12 Film Bioskop Yang Tayang Bulan April 2020

7 bulan, by blogunik

Daftar film bioskop yang akan tayang bulan April 2020 berikut ini akan membuat kalian bersemangat menjalani hari-hari sepanjang bulan April nanti. Mulai dari film bioskop Indonesia hingga film bioskop Hollywood beraneka genre dapat kamu saksikan bersama orang-orang tersayang di bulan April 2020 nanti. Buat kamu yang suka dengan film horor, akan ada film Arwah Tumbal Nyai: Part “Tumbal” yang rencananya akan tayang pada tanggal 9 April 2020.

Selain itu, buat kamu yang suka dengan film-film dari Marvel Comics, bakal ada film The New Mutants yang rencananya akan tayang 1 April 2020. Nggak ketinggalan juga film-film bergenre comedi, drama, romance hingga fantasy yang semuanya menarik untuk ditonton rame-rame bareng keluarga atau bareng squad kamu. Nah untuk lebih lengkapnya, berikut daftar film bioskop yang tayang bulan April 2020 yang sudah Blog Unik rangkumkan. Let’s check it out guys!

1. The New Mutants – 1 April 2020

Daftar-Film-Bioskop-Yang-Tayang-Bulan-April-2020

photo via instagram.com/NewMutantsFilm

Film bioskop yang dapat kalian saksikan diawal bulan April adalah film The New Mutants. Film ini merupakan film spin-off pertama dari komik X-Men. Setelah lebih dari dua tahun sejak cuplikan pertama The New Mutants dirilis, film ini awalnya akan dirilis pada April 2018, lalu diundur hingga Februari 2019, dan Agustus 2019, sebelum akhirnya diputuskan untuk tayang di Indonesia pada 1 April 2020 usai Disney mengakuisisi Fox.

Tak seperti film X-Men lainnya, The New Mutants disebut akan lebih condong ke arah horor thriller daripada film superhero, yang mengikuti kisah lima mutan muda terkurung dalam fasilitas berkedok rumah sakit.

The New Mutants akan menceritakan petualangan remaja yang memiliki latar belakang yang berbeda.

Lima orang mutan muda yang masing-masing mengetahui kemampuannya dan ditahan di sebuah fasilitas rahasia yang melawan keinginan mereka. Kelima mutan ini harus berjuang melepaskan diri dari dosa masa lalu dan menyelamatkan dirinya sendiri. Film The New Mutants ini rencananya akan dirilis di Indonesia pada tanggal 1 April 2020 menurut IMDb.com.

2. Malik & Elsa – 2 April 2020

Daftar-Film-Bioskop-Yang-Tayang-Bulan-April-2020

photo via instagram.com/_maxpictures

Berikutnya ada film Indonesia terbaru bertajuk Malik & Elsa yang akan tayang di bioskop tanggal 2 April 2020. Film yang diproduksi oleh Max Pictures ini diangkat dari novel best seller tentang kisah cinta remaja di tanah Minang karya penulis Boy Candra. Bercerita tentang sepasang muda mudi yang saling jatuh cinta hanya dalam waktu satu minggu.

Mereka pertama kali bertemu saat masa-masa kuliah. Awal kedekatan mereka tergolong unik, berawal dari permainan tebak-tebakan, Elsa kalah dan dihukum untuk mentraktir Malik selama tujuh hari berturut-turut. 7 hari itu ternyata bisa menyatukan Malik yang kondisi keluarganya bertolak belakang dari Elsa.

Cukup 7 hari, keduanya pun berjalan beriringan, saling mengisi, serta menumbuhkan benih-benih rindu. Tapi bukan cinta kalau semuanya datar saja. Elsa lalu dilarang Ibunya bergaul dengan Malik karena jadi sering lupa waktu. Sementara Malik menang kompetisi menulis yang memberinya kesempatan langka untuk belajar di Belanda, jauh dari Elsa. Lantas bagaimana kelanjutan kisah mereka? Dibintangi oleh Endy Arfian, Salshabilla Adriani dan sederet artis lainnya, saksikan Malik & Elsa hanya dibioskop kesayangan kalian mulai tanggal 2 April 2020.

3. Serigala Langit – 2 April 2020

Daftar-Film-Bioskop-Yang-Tayang-Bulan-April-2020

photo via instagram.com/filmserigalalangit

Serigala Langit merupakan film bioskop Indonesia terbaru yang akan tayang tanggal 2 April 2020 nanti. Film satu ini berbeda dari film-film bertema drama aksi yang pernah ada di Indonesia, pasalnya dalam film ini, sutradara melibatkan pilot pesawat tempur TNI Angkatan Udara (AU) dan bercerita tentang kehidupan mereka sebagai prajurit.

Film produksi E-Motion Entertainment ini bercerita tentang Gadhing Baskara (Deva Mahenra), seorang pilot tempur baru di Skadron Serigala Langit. Rasa percaya dirinya yang tinggi untuk selalu menjadi yang terbaik membuatnya jadi arogan. Namun di balik sikapnya tersebut, dia menyimpan persoalan pribadi yang berkaitan dengan masa lalu. Saat itu, Skadron Serigala Langit berada di bawah komando Marsekal Pertama Erik (Donny Damara) yang bertindak sebagai Komandan Landasan Udara tengah berada dalam misi untuk mengawal sekaligus mengantarkan seorang perempuan asing bernama Helen (Christina Danilla). Tami (Bunga Jelitha) kemudian ditugaskan untuk mengantar Helen dengan pesawat Herkules dan misi tersebut haruslah berhasil. Di sisi lain, Gadhing mengagumi Tami, dia pun bercerita pada Nadya (Anya Geraldine) teman masa kecilnya.

4. Tarung Sarung – 2 April 2020

Daftar-Film-Bioskop-Yang-Tayang-Bulan-April-2020

photo via instagram.com/tarungsarung

Di tanggal 2 April 2020 nanti, kalian juga akan dapat menyaksikan film bioskop terbaru bertajuk Tarung Sarung. Film bergenre aksi laga tersebut bakal mengangkat salah satu budaya lokal dari suku Bugis. Film besutan Starvision Plus ini akan dibintangi langsung oleh aktor seni bela diri Tanah Air Yayan Ruhian.

Film bioskop terbaru April 2020 ini mengisahkan perjalanan tokoh utama Deni Ruso (Panji Zoni), seorang anak muda yang menjalani kehidupan serba kecukupan di ibu kota hingga kehilangan kepercayaan kepada Tuhan. Semuanya berubah ketika ia ke Makassar mengurus bisnis keluarga, dan bertemu Tenri (Maizura) gadis Makassar aktivis yang membenci Ruso Corp sebagai kapitalis perusak lingkungan. Deni pun menyembunyikan identitas demi mendapatkan cinta Tenri.

Masalah muncul ketika Sanrego (Cemal Faruk) juara bela diri Tarung Sarung, tidak terima. Deni dihajar oleh Sanrego. Akhirnya, Deni berguru kepada Pak Khalid (Yayan Ruhian) seorang penjaga Masjid. Dari Pak Khalid, Deni tidak hanya belajar Tarung Sarung namun juga belajar mengenal Tuhan lagi. Nah rencananya, film satu ini akan tayang mulai tanggal 2 April 2020.

5. Generasi 90-an Melankolia – 9 April 2020

Daftar-Film-Bioskop-Yang-Tayang-Bulan-April-2020

photo via instagram.com/generasi90anmelankolia

Sukses dengan film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI), Visinema Pictures kembali menelurkan film layar lebar terbaru bertajuk Generasi 90-an Melankolia. Film ini akan mengajak penonton untuk mengulang kisah masa-masa lagu 90-an populer seperti, Padi, Dewa 19, dan Sheila On 7. Film yang disutradarai oleh Irfan Ramli ini diangkat dari buku karya Marchella FP, Buku tersebut terinspirasi dari tiga lagu populer di era 90-an yakni, Begitu Indah dari Padi, Kirana yang dipopulerkan Dewa 19, dan salah satu lagu Sheila On 7 berjudul Sephia.

Film satu ini menceritakan tokoh Abby yang diperankan Ari Irham tengah dilanda kesedihan lantaran kehilangan sosok kakaknya, Indah, diperankan oleh Aghniny Haque yang tewas dalam sebuah kecelakaan pesawat.

Kehilangan sosok kakak yang sangat dia kagumi, memaksa Abby untuk mencari jati diri di usianya yang masih terbilang belia. Abby yang merupakan seorang musisi tidak lagi fokus untuk melakukan aktifitas sehari-harinya. Ia bahkan kehilangan semangat untuk melakukan hal apapun. Hingga semuanya berubah ketika Abby bertemu dengan sosok Sephia yang diperankan oleh Taskya Namya yang merupakan sahabat kakaknya. NAh buat kamu yang penasaran dengan ceritanya, Film bioskop Indonesia terbaru 2020 ini rencananya akan tayang mulai tanggal 9 April 2020 di bioskop-bioskop kesayangan kalian.

 

6. Arwah Tumbal Nyai: Part “Tumbal” – 9 April 2020

Daftar-Film-Bioskop-Yang-Tayang-Bulan-April-2020

photo via instagram.com/film_tumbal

Buat kamu penyuka film horor, tentunya film horor bertajuk Arwah Tumbal Nyai: Part “Tumbal” nggak boleh kalian lewatkan. Film horor satu ini merupakan trilogi dari tiga judul film yang digarap oleh Raffi dalam produksi RA Pictures. Film pertama dengan pemeran utama yang dibintangi oleh Zaskia Gotik, film kedua dengan pemeran utama Ayu Ting Ting dan film ketiga dengan pemeran utama Dewi Persik yang rencananya akan tayang 9 April 2020 mendatang. Tak hanya dibintangi Dewi Persik, ada juga Evan Sanders, Yama Carlos dan sederet artis Indonesia lainnya. Akankah film Arwah Tumbal Nyai: Part “Tumbal” ini lebih horor dari film terdahulunya? Saksikan film bioskop terbaru satu ini mulai tanggal 9 April 2020.

7. The Secret Garden – 15 April 2020

Daftar-Film-Bioskop-Yang-Tayang-Bulan-April-2020

photo via instagram.com/secretgardenfilm

Buat kamu yang suka film-film bergenre fantasi, maka film The Secret Garden satu ini nggak boleh kamu lewatkan guys! Film The Secret Garden (2020) adalah film drama fantasi asal Inggris yang disutradarai oleh Marc Munden. Film satu ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Frances Hodgson Burnett.

Dibintangi oleh Dixie Egerickx, Colin Firth dan Julie Walters, film ini bercerita tentang seorang perempuan muda bernama Mary berkunjung ke rumah pamannya. Saat melihat-lihat bangunan milik pamannya, ia menemukan sebuah tempat yang membuatnya penasaran.Tempat tersebut adalah sebuah taman yang luas nan indah. Taman tersebut berlokasi di suatu tempat tersembunyi dan rahasia. Di taman tersebut Mary menemukan suatu hal yang membuatnya takjub. Di sinilah petualangan Mary dimulai. Buat yang penasaran, film bioskop terbaru satu ini rencananya akan tayang mulai 15 April 2020.

8. Terima Kasih Emak, Terima Kasih Abah – 16 April 2020

Daftar-Film-Bioskop-Yang-Tayang-Bulan-April-2020

photo via instagram.com/tetamovie

Film Terima Kasih Emak, Terima Kasih Abah merupakan film bioskop terbaru yang akan tayang bulan April berikutnya. Film ini merupakan sekuel dari film Keluarga Cemara yang diperankan oleh Nirina Zubir dan Ringgo Agus Rahman. Sebagai sekuel film terdahulunya, film ini akan mengalami perubahan pemeran yakni, karakter Emak yang awalnya diperankan Nirina Zubir akan digantikan Novia Kolopaking.

Sementara Ringgo Agus Rahman yang melakoni tokoh Abah juga diganti perannya oleh Agustinus Adi Kurdi. Sedangkan Euis akan digantikan Ceria Hade yang sebelumnya dimainkan oleh Zara Adisty, serta tokoh Cemara yang diperankan Anisa Fujianti menggantikan Widuri Sasono. Film ini akan menceritakan perjuangan keras emak merawat Abah yang sudah tua dan sakit-sakitan. Selain itu, ia juga harus merangkul tiga anaknya yang kian besar dan memiliki kepribadian berbeda-beda.

Sosok Emak digambarkan memiliki kasih sayang yang tidak terbatas dan selalu berusaha membahagiakan keluarganya. Ia tinggal dengan Abah yang penghilatannya kurang baik karena penyakit glukoma, sementara anak sulungnya Euis harus menjalani hidup sebagai janda karena suami meninggal dan menghidupi dua anak. Nah penasaran seperti apa kisah selengkapnya? Film bioskop Indonesia terbaru ini rencananya akan tayang di bioskop mulai tanggal 16 April 2020.

9. Walking Dead Tomate – 16 April 2020

Daftar-Film-Bioskop-Yang-Tayang-Bulan-April-2020

photo via instagram.com/iqbalperdana12

Film bioskop yang akan tayang bulan April 2020 berikutnya adalah Walking Dead Tomate. Film ini merupakan film Indonesia yang diangkat dari kisah nyata Tanah Toraja. Menceritakan tentang Tenri dan Rudi yang dari Makassar harus melakukan liputan di Desa Panggala di Toraja. Di sana, Rudi menemukan sebuah kalung yang ternyata milik orang yang telah meninggal. Karena adanya tuntunan ekonomi dalam keluarganya, Rudi pun mengambil kalung tersebut. Setelah itu, Carla, bos Tenri mengalami hal aneh dan menyeramkan. Rudi pun berusaha untuk mengembalikan kalung tersebut, namun kalung tersebut tidak bisa dipisahkan dengannya. Bahkan badan Rudi pun menjadi melepuh. Diperankan oleh putra-putri asli Toraja, film satu ini rencananya akan tayang mulai 16 April 2020.

10. Antlers – 17 April 2020

Daftar-Film-Bioskop-Yang-Tayang-Bulan-April-2020

photo via instagram.com/antlersmovie

Berikutnya adalah film bioskop bertema horor asal Amerika bertajuk Antlers. Film satu ini disutradarai oleh Scott Cooper dan dibintangi oleh Keri Russell, Jesse Plemons, Jeremy T. Thomas, Graham Greene, Scott Haze, Rory Cochrane, dan Amy Madigan. Film yang direncanakan rilis tanggal 17 April 2020 ini mengisahkan tentang seorang anak muda laki-laki terlihat aneh lantaran kerap membawa suatu bangkai binatang ke dalam rumahnya.

Rumah anak laki-laki itu terletak di sebuah kota kecil di daerah Oregon. Saking seringnya, tingkah laku anak laki-laki tersebut kemudian diamati oleh seorang guru bernama Julia Meadows. Julia mempunyai saudara laki-laki bernama Paul yang bekerja sebagai polisi lokal. Keanehan anak muda tersebut semakin menjadi hal yang mencurigakan bagi Julia. Julia kemudian melaporkan kesaksiannya kepada Paul.

Keduanya kemudian mencari tahu sesuatu yang menurut mereka begitu berbahaya. Tibalah mereka berdua pada suatu fakta bahwa anak muda laki-laki tersebut menyimpan rahasia yang mencekam sekaligus menakutkan. Kira-kira rahasiapa apa ya?

11. Black Widow – 29 April 2020

Daftar-Film-Bioskop-Yang-Tayang-Bulan-April-2020

photo via instagram.com/black.widow

Siapa sih yang nggak tahu super hero cantik Black Widow? Tentu penggemar film superhero tahu bentul Black Widow seperti apa. Black Widow adalah film superhero berdasarkan Marvel Comics dengan judul yang sama. Film Black Widow merupakan sekuel dari film Captain America: Civil War dan sebuah prequel untuk Avengers: Infinity War.

Diperankan oleh Scarlett Johansson, film bioskop April 2020 ini akan mengisahkan tentang Black Widow yang saat lahir diberikan kepada KGB yang membersiapkannya menjadi mata-mata utamanya.

Ketika USSR bubar, pemerintah berusaha membunuhnya ketika aksi bergerak ke New York. Apalagi diketahui bahwa Black Widow adalah agen lepas. Film Black Widow ini akan menceritakan tentang Natasha Romanoff hidup di Amerika Serikat 15 tahun setelah jatuhnya Uni Soviet. Yang penasaran dengan ceritanya, sabar ya! Pasalnya film Black Widow rencananya akan tayang mulai 29 April 2020 di Indonesia.

12. Guru-Guru Gokil – April 2020

Daftar-Film-Bioskop-Yang-Tayang-Bulan-April-2020

photo via instagram.com/gurugurugokil

Satu lagi guys film bioskop Indonesia terbaru yang akan bisa kamu saksikan di bulan April 2020 yakni Guru-Guru Gokil. Film yang disutradarai oleh Sammaria Simanjuntak ini ditulis naskahnya oleh Rahabi Mandra dan Dian Sastrowardoyo.

Diproduksi oleh BASE Entertainment, Guru-guru Gokil menceritakan kisah seorang bernama Taat (Gading Marten) yang berpikir bahwa kesuksesan hanya datang dari berapa banyak uang yang bisa diperoleh.

Keadaan memaksa Taat bekerja sebagai seorang guru untuk memenuhi kebutuhan. Namun sebuah insiden terjadi pada para guru. Ia membantu mereka untuk melewati krisis tersebut. Melalui persahabatan yang ia temukan, Taat menyadari kesuksesan tak hanya soal uang. Yang penasaran dengan ceritanya, kabarnya film Guru-Guru Gokil ini akan tayang di bulan April 2020 meskipun tanggal pastinya belum dipastikan.

Itulah daftar film bioskop terbaru yang rencananya akan tayang bulan April 2020 di bioskop Indonesia. Mana nih yang paling nggak sabar buat kalian tonton?

2+
Artikel Terkait