Deretan Film Psikopat Terbaik dan Paling Sadis Sepanjang Masa

1 minggu, by blogunik

Film psikopat terbaik

Genre film thriller psikopat memang memiliki banyak peminat dan selalu menarik untuk ditonton. Pasalnya, selain seram, genre film ini juga selalu menghadirkan suasana mencekam hingga ketegangan yang mampu memacu adrenalin dan membuat setiap penontonnya penasaran. Nah Buat kamu para pencinta film-film dengan subgenre psikopat, dan sedang mencari rekomendasi film thriller psikopat yang paling seru buat ditonton pas weekend. Berikut ini Blog Unik hadirkan deretan film psikopat terbaik dan paling sadis sepanjang masa yang wajib kamu tonton. So let’s check it out guys!

15 Film Psikopat Terbaik Sepanjang Masa

1. Saw (Movie Series 2004 – 2017)

Film Psikopat Terbaik Sepanjang Masa

photo via mvxd.com

Film psikopat terbaik sepanjang masa pertama yang mampu memacu adrenalin dan membuat kamu ketakutan saat menontonnya adalah film Saw. Buat kamu para pecinta killers movie tentunya sudah nggak asing dengan film satu ini. Saw merupakan sebuah film pembunuhan berantai karya James Wan yang bercerita tentang pembunuhan oleh seorang tokoh yang disebut Jigsaw yang membunuh orang dengan permainan. Setiap permainan akan melibatkan banyak orang yang memiliki latar belakang saling berhubungan. Mereka saling mempertaruhkan nyawa orang lain untuk menyelamatkan diri.

Saking banyak peminatnya, film psikopat satu ini telah memiliki banyak sekuel lanjutan yang masih berfokus pada keganasan seorang pembunuh berjuluk “Jigsaw” tersebut. Buat kamu yang takut dengan darah, tidak disarankan untuk menonton film killers yang paling sukses di Guinness World Records ini.

2. The Dark Knight (2008)

Film Psikopat Paling Sadis

photo via wallpapercave.com

The Dark Knight yang rilis di tahun 2008 silam juga menjadi salah satu film psikopat terbaik yang wajib kamu tonton. The Dark Knight menampilkan aksi gila Joker yang ingin menghancurkan Batman dan Gotham City. Mengisahkan tentang Batman yang kala itu berencana pensiun dan memberikan dukungan kepada Harvey Dent, jaksa wilayah Gotham yang terkenal sebagai jaksa penuntut hukum yang jujur dan adil. Namun, tanpa diduga, muncul seorang badut psikopat yang dapat membunuh orang sambil tertawa bernama Joker. Pada film ini kamu akan dibuat ketakutan ketika melihat kegilaan Joker. Saking hidupnya sosok Joker dalam film ini, Heath Ledger yang memerankan tokoh Joker, menerima banyak pujian dari para penggemar sekaligus kritikus film. Bahkan ia mendapatkan penghargaan Oscar melalui perannya tersebut.

3. The Shining (1980)

Film Psikopat Terbaik Sepanjang Masa

photo via tanyamenggeliat.wordpress.com

Dirilis tahun 1980 lalu, The Shining menjadi salah satu film psikopat terbaik sepanjang masa yang wajib kamu tonton khususnya buat kamu penggemar film bertema killers. Meskipun termasuk kedalam film jadul, namun film psikopat satu ini bisa kamu saksikan di Netflix.

The Shining merupakan film yang diadaptasi dari novel Stephen King dengan judul yang sama. Film ini menghadirkan beragam hal yang seharusnya terdapat di dalam film psychological thriller. Yakni, menyeramkan, menegangkan, menakutkan hingga nuansa yang mencekam. Film ini berkisah tentang seseorang yang ditugaskan untuk menjaga hotel yang berada jauh dari kota. Selama ia menjaga hotel tersebut, banyak hal misterius terjadi, hingga akhirnya ia menyadari bahwa seorang pembunuh psikopat tengah menghuni hotel itu.

4. Happy Death Day 2U (2019)

Film Psikopat Paling Sadis

photo via themoviedb.org

Film psikopat selanjutnya yang akan menyisakan rasa takut dan trauma setelah menontonnya adalah film Happy Death Day 2U yang rilis tahun 2019 lalu. Mengisahkan tentang seorang remaja putri bernama Theresa atau akrab disapa “Tree” yang digambarkan memiliki karakter angkuh nan sombong. Ia dan teman-temannya kerap mengalami berbagai peristiwa aneh. Namun siapa sangka salah satu dari temannya adalah seorang psikopat yang menjadi dalang dibalik semua kejadian aneh yang ia alami.

5. Psycho (1960)

Film Psikopat Terbaik Sepanjang Masa

photo via themoviedb.org

Psycho merupakan salah satu film psikopat yang sering kali masuk dalam daftar film terbaik sepanjang masa. Meski tergolong film klasik dan jadul bahkan masih menggunakan konfigurasi film hitam putih. Namun film satu ini masih mampu memberikan nuansa menakutkan hingga mengerikan kepada para penonton. Sesuai dengan judulnya, Psycho yang rilis tahun 1960 ini berkisah tentang seorang pembunuh psikopat yang tak segan-segan untuk membunuh orang yang ia cintai.

6. American Psycho (2000)

Film Psikopat Paling Sadis

photo via imdb.com

American Psycho adalah film psikopat terbaik tahun 2000 yang sangat menegangkan dan menyeramkan, disutradari oleh Mary Haron yang juga menyusun naskahnya. Berlatar belakang New York City di tahun 1986, film psikopat ini menceritakan tentang Patrick Bateman (Christian Bale) yang di siang hari berprofesi sebagai seorang banker investasi yang kaya. Namun saat malam hari, Patrick memiliki identitas lain, yakni seorang psikopat yang kejam dan sadis.

Yang telah menonton film ini, tentu tidak melupakan adegan legendaris seperti pembunuhan kapak dengan latar belakang lagu Huey Lewis and the News yang mampu membuat siapapun yang menonton merasa ketakutan.

7. Ichi the Killer (2001)

Film Psikopat Terbaik Sepanjang Masa

photo via comicvine.gamespot.com

Film psikopat paling sadis dan kejam berikutnya adalah Ichi the Killer yang rilis pada tahun 2001. FIlm psikopat asal Jepang ini banyak menampilkan adegan kekerasan, kekejaman, mutilasi anggota tubuh, hingga hujan darah yang bakal membuat kamu tidak nafsu makan setelah menontonnya. Jadi film satu ini tidak direkomendasikan buat kamu yang lemah jantung dan takut dengan kekerasan dan darah karena dijamin akan membuat kamu mual-mual saat menontonnya bahkan memberikan trauma tersendiri. Karena terlalu kejam dan sadis, film satu ini bahkan di banned di beberapa negara. Ichi the Killer sendiri menceritakan tentang perang gang yakuza, dengan karakter utama bernama Kikahara, seorang sadomasokistik, yang sedang mencari bosnya yang hilang, dan seorang pria misterius bernama Ichi.

8. The Silence of the Lambs (1991)

Film Psikopat Paling Sadis

photo via imdb.com

The Silence of the Lambs merupakan film psikopat tersadis berikutnya yang bisa menjadi pilihan untuk kalian tonton. Dirilis pada tahun 1991, film dengan sentuhan thriller dan sadistis ini terinspirasi dari 3 orang kriminal berbahaya yakni Ed Gein, Ted Bundy, dan Gary Michael Heidnik. Mengisahkan tentang agen FBI muda bernama Clarice Starling yang meminta bantuan Dr. Hannibal Lecter, seorang psikiater pintar sekaligus psikopat, pembunuh genius, dan kanibal yang sedang dipenjara, untuk menangkap psikopat lainnya. Untuk mendapatkan bantuan Hannibal, Clarice harus menuruti permintaan yang diajukan olehnya. Alih-alih takut, Clarice malah merasa nyaman jika berada di dekat Hannibal.

9. Joker (2019)

Film Psikopat Terbaik Sepanjang Masa

photo via euromedia.es

Tentu kalian masih ingat dengan jelas bagaimana aksi gila psikopat legendaris Joker, dalam film terbarunya yang rilis tahun 2019 lalu. Film Joker 2019 ini bercerita tentang Arthur (Joaquin Phoenix) yang merupakan seorang komika yang merindukan sesuatu yang positif di Gotham City yang semakin negatif. Setelah mengalami berbagai kejadian dalam hidupnya, Arthur, yang menderita gangguan mental, menciptakan figur kriminal lain bernama Joker. Meski sempat menuai banyak kontroversi, namun film Joker ini menjadi salah satu film psikopat tersukses di 2019 yang wajib kamu tonton.

10. Funny Games (1997)

Film Psikopat Paling Sadis

photo via eljardindelpulpo.cl

Funny Games menjadi salah satu film bertema psikopat lainnya yang bisa menjadi daftar tonton kamu. Dirilis tahun 1997, film ini menceritakan tentang dua anak muda yang menyandera dan menyiksa sebuah keluarga di rumah liburan mereka dengan permainan sadis. Film psikopat satu ini akan membuat kamu kesal dengan aksi gila dari tokoh antagonisnya. Funny Games juga sempat menuai banyak kritikan karena dianggap terlalu sadis, meski begitu, banyak juga yang memuji atas kehebatan film ini karena mampu menyuguhkan efek dari sifat konsumtif.

11. The Human Centipede (2009)

Film Psikopat Terbaik Sepanjang Masa

photo via moviestillsdb.com

Banyak di bahas oleh para YouTuber, The Human Centipede menjadi film psikopat tersadis berikutnya yang akan membuat kamu mual saat menontonnya. Dirilis tahun 2009 lalu, film ini mengisahkan tentang seorang dokter bedah gila yang terobsesi untuk menciptakan manusia kelabang bernama Dr. Heiter.

Ia kemudian menculik 3 orang turis dan melakukan eksperimen pada mereka hidup-hidup. Dalam eksperimen gila tersebut, ke-tiga turis malang tersebut disatukan di atas meja operasi untuk menjadi satu rangkaian panjang manusia yang pada hasil akhirnya akan hanya memiliki satu mulut (di paling depan), dan hanya satu lubang pengeluaran saja (di paling belakang). Sehingga bentuk ketiga turis malang tersebut menyerupai kelabang (centipede), sehingga disebut The Human Centipede.

Dan proses ini dilakukan hidup-hidup pada korbannya karena tujuan utamanya adalah untuk mengobservasi bagaimana kelabang manusia hasil eksperimen ini bisa hidup. Dr. Heiter memberi makan pada mulut pertama, dan memantau bagaimana sari-sari makanan dari tubuh manusia paling depan, bisa terdistribusi sampai ke manusia yang berada di urutan paling belakang. Yang nggak kuat mending jangan nonton deh!

12. Halloween (1978)

Film Psikopat Paling Sadis

photo via tommygirard.wordpress.com

Halloween merupakan film psikopat selanjutnya yang siap menghantui kamu di setiap perayaan Halloween. Film psikopat yang banyak unsur thriller-nya ini bercerita tentang pembunuh berantai yang terobsesi membunuh perempuan, terutama pengasuh anak pada perayaan Halloween. Film ini menegangkan dan membuat adrenalin terpacu karena dipenuhi adegan sadis di mana Michael Myers, si pembunuh berantai, membunuh korbannya dengan sangat keji.

Film Halloween inipun dibuatkan sekuelnya yang dirilis tahun 2018 lalu. Yang menceritakan tentang Laurie Strode yang merupakan salah satu korban Michael Myers 40 tahun lalu, tetapi dapat bertahan hidup.

13. Zodiac (2007)

Film Psikopat Terbaik Sepanjang Masa

photo via whyilovemovies.com

Film psikopat terbaik sepanjang masa berikutnya yang layak kamu tonton adalah Zodiac. Film yang diliris tahun 2007 ini bercerita tentang pembunuh berantai yang menjuluki dirinya sebagai Zodiac. Si pembunuh psikopat ini diduga telah membunuh 37 korban dari tahun 1960an hingga 1970an.

Menghadirkan misteri yang unik, sang pembunuh dalam film ini menantang polisi dengan mengakui aksi pembunuhannya. Ia menulis surat kepada jurnalis dan kepolisian tentang pembunuhan yang dilakukannya. Surat tersebut kemudian dibubuhi tanda tangannya yang khas. Gaya seorang psikopat sekali bukan?

14. The Orphan (2009)

Film Psikopat Paling Sadis

photo via sobrosnetwork.com

The Orphan merupakan film psikopat dimana sang pembunuhnya adalah seorang gadis kecil. Gadis kecil itu bernama Esther, seorang anak yatim piatu yang diangkat oleh sebuah keluarga. Tak ada yang tahu kalau Esther merupakan anak yang mengalami gangguan mental. Namun sosok asli Esther pun mulai terbongkar sedikit demi sedikit hingga akhirnya ia melakukan aksi pembunuhan dan meneror keluarga angkatnya.

15. Maniac (2012)

Film Psikopat Terbaik Sepanjang Masa

photo via alchetron.com

Selanjutnya ada Maniac yang merupakan salah satu film psikopat terbaik sepanjang masa yang tentunya akan membuat kamu ketakutan setelah menontonnya, atau mungkin kamu akan dibuat berpikir dua kali untuk mengikuti situs kencan online. Yup film Maniac yang rilis tahun 2012 lalu ini menceritakan tentang Frank, seorang pria tertutup dan memilki gangguan mental yang mengikuti situs kencan online. Hingga akhirnya Frank bertemu dengan seorang perempuan dan berkencan dengannya. Pada mulanya, semua baik-baik saja, hingga Frank berhalusinasi dan membunuh perempuan tersebut yang kemudian menguliti kulit kepalanya untuk ditempelkan di kepala manekin koleksinya. Kejadian inipun terus menerus dilakukan Frank dan mengancam banyak wanita.

Itu dia deretan film psikopat terbaik dan paling sadis sepanjang masa yang bisa kamu tonton pas weekend. Film-film bertema psikopat diatas hanya ditujukan buat kamu yang kuat mental dan tidak takut dengan darah. Kalau tidak kuat mending jangan nonton deh!

0
Artikel Terkait