Daftar Film Romantis Malaysia Dengan Alur Cerita Terbaik

3 minggu lalu, by blogunik

Film Romantis Malaysia

Mungkin selama ini kita hanya mengenal film Hollywood, China, Thailand, Korea dan Indonesia saja. Namun tahukah kamu ternyata film dari negara tetangga juga menarik untuk di tonton. Film Malaysia ini kemungkinan memang belum terlalu familiar ditelinga masayarakat, tapi tak ada salahnya untuk mencoba menonton film satu ini. Dari sekian banyak genre film Malaysia, berikut ini daftar film romantis Malaysia dengan alur cerita terbaik yang dapat menemani hari-harimu

1. Busker (2018)

Film Romantis Malaysia - Busker

Photo via twitter.com/delyjamal

Busker adalah salah satu film romantis Malaysia yang disutradarai oleh Syed Fariz. Film ini menceritakan tentang Adil dan Vera yang awalnya tidak saling menyukai karakter masing-masing. Adil dan Vera lalu dipertemukan dalam sebuah proyek pekerjaan yang sama saat di kampus. Semenjak itu, mereka pun sering bertemu dan semakin dekat. Pada suatu hari Adil ternyata sedang patah hati karena ditinggal oleh kekasihnya. Vera pun menyarankan Adil untuk ikut busking agar bisa kembali ke Mel mantan kekasihnya namun perlahan Vera justru mulai menyukai Adil.

Trailer Busker (2018)

2. Kimchi Untuk Awak (2017)

Film Romantis Malaysia - Kimchi Untuk Awak

Photo via rojakdaily.com

Kimchi Untuk Awak adalah film romantis Malaysia yang bisa kamu tonton. Film ini memiliki genre romantis yang dibumbui juga dengan komedi. Film ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Bella yang baru saja pulang ke Malaysia setelah mendapatkan tiket penerbangan gratis di kelas bisnis. Di bandara Incheon, Korea Selatan ia tidak sengaja bertabrakan dengan Danial Lee. Tiba di Malaysia, kakak Bella memintanya untuk membuatkan kimchi yang akan diberikan pada presiden perusahaan di tempatnya bekerja. Ternyata presiden tersebut adalah Danial Lee.

Trailer Kimchi Untuk Awak (2017)

3. Bukan Cinta Malaikat (2017)

Film Romantis Malaysia - Bukan Cinta Malaikat

Photo via curhatlarasati.com

Film Bukan Cinta Malaikat ini merupakan film romantis Malaysia yang berkolaborasi antara Ace Motion Pictures dan Ganesa Perkasa Films. Film Bukan Cinta Malaikat ini disutradarai oleh Aziz M. Osman dan dibintangi oleh Fachri Albar, Ashraf Muslim, Donita dan Nora Danish. Film ini menceritakan tentang Reyhan relawan muslim di Timur Tengah. Ia bertemu dengan Dewi yang sedang membutuhkan pertolongan saat Umroh. Reyhan pun jatuh cinta pada Dewi dan datang ke Malaysia untuk melamarnya. Namun sayang, ternyata Dewi sudah memiliki kekasih dan disisi lainnya teman Reyhan di Bandung tiba-tiba mengungkapkan perasaan padanya.

Trailer Bukan Cinta Malaikat (2017)

4. Tausiyah Cinta (2016)

Film Romantis Malaysia - Tausiyah Cinta

Photo via wikipedia.org

Tausiyah Cinta adalah film Malaysia romantis yang diadaptasi dari sebuah novel yang menceritakan tentang Lefan yang sangat membenci ayahnya setelah ibunya meninggal. Bahkan kebenciannya ini tidak bisa dihentikan oleh kakaknya sendiri yang notabene adalah seorang ustazah. Lefan bertekad untuk bisa sukses tanpa bantuan ayahnya. Ia pun menjadi orang yang sukses tapi hidupnya dipenuhi dengan rasa dendam. Hingga akhirnya ia bertemu dengan Azka yang merupakan hafiz Quran yang membantu Lefan untuk melepaskan dendamnya pada ayahnya. Pada suatu hari Lefan bertemu dengan gadis cantik bernama Rein, dimana Rein adalah sahabat Azka. Disana ia menemukan ketenangan batin dalam perjalanan untuk lebih dekat dengan Tuhan.

Trailer Tausiyah Cinta (2016)

5. Balada Pencinta (2013)

Film Romantis Malaysia - Balada Pencinta

Photo via pena-megatterawis.blogspot.com

Balada Pencinta adalah film romnatis Malaysia yang harus kamu tonton. Film ini menceritakan tentang hubungan antara Aisyah dan Amir yang di tentang orangtua. Amir adalah seorang musisi jalanan sementara Aisyah adalah anak orang kaya yang mencintai seni. Mereka berdua saling mencintai meskipun Aisyah sudah dijodohkan dengan Boy yang merupakan pria pilihan orang tuanya. Perjodohan itu di lakukan bertujuan untuk mengembangkan bisnis orangtua Aisyah.

Trailer Balada Pencinta (2013)

6. Cinderella (2013)

Film Romantis Malaysia - Cinderella

Photo via wikipedia.org

Cinderella adalah film Malaysia yang harus kamu tonton, dimana film ini menceritakan tentang Nurul yang merupakan seorang gadis yatim yang tinggal bersama ibu tiri, adik tiri dan kakak tiri yang bernama Zamil. Pada suatu hari Zamil berusaha memperkosa Nurul, namun Nurul berhasil melarikan diri dan bersembunyi di kamar Salman. Salman adalah seorang pria muda anak pemimpin perusahaan terkenal. Mereka pun akhirnya diserbu oleh kepala desa dan beberapa orang kampung karena dianggap berzina. Pada akhirnya Nurul pun dinikahi oleh Salman. Setelah menikah Nurul tidak mendapatkan perlakuan baik, ia malah diperlakukan buruk oleh suaminya. Hal ini dikarenakan Salman tidak mencintainya meskipun Nurul sudah melayaninya dengan baik. Pada suatu hari, Salman pun tanpa sadar meniduri Nurul.

Trailer Cinderella (2013)

7. Aku Terima Nikahnya (2012)

Film Romantis Malaysia - Aku Terima Nikahnya

Photo via imdb.com

Aku Terima Nikahnya adalah film romantis Malaysia yang wajib kamu tonton. Film ini berpusat pada dua orang tokoh utama yang bernama Johan dan Arlisa. Film ini berawal dari Johan dan Arlisa yang menikah atas dasar cinta, kehidupan mereka pun bahagia. Namun pada suatu hari Johan mengalami kecelakaan dan karena kecelakaan itu Johan mengalami selective amnesia. Sadar dari koma, Johan hanya mengingat kisah hidupnya hingga di hari ulang tahunnya yang ke-31 tahun. Di hari itu, ia belum bertemu dengan istrinya sehingga ia tidak mengenali Arlisa disinilah konflik antara keduanya terjadi. Di lain sisi Arlisa berusaha untuk mengembalikan ingatan Johan kembali, namun segala upaya telah dilakukan dan ia mulai menyerah. Namun setelah hampir menyerah keajaiban pun terjadi.

Trailer Aku Terima Nikahnya (2012)

8. Azura (2012)

Film Romantis Malaysia - Azura

Photo via letterboxd.com

Film satu ini merupakan film Malaysia terbaik yang memiliki genre romantis. Film ini menceritakan tentang hubungan antara Azura dan Zek. Dimana Azura adalah seorang wanita yang gigih dan pekerja keras sedangkan Zek adalah orang kaya yang terbiasa di manjakan dengan kemewahan. Pada awalnya Azura memang tidak menyukai sifat Zek, namun pada akhirnya ia menerima pinangan pria tersebut. Sebenarnya ayah Zek tidak setuju dengan pernikahan keduanya namun keduanya menentang orang tua Zek dan kabur ke London untuk menikah. Setelah itu mereka kembali ke Malaysia, karena kurang pengalaman Zek pun akhirnya hanya bekerja di pom bensin. Sementara itu sang istri sukses dan ditawarkan untuk bekerja di luar negeri.Di saat seperti inilah Azura merasa bimbang untuk memilih antara suami atau karirnya.

Trailer Azura (2012)

9. 29 Februari (2012)

Film Romantis Malaysia - 29 Februari

Photo via wikipedia.org

29 Februari adalah film romantis Malaysia yang menceritakan tentang seorang pria yang mencari dan setia menunggu cinta sejatinya yang bernama Lily. Budi adalah pria yang kehilangan orangtuanya dan kini tinggal di panti asuhan. Ia pun jatuh cinta pada Lily yang sudah berteman dengannya bertahun-tahun lamanya. Pada suatu hari Lily melarikan diri menjelang hari pernikahannya dengan seorang pria lain. Semenjak itu, Budi tak pernah berhenti mencari keberadaan Lily meskipun itu memakan waktu bertahun-tahun.

Trailer 29 Februari (2012)

10. Ombak Rindu (2011)

Film Romantis Malaysia - Ombak Rindu

Photo via kitaplarvekediler.wordpress.com

Ombak Rindu adalah film romantis Malaysia yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama. Film ini menceritakan tentang Izzah dan Haris yang berasal dari dua dunia yang berbeda. Izzah adalah gadis kampung yang dijual oleh pamanya untuk dijadikan pelacur. Sedangkan Haris adalah pria kaya yang membeli Izzah untuk dijadikan simpanannya. Setelah dibeli oleh Haris, Izzah pun merayunya untuk menikahinya. Haris pun setuju namun dengan satu syarat yaitu Izzah tidak boleh mengklaim haknya sebagai seorang istri. Setelah mereka menikah, Haris pun mulai mencintai Izzah.

Trailer Ombak Rindu (2011)

11. Legenda Budak Setan (2010)

Film Romantis Malaysia - Legenda Budak Setan

Photo via imdb.com

Legenda Budak Setan adalah sebuah film romantis Malaysia bukan film horor. Film ini menceritakan tentang Kasyah yang merupakan anak nakal yang selalu membuat onar di sekolah. Pada suatu hari, datanglah Ayu yang merubah hidupnya. Kaisyah jatuh cinta pada Ayu namun cinta mereka harus tertunda karena Kaisyah harus pergi untuk melakukan penelitiannya di pedalaman. Ayu yang berpisah dengan Kaisyah ini pun bertemu dengan Azmi yang dulu pernah mengecewakannya. Dengan meminta bantuan ibu Ayu, Azmi pun akhirnya berhasil menikahi Ayu.

Trailer Legenda Budak Setan (2020)

12. Gubra (2006)

Film Romantis Malaysia - Gubra

Photo via twitter.com/zzztot

Sebelum menonton film ini ada baiknya kamu menonton film Sepet terlebih dahulu. Hal ini karena film ini adalah sekuel filmnya yang berjudul Gubra. Film ini menceritakan tentang kisah cinta antara Orked dan Lee Seow Loong atau Jason. Film ini akan menampilkan setting waktu beberapa tahun setelah peristiwa di Sepet. Orked menikah dengan pria yang lebih tua darinya bernama Ariff. Pada suatu hari, ayah Orked sakit parah dan harus dilarikan ke rumah sakit. Di rumah sakit itu secara tidak sengaja ia bertemu dengan kakak Jason yaitu Alan. Sementara itu, Orked mulai mengetahui tingkah suaminya yang menemui wanita lain.

Trailer Gubra (2006)

13. Sepet (2005)

Film Romantis Malaysia - Sepet

Photo via reward.pitchin.my

Film Malaysia satu ini wajib kamu tonton dimana film ini berjudul Sepet. Film ini menceritakan tentang kisah cinta antara seorang pria Tiongkok dengan wanita Malay. Jason atau Lee Seow Loong adalah seorang penjual VCD di sebuah pasar malam di kota Ipoh. Pada suatu hari, Orked yang merupakan gadis Melayu datang untuk mencari VCD film yang dibintangi oleh aktor favoritnya yaitu Takeshi Kaneshiro. Kemudian Jason, menuliskan nomor teleponnya di dalam VCD yang dibeli Orked. Seiring dengan berjalannya waktu, mereka pun saling jatuh cinta dan sering bertemu untuk melepas rindu. Hubungan cinta beda ras ini pun mendapatkan banyak cobaan baik dari teman dekat maupun lingkungan sekitar.

Trailer Sepet (2005)

 

Itulah beberapa daftar film romantis Malaysia yang bisa kamu tonton bersama pasangan. Film-film diatas bisa membuatmu tersenyum ataupun menangis karena perjalanan cinta mereka yang banyak menemui rintangan.

Artikel Terkait