyak yang mengetahui masa lalu dan kisah di balik kekuatan gadis cantik yang satu ini.

Di film solonya, “Black Widow” bercerita tentang konspirasi gelap yang dipadukan dengan masa lalu Natasha sebagai mata-mata dan pembunuh Rusia. Dalam keadaan diburu, Natasha memutuskan untuk kembali mengunjungi rekan-rekannya yang ia tinggalkan sebelum bergabung dengan SHIELD dan “The Mightiest Superheroes on Earth”. Mengingat karakter Black Widow yang tidak punya kekuatan super apapun selain kemampuan bertarungnya, film ini kelihatannya akan dipenuhi dengan adegan bertarung yang ciamik.

7. Fast & Furious 9 – April 2021

Film action terbaik 2020

photo via imdb.com

Film action terbaik 2020 berikutnya adalah Fast & Furious 9. Berdasarkan trailer yang sudah dirilis oleh Universal Pictures, Fast & Furious 9 masih di dominasi oleh aksi balas dendam dan adegan balapan yang menakjubkan. Sepanjang perkembangannya film ini sudah berkembang jauh dari sekadar film balapan liar biasa. Dengan bergabungnya para aktor laga seperti The Rock, Jason Statham dan Joe Taslim, seri ini telah menjelma menjadi film action yang memiliki adegan balapan sebagai latar belakangnya. Namun karena pandemi corona, Universal Studios memutuskan untuk menunda pemutaran film tersebut sampai tahun depan, tepatnya 2 April 2021 yang awalnya Mei 2020

8. Wonder Woman 1984 – Agustus 2020

Film action terbaik 2020

photo via imdb.com

Wonder Woman 1984 yang rencananya akan tayang Agustus 2020 juga menjadi salah satu film action 2020 yang wajib kamu tonton. Film ini merupakan sekuel dari film “Wonder Woman” (2017) dan film kesembilan DC Extended Universe (DCEU). Film yang disutradarai oleh Patty Jenkins ini menceritakan petualangan Diana alias Wonder Woman yang terlibat konflik dengan Uni Soviet ketika perang dingin di era 80-an. Lattar waktu film Wonder Woman 1984 adalah sebelum Diana bertemu Batman, The Flash, Superman, dan Aquaman.

9. The King’s Man – September 2020

Film action terbaik 2020

photo via imdb.com

Film ini merupakan produksi dari Disney, sehingga kamu memang tidak perlu meragukan kualitasnya. Sebelumnya, memang sudah pernah dirilis dua jumlah kisah terdahulu, misalnya Kingsman: The Secret Service (2014) dan Kingsman: The Golden Circle (2017). Sehingga, film ini merupakan prekuel dari film-film sebelumnya dan masih mempunyai benang merahnya. Film ini menceritakan asal-muasal dibentuknya pasukan rahasia Kingsman. Dengan tampilan yang lebih serius dan kelam dari film Kingsman sebelum-sebelumnya, film The King’s Man merupakan salah satu film Film Action Terbaik 2020 yang dinantikan banyak orang.

10. Free Guy – Juli 2020

Film action terbaik 2020

photo via imdb.com

Free Guy merupakan salah satu film action terbaik 2020 yang wajib kamu tonton. Film yang mengusung tema komedi ini menceritakan tentang seorang bernama Guy yang merupakan seorang teller bank yang menemukan bahwa dirinya sebenarnya adalah pemain latar dalam permainan video game. Ia memutuskan untuk menjadi pahlawan dalam ceritanya sendiri yang ia tulis ulang sendiri pula. Sekarang di dunia yang tidak ada batasan, ia bertekad untuk menjadi orang yang menyelamatkan dunianya dnegan caranya sebelum terlambat. Film Free Guy hang rencananya akan tayang Juli 2020 ini menjadi salah satu film yang dinanti-nanti oleh pecinta film action.

11. Artemis Fowl – Juni 2020

Film action terbaik 2020

photo via imdb.com

Ngomongin tentang film action terbaik 2020, tentu Artemis Fowl tidak bisa dilupakan. Film bertema action, fantasy dan adventure ini menceritakan tentang Artemis Fowl II, seorang dalang kriminal Irlandia muda yang berusaha mencari keberadaan peri. Ia ingin mencari peri demi mengembalikan kekayaan keluarganya. Fowl adalah anak berusia 12 tahun. Ia juga ingin menyelamatkan ayahnya yang juga seorang penjahat. Bersama para pelayan dan pengawal kepercayaannya yang bernama Butler, Artemis Fowl II mencari keberadaan peri yang dipercaya dapat membuatnya terhubung dengan sang ayah serta merampok para peri. Mengingat bioskop ditutup karena pandemi, pihak Disney memutuskan akan merilis filmnya di layanan streaming Disney+ mulai tanggal 12 Juni 2020.

12. The Rhythm Section – Januari 2020

Film action terbaik 2020

photo via imdb.com

Film action 2020 terbaik berikutnya adalah The Rhythm Section. Film ini bercerita tentang usaha Stephanie Patrick (Blake Lively) dalam mencari tahu dalang di balik kecelakaan pesawat yang menewaskan keluarganya. Pada film ini, Blake Lively akan beradu peran dengan Jude Law, pemeran Dr. John Watson dalam serial film Sherlock Holmes (2009 dan 2011). Stephanie diberitahu oleh salah seorang kawannya (Raza Jaffrey) bahwa kecelakaan pesawat yang menimpa keluarganya bukan tanpa disengaja. Ada seseorang yang sengaja melakukan pengeboman di dalam pesawat itu. Dalam perasaannya yang penuh dendam, ia mencoba membalas apa yang terjadi pada keluarganya.

13. Monster Hunter – September 2020

Film action terbaik 2020

photo via imdb.com

Film ini merupakan adaptasi dari seri game yang berjudul sama. Film ini direncanakan akan mulai tayang pada tahun 4 September 2020 nanti. Sebagai info, Monster Hunter awalnya adalah game yang keluar untuk konsol PS 2 pada tahun 2004. Sampai saat ini telah keluar 5 seri game ini yang tersebar untuk beragam konsol. Monster Hunter versi Hollywood ini sendiri akan mengambil genre “isekai”, dimana segerombolan pasukan khusus dunia nyata tiba-tiba terlempar ke dunia misterius penuh monster yang mengancam. Bersama dengan Hunter lokal yang diperankan oleh Tony Jaa, mereka harus bertahan hidup sekaligus mencari jalan pulang. Meski belum rilis, namun banyak yang yakin jika Monster Hunter akan menjadi salah satu film action terbaik yang dipenuhi dengan aksi yang seru di tahun 2020 ini.

14. G.I. Joe: Snake Eyes – Oktober 2020

Film action terbaik 2020

photo via collider.com

Film G.I. Joe: Snake Eyes adalah film spinoff dari film G.I. Joe: A Real American Hero. Snake Eyes merupakan ninja berpakaian serba hitam yang tidak pernah berbicara dan menunjukkan wajah. Ia bergabung dengan G.I. Joe yang merupakan kelompok militer elite. Snake Eyes memiliki kemampuan bela diri yang hebat dan memiliki senjata andalan berupa katana dan shuriken. Menariknya, salah satu film action terbaik 2020 yang sudah dinantikan tayangannya ini menampilkan Iko Uwais yang menjadi salah satu pemegang peran penting didalam ceritanya.

15. The Tomorrow War – Desember 2020

Film action terbaik 2020

photo via imdb.com

Satu lagi film action terbaik 2020 yang wajib kamu tonton adalah The Tomorrow War. Cerita film The Tomorrow War akan menampilkan perjalanan waktu dan invasi alien. Kisahnya bakal berpusat pada seorang pria (diperankan oleh Pratt) yang akan menjadi tumpuan menyelamatkan nasib manusia di masa depan dengan upaya mengubah masa lalu. Film action yang akan dibintangi oleh aktor Chris Pratt ini direncanakan bakal tayang pada Desember 2020

Nah itulah 15 rekomendasi film action terbaik di tahun 2020 yang wajib kamu tonton. Dengan aksi heroik yang mendebarkan dan pastinya lebih seru, jangan sampai kamu kelewatan menonton film ini.

Artikel Terkait