Daftar Film Jepang Yang Terbaik Dan Terpopuler Yang Recommended Buat Ditonton

1 tahun lalu, by blogunik

Film Jepang Yang Terbaik Dan Terpopuler Sepanjang Masa

Jepang atau yang biasa disebut sebagai Negeri Sakura tidak hanya terkenal dengan anime nya saja. Layaknya film hollywood yang selalu mencuri perhatian, film Jepang juga mampu menarik antusias para pecinta film, sebut saja seperti film Crows Zero yang menjadi favorit para cowok, atau film horor berjudul Sadako yang telah terkenal akan kengeriannya. Selain dua film tersebut masih banyak lagi genre film Jepang seperti romance, komedi, horor, thriller hingga sad yang menyandang sebagai film terbaik dan terpopuler yang recommended buat kalian tonton. Berikut daftarnya!

1. Ring

photo via : http://style.tribunnews.com

Ring mungkin bisa dikatakan sebagai salah satu film horor Jepang terbaik dan menjadi fenomenal. Walaupun telah dirilis pada tahun 1998, namun ketegangan dan sosok hantu pada ring tersebut masing menyisakan rasa takut hingga sekarang. Ring sendiri mengisahkan tentang kematian seorang anak bersama dengan teman-temannya, ini berkaitan dengan video misterius. Yang menjadi penelusur atau pencari penyebab kematian anak-anak tersebut adalah Riuji dan Reiko. Sampai akhirnya mereka sampai di sebuah penginapan, di situlah mereka mulai merasakan sesosok hantu yang muncul dalam video misterius tersebut.

2. Battle Royale

photo via : www.imdb.com

Film Jepang terbaik selanjutnya adalah Battle Royale. Film ini bertemakan game dan juga diwarnai dengan thriller. Battle Royale berkisah tentang sebuah kelas anak SMP yang diculik oleh pemerintah ditaruh disebuah pulau terpencil untuk saling membunuh agar bisa bertahan hidup. Berbagai kengerian dan keberuntungan untuk pertahanan hidup. Tujuan pemerintah membuat game ini untuk mengontrol kenakalan remaja yang menjadi masalah di negara tersebut. Yang udah nonton film ini pasti langsung dibuat tegang, pasalnya ketegangan akan langsung disajikan mulai awal-awal film. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

3. Dare Mo Shiranai (Nobody Knows)

photo via : http://www.g.com.cn

Film Jepang yang berjudul Dare Mo Shiranai atau biasa disebut dengan Nobody Knows ini memang layak disebut sebagai film Jepang terbaik. Jalan ceritanya akan membuat kita sadar bahwa betapa tidak pedulinya orang-orang dengan lingkungan sekitarnya, mungkin bisa jadi kritik sosial buat kita semua. Dare Mo Shiranai sendiri mengisahkan tentang seorang ibu bersama empat orang anaknya yang tinggal di sebuah apartemen. Empat anak ini memiliki ayah yang yang berbeda. Sang ibu pun akhirnya meninggalkan keempat anaknya dan memutuskan untuk menikah lagi bahkan tidak menemui anak-anaknya kembali. Akhirnya keempat anak tersebut tinggal di apartemen dengan uang yang terbatas yakni dari peninggalan ibu mereka. Mereka hidup di apartemen secara diam-diam, hal ini karena yang tercatat sebagai warga sipil hanyalah kakaknya. Akhirnya untuk makan di setiap hari, keempat anak ini hanya memakan makanan sisa dari toko kelontong yang dekat dengan apartemennya. Begitu terus ritme hidup mereka. Sampai anak yang paling bungsu meninggal. Yang tertua mengubur jenazah bungsu secara diam-diam dan tak ada satu pun orang yang tau.

4. SHINOBI: Heart Under Blade

photo via : http://asianwiki.com

Film SHINOBI: Heart Under Blade juga merupakan salah satu film Jepang terbaik yang sukses di Box Office Jepang. Film ini bertemakan percintaan dan juga action. Ceritanya sendiri tentang dua klan ninja bayaran yang sudah bermusuhan sejak ratusan tahun. Mereka berdua bernama Iga dan Kouga, seorang pria dan wanita. Menariknya, selain bermusuhan, mereka berdua juga terlibat saling mencintai secara diam-diam. Pertemuan yang mereka lakukan secara diam-diam pula lah yang membawa keinginan untuk damai. Namun hubungan mereka justru menciptakan tentangan dan perdebatan dari banyak pihak. Jadi bukannya cinta Iga dan Kouga berhasil menyatu, malah kembali bertempur merebutkan status klan tertinggi di Jepang.

5. Crows Zero

photo via : http://thelandofpineapples.blogspot.com

Crows Zero bisa dibilang sebagai film Jepang yang paling terkenal dan populer bukan hanya dinegaranya namun di Indonesia. Genre film ini adalah school life namun diwarnai dengan adegan actionnya. Ceritanya tentang seorang Genji Takiya yang ingin membuktikan jika dirinya bisa mencapai puncak kejayaan dengan menguasai sekolah SMK Suzuran dengan menghancurkan semua geng yang ada dalam sekolahan tersebut. Walupun banyak diwarnai dengan pertarungan, namun banyak juga pesan moral yang dapat diambil dari film tersebut. Crows Zero sendiri terbagi menjadi 3 sekuel, yakni Crows Zero, Crows Zero 2 dan (Crows Explode) Crows Zero 3, masing-masing punya jalan cerita yang berbeda namun masih berkaitan.

6. Liar Game

photo via : http://netflixjapannews.blogspot.com

Film jepang terbaik yang selanjutnya adalah sebuah film yang berjudul Liar Game. Film ini memiliki genre teka-teki dan misteri. Cerita film ini mgisahkan tentang bagaimana seseorang membuat strategi dan taktik untuk memenangkan suatu permainan. dikisahkan bahwa beberapa orang dikumpulkan di dalam suatu ruangan untuk bermain sebuah permainan dan hadiah utamanya sebesar ratusan yen. Mereka yang mengikuti permainan ini awalnya diberikan uang secara cuma – cuma untuk bermain dalam game ini, cara bermain permainan ini yaitu dengan membuat seseorang menjadi berhutang. Jika ia menang ia membawa seluruh hadiahnya, namun jika ia berhutang maka ia akan berhutang seumur hidupnya.

7. 700 Days of Battle Us vs The Police

photo via : http://kritikusfilmgadungan.blogspot.com

700 Days of Battle Us vs The Police memang layak menjadi salah satu film Jepang bergenre komedi terbaik dan terpopuler. Film jepang yang bergenre school life ini di dalamnya terdapat campuran komedi kocak yang siap mengocok perut kamu. Ceritanya sendiri mengisahkan tentang sekumpulan anak SMA yang sangat suka mengerjai polisi yang berada di distrik mereka. Bertemu dengan wanita cantik dan mereka jatuh cinta dengan wanita cantik tersebut, tapi lucunya, ternyata wanita cantik yang mereka cintai tersebut adalah istri dari polisi yang mereka sering kerjai.

8. Detroit Metal City

photo via : http://www.amadei33.com

Masih dengan genre komedi, kali ini film Jepang berjudul Detroit Metal City memang layak untuk disebut sebagai film Jepang terbaik. Film ini mengisahkan tentang seorang laki-laki yang bercita-cita menjadi musisi dan menyanyikan lagu penyemangat yang ceria, bahkan untuk mewujudkan hal tersebut, pria ini rela untuk sekolah musik secara formal. Namun bakatnya ternyata belum cukup untuk menarik orang untuk menikmati lagunya. Hingga akhirnya dirinya masuk dalam sebuah band metal, dimana musik metal adalah genre musik yang tidak di sukai oleh gadis yang ia sukai.

9. My Rainy Days

photo via : www.yesasia.com

Dari film komedi, kita lanjut ke film Jepang yang bergenre Romance. Film My Rainy Days ini cukup menguras emosi hati, bagaimana tidak film ini menceritakan cerita percintaan antara sepasang beda usia. Ozawa Rio yang merupakan siswa SMA yang kehidupannya cukup kelam bertemu denga sesosok pria matang yang berprofesi sebagi dosen bernama Ozawa Kouki. Kehidupan Ozawa Rio yang sebelumnya berantakan perlahan berubah menjadi baik karena berkenalan dengan pria tersebut. Ketika cinta mulai tumbuh diantara mereka, Ozawa Rio mengetahui bahwa kekasih hatinya tersebut mengidap penyakit kanker otak yang mengharuskannya untuk melakukan operasi. Hal ini membuat dilema, sebab jika ia melakukan operasi maka ia akan mengalami hilang ingatan dan akan melupakan Ozawa Rio, namun jika tidak maka usia hidupnya tidak akan lama.

10. Kimi Ni Todoke

photo via : hallnimusbyer.wordpress.com

Film Jepang terbaik selanjutnya adalah Kimi Ni Todoke. Film ini bertemakan tentang kisah percintaan anak sekolah yang pastinya selalu seru jika ditonton. Kimi Ni Todoke sendiri berkisah tentang seorang gadis cantik namun pendiam dan memiliki rambut panjang bernama Sawako. Teman-temannya menyebutnya dengan nama Sadako karena ia mirip seperti Sadako hantu yang keluar dari tv, bahkan teman – teman lainnya menakuti mereka jika mereka melihat Sawako selama tiga detik maka mereka akan melihat sosok Sadako dibelang Sawako. Sawako yang pendiam akhirnya tanpa sengaja bertemu dengan Shota pada saat awal masuk sekolah, akhirnya mereka mulai akrab dan disitulah Sawako mulai mengagumi Shota.

11. My Pretend Girlfriend

photo via : anwitacitriya.wordpress.com

My Pretend Girlfriend masih menampilkan sisi percintaan antar anak sekolahan. Film ini menceritakan tentang cinta segiempat dan persahabatan. Persahabatan ini diisi dengan kisah percintaan antara dua orang namun ia memiliki selingkuhan, karena ia tidak mau pacarnya mengetahui bahwa ia memiliki selingkuhan akhirnya ia meminta sahabatnya tersebut untuk berpura – pura menjadi pacar selingkuhannya tersebut. Semakin rumit lagi karena sahabatnya tersebut lama kelamaan jatuh cinta pada selingkuhan sahabatnya tersebut.

12. As The God Will

photo via : aminoapps.com

Film Jepang terbaik selanjutnya adalah As The God Will. Film ini menceritakan sebuah permainan mengerikan disebuah sekolah yang mengharuskan yang kalah untuk mati dan menyisahkan satu perwakilan di setiap kelas. Pada mulanya, seorang guru yang tengah mengajar dikelas tiba-tiba meledak dan mengeluarkan sebuah booneka kucing bernama Daruma, Daruma mengajak murid-murid tersebut untuk bermain hingga menyisakan satu orang yang menang. Setiap perwakilan kelas kemudian dikumpulkan di aula untuk bermain ke permainan ke dua hingga menyisakan tiga orang, dan dilanjutkan ke permainan ke tiga. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

13. Rurouni Kenshin Trilogy

photo via : raistlin0903.wordpress.com

Sepertinya kebanyakan dari kalian sudah mengetahui film Jepang terbaik satu ini. Karena selain tokoh Kenshinnya digemari banyak cewek, film action Jepang ini juga adaptasi dari kartun Jepang yang sangat terkenal, yaitu Samurai X. Film action ini menceritakan tentang perjalanan Kenshin yang membantu rakyat Jepang dalam menumpas kejahatan. Padahal, dulunya Kenshin adalah seorang pembantai yang disebut batosai. Ia sudah membunuh ratusan orang. Kesadaran inilah yang membuat Kenshin untuk memutuskan berhenti membunuh lagi dan memilih mengembara hanya untuk membantu rakyat Jepang. Film Rurouni Kenshin ini terdiri dari 3 seri yakni Rurouni Kenshin 2012, Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno dan terakhir Rurouni Kenshin: The Legend Ends ketiga seri film ini sangat recommended untuk kalian tonton.

14. Taiyou No Uta (Midnight Sun)

photo via : www.imdb.com

Taiyou No Uta atau disebut dengan Midnight Sun merupakan salah satu film romance Jepang terbaik. Bercerita tentang gadis muda bernama Kaoru yang diperankan oleh Yui. Kisah film ini sangat menarik dan mengharukan. Di film ini Kaoru menderita penyakit XP (Xeroderma Pigmentosum). Penyakit tersebut mencegah Kaoru terkena sinar matahari. Karena jika hal itu terjadi, maka kulitnya akan rusak dan itu akan mengancam nyawanya. Akhirnya aktivitas Kaoru dilakukan setiap malam. Ia berprofesi sebagai seniman jalanan di depan stasiun. Pada suatu malam, Kaoru berkenalan dengan seorang pria bernama Kouji. Pertemanan mereka sungguh menyenangkan. Karena sama-sama suka bernyanyi sambil bermain gitar, akhirnya mereka berdua memutuskan untuk bernyanyi bersama di stasiun. Lagu yang mereka nyanyikan menciptakan perhatian dari banyak orang-orang di stasiun. Sejak itulah benih-benih cinta mereka berdua tercipta.

15. Tada Kimi Wo Aishiteru (Heavenly Forest)

photo via : thedramaaddiction.wordpress.com

Heavenly Forest dianggap sebagai salah satu film Jepang terbaik dengan genre romantis. Kisah film ini menggambarkan percintaan yang sangat rumit, namun menarik dan juga mengharukan. Film ini bercerita mengenai seorang wanita dan pria yang punya hubungan rumit. Yang wanita bernama Shizuru. Ia memiliki penyakit aneh yang membuat dirinya terjebak ke dalam tubuh anak-anak. Namun, Shizuru bisa kembali normal ketika dirinya jatuh cinta dengan seorang pria, pria tersebut adalah Makoto. Namun saat benih cinta mulai muncul, Shizuru malah divonis bahwa usianya tak akan lama lagi.

16. Densha Otoko

photo via : www.themoviedb.org

Film Jepang terbaik selanjutnya berjudul Densha Otoko. Film bergenre romance ini mengambil latar belakang kereta yang biasanya digunakan oleh masyarakat Jepang untuk bertransportasi. Suatu saat seseorang laki laki yang juga merupakan otaku atau pecinta anime dan manga bertemu dengan wanita cantik di kereta saat berpergian dan kemudian jatuh cinta.

17. Ima, Ai Ni Yukimasu

photo via : colourofambiguity.wordpress.com

Selanjutnya ada film Jepang berjudul Ima, Ai Ni Yukimasu. Film ini mengandung genre cinta romantins dan juga family. Ima, Ai Ni Yukimasu menceritakan tentang kisah hubungan keluarga yaitu antara ayah dan anak laki-lakinya. Sang ayah mengasuh anaknya yang sudah ditinggalkan oleh ibunya meninggal ketika usianya masih 6 tahun.

18. Enoshima Prism

photo via : zarahwrites.wordpress.com

Film Enoshima Prism merupakan film bergenre romance yang bertemakan tentang kehidupan sekolah dan bercerita tentang perjuangan untuk melindungi sahabat terbaik. Film ini menceritakan Shuta Jogasaki yang merasa menyesal dan bersalah akibat kepergian temannya Saku Kijima. ia juga tidak bisa mendapatkan kontak kepada Michiru Ando yang sudah lama pergi keluar negeri. Suatu saat ia mendapatkan barang dari peninggalan saku yang bisa memutar waktu, ternyata barang itu benar bisa memutar waktu dan kembali kemasa lalu, shuta pun memanfaatkan kembali kemasa lalunya untuk mengubah masa depan dan melindungi teman-teman terbaiknya supaya tidak berpisah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *