Inspirasi Gaya Pakaian Untuk Interview Kerja Bagi Wanita

3 minggu lalu, by blogunik

Inspirasi Gaya Pakaian Untuk Interview Kerja

Dapat panggilan untuk melakukan wawancara kerja? Siapapun pasti ingin mempersiapkannya dengan matang. Mulai dari CV, informasi tentang perusahaan terkait, dan mempersiapkan jawaban dari berbagai macam kemungkinan pertanyaan yang diajukan saat wawancara.

Selain hal diatas kamu juga tidak boleh lupa untuk memperhatikan penampilan guys! Karena penampilan adalah salah satu hal yang paling penting dalam sesi wawancara. Wawancara kerja merupakan sebuah kesempatan untuk memberikan kesan pertama yang baik pada perusahaan. Karena hal pertama yang akan dinilai seorang recruiter ketika sesi interview atau wawancara adalah penampilan atau gaya berpakaian si pelamar.

Perlu kalian ketahui, banyak perusahaan yang percaya bahwa karakter seseorang dapat terlihat dari cara mereka berpakaian. Jadi sangat penting untuk memperhatikan penampilan saat akan melakukan interview kerja.

Nah buat kamu yang akan melakukan wawancara kerja, kali ini Blog Unik akan berbagi beberapa inspirasi gaya pakaian yang cocok untuk interview kerja bagi wanita agar dapat menambah poin plus kalian untuk diterima berkerja di perusahaan yang kamu lamar. Let’s check it out guys!

1. Tampil minimalis dengan atasan putih dan plaid pants

Inspirasi Gaya Pakaian Untuk Interview Kerja

photo via misslouie.com

Padupadan busana untuk pergi interview memang susah-susah gampang. Harus terlihat rapi, formal tapi juga tidak membuat kita terlihat tua. Kamu bisa memadukan atasan putih bisa blouse ataupun kemeja, lalu paduka dengan straight pant bermotif kotak-kotak kecil atau plaid pants maupun check print pants. Padukan dengan high heels ataupun sepatu pantofel yang terlihat formal. Dengan begitu, penampilan kamu akan terlihat rapi namun juga modis.

2. Tampil elegan minimalis dengan tie neck blouse dan straight leg pants

Inspirasi Gaya Pakaian Untuk Interview Kerja

photo via misslouie.com

Tak perlu memilih yang lain jika kamu memiliki tie neck blouse yang cantik. Atasan satu ini akan membuat kamu dapat tampil formal namun juga stylish disaat bersamaan. Tinggal padukan dengan straight leg pants yang memiliki potongan pinggang yang tinggi untuk memberikan kesan yang slim. Padukan juga dengan pump shoes berwarna netral, dan tampilah lebih percaya diri untuk interview.

3. Tampil feminim classy dengan blazer dan pleated skirt

Inspirasi Gaya Pakaian Untuk Interview Kerja

photo via ohwhatasighttosee.com

Nah buat kamu yang melamar pekerjaan di perusahaan-perusahaan yang tidak terlalu formal, seperti perusahaan majalah, fashion, desain dll. Kamu bisa tampil lebih santai dan fashionable namun tetap menonjolkan kerapian. Kamu bisa memadukan atasan polos yang dipadu dengan blazer berwarna krem. Lalu padukan dengan pleated skirt berwarna pink pastel yang cantik. Selera fashion kamu akan menambah nilai plus untuk diterima di perusahaan.

4. Tampil profesional dengan knee length pencil skirt

Inspirasi Gaya Pakaian Untuk Interview Kerja

photo via work9.sotyi.com

Meskipun kamu fresh graduate, tapi kamu juga bisa tampil profesional dengan blouse hitam bermotif sebagai atasan yang dipadu dengan pecil skirt berwarna krem. Kedua item sederhana tersebut mampu memberikan kesan formal dan classy pada penggunanya, apalagi jika dipadukan dengan pump shoes ataupun high heels.

5. Monocrom look dengan ribbon blouse dan straight leg trousers

Inspirasi Gaya Pakaian Untuk Interview Kerja

photo via m.en.styleonme.com

Inspirasi outfit untuk interview kerja berikutnya yang bisa kamu coba gunakan adalah dengan menggunakan ribbon blouse bermotif striped atau garis-garis yang dipadukan dengan straight leg trousers berwarna hitam. Outfit ini akan membuat kamu tampak lebih tinggi dan yang lebih penting akan memberikan kesan profesional pada penampilan kamu.

6. Tampil formal menawan dengan setelan coklat

Inspirasi Gaya Pakaian Untuk Interview Kerja

photo via womenfashion.gentletoday.com

Kamu juga bisa tampil rapi dan menawan dengan setelan blazer dan bodycon skirt yang tentunya memiliki warna coklat senada. Kamu tinggal memilih pakaian basic berwarna netral atau yang memiliki warna lebih muda dari blazer dan rok yang kamu gunakan. Setelah itu padukan dengan pointed toe heels yang akan membuat penampilan kamu semakin maksimal.

7. Tampil feminim rapi dengan pinafore dress dan kemeja

Inspirasi Gaya Pakaian Untuk Interview Kerja

photo via asos.com

Yang dilemarinya memiliki koleksi pinafore dress atau shift dress maupun dress tanpa lengan berpotongan lurus berwarna gelap, kamu juga bisa tampil rapi dan feminim dengan memadukan dress tersebut dengan kemeja putih. Outfit akan terlihat sangat trendy dan modis apalagi dipadukan dengan pointed toe heels.

8. Clasic look dengan padupadan busana hitam putih yang modis

Inspirasi Gaya Pakaian Untuk Interview Kerja

photo via vans.com

Jangan khawatir kalau dilemarimu hanya ada kemeja putih dan celana hitam. Kamu tetap bisa tampil sopan dan modis lho. Cukup tampil rapi dengan kemeja yang dimasukan kedalam celama. Bila tak ada pantofel, kamu bisa menggunakan sepatu kanvas ataupun sneaker favorit kamu yang masih bersih.

9. Tampil formal simple dengan kemeja putih dan pleated slit straight skirt

Inspirasi Gaya Pakaian Untuk Interview Kerja

photo via kstar-airportfashion.tumblr.com

Kemeja putih yang dipadukan dengan pleated slit straight skirt juga merupakan pilihan tepat yang bisa kamu gunakan saat hendak menghadiri interview kerja. Perpaduan dua item ini memberikan nuansa minimalis, rapi dan sopan. Kamu bisa membuat penampilanmu lebih maksimal dengan menggunakan pump heels.

10. Tampil classy dengan flare short sleeve blouse dan kne length skirt

Inspirasi Gaya Pakaian Untuk Interview Kerja

photo via milkcocoa.co.kr

Selain kemeja putih, kamu juga bisa menggunakan blouse berwarna netral ataupun cool earthy tones dengan potongan flare short sleeve yang kekinian. Padukan dengan pencil skirt berwarna hitam dan pantofel agar penampilan makin maksimal.

11. Tampil vintage dengan ruffle blouse dan straight wide pants

Inspirasi Gaya Pakaian Untuk Interview Kerja

photo via s3.amazonaws.com

Kemeja putih mungkin terlalu biasa buat kalian. Untuk itu, kalian bisa menggunakan blouse berwarna putih dengan detail ruffle yang vintage dan menawan. Padukan dengan straight wide pants ataupun celana kulot berwarna coklat. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan penampilan yang vintage namun stylish sekaligus tetap formal.

12. Tampil simple dan rapi dengan outfit hitam

Inspirasi Gaya Pakaian Untuk Interview Kerja

photo via dominique.com.br

Untuk kamu yang ingin tampil simple, kamu bisa menggunakan kemeja hitam dengan motif sederhana lantas padukan dengan bawahan hitam seperti straight pant yang mampu memberikan kesan formal. Padukan dengan pump heels berwarna kontras dengan busana yang kamu gunakan untuk memberikan focal point.

13. Tampil menawan dengan pencil skirt dan atasan berwarna senada

Inspirasi Gaya Pakaian Untuk Interview Kerja

photo via ohwhatasighttosee.com

Untuk kamu yang mencari aman. Kamu bisa menggunakan setelan busana berwarna senada. Seperti perpaduan pencil skirt dengan atasan blouse berwarna navy blue. Dengan penggunaan yang tepat, busana ini akan terlihat seperti dress yang modis untuk kalian gunakan saat wawancara kerja.

14. Tampil rapi namun terlihat casual dengan sweater

Inspirasi Gaya Pakaian Untuk Interview Kerja

photo via thegoldengirlblog.com

Nggak selalu harus formal dan terkesan kaku, kamu juga bisa tampil lebih dinamis dengan perpaduan sweater sebagai luaran yang stylish. Gunakan kemeja putih berlengan panjang sebagai pakaian basic lalu padukan dengan sweater berwarna coklat muda. Keluarkan kerah agar terlihat untuk menciptakan kesan modis. Lalu padukan dengan celana hitam favorit kalian. Gunakan juga sepatu yang memberikan nuansa formal seperti loafer shoes ataupun oxford shoes.

15. Tampil elegan dengan atasan putih dan high waist skirt

Inspirasi Gaya Pakaian Untuk Interview Kerja

photo via work18.sotyi.com

Inspirasi gaya pakaian untuk interview kerja berikutnya adalah menggunakan long sleeve wrap blouse berwarna putih yang dipadukan dengan high waist skirt berwarna coklat. Perpaduan dua item ini akan membuat kamu terlihat elegan dan feminim. Kamu juga bisa padukan dengan high heels agar memaksimalkan penampilan.

16. Tampil minimalis dengan longline blazer

Inspirasi Gaya Pakaian Untuk Interview Kerja

photo via instagram.com/withloveleena

Buat kamu yang berhijab, kamu bisa memilih warna outfit yang soft agar penampilan tidak terkesan berat. Padukan atasan putih sebagai pakaian basic dengan blazer berwarna coklat soft. Lalu pilih straight pants berwarna krem, dan jangan lupa menggunakan hijab berwarna krem polos. Dengan begitu, kamu bisa memberikan kesan pertama yang baik pada recruiter di tempat kamu melakukan wawancara kerja.

17. All black style yang professional look

Inspirasi Gaya Pakaian Untuk Interview Kerja

photo via mamakusite.wordpress.com

Yang nggak mau ribet memadukan warna-warna busana, kamu bisa tampil maksimal hanya dengan warna hitam. Kamu bisa menggunakan hijab hitam, atasan hitam hingga bawahan berwarna hitam. Namun kamu harus menggunakan pakaian yang sesuai bentuk badan, jangan menggunakan pakaian yang terlalu ketat ataupun terlalu kebesaran. Warna hitam akan membuat kamu tampil elegan dan terlihat profesional.

18. Tampil stunning dengan setelan hitam putih

Inspirasi Gaya Pakaian Untuk Interview Kerja

photo via aabcollection.com

Setelan hitam putih memang paling aman jika digunakan untuk kegiatan-kegiatan formal seperti wawacara kerja. Namun untuk menghidari kesan ketinggalan zaman, kamu bisa memadukan atasan berupa blouse berwarna putih dengan pleated skirt berwarna hitam. Gunakan hijab polos berwarna netral sebagai penutup rambut yang tepat. Dan jangan lupa menggunakan pointed toe heels yang akan memaksimalkan penampilan kamu.

19. Tampil fresh dan rapi dengan outfit putih

Inspirasi Gaya Pakaian Untuk Interview Kerja

photo via instagram.com/meri.store

Inspirasi gaya pakaian interview kerja untuk kamu yang berhijab berikutnya adalah dengan menggunakan setelan busana serba putih. Kamu bisa menggunakan tunic dress putih dengan detail ikatan pada pinggang yang dipadukan dengan straight pants serta mules heels berwarna putih. Agar tidak terkesan monoton, kamu bisa menggunakan hijab polos berwarna coklat muda sebagai focal point.

20. Tampil chic dengan perpaduan blazer dan pleated skirt

Inspirasi Gaya Pakaian Untuk Interview Kerja

photo via instagram.com/tugcebzkrl

Satu lagi inspirasi gaya pakaian interview kerja buat kamu yang berhijab adalah dengan memadukan blazer dengan pleated skirt. Gunakan atasan putih sebagai pakaian dasar lalu padukan dengan pleated skirt berwarna senada. Untuk focal point, gunakan blazer serta hijab polos berwarna coklat muda. Untuk memberikan kesan chic, kamu bisa menggunakan sneaker berwarna putih. Dengan outfit ini, kamu bisa tampil rapi, sopan, serta formal namun dengan sedikit sentuhan casual yang menawan.

Itu dia beberapa inspirasi gaya pakaian untuk interview yang bisa kamu coba untuk memberikan kesan pertama yang baik pada perusahaan tempat kamu melamar kerja. Bagaimana menurut kalian?

Artikel Terkait