Daftar Film Andy Lau Terbaik dan Terpopuler



Siapa yang tidak kenal dengan Andy Lau, seorang aktor, produser film, pembawa acara dan penyanyi asal Hongkong. Mulai dari tahun 1981 hingga 2015, Andy Lau sudah membintangi total lebih sekitar 140 film. Andy Lau memang diakui sebagai aktor yang paling bekerja keras di industri hiburan dilihat dari jumlah film yang ia bintangi. Andy Lau dapat memerankan beraneka ragam karakter dengan berbagai jenis genre film. Hal itulah yang membuat tiap film yang diperankan olehnya memiliki kualitas yang bagus dan menjadi populer.

Mau tahu film terbaik apa saja yang pernah diperankan oleh Andy Lau? Nah, berikut ini daftar film Andy Lau yang terbaik dan terpopuler sepanjang masa:

1. Infernal Affairs – 2002

Infernal Affairs adalah film gangster yang disutradarai oleh Andrew Lau dan Alan Mak. Film ini menceritakan tentang kisah undercovers. Seorang gangster Chan Wing Yan (Lau Kin Ming) menyamar menjadi Kepolisian Hongkong dan seorang polisi Chan Wing Yan (Tony Leung) menyusup ke triad. Chan Wing Yan kemudian dipromosikan menjadi petugas polisi dan memutuskan untuk menyingkirkan identitas gangsternya dan menjadi seorang perwira polisi yang sebenarnya, sementara Chan Wing Yan telah menemukan identitas aslinya.

 

2. House of Flying Daggers – 2004

Film House of Flying Daggers merupakan salah satu judul film yang diperankan oleh Andy Lau dan telah dirilis tahun 2004. Film yang disutradari oleh Zhang Yimou ini amat sukses dan telah masuk Box Office Amerika. Hampir mirip dengan film-film Andy Lau yang lainnya, film ini juga diisi berbagai adegan bela diri atau kungfu. Hanya saja,  khusus untuk film yang satu ini, lebih menitik beratkan pada cerita cinta dan romantisme yang ada pada film ini. Film ini berlatar belakang pada jaman dinasty Tang, dimana dinasti Tang berusaha untuk mengendalikan gejolak berbagai penolakan elemen masyarakat China. Dan salah satu kelompok yang memberikan kesulitan yang amat sangat pada Dinasty Tang saat itu adalah kelompok House of Flying Daggers.

 

3. Running Out of Time – 1999

Running Out of Time adalah film gangster Hongkong yang disutradarai oleh Johnnie To dan Andy Lau, Lau Ching Wan dan Yoyo Mung. Film ini menceritakan kisah antara seorang polisi dan seorang pencuri dalam pertempuran dan keberanian 72 jam. Dalam film ini, Cheung (Andy Lau) mengidap penyakit kangker ganas dan diprediksi hanya punya waktu empat minggu saja untuk hidup. Dan selama 4 minggu hidupnya tersisa, Cheung berusaha untuk menghabiskan waktunya dengan jalan membalaskan dendam ayahnya dengan berbagai cara.

 

4. Fulltime Killer – 2001

Film selanjutnya yang berjudul Fulltime Killer ini dirilis tahun 2001 silam. Meskipun film ini termasuk film yang sudah lawas, namun film ini memiliki cerita yang bagus dan bisa dikatakan sebagai salah satu film terbaik. Film yang diadaptasi dari novel ini menceritakan tentang seorang pria yang yang telah lama menjadi seorang pembunuh bayaran. Tak banyak orang yang tahu tentang pembunuh ini, selain inisialnya yang bernama “O”.  Awalnya O hanyalah seseorang yang lahir di keluarga kurang mampu yang membuatnya harus mampu menjalankan segala daya upaya untuk bisa menghidupi keluarganya termasuk menjadi pembunuh bayaran. Ketika dirinya berada di puncak, “O” merasa lelah dengan pekerjaannya tersebut dan berniat untuk berhenti dari pekerjaan itu dan hidup mengasing. Namun sayangnya namanya telah menjadi buronan nomor satu pihak kepolisian. Dari situlah dimulai berbagai aksi dari pihak kepolisian untuk menangkap pembunuh bayaran tersebut.

 

5. Lee Rock – 1991

Lee Rock adalah film biografi Hongkong 1991. Film ini menceritakan tentang kisah Lu Yue Huea seorang perwira detektif Kowloon yang terkenal di tahun 1960-an. Film ini memimpin ledakan film biografi di Hongkong selama periode itu dan memiliki posisi yang sangat penting dalam sejarah film Hongkong. Tidak salah jika film ini merupakan salah satu fil terbaik yang diperankan oleh Andy Lau.

 

6. The Warlords – 2007

Ada banyak nama aktor besar yang ikut serta dan bermain film dalam film yang satu ini. Salah satu dari mereka adalah Andy Lau. Film yang dirilis 14 Desember 2007 ini mengambil seting kisah pada dinasti qing, dimana pada jaman tersebut hiduplah seorang jendral yang amat terkenal yang bernama Jendral Pang Qing Yung. Jendral Pang adalah jendral perang yang amat tersohor dan dihormati oleh banyak orang. Bukan hanya karena karismanya saja, namun ia juga memiliki kemampuan yang luar biasa di medan perang. Bahkan hampir semua perang yang ia ikuti berakhir dengan sebuah kemanangan. Namun rentetan kemenangan Jendral Pang berakhir saat dirinya harus melawan sekelompk pemberontak. Dalam pertempuran tersebut, Jendral Pang kalah telak dan harus bersmbunyi untuk menyelamatkan dirinya. Sejak saat itulah Jendral pang bertekad untuk membalas dendam pada para kelompok pemberontak tersebut. Dengan kualitas akting Andy Lau yang sudah tidak diragukan lagi maka pantaslah jika film ini menjadi populer.

 

7. Shock Wave – 2017

Untuk film Shock Wave ini sendiri bisa dibilang salah satu film terbaru yang dibintangi oleh Andy Lau. Bagaimana tidak, film ini baru saja dirilis pada 20 April 2017 silam. Meskipun memiliki tema aksi, mungkin film yang satu ini bisa dibilang sedikit berbeda dari film-film aksi yang ia mainkan sebelumnya yang lebih banyak mengambil seting waktu jaman china kuno ataupun film dengan tema kungfu yang amat kental, film ini memiliki setting yang lebih modern. Film ini bercerita mengenai kisah Andy sebagai seorang ahli penjinak bom yang berusaha untuk memcahkan kasus berbagai ancaman teror ledakan bom yang terjadi akhir – akhir ini.

 

8. “As Tears Go By” – 1988

As Tears Go By adalah film gangster yang disutradarai oleh Wong Kar Wai yang dibintangi oleh Andy Lau, Maggie Cheung dan Jacky Cheung. Film ini menceritakan kisah seorang gangster yang berusaha menyelesaikan pertikaian saudaranya sendiri dengan seorang kakak gangster lain, diselang waktu itu dia menjalin cinta dengan seorang perempuan.

 

9. Infernal Affairs 3: End Inferno – 2003

Infernal Affairs 3: End Inferno adalah film gangster yang disutradarai oleh Andrew Lau dan Alan Mak yang dibintangi oleh Tony Leung, Andy Lau, Leon Lai dan Chen Daoming. Film ini adalah sekuel dari seri film “Internal Affairs” dan juga bab terakhir. Meskipun tidak sebaik yang pertama, namun ketegangannya masih menarik dan patut ditonton.

 

10. Running on Karma – 2003

Untuk film yang telah dirilis tahun 2003 ini, memiliki alur cerita yang menarik. Meskipun tetap dengan ciri kas film china yang sebagian besar terkait dengan yang namanya kungfu, namun untuk film ini sendiri karena diisi dengan berbagai bumbu – bumbu manis seperti kisah cinta, tentu saja membuat film ini jadi film yang amat menarik untuk ditonton. Film ini mengisahkan seorang penari telanjang bernama Biggie yang diperankan oleh Andy Lau. Biggie sendiri sebenarnya adalah seorang biksu yang menanggalkan jubah biksu miliknya karena gagal menemukan pembunuh sahabatnya. Selain adalah seorang Biksu, Biggie juga ternya memiliki kemampuan spiritual dimana dirinya mampu melihat karma seseorang baik masa lalu dan juga masa depannya. Dengan kemampuannya inilah ia berusaha untuk membatuk seorang polisi wanita cantik yang ternyata memiliki karma buruk sebelumnya.

 

11. A Simple Life – 2011

A Simple Life disutradarai oleh Ann Hui. Andy Lau, Deanie Ip, Wang Fuli dan Qin Hailu bertindak sebagai pemeran utama. Film ini menceritakan tentang kisah yang menggelitik antara tuan muda dan seorang pelayan yang membawanya. Film ini akan menggerakkan hati kamu.

 

12. Shaolin – 2011

Masih dengan hal-hal yang berbau tentang biksu, sesuaid engan judulnya, film ini mengisahkan tentang seorang shaolin yang diperankan oleh Andy Lau. Shaolin ini sebenarnya adalah seorang panglima perang yang dihinati oleh saudaranya dan mengambil alih kepemimpinan ketentaraan. Suatu ketika saat dirinya dihinati oleh saudaranya, ia mencari perlindungan di kuil shaolin dan akhirnya betah tinggal disana sembari memulihkan luka-luka ditubuhnya dan juga belajar mengenai kungfu sholin.

 

13. A Moment of Romance – 1990

A Moment of Romance adalah sebuah film roman yang disutradarai oleh Benny Chan dan dibintangi oleh Andy Lau, Jacklyn Wu dan Man Tat Ng. Film ini menceritakan tentang kisah cinta tragis antara seorang gangster dan seorang gadis muda kaya bernama Jojo. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

 

14. God of Gamblers – 1989

God of Gamblers adalah film perjudian Hongkong 1989, film ini disutradarai oleh Wong Jing dan dibintangi oleh Chow Yun Fat, Andy Lau, Zhang Min dan Joey Wang. Film ini merupakan film box office di Hongkong pada tahun 1989 dan salah satu film Hongkong yang paling klasik.

 

15. Full Throttle – 1995

Mungkin film ini bisa dibilang film yang paling berbeda dari film yang dibintangi oleh Andy Lau. Film yang dirilis pada 14 Desember 1995 silam ini mengisahkan tentang seorang pembalap yang terluka parah dan ia harus dihadapkan pada sebuah pilihan antara olahrga yang sangat ia cintai dengan kekasihnya yang juga amat ia cintai. Tentu saja, seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, film ini memiliki tema balapan motor. Jadi kamu bisa melihat berbagai aksi motor yang dilakukan di jalanan Macau yang tentu saja amat terkenal untuk dijadikan lintasan balapan.

 

16. Detective Dee and the Mystery of the Phantom Flame – 2010

Wah kalu kamu suka dengan cerita berbau misteri dan juga detektif, pastinya kamu bakalan suka dengan film yang satu ini. Berbeda dengan cerita-cerita lainnya yang sebagian besar memiliki seting tempat dan waktu di jama modern, film ini mengambil seting waktu pada tahun 690 sebelum masehi. Mengisahkan tentang seorang detektif yang bernama Di Renjie yang diperankan oleh Andy Lau, yang diminta untuk kembali ke tempat kaisar untuk memecahkan misteri. Sebelumnya Di Renjie pernah diasingkan karena penyelidik yang satu ini menentang kaisar. Namun karena adanya suatu kejadian misterius yang terjadi di seputar kekaisaran, membuat Di Renjie diminta untuk datang kembali untuk memecahkan kejadian tersebut.

 

17. Firestorm – 2013

Film selanjutnya yang dimainkan oleh Andy Lau memiliki judul Firestorm. Film ini bercerita tentang Lui Mingzhe yang merupakan seorang polisi mudan juga ganteng namun memiliki kemampuan yang luar biasa. Lui amat dikenal oleh divisi kepolisian selain karena wajahnya yang ganteng juga karena kemampuannya dalam menangani berbagai kasus-kasus kejahatan yang berat. Dengan kemampuannya tersebut, membuatnya tak jarang menjadi kepercayaan pihak kepolisian untuk menyelesaikan berbagai kasus kejahatan yang ada. Namun dari sekian banyak kasus yang ia hadapi, hanya satu satu kasus yang belum mampu dituntaskan olehnya. Lui pun berusaha untuk menuntaskan kasus tersebut dengan jalan menyeret gembong kriminal paling besar dan juga ditakuti di kotanya ke penjara. Tentu saja kelompok kriminal tersebut tidak tinggal diam dan membuat terjadi perang antara pihak kepolisian dan kriminal.

 

18. The Great Wall – 2016

Masih dengan tema china masa lampu, film yang diperankan oleh Andy Lau lainnya adalah film yang berjudul The Great Wall. Film yang dirilis pada 31 Desember 2016 ini, sesuai dengan judulnya, lebih mengisahkan tentang tembok besar china yang mana pada saat itu diserbu oleh monster misterius yang menyerang setiap 60 tahun sekali. Sejatinya tembok besar China ini dibangun selain digunakan untuk menghentikan ancaman dari negara tetangga, tembok ini juga berfungsi untuk menghalau monster – monster buas tersebut untuk masuk ke wilayah pemukiman penduduk China. Film yang dibuat dan disutradari oleh Zhang Yimou ini memang amat terkenal dan menjanjikan untuk ditonton.

 

19. Island of Greed – 1997

Island of Greed adalah film aksi kejahatan yang disutradarai Michael Mak, yang dibintangi oleh Andy Lau dan Tony Leung. Film ini didasarkan pada serangakaian skandal politik dan korupsi yang benar di Taiwan. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

 

20. Lost and Love – 2015

Lost and Love adalah sebuah film tentang penculikan wanita dan anak-anak. Film ini disutradarai oleh Peng Sanyuan dengan peran utama Andy Lau, Jing Boran dan Sandra Ng. Ini adalah tentang seorang ayah yang kehilangan putranya pada tahun 1998 dan kemudia memulai pencarian 14 tahun untuk anaknya yang hilang. Dalam film ini, Andy Lau menampilkan kemampuan aktingnya yang luar biasa dan mendapatkan pengakuan luas.

Recent search terms:

Tinggalkan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >