Film Dengan Aksi Kejar Kejaran Terbaik Dan Mendebarkan

Dibuat oleh blogunik

Dari sekian banyak genre film, genre action memang paling banyak penggemarnya. Apalagi action kejar-kejaran entah menggunakan mobil atau apapun itu.

Adegan kejar-kejaran dalam film tersebut sukses membuat para penontonnya tegang. Berasa kita ikut merasakan apa yang sedang terjadi di dalam film tersebut.

Hingga saat ini ada banyak sekali film aksi kejar-kejaran yang seru. Lalu manakah yang terbaik? Simak ulasannya berikut ini.

20 Film Dengan Aksi Kejar Kejaran Terbaik

1. Bullitt (1968)

Film aksi kejar-kejaran satu ini tergolong sudah cukup lama, dimana film ini dirilis pada tahun 1968, sudah pada lahir belum? Film asal Amerika Serikat ini dibintangi oleh Steve McQueen, Robert Vaughn dan Jacqueline Bisset.

Film ini menceritakan soal seorang polisi bernama Bullitt yang ingin menyelesaikan sebuah kasus dan menangkap sindikat mafia. Menuju penyelesaian kasus, Bullitt terlibat dalam kejar-kejaran dengan kaki tangan mafia tersebut. Adegan inilah yang membuat adrenalin para penonton menjadi-jadi. Menariknya lagi, semua aksi yang dilakukan nyata di jalanan San Francisco, karena belum masuk masa proses digital CGI.

2. The French Connection (1971)

Film ini dibintangi oleh Gene Hackman sebagai Jimmy “Popeye” Doyle, Roy Scheider sebagai Cloudy dan Fernando Rey. The French Connection ini mampu memberikan adegan yang tidak pernah terbayangkan dan terkesan gila.

Adegan utama bumper cam diambil tanpa persiapan apapun, bahkan jalan raya pun tidak ditutup dan tidak ada izin polisi. Aksi nekat ini dilakukan oleh stunt driver Bill Hickman, ia memacu hingga 90 mil per jam (144 kpj) sejauh 26 blok tanpa henti.

Dan lihatlah hasilnya, sangat mengesankan. Selama menonton film para penonton akan ikut merasakan sedang berada di dalam mobil yang sama dengan Doyle. Sukses membuat ketegangan yang nyata deh pokoknya.

3. Vanishing Point (1971)

Film laga Amerika ini dirilis pada tahun 1971 disutradari oleh Richard C. Sarafian dan dibintangi oleh Barry Newman, Cleavon Little dan Dean Jagger. Vanishing Point ini mengambil latar waktu di masa-masa rentan selama Perang Vietnam.

Film ini berfokus pada seorang supir pengantar mobil bernama Kowalski. Kowalski bertaruh bahwa dia bisa mengirimkan mobil 1970 Dodge Charger dari Denver ke San Fransisco. Namun dalam perjalanan mengantar mobil tersebut ia dihadang oleh beberapa tantangan. Sanggupkah ia melewati semua?

4. Gone in 60 Seconds (1974)

Masih di tahun 70-an terdapat film aksi kejar-kejaran seru yang berjudul Gone in 60 Seconds, film ini cukup lawas mungkin kamu belum lahir ketika film ini dirilis. Film ini menceritakan tentang sekelompok pencuri mobil dan 48 mobil yang harus mereka curi dalam hitungan hari. Namun ada salah satu mobil curiannya yang harus dikembalikan yaitu “Eleanor” Ford Mustang Sportsroof bergaya Mach 1 1973.

5. Smokey and The Bandit (1977)

Aksi kejar-kejaran di film Smokey and The Bandit tak kalah serunya dari beberapa deretan film diatas. Tapi yang membedakannya yaitu film Smokey and The Bandit ini dikemas dengan unsur komedi sehingga patut kamu saksikan.

Diceritakan dua sopir truk yang menerima tantangan untuk mengantar muatan penuh bir dari Texas dan kembali lagi dalam beberapa hari. Namun situasi menjadi berbahaya ketika mereka membawa menantu dari polisi lokal.

6. The Blues Brothers (1980)

The Blues Brothers ini digarap oleh John Landis dan dibumbui dengan komedi. Film ini memiliki adegan aksi kejar-kejaran yang sangat menghibur dan menegangkan. Film ini dibintangi oleh John Belushi, Dan Aykroyd, James Brown, Cab Calloway, Ray Charles, Carrie Fisher, Aretha Franklin dan Henry Gibson. Di ceritakan Elwoon dan adiknya Jake terlibat dalam aksi kejar-kejaran mobil bersama polisi, rival band dan Nazo illnois menuju sebuah bank di Chicago.

7. To Live and Die in L.A. (1985)

Siapa yang mengira jika film ini ternyata berdasarkan pada novel karya mantan agen Secret Services AS Gerald Petievich. To Live and Die in L.A. ini menceritakan tentang Richard Chance dan John Vukovich yang harus mengemudi sebaik mungkin agar bisa lari dari kejaran sekelompok gangster.

Ketika hampir lolos, mereka malah mengambil jalur yang salah dan membuat mereka dikepung dengan banyak tembakan senjata dan mobil-mobil mengejar mereka.

8. Terminator 2: Judgment Day (1991)

Adegan kejar-kejaran ini mungkin tidak akan pernah dilupakan bagi para penggemar film. Dimana John Connor dikejar T-1000 dalam Terminator 2: Judgment Day. Penonton akan dibuat tegang dalam aksinya ini, T-1000 mengejar dengan menggunakan truk trailer dan John mengendarai Honda XR80. Aksi kejar-kejaran ini melintasi Los Angeles, aksinya pun semakin seru ketika T-800 yang mengendarai Harley Davidson Fat Boy datang membantu John menghadapi kejaran T-1000.

9. Ronin (1998)

Ronin merupakan sebuah film thriller laga Amerika Serikat yang disutradarai oleh mantan pembalap amatur John Frankenheimer. Tak heran lagi jika film ini memiliki adegan kejar-kejaran mobil yang mendebarkan dan menakjubkan. Film Ronin ini menceritakan tentang mantan intel AS yang melacak paket misterius. Disinilah aksi kejar-kejaran menengangkan terjadi. Namun adegan yang paling berkesan berada di bagian akhir film. Adegan ini diambil di Paris dan melibatkan hingga 300 pengemudi pengganti.

10. The Italian Job (2003)

Memasuki tahun 2000-an ada film berjudul The Italian Job, film ini dibintangi oleh Mark Wahlberg, Charlize Theron, Jason Statham, Edward Norton, Seth Green, Mos Def dan Donald Sutherland. Dalam film ini mobil mini cooper lah yang menjadi bintangnya. Meskipun mini siapa yang mengira jika mobil ini memiliki kecepatan yang kencang dan bertenaga besar, para penonton akan terpukau dibuatnya.

11. The Bourne Supremacy (2004)

Meskipun mengambil nama dari novel kedua Bourne, alur cerita film ini sama sekali berbeda dari novelnya. The Bourne Supremacy ini melanjutkan kisah dari Jasone Bourne, mantan pembunuh CIA yang menderita amnesia psikogenik. Film ini berfokus pada upaya untuk mempelajari lebih lanjut tentang masa lalunya karena ia sekali lagi dikonpirasikan oleh CIA dan Operasi Treadstone. Dalam film ini adegan kejar-kejaran, adu tembak dan menambrak mobil di Jalan Raya Moskow yang padat terlihat sangat nyata.

12. Wanted (2008)

Film action-thriller ini dirilis pada tahun 2008 dan dibintangi oleh sederet artis ternama seperti Angelina Jolie, James McAvoy, Morgan Freeman, Thomas Kretschmann dan lainnya. Tidak hanya mengusung ilmu fisika tentang peluru yang bisa berbelok, film ini juga menghadirkan aksi kejar-kerjaran yang sangat seru untuk di tonton. Dalam film, Fox mengendari sebuah mobil Dodge Viper SRT-10. Ketika mengendari mobilnya, dengan kerennya ia menembak dan akhirnya keluar dari barikade polisi dengan membuat mobilnya melambung ke atas. Meskipun banyak yang mengatakan adegannya tidak masuk akal, namun film ini sangat keren untuk ditonton.

13. John Wick (2014)

Film bergenre thriller ini dibintangi oleh Keanu Reeves, Michael Nyqvist, Alfie Allen, Adrianne Palicki, Bridget Moynahan, Dean Winters, Ian McShane, John Leguizamo dan Willem Dafoe. Semenjak kemunculannya film ini sukses mengambil hati para penggemar. Hal ini dikarenakan aksi Wick yang selalu penuh kejutan dan membuat para penonton kagum. Beragam aksi laga yang melibatkan senjata api serta kejar-kejaran terjadi dalam film ini.

14. The Raid 2 (2014)

Jika dari tadi kebayakan film yang berasal dari luar negeri, next film aksi kejar-kejaran berasal dari Indonesia yaitu The Raid 2. Meskipun bukan kejar-kejaran menggunakan mobil-mobil seperti beberapa film sebelumnya, film ini wajib kamu tonton. Film ini menyuguhkan aksi yang seru dan dikemas secara realistis. Menariknya, setting film ini berlokasi di Jakarta. Namun film ini banyak menayangkan adegan yang sadis dan penuh kekerasan.

15. Mad Max: Fury Road (2015)

Film bertema post-apocalyptic menyajikan aksi kejar-kejaran seru, tembak-tembakan dan ledakan yang dibalut dengan cerita yang kuat. Semenjak menit-menit awal, penonton sudah disajikan aksi kejar-kejaran. War Rig yang dikemudikan Imperator Furiosa menjadi bintang dalam film ini. Di film ini banyak sekali kendara-kendaraan unik yang akan membuatmu takjub. Film ini dibintangi oleh Tom Hardy, Charlize Theron, Nicholas Hoult, Hugh Keays-Byrne, Rosie Huntington-Whiteley, Riley Keough, Zoë Kravitz, Abbey Lee Kershaw dan Courtney Eaton

16. Baby Driver (2017)

Meskipun berjudul Baby Driver, bukan berarti seorang bayi yang menyetir mobil. Namun nama pemerannya bernama Baby yang diperankan oleh Ansel Elgort. Baby Driver ini menceritakan tentang seorang pemuda sebagai getaway driver dalam berbagai aksi pencurian. Film ini tidak hanya menyajikan aksi kejar-kejaran saja, namun juga dibumbui dengan kisah percintaan antara Baby dan Debora.

17. The Fate of the Furious (2017)

The Fate of the Furious merupakan film aksi kejar-kejaran terbaik dan mendebarkan. Film ini menceritakan tentang Dom dijebak wanita misterius bernama Cipher, membuatnya membelot ke dunia terorisme. Para kru yang tersisa pun harus bersatu demi menghentikan aksi komplotan Cipher yang siap meluncurkan bom nuklir. The Fate of the Furious ini akan mengorbankan Dom sosok protagonis utama yang menjadi berbalik melawan keluarga dan rekan-rekannya sendiri.

18. Mission Impossible: Fallout (2018)

Film Mission Impossible: Fallout merupakan sekuel keenam dari serial film Mission Impossible. Film ini ditayangkan secara perdana di Paris pada tanggal 12 Juli 2018 dan dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 27 Juli 2018. Ketika sebuah misi IMF berjalan di luar rencana, keselamatan dunia terancam. Ethan Hunt beraksi sendiri sesuai arahan awal dan CIA mulai mempertanyakan loyalitas dan motifnya.

Hunt harus berpacu melawan waktu, diburu para pembunuh dan mantan rekan misinya untuk mencegah sebuah ancaman global. Dalam film ini Ethan Hunt melakukan aksi luar biasa dengan mengendarai BMW R Nine T Scrambler ketika melintasi jalanan di Paris untuk menghadai penjahat. Kejar-kejaran seru dan pemandangan Paris yang indah membuat adegan ini menjadi salah satu yang terbaik.

19. Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw (2019)

Luke Hobbs (Dwayne Johnson) membentuk aliansi yang tidak mungkin dengan Deckard Shaw (Jason Statham). Keduanya terpaksa bersatu membantu Hattie Shaw (Vanessa Kirby) untuk memburu Brixton (Idris Elba). Brixton adalah penjahat jenis baru yang berhasil mengubah dirinya menjadi manusia super. Keberadaanya menjadi ancaman bagi umat manusia.

Salah satu adegan yang paling seru ketika Deckard Shaw mengemudikan McLaren 720S warna biru gelap dan harus keluar dari kejaran para penjahat. Ia juga melakukan manuver yang luar biasa dengan top speed 341 km/jam saat membelah jalanan London dan berusaha lolos dari kejaran Brixton.

20. The Rhythm Section (2020)

The Rhythm Section adalah film laga Amerika Serikat-Inggris tahun 2020 yang disutradarai Reed Morano dan ditulis Mark Burnell berdasarkan novel karyanya berjudul sama. Diceritakan Stephanie terpuruk setelah kehilangan keluarganya dalam sebuah kecelakaan pesawat. Kemudian, begitu tahu bahwa insiden tersebut diatur oleh kelompok teroris, dia pun memutuskan untuk membalas dendam.

Adegan kejar-kejaran mobil berdurasi hampir tiga menit ini membuat film ini banyak mendulang pujian. Menariknya lagi, adegan tersebut diambil dengan metode single shot. Menegangkannya lagi, sang sutradara menempatkan kamera di dalam mobil bersamaan dengan Stephanie yang mengemudikan mobil di jalanan sempit Tangier.

Itulah beberapa film dengan aksi kejar-kejaran terbaik dan mendebarkan. Dari deretan film diatas, mana yang ingin sekali kamu tonton atau mana yang menjadi favorit kalian?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait