Frederika Alexis Cull Dari DKI Jakarta 1 Memenangkan Kontes Putri Indonesia 2019

Dibuat oleh blogunik

Malam Final Pemilihan Puteri Indonesia 2019 akhirnya selesai digelar pada hari Jumat 8 Maret 2019 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat. Guys, malam final Putri Indonesia kali ini terasa sangat spesial, selain karena mengusung tema “Colorful West Nusa Tenggara”, malam penobatan Putri Indonesia 2019 juga dihadiri oleh Miss Universe 2018, Catriona Gray, Miss International 2018, Mariem Velazco dan Miss Supranational 2018, Valeria Vazquez sebagai bintang tamu di Malam Final Puteri Indonesia 2019.

Di malam bersejarah tersebut, sebanyak 39 finalis dari 34 provinsi di Indonesia unjuk kebolehan mereka untuk membuktikkan siapa yang lebih pantas menyandang tahta Putri Indonesia 2019 sekaligus menggantikan tugas dari Sonia Fergina Citra, Putri Indonesia 2018.

Nah dari 39 finalis tersebut, akhirnya, Putri asal DKI Jakarta 1, Frederika Alexis Cull terpilih sebagai pemenang dan berhak atas mahkota Putri Indonesia. Frederika mengalahkan 38 finalis lainnya dari 34 provinsi di Indonesia. Sebagai pemenang Puteri Indonesia 2019, wanita cantik ini akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2019 nanti guys.

Perwakilan DKI Jakarta 1 itu telah mengalahkan dua kontestan yang lolos ketiga besar Puteri Indonesia 2019, yaitu Jessica Fitriana, Putri Jawa Barat dan Jolene Marie Cholock, Putri Sulawesi Utara. Gelar Runner Up 1 diraih Jolene Marie Cholock-Rotinsulu dari Sulawesi Utara, dan Runner Up 2 Puteri Indonesia 2019 adalah Jesica Fitriana Martasari perwakilan Jawa Barat.

photo via : /www.instagram.com/pageantsashes

Balik lagi ke Frederika Alexis Cull, pemenang Putri Indonesia 2019 yang baru berusia 19 tahun ini mendapatkan poin tertinggi selama penjurian di karantina, ditambah dengan jawaban yang berhasil memukau juri sehingga membuat para juri sepakat memilihnya sebagai pemenang Puteri Indonesia 2019.

Saat malam final tersebut, Frederika Alexis Cull memberikan jawaban tegas, padat dan jelas ketika Ketua Yayasan Puteri Indonesia Putri Kuswisnu Wardani memberikan pertanyaan mengenai cara menyikapi pesta demokrasi bagi kaum millennial. Frederika pun menjawab dalam bahasa Inggris mengenai sikapnya tentang Pemilihan Presiden 2019 yang akan diadakan 17 April mendatang. Frederika menjawab bahwa sebagai warga negara yang tahu akan hak-haknya, ia percaya bahwa kita diharuskan untuk memilih. Dan ia akan memilih presiden untuk negaranya. Sebagai millennial, kita harus memilih. Karena voting adalah kekuatan kita dan itulah yang perlu kita lakukan.

photo via : www.instagram.com/officialputeriindonesia

Jawaban tersebut sukses membawa Frederika sebagai pemenang Putri Indonesia 2019 dimana Sonia Fergina Citra, Putri Indonesia 2018 secara langsung menyematkan mahkota kemenangan Putri Indonesia 2019. Air mata kebahagiaan pun tampak mengaliri wajah cantik Putri Asal DKI Jakarta 1 ini.

photo via : www.instagram.com/eaglepageant

Sementara itu, Frederika Alexis Cull ini merupakan mahasiswi di jurusan international bussiness. Frederika berasal dari Gold Coast, Queensland, Australia dan saat ini tinggal di Jakarta. Perempuan dengan tinggi 172 cm itu merupakan pecinta binatang. Ia bekerjasama dengan tempat penampungan hewan di Jakarta untuk menyelamatkan dan melindungi hewan peliharaan yang ditelantarkan.

Nah gak cuman itu aja guys, Frederika Alexis Cull ini juga telah bergabung dengan Sekolah Bisa yang merupakan organisasi non pemerintahan. Sekolah Bisa menyediakan pendidikan berbagai jenis mata pelajaran untuk menyiapkan anak-anak kurang mampu memasuki sekolah umum. Frederika Alexis Cull juga aktif di organisasi Cyber Shanty, yaitu organisasi yang bertujuan mengajarkan para siswa tentang penggunaan teknologi.

photo via : www.instagram.com/cantik_pageant

Sementara itu, Frederika mengaku sangat bersyukur atas kemenangannya di kontes kecantikan yang telah berlangsung ke-23 kali. Mahasiswi Bisnis Internasional ini pun akan belajar lebih baik sebagai representasi untuk mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2019 nanti. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.